J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Pengorbanan Aktor Paling Gak Masuk Akal, Totalitas Berujung Nahas!

7 Pengorbanan Aktor Paling Gak Masuk Akal, Totalitas Berujung Nahas!

Sabtu, 22 Agt 2020, 18:30 WIB
Mendalami peran bukan hal mudah bagi aktor papan atas sekali pun. Meski begitu, ada pengorbanan aktor paling gak masuk akal yang akan membuatmu tercengang.

Meniti karir di industri film sebagai seorang bintang tentu bukan hal yang mudah. Banyak hal yang harus dilakukan untuk bisa mendapatkan peran yang diinginkan.

Setelah berhasil mendapatkan peran pun setiap aktor masih harus berjuang keras menjalani setiap proses syuting dan menampilkan kemampuan akting di atas rata-rata.

Dengan begitu, seorang aktor akan bisa dikenal dan diapresiasi karena kepiawaiannya dalam memerankan berbagai karakter berbeda, geng.

Meraih pencapaian yang luar biasa pun tentu gak dicapai dengan cara instan. Mereka banyak melakukan pengorbanan yang gak main-main untuk bisa mencapai kesuksesan saat ini.

Lalu, apa saja pengorbanan aktor paling gak masuk akal yang dilakukan demi sebuah peran? Penasaran, kan? Langsung aja simak ulasan berikut!

Pengorbanan Aktor Paling Gak Masuk Akal

Demi mendalami sebuah peran, para aktor rela melakukan hal-hal ekstrem di luar nalar. Meski begitu, pengorbanan tersebut gak sia-sia, geng.

Nah, berikut ini pengorbanan aktor paling ekstrem demi mendalami sebuah peran. Dijamin bikin kamu syok! Gak percaya?

1. Daniel Day-Lewis - My Left Foot (1989)

Nahas Daniel Custom F00fa

Daniel Day-Lewis sempat memerankan karakter Christy Brown dalam film My Left Foot. Ia adalah seorang penulis sekaligus pelukis Irlandia yang terlahir dengan cerebral palsy.

Kelainan ini menyebabkan penderitanya nggak bisa mengendalikan anggota tubuhnya, sehingga hanya kaki kiri Christy Brown saja yang bisa berfungsi.

Demi mendalami peran ini, Daniel melakukan hal gila dengan berperilaku sebagai penderita cerebral palsy. Ia bahkan berada di kursi roda selama 6 bulan dan cuma mengandalkan kaki kirinya dalam beraktivitas.

Berkat totalitasnya tersebut, Daniel diganjar penghargaan Oscar pertamanya untuk kategori Aktor Terbaik di tahun 1989. Keren banget!

2. Leonardo DiCaprio - The Revenant (2015)

Nahas Leonardo DiCaprio The Revenant Custom 8606b

Setelah penantian panjang selama 27 tahun, Leonardo DiCaprio akhirnya berhasil memenangkan kategori Aktor Terbaik dan membawa pulang piala Oscar pertamanya.

Pencapaian terbesarnya tersebut diraih berkat totalitas di luar nalar yang ia lakukan demi memerankan karakter Hugh Glass di film The Revenant.

Dalam film tersebut, ia rela melakukan hal gila dan gak masuk akal. Misalnya memakan daging bison mentah, tidur di bangkai hewan, dan berenang di sungai beku, hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

3. Natalie Portman - Black Swan (2010)

Nahas Natalie Custom 1ab10

Dalam film tentang psikopat berjudul Black Swan, pemeran karakter Nina Sayers ini harus melawati berbagai rintangan yang sangat menyiksa.

Natalie Portman dikekang oleh jadwal ketat untuk latihan fisik selama 16 jam per hari hingga berat badannya turun sekitar 10 kilogram, geng.

Portman bahkan mengalami banyak cedera, misalnya saat rusuknya sempat terkilir tapi ia tetap diharuskan untuk menyelesaikan adegan tersebut saat itu juga.

Gak sia-sia. Pengorbanan habis-habisan yang dilakukan Portman pun terbayar dengan sebuah Piala Oscar untuk Aktris Terbaik. Salut!

4. Christian Bale - The Fighter (2010)

Nahas Chrisitan Custom D687b

Aktor yang terkenal arogan dan galak ini rela melakukan diet super ketat hingga kehilangan berat badan demi mendalami karakter yang ia perankan dalam film The Fighter.

Demi memerankan karakter Dicky Eklund, Christian Bale sampai kehilangan berat badan hingga 30 kilogram karena dalam sehari ia cuma minum air putih, 1 buah apel, dan segelas kopi.

Totalitas serupa juga sebelumnya sudah ia lakukan dalam film The Machinist. Ia melakukan diet mati-matian sampai berat badannya turun 55 kilogram dalam waktu sebulan.

5. Robert Pattinson - Good Time (2017)

Nahas Robert Custom 39c05

Aktor Inggris yang dikenal lewat peran vampir Edward Cullen dalam serial film Twilight itu memerankan psikopat bernama Connie dalam film Good Time.

Terbiasa hidup mewah, ternyata Robert Pattinson rela melakukan hal yang jauh dari kemewahan demi mendalami peran tersebut. Salah satunya, ia rela tidur siang di kandang anjing.

Aktor yang terkenal menyebalkan ini juga sampai tidur di apartemen bawah tanah dan makan makanan kaleng selama dua bulan, geng.

6. Adrien Brody - The Pianist (2002)

Nahas Adrien Custom 1ac00

Memerankan karakter Wladyslaw Szpilman, seorang pianis di film The Pianist, aktor yang satu ini juga rela melakukan pengorbanan yang gak main-main, lho!

Dalam film tentang perang dunia II tersebut, Adrien Brody harus menurunkan berat badannya sebanyak 15 kilogram hanya dalam waktu 6 minggu alias 1,5 bulan, geng.

Bahkan, ia sengaja mengurung diri untuk merasakan kesepian. Ia juga memutuskan hubungan dengan teman dan keluarga, memutus sambungan telepon, dan menghindari segala hubungan sosial dan material.

7. Heath Ledger - The Dark Knight (2008)

Nahas Heath Custom 50534

Perjuangan Heath Ledger menjadi seorang Joker memang gak sia-sia. Karakter Joker bahkan sangat lekat dengannya karena ia berusaha menghidupkan karakter Joker di dunia nyata.

Untuk menghayati peran dalam The Dark Knight ini, Ledger pun mengisolasi diri sendiri di kamar hotel. Di sana, ia membuat gambar, tulisan, maupun corat-coret yang lainnya.

Sayangnya, totalitas yang ia lakukan membawa konsekuensi yang gak main-main. Ledger ditemukan tewas di kamar hotel karena overdosis beberapa jenis obat yang ia konsumsi bersamaan.

Meski berakhir nahas, setidaknya aktor yang meninggal sebelum filmnya rilis ini mendapat penghargaan Oscar sebagai aktor pendukung terbaik.

Akhir Kata

Nah, itu tadi pengorbanan aktor paling gak masuk akal yang dilakukan untuk sebuah peran. Meski sangat menderita, pengorbanan tersebut diganjar pujian, hingga piala Oscar.

Sayangnya, salah satu aktor harus meregang nyawa karena terlalu mendalami peran meski pada akhirnya ia mendapat piala Oscar yang gak akan pernah ia genggam.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Film Bumi Datar Aac86

5 Film Tentang Bumi Datar, Penuh Konspirasi Konyol & Ngaco!

Hal Dan Fakta Gila Mengenai Kehidupan Aktor Cilik Dunia Banner Custom 63503

7 Hal Gila Mengenai Kehidupan Aktor Cilik, Banyak yang Depresi!

Film Dewasa Untuk Ditonton Remaja 98aad

7 Film Dewasa yang Wajib Ditonton Remaja, Biar Gak Kaku & Cupu!

Sutradara Salahkan Studio Film 51470

Film Gagal, 7 Sutradara Ini Salahkan Studio | Banyak Intervensi!

Adegan Cgi Film Horor Terburuk Banner 2d8eb

7 Adegan CGI Terburuk di Film Horor, Setannya Keliatan Bohongan?

Carrie Fisher And Mark Hamill 5aa19

7 Aktor yang Berubah Total Setelah Kematian Lawan Mainnya, Depresi?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Aktor yang Rela Lakukan Hal Gila & Terlarang di Film, Demi Uang?

7 Aktor yang Rela Lakukan Hal Gila & Terlarang di Film, Demi Uang?

7 Aktor yang Rela Melakukan Hal Gila Demi Film, Ada yang akan Daging Mentah!

7 Aktor yang Rela Melakukan Hal Gila Demi Film, Ada yang akan Daging Mentah!

7 Aktor yang Hampir Semua Filmnya Sukses, Selalu Diberkati Tuhan!

7 Aktor yang Hampir Semua Filmnya Sukses, Selalu Diberkati Tuhan!

5 Aktor Ini Dapat Peran Ikonis Tanpa Audisi, Sylvester Stallone Maksa?

5 Aktor Ini Dapat Peran Ikonis Tanpa Audisi, Sylvester Stallone Maksa?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal