J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

9 Film Penutup Trilogi Paling Mengecewakan | Semuanya dari Trilogi Ternama!

9 Film Penutup Trilogi Paling Mengecewakan | Semuanya dari Trilogi Ternama!

Selasa, 22 Sep 2020, 17:30 WIB
Masa, sih, trilogi-trilogi terkenal ini harus diakhiri dengan film yang nggak banget? Baca dan buktikan sendiri, mengecewakan nggak?

Bagi pencinta film yang berkelanjutan tapi nggak terlalu suka nonton drama yang terlalu panjang, film trilogi adalah pilihan yang tepat untuk kalian.

Kebanyakan film trilogi diadaptasi dari novel best-seller dan menuai kesuksesan yang luar biasa, contohnya The Lord of The Rings dan The Hunger Games.

Tetapi, tidak sedikit pula trilogi terkenal yang malah menyajikan penutup yang mengecewakan, sehingga mengurangi kepuasan penonton setelah menonton dua film pertamanya.

Wah, kayaknya udah kepo banget nih pengen ngecek apakah film trilogi kesukaan kamu ada di daftar ini.

Kalau gitu, yuk langsung aja Jaka kasih tahu 9 film penutup trilogi yang paling mengecewakan!

Film Trilogi yang Gagal Bikin Klimaks

Dalam film trilogi, film terakhir tentunya adalah yang paling ditunggu-tunggu, kan, geng?

Pastinya, kita ingin segera tahu tentang takdir karakternya dan akhir dari jalan cerita yang selama ini kita ikuti di film-film sebelumnya.

Sayangnya, membuat ending yang bagus sepertinya tidak semudah itu, geng, karena deretan film penutup trilogi ini malah dipenuhi oleh film-film papan atas!

Sebelum kamu menerka-nerka lebih jauh, mendingan kamu baca daftar yang Jaka buat ini sampe bawah, geng.

1. The Dark Knight Rises

20dark SuperJumbo V2 C7f8a

Meskipun film yang dirilis pada tahun 2012 ini tetap memiliki hal-hal yang bagus dan bisa dinikmati dalam filmnya, The Dark Knight Rises juga memiliki banyak bagian film yang membingungkan.

Selain itu, film ini dianggap mengabaikan bagaimana film sebelumnya, The Dark Knight, berakhir, geng.

Logo Batman yang sempat muncul di salah satu jembatan Gotham juga mengherankan banyak orang akan bagaimana Batman masih bisa melakukan hal kurang penting seperti itu di kala Gotham sedang terancam bom nuklir. Hmmm... Iseng banget, ya.

2. Star Wars: The Rise of Skywalker

C71d18 20191217 Rise Skywalker 81cda

Ekspektasi para penggemar sudah terlanjur tinggi kepada J. J. Abrams untuk menghadirkan film penutup yang apik untuk kisah Star Wars yang telah berlangsung sejak tahun 1977.

Sayangnya, Star Wars: The Rise of Skywalker malah meninggalkan perasaan campur aduk dengan kegagalannya mengikat seluruh benang-benang alur dari 2 film sebelumnya.

Penggemar yang menginginkan adanya konsistensi dan logika secara mendetail pada film ini pun harus menerima kenyataan bahwa film terakhir dari trilogi favorit mereka tidak berhasil membawakan puncak cerita yang memuaskan untuk dinikmati.

3. The Godfather : Part III

Thegodfatherpartiii16B 50852

Sulit dipercaya bahwa rentang waktu 16 tahun dari film keduanya tidak cukup untuk membuat episode ketiga Godfather mempersiapkan diri sebagai film penutup yang cemerlang.

Meskipun sutradara Francis Ford Coppola masih menggarap film ketiga ini, tampilan bos mafia Al Pacino, Michael Corleone, meninggalkan penonton dengan tone yang datar dan film yang di bawah standar.

Tidak hanya soal tone, hal-hal seperti riasan yang jelek dan kurangnya chemistry antara Andy Garcia dan Sofia Coppola yang menggantikan Winona Ryder semakin memperparah The Godfather : Part III.

4. Spider-Man 3

Maxresdefault 3 Ea06d

Seharusnya, Spider-Man versi Tobey Maguire tidak menjadi trilogi, karena Spider-Man 4 sebenarnya sedang dalam masa pengembangan hingga akhirnya Sony memutuskan untuk membatalkannya.

Maka dari itu, pekerjaan besar Spider-Man 3 adalah untuk menutup trilogi ini dengan baik. Sayangnya, penyertaan Venom yang ceroboh, pengulangan kembali kematian Ben, dan M.J yang lagi-lagi diculik hanya mengecewakan banyak penggemar.

5. Blade : Trinity

Tumblr Inline O2yv9ygBzb1tcrqyq 1280 Dea4f

Kunci dari kehancuran Blade : Trinity adalah Wesley Snipes, sang pemeran tokoh utama, yang dilaporkan sangat sulit bekerja dengan sutradara David Goyer.

Akibatnya, hal ini harus diakali dengan penggunaan stand-in dan CGI untuk menambahkan Blade ke beberapa adegan, membuat film penutup trilogi ini menjadi salah satu yang terburuk sampai-sampai Marvel mengumumkan reboot resmi.

6. The Hangover Part III

The Hangover Part 3 Movie Header E1560605692752 76f31

Kembali membawa geng Hangover ke Las Vegas, The Hangover Part III malah membuang banyak unsur komedi demi mendukung petualangan penuh kekerasan yang lebih gelap dan menghilangkan pesona dari film sebelumnya, yaitu unsur cabulnya.

Pertaruhan yang tinggi ini malah menghilangkan tawa dari wajah para penggemar, maka tak heran jika pendapatan film ketiga ini hanyalah separuh dari pendapatan The Hangover II di hari-hari pembukanya, geng.

7. The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor

CaB8JFUigSHdGsdxOxaK4vZtOiN 4ed66

Sangat disayangkan bahwa Brendan Fraser kembali hanya untuk sekuel yang diisi dengan CGI ceroboh dan kejenakaan yang tidak ada artinya.

Meskipun menggandeng Jet Li dan Michelle Yeoh, film The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor tetap tidak bisa diselamatkan. Tanpa akting dan alur cerita memukau, film ini tampaknya hanya pantas untuk menjadi selingan nonton saja, geng.

8. Terminator 3 : Rise of the Machines

Terminator 3 Rise Of The Machines Photo 23 838061797 330a7

Dipandang sebagai film yang cukup padat, absennya James Cameron dan Linda Hamilton dari Terminator serta angan-angan mengikuti Terminator 2 menghambat film ini untuk menjadi lebih baik dan akhirnya mengecewakan penggemar.

Kritikus menilai Terminator 3 : Rise of The Machines sebagai film yang kurang secara substansial, meskipun terlihat penuh gaya dan keren. Selain itu, alur cerita yang malah dikesampingkan oleh film ini menjadikan Terminator 3 terlihat berlebih di hal-hal yang sebenarnya kurang penting.

9. X-Men : The Last Stand

Laststand 600 9b200

Seri Marvel yang erat dengan alur maju mundurnya ini mendapatkan kritik yang cukup pedas dari berbagai pengamat film di berbagai platform ulasan.

Bahkan, X-Men : The Last Stand disebut-sebut tidak pantas menjadi klimaks sebuah trilogi, karena kurangnya fokus kepada interaksi antar karakter dan alurnya yang dinilai terlalu cepat dan terlalu terburu-buru sehingga kurang dapat memunculkan efek emosional.

Fakta bahwa The Last Stand mengesampingkan sebagian besar cerita Jean untuk memfokuskan cerita pada penyembuhan mutan membuat penggemar cukup geram melihatnya. Apalagi, mengingat kematian Charles dan Scott yang terkesan sembarangan.

Akhir Kata

Nah, itu dia geng, 9 film penutup trilogi yang paling mengecewakan versi Jaka!

Cukup disayangkan karena kesembilan film tersebut adalah bagian dari trilogi paling terkenal sepanjang masa. Tampaknya, mengakhiri sesuatu yang sudah dimulai sejak lama memang susah ya, geng.

Jadi menurut kamu, apakah film-film diatas memang sehancur itu?

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

ARTIKEL TERKAIT
A Social Life

Film Pendek Tentang Menyedihkannya Media Sosial, Jago Kalo Gak Nangis!

Whatsapp Image 2020 09 14 At 19 29 38 F8386

Rugi! 7 Film yang Menghabiskan Dana Bombastis untuk Hal Gak Penting

Film Superhero Gagal Banner 78548

10 Film Superhero Terburuk | Nomor 6 Bikin Marvel Hampir Gagal!

A C461c

5 Film Crossover Terburuk Sepenjang Masa, Mending Gak Usah Dibikin!

Cover Aefc1

7 Film Sci-Fi Tanpa CGI Terkeren yang Pernah Dibuat, No. 5 Gak Nyangka!

Untitled Design C933d

Gak Nyangka, 5 Ide Gila dan Gak Masuk Akal dalam Film Hollywood Ini Sukses!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Trilogi yang Gagal Tayang Karena Gak Laku, Banyak Film Marvel?

7 Film Trilogi yang Gagal Tayang Karena Gak Laku, Banyak Film Marvel?

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Trilogi Film Terburuk Sepanjang Masa, Mending Gak Usah Nonton!

7 Trilogi Film Terburuk Sepanjang Masa, Mending Gak Usah Nonton!

7 Film Terkenal yang Orang Gak Peduli Sama Sekali, Gak Penting!

7 Film Terkenal yang Orang Gak Peduli Sama Sekali, Gak Penting!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal