J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Momen Paling Kontroversial di Serial TV, Bikin Marah 1 Negara!

7 Momen Paling Kontroversial di Serial TV, Bikin Marah 1 Negara!

Minggu, 11 Okt 2020, 16:30 WIB
Momen-momen dalam serial TV ini kontroversial banget dan memicu kemarahan di seluruh dunia. Bahkan ada yang sampai dapat ancaman mati!

Adegan panas, obat-obatan terlarang, dan kekerasan kini mudah banget kamu temui dalam media hiburan. Gak cuma di film saja, kini serial TV juga banyak banget adegan kaya begitu.

Serial TV jarang banget memiliki momen-momen kontroversial seperti film. Alasannya adalah channel TV bakal dengan mudahnya melarang episode tersebut tayang di TV.

Meskipun begitu, ada kalanya channel TV meloloskan episode kontroversial dari serial TV terkenal seperti yang Jaka akan bahas dalam artikel berikut ini.

7 Momen Paling Kontroversial di Serial TV

Dalam artikel ini, Jaka bakal mengulas mengenai 7 momen atau episode kontroversial dari serial-serial TV terkenal yang bikin penonton pada ngamuk.

Mulai dari lelucon yang kasar, isu yang sensitif, hingga menghina agama. Wah, kamu pasti penasaran, dong? Kalau begitu, simak selengkapnya di bawah ini ya, geng.

1. Man's Best Friend (The Ren & Stimpy Show)

1 96f0a

Hingga kini, gak ada yang tahu kenapa serial kartun nyeleneh seperti The Ren & Stimpy Show bisa tayang di Nickelodeon, yang notabene ditargetkan untuk anak-anak.

Episode berjudul Man's Best Friend di-banned oleh Nickelodeon sebelum bisa tayang di TV karena adegan kekerasan berlebihan di dalam kartun anak-anak.

Gak ada yang tahu kenapa cuma episode ini yang di-banned. Episode ini akhirnya ditayangkan pada versi reboot Ren & Stimpy yang ditujukan untuk penonton dewasa.

2. Partial Terms of Endearment (Family Guy)

2 7328b

Kontroversi bukanlah sebuah hal baru untuk Seth McFarlane, pencipta serial kartun Family Guy. Namun, pada tahun 2010, FOX melarang episode Partial Terms of Endearment tayang di TV.

Episode ini berfokus pada Lois yang ingin mengaborsi kandungannya. Gak kaya acara lain yang membawakan isu ini secara halus, cara Family Guy justru gak sensitif banget.

Meskipun FOX sudah melarang episode ini di Amerika Serikat, namun episode ini tetap tayang di BBC dan Australia. Episode ini juga tetap bisa disaksikan dalam versi DVD.

3. The Puppy Episode (Ellen)

3 58627

Isu LGBT memang cukup kontroversial di negara Asia seperti Indonesia. Amerika pun yang kini sudah mendukung kaum LGBT pun pernah mengalami hal yang sama.

Kamu pasti tau Ellen DeGeneres, dong? Sebelum menjadi host dari acara TV-nya sendiri, Ellen pernah menjadi tokoh utama dalam serial TV berjudul Ellen.

Dalam The Puppy Episode, Ellen mengaku bahwa dirinya adalah lesbian. Episode ini tayang gak lama setelah Ellen betulan mengakui bahwa dirinya adalah lesbian.

Alhasil, beberapa sponsor pun cabut dari serial ini. Gak sampai setahun, serial Ellen juga di-cancel di TV. Karir Ellen dan Laura Dern juga terdampak meskipun gak permanen.

4. Home (The X-Files)

4 B58cb

The X-Files merupakan sebuah serial legendaris bertemakan alien dan konspirasi pemerintah. Hal ini bikin momen sadis dan menjijikan cukup umum dalam serial ini.

Namun, dalam episode berjudul Home, serial ini menyajikan penonton salah satu episode paling mengerikan dalam sejarah pertelevisian.

Berkisah mengenai sebuah keluarga dengan kelainan fisik yang melakukan hubungan inses dengan ibunya sendiri untuk meneruskan keturunan. Episode ini juga dibalut dengan kekerasan dan hubungan seks yang menjijikan.

5. The Puerto Rican Day (Seinfeld)

5 F38bf

Seinfeld adalah serial TV yang selalu mencoba menerobos batas-batas yang diizinkan tayang di televisi. Menjelang tamat, serial komedi ini memancing kemarahan 1 negara, lho.

Episode The Puerto Rican Day menceritakan Jerry dan kawan-kawannya yang terjebak kemacetan akibat parade Puerto Rican Day. Hal ini pun memancing kemarahan dan komentar buruk dari geng tersebut.

Dalam sebuah adegan, Kramer gak sengaja membakar bendera Puerto Rico dan mencoba memadamkan api dengan menginjak-injak bendera tersebut di depan pengunjung parade tersebut.

Otomatis, episode ini dikecam oleh seluruh warga Puerto Rico, bahkan presidennya pun ikut-ikutan, geng.

6. Maude's Dilemma: Parts 1 & 2 (Maude)

6 6cfc2

Maude adalah sebuah sitkom klasik yang mengudara pada tahun 1972. Sebelum Family Guy, Maude merupakan sitkom pertama yang membahas mengenai isu aborsi.

Diceritakan, Maude si tokoh utama hamil pada usia 47 tahun. Kehamilan di usia ini tentu saja berisiko. Kebetulan, saat itu Amerika baru saja melegalkan aborsi.

Meskipun memiliki tujuan baik, isu aborsi pada serial ini gak dibahas serius dan secara berhati-hati. Isu ini malah menjadi lelucon dan kemudian dikecam oleh kelompok religius di Amerika.

7. Episode 200 & 201 (South Park)

7 05907

Dalam episode ke-200 & 2007, Matt Stone dan Trey Parker selaku pembuat serial kartun ini nggak mau nanggung-nanggung dalam menghina segala kelompok keagamaan di muka bumi.

Plot episode ini berfokus pada seluruh selebriti yang pernah dijadikan lelucon, berniat untuk menuntut South Park. Diceritakan, Tom Cruise bakal membatalkan tuntutan asalkan penduduk kota menyerahkan Nabi Muhammad.

Episode ini langsung menuai kontroversi dan dilarang tayang di manapun. Bahkan, kedua pembuat serial ini mendapatkan kecaman dari organisasi Muslim.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 momen kontroversial dalam serial TV terpopuler. Kalau mau bikin ramai penonton sih bukan begini caranya ya, geng.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik JalanTikus selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Film Gangster Terbaik Banner 1338f

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Rugi! 5 Serial TV dengan Biaya Mahal yang Justru Gagal Total

Rugi! 5 Serial TV dengan Biaya Mahal yang Justru Gagal Total

7 Serial TV yang Gak Boleh Kamu Tonton Saat Bulan Puasa, Bisa Batal!

7 Serial TV yang Gak Boleh Kamu Tonton Saat Bulan Puasa, Bisa Batal!

7 Ending Serial TV yang Paling Kontroversial, Bikin Penonton Marah!

7 Ending Serial TV yang Paling Kontroversial, Bikin Penonton Marah!

7 Episode TV Series yang Dilarang Tayang | Ada yang Bertemakan Incest!

7 Episode TV Series yang Dilarang Tayang | Ada yang Bertemakan Incest!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal