J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

8 Film Pendek Lucu Terbaik, Hiburan Di Rumah Agar Bersantai Asik!

8 Film Pendek Lucu Terbaik, Hiburan Di Rumah Agar Bersantai Asik!

Rabu, 2 Sep 2020, 07:00 WIB
Film pendek memiliki kesan yang berbeda dibanding film komersial lainnya. Kalau kamu gak punya waktu lama, kamu bisa coba menonton film pendek lucu ini, geng.

Lagi bosen dan butuh hiburan? Film yang bisa membuatmu tertawa bisa jadi pilihan hiburanmu ketika hanya bisa di rumah saja, geng!

Kalau kamu malas menonton satu film yang durasinya berjam-jam, mungkin film pendek dengan cerita menarik yang lucu juga bisa jadi alternatif tontonan kamu.

Gak melulu film lucu yang seru itu bisa kamu rasakan di film yang biasa tayang di layar kaca atau layar lebar, tapi keseruan dan kelucuan di film pendek juga bisa kamu rasakan loh!

Kalau kamu ingin mencoba menonton film pendek lucu yang akan menghibur di hari santai kamu, Jaka sudah punya beberapa daftar rekomendasinya nih. Dijamin kamu gak akan nyesel nontonnya!

Film Pendek Lucu Terbaik

Kata siapa film lucu cuma ada di dalam film reguler yang durasinya sampai berjam-jam? Film pendek juga bisa loh!

Meski dengan durasi yang sebentar, ada beberapa film pendek yang bisa menyampaikan pesan kepada penontonnya tanpa memaksa jalan ceritanya. Gak ada salahnya mencoba menonton film pendek lucu Indonesia yang menghibur ini, geng.

Jaka akan merekomendasikan film-film pendek lucu yang menghibur. Coba deh, nonton film-film lucu yang bisa bikin kamu senyum-senyum sampai ketawa sendiri!

1. Balik Jakarta

Bagaimana jika seorang bule datang ke Jakarta untuk mencari rumah masa kecilnya? Kabar buruknya, ia gak punya alamat lengkap dan cuma punya foto tua sebagai petunjuk.

Kabar baiknya, ia tahu nama daerahnya: Kebab Joran. Eh, memangnya ada tempat namanya Kebab Joran di Jakarta?! Beruntung, ia ditolong oleh seorang tukang ojek dari Siantar yang bernama Togar. Perjalanan mereka yang penuh kejutan ini dijamin bikin kamu ngakak!

Film Balik Jakarta adalah proyek film pendek yang diinisiasi oleh Kedutaan Besar Republik Federal Jerman Jakarta, dengan kolaborasi bersama Studio Antelope dan didukung oleh Blackmagic Design.

2. KTP

Film yang menjadi Karya Terbaik I FVE Kategori Umum ini cukup menghibur. KTP, film sederhana tapi sarat akan makna. Cerdas.

Banyak sekali pesan tersirat yang menggambarkan masalah di masyarakat yang cukup kompleks. Salah satu film pendek lucu yang wajib ditonton.

Kisah menarik dan jenaka berselimut kritik tersebut, berbuah Juara I Kategori Umum Festival Video Edukasi (FVE) 2016 yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

3. Joshua

Joshua adalah seorang bocah SD yang menyukai teman sekelasnya. Sampai pada suatu ketika tanpa sengaja, dia mencium pipi gadis yang disukainya.

Sebagaimana halnya anak-anak yang belum mengerti apa-apa ihwal kehamilan, Joshua lantas cemas kalau gadis pujaannya hamil.

Biarpun bercerita tentang dunia anak-anak, Joshua memiliki kritik sosial dan moral yang kuat tentang tanggung jawab. Joshua adalah salah satu film yang selalu seru meski ditonton lagi.

4. Salah Siapa

Salah Siapa, film pendek yang memiliki cerita sederhana yang sarat makna. Film ini bercerita mengenai seorang mahasiswa yang terlambat mengikuti ujian di kampusnya.

Film ini diapresiasi banyak orang, salah satunya adalah YouTuber Agung Hapsah yang mengagumi cinematografi film ini yang membuat film nya semakin bagus dan layak untuk ditonton.

Dengan sentuhan visual dan editing yang menarik, film yang disutradari YouTuber Chandra Liow ini bisa menjadi salah satu pilihan hiburan kamu.

5. Udin Telekomsel

Film pendek karya sutradara Rein Maychaelson ini memiliki cerita unik dengan pendekatan visual yang menarik.

Bercerita mengenai Parjo dan Gundul yang sedang membicarakan seorang anak yang dapat berkomunikasi dengan Tuhan, yaitu Udin. Lewat SMS, Udin dapat berkomunikasi dengan Tuhan.

Sehingga banyak warga desa yang menyampaikannya permohonannya melalui Udin agar langsung dikabulkan oleh Tuhan.

6. Unbaedah

Unbaedah sebenernya sih bukan film horor, tapi jangan nyoba nonton film ini sendirian di tengah malam.

Walaupun bukan film pendek horor, ada aroma-aroma horor di film ini. Kalian yang terlanjur ketakutan nonton film ini, ketakutan kalian tuh unfaedah sekali, seunfaedah kelakuan Baedah yang membuatnya ketakutan. Aslinya, film pendek ini lucu banget.

Film ini tentang Gundul yang bercerita pada Parjo mengenai seseorang di kampungnya yaitu Udin Telekomsel. Udin adalah seorang tokoh desa yang mengaku bisa berkomunikasi dengan Tuhan lewat sebuah HP.

7. Sepatu Septu

Film bergenre komedi, Sepatu Septu, kocak dan sangat menghibur. Dialog-dialog Septu dan ibunya bener-bener bikin ngakak.

Dalam film Sepatu Septu , sebuah problem sederhana bisa mengurai banyak hal: tentang hubungan seorang ibu dan anaknya, tentang bagaimana berkelit dari kesempitan hidup dan terutama bagaimana mengakhiri kesulitan itu dengan cara yang jenaka.

Paling kocak adalah bagian ending-nya. Percaya deh, kamu enggak bakal nyesel nonton film yang diikutsertakan Wardah Inspiring Movie Competition ini.

8. Tilik

Film Tilik ini mengisahkan rombongan ibu-ibu yang menempuh perjalanan dengan truk untuk menjenguk Ibu Lurah di rumah sakit. Dalam bahasa Jawa tilik berarti menjenguk orang sakit.

Sepanjang perjalanan, Bu Tejo (Siti Fauziah) menjadi orang yang paling banyak berbicara. Ia kerap membicarakan seorang perempuan muda bernama Dian, kembang desa di tempat mereka berasal.

Tanpa memastikan informasi yang valid, Bu Tejo membahas berbagai hal tentang Dian. Bahkan ia curiga Dian yang masih melajang adalah perempuan 'nakal' karena satu dan lain hal dari kejadian yang ia saksikan.

Kamu bisa menonton Film Tilik di sini dan dengarkan nyinyiran Bu Tejo, geng.

Akhir Kata

Nah, itu tadi rekomendasi film pendek lucu yang bisa kamu jadikan hiburan di akhir pekan, geng.

Masih banyak film pendek lainnya yang mungkin menurut kamu lucu juga, geng. Kalau iya, share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ersa Syabilla Hasanah.

ARTIKEL TERKAIT
A Social Life

Film Pendek Tentang Menyedihkannya Media Sosial, Jago Kalo Gak Nangis!

Film Pendek Terbaik 2ebb2

17 Film Pendek Terbaik Sepanjang Masa|Wajib Nonton!

Film Yang Diangkat Dari Film Pendek 145c1

7 Film Layar Lebar Terkenal yang Ternyata Diangkat dari Film Pendek

608140 1000xauto Indonesian Short Movies E30f0

Dijamin Merinding! 5 Film Pendek Horor Indonesia Terbaik dan Terseram

Film Pendek Direkam Pakai Smartphone

Percaya Nggak? 6 Film Pendek Keren Ini Direkam Pakai Smartphone Loh!

86e1a7d0009781433f8f5e9a800b30a1

Jangan Sampai Kamu Kaya Gini! 10 Film Pendek Ini Menyindir Kehidupan Masa Kini

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Terkenal yang Orang Gak Peduli Sama Sekali, Gak Penting!

7 Film Terkenal yang Orang Gak Peduli Sama Sekali, Gak Penting!

7 Film Horor Paling Seram di Youtube Saat Ini, Awas Kesurupan!

7 Film Horor Paling Seram di Youtube Saat Ini, Awas Kesurupan!

7 Film Populer yang Gak Layak Buat Ditonton, Bikin Kecewa Berat!

7 Film Populer yang Gak Layak Buat Ditonton, Bikin Kecewa Berat!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal