7 Penyanyi Dangdut yang Gagal Total Main Film, Ayu Ting Ting Termasuk!

Bekerja di dunia hiburan memang memiliki tantangannya tersendiri. Namun jika 1 tantangan di bidangnya sudah tercapai, nggak jarang ada godaan untuk mencoba tantangan di bidang lainnya.

Hal inilah yang dilakukan para penyanyi dangdut terkenal. Beberapa dari mereka yang sudah sukses sebagai pedangdut berniat mencoba peruntungannya di bidang hiburan lain, yakni industri perfilman.

Sayang, bukannya untung malah buntung. Film-film yang mereka bintangi gagal total karena berbagai faktor. Berikut hasil penelusuran Jaka mengenai daftar penyanyi dangdut yang gagal total main film. Selamat membaca!

Penyanyi Dangdut yang Gagal Total Main Film

Nggak jauh beda dengan para aktor dan aktris Hollywood yang gagal total jadi penyanyi, di sini para biduan dangdut gagal bertaruh hoki dalam perannya di film.

Memang sih, kalau rezekinya cuma di satu bidang aja, jangan coba-coba terjun ke bidang lain. Berikut daftarnya!

1. Dewi Persik

1 Custom C951f

Sempat dikenal sebagai salah satu pedangdut paling sukses sepanjang masa, Dewi Persik mencoba peruntungannya di dunia perfilman Indonesia.

Ia pun sempat beberapa kali bermain dalam film-film Indonesia bertemakan horor. Contohlah saja Susuk Pocong (2009), Paku Kuntilanak (2009), hingga Arwah Tumbal Nyai (2018).

Sayangnya, film-film tersebut nggak mampu menembus pasar Indonesia. Selain banyak penonton berpikir nggak bisa menyamai standar film horor Indonesia terbaik, akting Dewi Persik dinilai kurang maksimal.

2. Pamela Safitri

2 Custom E4490

Pedangdut satu ini sangat terkenal dengan beberapa lagu dangdut hitsnya yang sering diputar di radio maupun kondangan tetangga kita, seperti Kost Kostan atau Mujaer Mundur.

Nah, di balik kesibukannya sebagai pedangdut, ia pun pernah mencoba peruntungan sebagai aktris lewat beberapa film komedi, seperti Komedi Moderen Gokil (2015) dan Security Ugal Ugalan (2017).

Sayang, film-film ini memiliki plot cerita yang buruk lengkap dengan humornya yang cringe abis. Akting Pamela pun jadi nggak kelihatan bagus karena filmnya sendiri dinilai payah.

3. Selvi Kitty

3 Custom 96840

Sebenarnya, pedangdut kece ini sudah cukup malang melintang di dunia akting, walau ia lebih eksis sebagai pemeran FTV di stasiun televisi terkenal.

Di tahun 2016, ia ditawari bermain bersama Sule dalam film komedi berjudul Hongkong Kasarung. Intinya film ini mengisahkan perjuangan Sule dalam membuktikan eksistensinya di Hong Kong.

Sayang, film ini nggak mendapat sambutan yang hangat. Selain karena promosinya kurang, plot cerita film ini lebih layak dijadikan serial TV biasa. Akhirnya, nama Selvi pun jadi ikut tenggelam bersama film tersebut.

4. Inul Daratista

4 Custom E9d6e

Legenda dangdut Indonesia yang kini lebih dikenal karena sering bikin konten TikTok kocak bersama suaminya ini juga pernah terjun di dunia perfilman, loh!

Ia sempat memerankan karakter Ningsih dalam film Cinta Setaman (2008). Dalam film ini, ia beradu akting bersama sederet aktor terkenal seperti Nicholas Saputra hingga Julia Perez.

Sayang, film ini gagal menembus pasar karena beberapa faktor internal. Nama Inul pun nyaris redup sebelum akhirnya berhasil bangkit berkat usaha-usaha serta konten kreatifnya.

5. Iis Dahlia

5 Custom D3df8

Pedangdut yang terkenal berkat kumis tipisnya ini juga terbilang beberapa kali terjun sebagai aktris, loh! Salah satunya yang paling baru adalah film Terlalu Tampan (2019).

Di sini, ia berperan sebagai Ibu dari karakter utama, Mas Kulin (Ari Ilham). Sayang, biarpun promosinya terbilang gencar, namun ini nggak menaikkan pamor Iis Dahlia.

Namanya tetap terkenal sebagai pedangdut legendaris. Memang sih, kalau rezekinya sudah di dunia dangdut, cukup di dangdut saja.

6. Siti Badriah

6 Custom B574c

Pastinya kamu familiar dengan pedangdut satu ini, apalagi setelah single nya yang berjudul Aku Syantik booming dan menjadi salah satu lagu dangdut Indonesia terbaik di saat itu.

Namun tahukah kamu bahwa Siti Badriah pernah mencoba peruntungan sebagai aktris? Pada tahun 2015, ia beradu akting bersama aktor Joe Richard dalam film horor berjudul Palasik.

Sayang, film ini nggak begitu terkenal dan ratingnya sangat rendah. Emang sih Siti Badriah lebih cocok jadi pedangdut saja daripada jadi aktris!

7. Ayu Ting Ting

7 Custom 426c2

Siapa sih yang gak familiar dengan biduan dangdut satu ini? Terkenal dengan suaranya yang merdu, nama Ayu Ting Ting sempat mencuat pasca beberapa gosip panas menerpanya.

Nah ternyata di balik itu semua, Ayu Ting Ting pernah mencoba peruntungannya dalam bermain film. Tercatat ia pernah beradu akting bersama Boy William dalam film Dimsum Martabak (2018).

Sayang, film ini gagal total di pasaran dan menduduki 10 film Indonesia dengan rating terbawah selama tahun 2018. Promosi yang kurang gencar serta pasar Indonesia yang lebih menyukai genre horor jadi penyebabnya.

Akhir Kata

Itulah tadi deretan penyanyi dangdut yang gagal total main film. Gimana menurutmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 4 3ea4f
Ssssstt....Ini 7 Rahasia Terbesar di Balik Adegan Film Terkenal
Untitled 3 Ccb77
7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!
Page B05d7
7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!
Page 9bad8
7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal