J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Film Tentang Pemujaan Setan Paling Bikin Ngeri, Bikin Gak Bisa Tidur 2 Hari!

              7 Film Tentang Pemujaan Setan Paling Bikin Ngeri, Bikin Gak Bisa Tidur 2 Hari!

              00
              Senin, 11 Nov 2019, 21:00 WIB
              Setan memang seram, tapi yang lebih seram adalah orang yang memuja setan. Di sini Jaka mau share 7 film tentang pemuja setan paling horor.

              Meskipun sudah lewat, Jaka masih sangat merasakan suasana Halloween yang pasti nggak bisa lepas dengan cerita dan film horor.

              Film horor tentang hantu dan penampakan supranatural lainnya memang mengerikan tapi Jaka pribadi paling was-was terhadap cerita yang mengandung sekte pemuja setan, geng.

              Banyak banget cerita sekte pemuja setan yang menunjukkan kalau karakter-karakter yang awalnya terlihat normal ternyata menyimpan rahasia buruk di belakang.

              7 Film Tentang Pemuja Setan Paling Horor

              Di dunia nyata, manusia bisa jauh lebih menyeramkan dibandingkan hantu dan hal itu memang sudah terbukti dari beragam film pemuja setan yang Jaka pernah nonton.

              Kesan seram yang ditimbulkan di film ini biasanya berbeda dengan film horor supranatural tapi bukan berarti film dengan jenis ini nggak bakal bikin kalian nggak bisa tidur, geng.

              Selain itu, film yang masuk ke kategori pemuja setan seringkali menunjukkan ritual-ritual mengerikan yang selalu berhasil bikin Jaka mual.

              Buat kalian yang sudah penasaran dengan rekomendasi Jaka, langsung baca aja daftar 7 film tentang pemuja setan paling horor dari Jaka.

              1. Rosemary's Baby (1968)

              Rosemary S Baby 6449f

              Meskipun sudah berumur setengah abad, film horor klasik yang disutradarai Roman Polanski ini masih masuk kategori wajib tonton.

              Film Rosemary's Baby bercerita mengenai karakter pasangan Guy dan Rosemary yang baru saja pindah ke sebuah apartemen di New York.

              Di apartemen tersebut, pasangan ini bertemu dengan Minnie dan Roman, pasangan senior yang menjadi tetangga mereka yang membantu Rosemary ketika hamil.

              Dapat ditebak, Minnie dan Roman menyimpan satu rahasia buruk. Jaka nggak mau spoiler banyak tapi seperti dapat dilihat di judul, rahasia mereka akan melibatkan kandungan Rosemary.

              2. Hereditary (2018)

              Hereditary1 9527c

              Film yang disebut sebagai salah satu film terbaik tahun lalu ini sukses meresahkan Jaka selama berminggu-minggu dengan gore yang nggak santai.

              Hereditary merupakan film pertama dari sutradara Ari Aster yang menceritakan kisah Annie Graham beserta suami dan kedua anaknya.

              Di film ini, keluarga Annie menjadi korban beberapa kejadian aneh yang ternyata terkait dengan ibu Annie yang baru saja meninggal serta teman baru Annie, Joan.

              Buat kalian yang gampang mual, Jaka sarankan untuk hati-hati menonton film ini karena mengandung banyak adegan yang sulit ditonton.

              3. Midsommar (2019)

              Midsommar D7b81

              Satu film nggak cukup buat Ari Aster karena di pertengahan tahun, dia kembali dengan Midsommar yang nggak kalah mengerikan dengan Hereditary.

              Berbeda dengan film sebelumnya, Midsommar mengusung tema folk-horror yang menceritakan tentang sebuah sekte penyembah pagan di Swedia.

              Midsommar berfokus pada Dani, wanita yang diajak oleh pacarnya untuk mengunjungi sekte tersebut untuk menyaksikan sebuah festival musim panas.

              Seperti biasa, geng, festival tersebut ternyata melibatkan banyak darah dan pembunuhan yang seperti Hereditary, dijamin membuat isi perut kamu kebelet keluar lewat mulut.

              4. Suspiria (2018)

              Suspiria 116b7

              Disutradarai oleh Luca Guadagdino, Suspiria adalah remake dari film tahun 1977 berjudul sama dan bisa dibilang film paling nyeni di daftar ini.

              Film ini berfokus pada Susie Bannon, seorang penari yang baru saja diterima di sebuah sekolah menari di Jerman.

              Sekolah tersebut dipimpin oleh segerombolan wanita yang sebenarnya adalah penyihir dan merupakan lokasi tempat dilakukannya beragam ritual satanis.

              Sejalan dengan latarnya, elemen tarian banyak digunakan di ritual satanis yang ditampilkan di film ini yang membuat Suspiria penuh dengan visual yang sangat menarik.

              5. The House of the Devil (2009)

              House Of The Devil 3612b

              Yang menarik di dunia horor adalah fakta bahwa banyak banget film horor yang mirip dengan ayam geprek. Budget boleh kaki lima tapi kualitasnya bintang lima, geng!

              Salah satunya adalah film The House of the Devil dari sutradara Ti West yang juga sudah terkenal dengan karyanya di kategori ini.

              Film ini bercerita mengenai Samantha, seorang babysitter yang disewa untuk menjaga ibunda dari istri pasangan keluarga Ulman.

              Sayangnya, keluarga Ulman bukan keluarga biasa dan rahasia mengenai sosok ibunda yang diawasi Samantha juga akan terkuak di film ini.

              6. The Wicker Man (1973)

              The Wicker Man B4780

              Kalau Hereditary terinspirasi dari Rosemary's Baby, Ari Aster menggunakan film horor Inggris klasik The Wicker Man sebagai inspirasi dari Midsommar.

              Sebagai nenek moyang dari film folk horror, film ini bercerita mengenai polisi Neil Howie yang mengunjungi pulau terpencil untuk menyelidiki seorang gadis cilik yang hilang, Rowan.

              Di pulau tersebut, dia menemukan penduduk yang masih menyembah berhala yang menyimpan rahasia tentang Rowan.

              Film ini diremake oleh Hollywood di tahun 2006 dengan aktor Nicolas Cage tapi remake-nya dianggap sangat dikecam, geng, jadi Jaka sarankan untuk dilewatkan.

              7. Pengabdi Setan (2017)

              Pengabdi Setan 26da5

              Film horor itu makin dekat makin menyeramkan dan bagi Jaka, nggak ada yang bisa menyamai level horor di remake Pengabdi Setan dari Joko Anwar.

              Pengabdi Setan bercerita mengenai Rini yang tinggal di rumah neneknya beserta kedua orang tuanya dan ketiga adik laki-lakinya.

              Karena kesulitan mencari uang untuk mengobati ibunya yang sedang sakit, Rini akhirnya harus rela melihat kematian ibunya.

              Tapi, masalah Rini tidak selesai di situ karena kematian ibunya malah menjadi awal kejadian-kejadian aneh yang menimpa keluarga Rini yang semuanya terkait dengan masa lalu ibunya.

              Saat dirilis di 2017 lalu, film ini mendapat sambutan hangat dari kritik dan penikmat film dan sampai saat ini masih jadi salah satu film horor paling sukses di Indonesia.

              Akhir Kata

              Itulah, geng, daftar 7 Film Tentang Pemuja Setan Paling Horor rekomendasi Jaka. Maaf, geng, Jaka nggak bisa cerita tentang film-film ini dengan detail.

              Soalnya, mayoritas film tentang sekte pemuja setan itu mengandung plot twist yang menjadi salah satu daya tarik film.

              Makanya, Jaka sarankan kalian jangan baca banyak-banyak tentang film di atas karena kualitasnya sudah dijamin oleh Jaka, berbeda dengan beberapa film horor Indonesia yang cuma cari sensasi.

              Apa kalian pernah nonton film di atas? Atau kalian punya rekomendasi film pemuja setan lainnya? Share di kolom komentar ya, geng!

              Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

              Tunggu sebentar...

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal