J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Alasan Film Christopher Nolan Overrated, Menang Plot Twist Doang!

5 Alasan Film Christopher Nolan Overrated, Menang Plot Twist Doang!

Senin, 7 Sep 2020, 18:30 WIB
kamu setuju nggak sih kalau filmnya Nolan itu overrated? Berikut ini beberapa alasan meyakinkan kenapa film Nolan itu sebetulnya overrated.

Christopher Nolan merupakan salah satu sutradara sukses Hollywood yang mampu memikat banyak penonton dengan film-film terbaik hasil buah tangannya.

Karyanya seperti The Dark Knight dan Juga Memento sempat menjadi sensasi ketika dirilis, dan sampai sekarang maish jadi perbincangan banyak orang.

Banyak fans Nolan yang menyebutkan bahwa dirinya adalah sutradara terbaik sepanjang masa, mengalahkan nama-nama besar lain seperti Martin Scorsese atau Steven Spielberg.

Klaim ini lah yang memicu banyak perdebatan di internet. Karena hal ini banyak forum-forum di internet yang membahas bahwa film Christopher Nolan sebenarnya overrated.

5 Alasan Kenapa Film Christopher Nolan Cenderung Overrated

Berbagai alasan dilontarkan untuk mendukung klaim bahwa karya-karya dari Christopher Nolan sebetulnya terbilang overrated.

Bukan hanya satu dua orang saja yang mendukung argument ini, banyak juga penggemar film yang mengemukakan suara senada mengenai hal ini.

Apa aja sih alasan kenapa film dari Christopher Nolan dinilai overrated? Berikut ini informasi selengkapnya.

1. Terlalu Banyak mengandalkan Misteri

Amazon E08f6
Sumber foto: amazon.co.uk

Satu hal yang mungkin langsung di-notice oleh orang-orang yang pernah menonton film karya Nolan adalah kentalnya unsur misteri di dalam film yang sibuatnya.

Hampir semua filmnya, dimulai dengan sebuah pertanyaan besar yang kemudian tersingkap secara perlahan seiring berjalannya film.

Hal ini memang membuat film garapan Nolan menjadi lebih menarik, akan tetapi hal ini juga yang membuat para karakter di film ini terkesan tidak terlalu penting.

Penonton lebih tertarik untuk mengetahui mengenai misteri besar di dalam film ini, ketimbang perjalanan para karkaternya dalam proses mengungkap misteri ini.

Banyak orang berpendapat bahwa Nolan menyembunyikan ketidakruntutan film yang dibuatnya dibalik unsur misteri besar yang dia coba utarakan.

2. Dibuat Untuk Berpikir Bukan Untuk Dirasakan dan Dinikmati

Cinemablend F873e
Sumber foto: cinemablend.com

Terlalu menegedepankan misteri bukan hanya membuat penonton kurang bersimpati terhadap para karakter yang ada di dalam film, hal ini pun membuat film tersebut hanya bisa dinikmati jika dimengerti.

Tidak semua orang dating ke bioskop dengan keadaan siap berkonsentrasi untuk menonton selama dua jam penuh, ada juga orang yang hanya ingin duduk santai dan menikmati apa yang disuguhkan tanpa berpikir banyak.

Golongan orang kedua ini kemungkinan besar akan sulit untuk menikmati beberapa film dengan plot twist buatan Nolan.

Hal ini pula lah yang dijadikan bahan kritikan terhadap sutradara yang satu ini. Film karyanya disebut-sebut dibuat untuk otak bukan untuk hati, membuatnya menarik untuk golongan tertentu saja.

3. Mengambil Konsep yang Sama dengan Film Lain

Businessinsider 2e174
Sumber foto: businessinsider.com

Banyak penggemar Nolan yang mengagung-agungkan hasil karya Nolan karena originalitasnya, tetapi pada prakteknya tidak ada hal yang benar-benar original.

Beberapa karya dari sang sutradara ternyata bukan semata-mata buah pikiran yang tiba-tiba muncul, film ini juga terinspirasi dari film lain maupun dari buku.

Kemiripan yang paling kentara bisa kamu temukan di antara Inception dan anime movie Paprika. kedua film ini memiliki kesamaan yang cukup kentara.

Selain itu, konsep cerita non-linear dari Memento juga ternyata terinspirasi dari sebuah Novel yang berjudul Waterland, dan sang sutradara pun mengakuinya.

4. Menerapkan Pola yang Sama di Setiap Filmnya

Theatlantic Com 2f0d6
Sumber foto: theatlantic.com

Ketika seseorang sudah melakukan sesuatu berkali-kali, maka sebuah pola akan terbentuk dari gerak-geriknya dan hal ini pun tercermin dengan jelas di film sang sutradara.

Nolan cenderung untuk menyuguhkan premis misteri besar di dalam film dan sedikit demi sedikit memberikan informasi penting kepada penonton seiring berjalannya film.

Maka dari itu, para penggemarnya akan terbiasa untuk menunggu misteri di film karya Nolan ini untuk membentuk wujud akhirnya sendiri di akhir film.

Pola ini terkesan berulang di setiap film yang ia sutradarai, dan membuat penonton seolah sudah hafal seperti apa film selanjutnya akan dibuat.

5. Fans yang Terlalu Menggebu-Gebu

Hypebeast Com C5234
Sumber foto: hypebeast.com

Christoper Nolan memang layak disebuat sebagai salah satu sutradara sukses Hollywood, hanya saja klaim dari para penggemarnya terkesan terlalu berlebihan.

Hal ini jugalah yang memicu perdebatan bahwa film-film karya Christoper Nolan dibilang overrated.

Film karya Nolan memang bisa dibilang baik, hanya saja untuk menggolongkannya sebagai masterpiece atau karya terbaik sepanjang masa sepertinya berlebihan.

Klaim berlebihan dari para penggemar ini lah yang justru merusak image baik dari sang sutradara, dan membuat orang-orang yang merasa kurang nyaman akan klaim ini mulai mengatakan karya Nolan overrated.

Akhir Kata

Itu dia beberapa alasan kenapa film dari Christopher Nolan tergolong overrated. Alasan ini Jaka kumpulkan dari berbagai forum di internet dengan topik yang sama.

Menurut kalian gimana nih, geng? Setuju nggak sih klau film dari Nolan tergolong overrated?

Semoga informasi yang Jaka bagikan kali ini bisa menghibur kalian semua, dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel selanjutnya.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
10 Film Action Terbaru Dan Terbaik Di Tahun 2020 Penuh Aksi Mendebarkan D315f

10 Film Action Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Penuh Aksi Gila!

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa Penuh Adegan Mendebarkan Bb449

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Adegan Mendebarkan!

Film Romantis Indonesia 0c9c0

20 Daftar Film Romantis Indonesia Terbaik & Terbaru 2020, Awas Baper!

Film Barat Terbaru C7e42

17 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Wajib Nonton!

Cameo Paling Mengejutkan Banner 434ca

7 Cameo Paling Mengejutkan di Film Hollywood, No. 6 Gak Nyangka Banget!

Banner C7b97

7 Artis Hollywood yang Merendahkan Film Marvel, Kesal Karena Gak Diajak Main?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Terkenal yang Orang Gak Peduli Sama Sekali, Gak Penting!

7 Film Terkenal yang Orang Gak Peduli Sama Sekali, Gak Penting!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Sutradara yang Membenci Filmnya Sendiri, Film Gagal Semua?

7 Sutradara yang Membenci Filmnya Sendiri, Film Gagal Semua?

7 Film yang Jeleknya Gak Ketolongan| Ngapain Dibuat?

7 Film yang Jeleknya Gak Ketolongan| Ngapain Dibuat?

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal