J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Nyawa Melayang! 7 Peran Mengerikan yang Mengubah Hidup Sang Aktor

Nyawa Melayang! 7 Peran Mengerikan yang Mengubah Hidup Sang Aktor

Sabtu, 9 Mei 2020, 14:00 WIB
Apa kamu tahu bukan cuma Ledger saja yang mengalami trauma akibat perannya? Cari tahu aktor mana saja yang mengalami trauma akibat peran yang dimainkannya.

Untuk memerankan karakter dengan sangat baik, terkadang sang aktor harus menjalani berbagai macam penyesuaian, bahkan yang tergolong ekstrim sekalipun.

Proses pendalaman karakter ini membantu para pemain dalam mengadopsi karakter yang mereka mainkan ke dalam dirinya, membuat penonton merasa simpati terhadap akting mereka.

Sayangnya, hal seperti ini tidak selamanya berjalan mulus. Beberapa aktor harus merasakan trauma mendalam bahkan bertahun-tahun setelah proses syuting selesai akibat peran yang mereka ambil.

7 Peran Mengerikan yang Mengubah Hidup Pemainnya

Memang tidak mudah untuk memerankani orang lain, apalagi hingga tingkatan di mana orang yang menyaksikan tidak lagi dapat melihat kalau para aktor ini sedang berakting.

Terkadang kualitas akting menawan seperti ini harus ditebus dengan trauma kejiwaan mendalam yang dilami, membuat para aktor ini merasa dihantui di sepanjang hidupnya.

Bukan hanya beberapa minggu atau beberapa bulan saja, trauma yang dialami para bintang ini bisa berlangsung hingga bertahun-tahun. Berikut ini beberapa peran mengerikan yang mengubah hidup aktornya.

1. Kyle Richards, Halloween (1978)

Cinemablend Com B7170
Sumber foto: cinemablend.com

Menjadi bintang di film horor memang tidak mudah, apalagi untuk seorang aktris cilik yang keadaan kejiwaannya masih labil seperti yang dialami oleh Kyle Richards ketika membintangi film Halloween.

Akibat perannya ini, Kyle menderita trauma berkepanjangan yang membuatnya berimajinasi bahwa sosok pembunuh berantai selalu mengintai hidupnya.

Kyle Richards bahkan sampai harus selelu tidur bersama ibunya hingga berumur 15 tahun karena merasa ketakutan akan sosok penjahat di film yang dia bintangi.

2. Isabella Adjani, Possession (1981)

Screenqueens Com F1c88
Sumber foto: screenqueens.com

Bukan hanya anak kecil saja yang bisa merasakan trauma, aktris cantik Isabella Adjani pun merasakan pengalaman serupa ketika membintangi film Possesion.

Isabella Adjani mengalami ketakutan yang luar biasa di sepanjang proses syuting fim horor yang satu ini. Adjani bahkan merasa seakan-akan mentalnya tersiksa akibat peran yang dia ambil.

Adjani harus menjalani terapi selama bertahun-tahun lamanya untuk memulihkan dirinya dari apa yang dia rasakan, dan semenjak ini Isabella Adjani tidak pernah mau bermain film horor lagi.

3. Bob Hoskins, Who Framed Roger Rabbit? (1988)

Nujournal Com D3309
Sumber foto: nujournal.com

Bob Hoskins menerima tantangan untuk bermain dengan karakter animasi, dan untuk memperlancar perannya ini Bob berlatih untuk membayangkan sosok animasi ini benar-benar ada di depannya.

Sayangnya, hal ini menjalar ke kehidupannya di luar syuting. Bob selalu melihat karakter-karakter yang dia bayangkan ini bahkan di luar set syuting.

Dokter yang menangani Bob bahkan menyarankannya untuk mengambil cuti 1 tahun untuk memulihkannya dari keadaan ini.

4. Janet Leigh, Psycho (1960)

Looper Com 17e06
Sumber foto: looper.com

Psycho merupakan salah satu film thriller klasik terbaik. Di film ini terdapat berbagai adegan menyeramkan yang ikonik, dan salah satunya adalah adegan pembunuhan di kamar mandi.

Janet Leigh yang terlibat dalam adegan ini pun merasakan kengerian yang luar biasa, dan membuatnya trauma hingga bertahun-tahun lamanya.

Leigh bahkan sempat tidak mau mandi di rumahnya karena trauma, dan dalam keadaan terpaksa Leigh selalu mengunci tiap pintu yang ada dan selalu membuka tirai kamar mandi.

Tidak peduli di mana letak shower di kamar mandi tersebut, Leigh selalu mandi menghadap ke pintu kamar mandi, ketakutan akan sosok pembunuh di film yang dia bintangi.

5. George Clooney, Syriana (2005)

Entertainment Time Com 91a4e
Sumber foto: entertainment.time.com

Siapa sangka kalau aktor Hollywood besar seperti George Clooney pun ternyata sempat mengalami trauma hebat akibat peran yang dia ambil.

Di film Syriana, Clooney mengalami kecelakaan parah yang menyebabkannya tidak bisa bergerak dan harus berdiam di rumah sakit dalam waktu yang lama.

Bukan hanya tidak bergerak, Clooney juga merasakan sakit kepala yang luara biasa. Dengan keadaannya ini Clooney sempat berfikir untuk mengakhiri nyawanya.

Untungnya, hal ini tidak sampai terjadi dan George Clooney masih bisa meneruskan karirnya di dunia perfilman hingga saat ini.

6. Anne Hathaway, Les Miserables (2012)

Cinemablend 9ab58
Sumber foto: cinemablend.com

Untuk memerankan karakter Fantine di film drama musikal Les Miserables, Anne hathaway harus menjalani diet ekstrim dan menurunkan berat badannya hingga 11 kilogram lebih.

Bukat hanya diet fisik, Anne Hathaway pun melakukan pendalaman karakter hingga membuat dirinya merasa tersiksa secara mental.

Dari sebuah wawancara yang dilakukannya, Anne hathaway mengatakan bahwa dia butuh waktu berminggu-minggu lamanya untuk bisa merasakan sesuatu di dunia nyata.

7. Heath Ledger, The Dark Knight (2008)

Nme Com D4a58
Sumber foto: nme.com

Butuh usaha ekstra dalam memerankan karakter ikonik, apalagi karakter di film superhero yang hampir semua orang familiar dengannya seperti Joker.

Untuk mendalami karakter yang diperankannya ini, Heath Ledger mengunci dirinya berbulan-bulan di ruangannya dan bahkan menyimpan diari khusus yang berhubungan dengan peran ikoniknya ini.

Hal ini membuat gejala insomnia yang dialami oleh Heath Ledger bertambah parah, hal ini pun dikonfirmasi oleh kerabat dekat dan keluarganya.

Insomnia parah ini membuat heath Ledger mengalami overdosis ketika mengkonsumsi obat tidur, mengakhiri karirnya di dunia perfilman selama-lamanya.

Akhir Kata

Itu dia beberapa perang memerikan yang menyebabkan trauma tersendiri bagi para bintang yang memerankannya.

Kualitas akting luar biasa yang dipertontonkan oleh para bintang ini ternyata mereka raih dengan pengorbanan yang besar pula.

Hal ini menunjukkan bahwa memang tidak ada yang dinamakan dengan overnight success, setiap orang harus berusaha mati-matian untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
10 Film Action Terbaru Dan Terbaik Di Tahun 2020 Penuh Aksi Mendebarkan D315f

10 Film Action Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Penuh Aksi Gila!

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa Penuh Adegan Mendebarkan Bb449

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Adegan Mendebarkan!

Film Indonesia Romantis F7772

25 Daftar Film Indonesia Romantis Terbaik & Terbaru 2020

10 Film Barat Terbaru Dan Terbaik Di Tahun 2020 Masih Fresh Di Bioskop E95f1

10 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Masih Fresh di Bioskop!

Cameo Paling Mengejutkan Banner 434ca

7 Cameo Paling Mengejutkan di Film Hollywood, No. 6 Gak Nyangka Banget!

Banner C7b97

7 Artis Hollywood yang Merendahkan Film Marvel, Kesal Karena Gak Diajak Main?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Kalah Pamor? 7 Aktor Pendukung yang Lebih Bersinar dari Aktor Utama

Kalah Pamor? 7 Aktor Pendukung yang Lebih Bersinar dari Aktor Utama

7 Aktor Film yang Sering Jadi Penjahat Kejam, Dibenci Penonton!

7 Aktor Film yang Sering Jadi Penjahat Kejam, Dibenci Penonton!

Salah Casting? 7 Aktor dengan Akting Terburuk di Film Superhero

Salah Casting? 7 Aktor dengan Akting Terburuk di Film Superhero

7 Aktor yang Dibenci Karena Memerankan Penjahat, Nyebelinnya Natural!

7 Aktor yang Dibenci Karena Memerankan Penjahat, Nyebelinnya Natural!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal