J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film dengan Penghargaan Oscar Terbanyak, Wajib Kamu Tonton!

Minggu, 5 Jan 2020, 12:00 WIB
Bukan hanya sukses di kalangan para penggemar atau kritikus film saja, film-film berikut ini bahkan berhasil mendapatkan penghargaan Oscar terbanyak lho.

Dinilai sebagai salah satu bukti nyata kesuksesan yang berhasil diraih oleh sebuah film, oleh karenanya nggak heran kalau piala Oscar sangat diharapkan oleh para filmmaker.

Di luar berbagai film paling gagal yang pernah dirilis, ternyata banyak juga lho film-film yang justru mendapatkan penghargaan Oscar terbanyak.

Mau tahu film apa saja? Simak saja artikel selengkapnya berikut ini!

Film dengan Penghargaan Oscar Terbanyak

Bukan cuma mampu meraih rating tinggi ataupun jumlah penonton yang banyak saja, film-film yang bakal Jaka bahas berikut ini bahkan berhasil mendapatkan banyak sekali piala Oscar lho.

Nggak percaya? Berikut adalah film-film yang berhasil meraih piala penghargaan Oscar terbanyak.

1. The Lord of the Rings: The Return of the King (2003)

The Lord Of The Rings The Return Of The King 2003 E9a8d

Merupakan seri terakhir dari trilogi film The Lord of the Rings, film arahan sutradara Peter Jackson ini rupanya menjadi salah satu dari deretan film-film yang berhasil meraih Piala Oscar terbanyak.

Film yang diadaptasi dari novel karangan J.R.R. Tolkien ini bahkan berhasil memenangkan 11 penghargaan di ajang Academy Awards ke-76 termasuk dalam nominasi Best Picture, Best Director, Film Editing, dan masih banyak lagi.

Keberhasilannya tersebut membuat film The Lord of the Rings: The Return of the King disebut-sebut sebagai film fantasi pertama yang memenangkan nominasi Best Picture.

2. Titanic (1997)

Titanic 1997 4e89c

Masih ingat dengan salah satu film legendaris, Titanic? Meskipun merupakan film rilisan lama, tapi Titanic masih cukup dikenal hingga saat ini.

Berfokus pada kisah cinta antara Jake (Leonardo Di Caprio) dan Rose (Kate Winslet) yang mengambil latar di sebuah kapal mewah Titanic, film ini berhasil membuat para penontonnya hanyut dalam suasana.

Bukan hanya disukai oleh para penikmat film saja, film Titanic juga sukses memenangkan 11 nominasi penghargaan Oscar di ajang Acdemy Awards ke-70.

Beberapa nominasi yang berhasil dimenangkan yaitu Best Picture, Best Director, Art Direction, Visual Effects, Original Dramatic Score, dan masih banyak lagi.

3. West Side Story (1961)

West Wide Story 1961 Fe477

Didaptasi dari sebuah musikal broadway dengan nama sama, West Side Story jadi film berikutnya yang berhasil meraih banyak penghargaan Oscar terbanyak, geng.

Film rilisan tahun 1961 ini dinominasikan untuk 11 kategori di ajang Academy Awards ke-34, dan berhasil memenangkan 10 nominasi termasuk Best Picture, Best Supporting Actor, Best Supporting Actress, Sound, Cinematography, dan lain-lain.

Oleh karenanya, nggak heran kalau film ini dinilai sebagai salah satu film tersukses di tahun 60-an mengingat genre film musikal juga masih belum banyak dibuat pada tahun itu.

4. Shakespeare in Love (1998)

Shakespeare In Love 1998 42508

Digarap oleh sutradara John Madden, Shakespeare in Love merupakan salah satu film yang diangkat dari kisah nyata penulis legendaris, William Shakespeare.

Film yang menceritakan hubungan gelap antara William Shakespeare (joseph Fiennes) dan Viola de Lesseps (Gwyneth Paltrow) ini rupanya mendapatkan respon positif dari para penonton dan juga kritikus film.

Shakespeare in Love juga bisa dikatakan sebagai film budget rendah dengan keuntungan besar karena berhasil meraup keuntungan sebanyak $289 juta dolar lebih dari biaya produksi sebesar $25 juta dolar saja yang telah dikeluarkannya.

Tak hanya itu saja, film Shakespeare in Love juga sukses memenangkan 7 nominasi penghargaan di ajang Academy Awards ke-71 untuk beberapa kategori; Best Actress, Best Picture, Best Supporting Actress, dan lain-lain.

5. Gravity (2013)

Gravity 2013 10bfe

Film berikutnya yang berhasil mendapatakan piala Oscar terbanyak adalah film sci-fi arahan sutradara Alfonso Cuaron berjudul Gravity.

Mengisahkan tentang dua astronot yang terjebak di ruang angkasa dan hilang kontak dengan para astronot di bumi, film Gravity rupanya mampu membuat para penontonnya takjub.

Bukan hanya pada alur cerita yang disajikannya saja, tapi juga cinematography yang sangat keren dan terlihat begitu nyata.

Alhasil, film ini dinominasikan untuk 10 kategori penghargaan di ajang Academy Awards ke-86 dan sukses meraih 7 piala Oscar, termasuk kategori Best Actress, Best Picture, Best Cinematography, dan masih banyak lagi.

6. The English Patient (1996)

The English Patient 1996 77e34

Didaptasi dari novel karya Michael Ondaatje dengan judul serupa, The English Patient merupakan film perang yang menceritakan seorang perawat cantik yang merawat 'English Patient' selama masa Perang Dunia II.

Berhasil mengemas cerita dengan begitu apik dan menarik, film The English Patient pun akhirnya menyabet 9 piala Oscar di ajang Academy Awards ke-69 untuk nominasi Best Director, Best Picture, Best Supporting Actress, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu saja, film ini juga sukses menorehkan prestasi dengan menempati posisi ke-55 dalam daftar film Inggris terbaik di abad ke-20.

7. Ben-Hur (1959)

Ben Hur 1959 2cd55

Film terakhir dengan pengahargaan Oscar terbanyak yang akan Jaka bahas kali ini adalah film rilisan tahun 1959 berjudul Ben-Hur.

Film Ben-Hur sendiri berhasil menyabet sembilan piala Oscar untuk nominasi Best Picture, Best Director, Best Cinematography, Best Actor in a Leading Role, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Ben-Hur juga disebut-sebut sebagai salah satu film yang meraih keuntungan tercepat dan tertinggi pada tahun 1959.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa film paling sukses sepanjang masa karena berhasil mendapatkan banyak penghargaan Oscar.

Meskipun banyak dari daftar di atas didominasi oleh film-film jadul, tapi ada juga beberapanya yang merupakan film rilisan tahun '2000-an.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Film Dokumenter Terbaik 9e598

Rekomendasi 10 Film Dokumenter Terbaik | Mind Blowing Banget!

Banner Jadi F17e6

5 Film ini Gagal Total, Sang Sutaradara Menyalahkan Aktor di Filmnya! Kok Bisa?

Film Illuminati Banner E5945

10 Film yang Ternyata Mengandung Unsur Illuminati, Banyak Simbol Dajjal?

Banner 66059

10 Film Dengan Keuntungan Terbesar di 10 Tahun Terakhir, Hampir Semuanya Dari Disney!

5 Film Yang Adegannya Paling Banyak Dipotong Bikin Rusak Cerita Dan Review Ac4d8

5 Film dengan Deleted Scenes Terlama dan Terbanyak, Ngerusak Cerita!

Adegan Dalam Film Yang Hampir Menewaskan Pemainnya 214d6

7 Adegan Dalam Film yang Hampir Menewaskan Pemainnya | Gimmick Biar Laku?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Miris! 7 Film Dengan Nominasi Oscar Terbanyak Tanpa Kemenangan Apapun

Miris! 7 Film Dengan Nominasi Oscar Terbanyak Tanpa Kemenangan Apapun

7 Film Terbaik Tanpa Nominasi Oscar Sama Sekali, No. 5 Kamu Gak Bakal Nyangka!

7 Film Terbaik Tanpa Nominasi Oscar Sama Sekali, No. 5 Kamu Gak Bakal Nyangka!

7 Film Paling Overrated Sepanjang Masa, Joker Termasuk!

7 Film Paling Overrated Sepanjang Masa, Joker Termasuk!

7 Film Arab Terbaik yang Berhasil Lolos di Festival Film Internasional

7 Film Arab Terbaik yang Berhasil Lolos di Festival Film Internasional

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal