J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Momen Batman Membunuh Musuhnya, Sadis Banget!

7 Momen Batman Membunuh Musuhnya, Sadis Banget!

Selasa, 8 Sep 2020, 17:00 WIB
Meskipun terkenal ahli dalam mengontrol pikiran dan emosinya, nyatanya Batman juga pernah kelepasan dan membunuh orang lain dengan keji.

Superhero apa sih yang jadi favorit kamu? Kalau Jaka sih suka banget dengan Batman, geng. Superhero dari DC Comics ini keren banget meskipun gak memiliki kekuatan super.

Tanpa kekuatan super, Batman mampu mengalahkan musuh dan menegakkan keadilan dengan bantuan gadget-gadget canggih yang ia miliki. Selain itu, ia juga menguasai berbagai beladiri yang mematikan.

Satu lagi hal keren yang bikin banyak orang nge-fans dengan superhero berjuluk Dark Knight ini adalah kode etik yang ia miliki. Batman gak pernah mau membunuh musuhnya.

Meskipun begitu, ternyata ada beberapa momen di mana Batman membunuh musuhnya dengan sadis, lho. Gak percaya? Makanya simak terus artikel berikut ini ya, geng!

7 Momen di Mana Batman Membunuh Musuhnya

Sebagai salah satu superhero terfavorit, tentunya karakter Batman sering banget diadaptasi ke dalam komik, animasi, film, maupun game.

Gak jarang juga para pembuat media tersebut melupakan aturan "Jangan Membunuh" milik Batman. Bahkan, terkadang Batman dibuat membunuh orang untuk bikin cerita jadi lebih seru dan menegangkan.

Dalam artikel ini, Jaka bakal kasih tahu ke kamu mengenai beberapa momen di mana Batman membunuh musuhnya, entah itu sengaja maupun gak sengaja. Check it out!

1. The Killing Joke (Komik)

1 Dcc31

The Killing Joke merupakan salah satu storyline Batman terpopuler yang bercerita tentang awal mula Joker. Joker memiliki teori, satu hari buruk bisa bikin orang menjadi gila seketika.

Berbekal teorinya, Joker melakukan beragam kegilaan bahkan pembunuhan untuk bikin Batman gila dan membunuhnya. Di ending, Batman nampak tertawa bersama Joker. Gambar kemudian berganti gelap tanpa suara tertawa.

Banyak yang meyakini kalau Batman membunuh Joker pada ending komik tersebut. Komik ini menunjukan bahwa mereka berdua adalah musuh bebuyutan yang gak akan pernah bisa berdamai satu sama lain.

2. Batman Begins (Film)

2 51a4c

Siapa yang sangka kalau salah satu film terbaik sepanjang masa bisa masuk ke daftar ini? Batman Begins arahan Christopher Nolan merupakan pembuka dari trilogi film Batman yang melegenda.

Batman Begins menceritakan awal mula Bruce Wayne menjadi Batman. Ketika berlatih bersama League of Shadows, Bruce diberi tes oleh Ra's Al Ghul untuk membunuh seorang tahanan.

Bruce yang keukeuh bahwa membunuh adalah tindakan yang salah kemudian malah membakar markas League of Shadows. Gak mungkin sih kalau gak ada assassin yang mati dalam kebakaran tersebut.

3. Arkham Origins (Game)

3 15012

Gak cuma komik dan film, ada juga momen Batman membunuh musuhnya yang berasal dari game. Arkham Origins merupakan sebuah game action adventure di mana kamu bakal merasakan pengalaman menjadi Batman.

Menjelang ending, Joker mengikat dirinya sendiri di kursi listrik yang ditenagai oleh alat yang dipegang Bane. Detak jantung Bane bakal mengisi daya kursi listrik tersebut.

Batman harus memilih, apakah ia harus membunuh Bane untuk menyelamatkan Joker, atau mengulur waktu hingga Joker mati kesetrum. Tapi bukan Batman namanya kalau gak cerdik.

Batman menyetrum Bane hingga mati suri untuk menyelamatkan Joker, kemudian ia menghidupkan Bane kembali dengan alat pengejut jantung.

4. Batman Who Laughs (Komik)

4 44dd1

Kalau kamu mau baca komik Batman dengan cerita paling dark, kamu wajib banget baca Batman Who Laughs. Cerita komik ini berlatar pada alternate universe di mana Batman menjadi jahat.

Diceritakan Batman mematahkan leher Joker. Ketika mati, Joker ternyata melepaskan gas neurotoxin yang bikin Batman jadi gila seperti Joker.

Bayangkan saja orang sekuat dan sepintar Batman menjadi gila kaya Joker. Si Batman Who Laughs bahkan membantai seluruh anggota Bat Family dan Justice League dengan kejam, lho!

5. Batman v Superman: Dawn of Justice (Film)

5 E3095

Batman v Superman: Dawn of Justice merupakan salah satu film superhero terburuk. Gak cuma itu, ternyata di film ini Batman terlampau sadis dan bahkan membunuh orang, lho.

Zack Snyder terlihat seperti gak tau atau lupa mengenai "aturan" Batman ini. Di film, Batman nampak enjoy banget memukuli para penjahat dengan brutal tanpa ampun.

Dalam adegan di gudang, Batman membuat para penjahat menembaki satu sama lain. Gak cuma itu, ia juga menusuk, melempar peti ke kepala musuh, bahkan membiarkan penjahat mati karena granat.

6. Justice League: The Flashpoint Paradox (Animasi)

6 89d7c

Dalam Justice League: The Flashpoint Paradox yang berlatar di alternate universe, diceritakan bahwa masa depan berubah akibat Barry Allen alias Flash mengubah masa lalu.

Batman di kisah ini bukanlah Bruce Wayne, melainkan ayahnya yang bernama Thomas Wayne. Kematian Bruce di tangan perampok juga membuat Martha Wayne, ibunya gila dan menjadi Joker.

Dalam cerita ini, Batman terkenal brutal dan gak segan menghabisi lawannya. Gak nanggung-nanggung, ia bahkan menembak perut Reverse-Flash hingga bolong dan mati seketika.

7. Batman #1 (Komik)

![7 Momen di Mana Batman Membunuh Musuhnya, Sadis Banget!(https://assets.jalantikus.com/assets/cache/0/0/userfiles/2020/08/26/7-0cd10.jpg)

Batman pertama kali muncul dalam Detective Comics #27. Popularitas Batman bikin karakter ini akhirnya mendapatkan serial komik sendiri pada tahun 1987.

Dalam seri Batman #1 ini, Batman belum memiliki aturan "dilarang membunuh". Batman rela melakukan apapun untuk mengalahkan musuhnya, termasuk membunuh orang gak bersalah.

Diceritakan bahwa sekumpulan pasien sakit jiwa berubah menjadi monster akibat kimia berbahaya. Kalau Batman sekarang mungkin bakal mencoba untuk menyembuhkan mereka.

Dalam kasus ini, Batman menembaki mereka dengan senapan mesin dari pesawat. Ketika pelurunya habis, ia menggunakan lasso untuk menjerat leher seorang pasien sehingga mati tergantung dari pesawat.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 momen di mana Batman membunuh lawannya dengan keji. Meskipun terkenal ahli dalam mengontrol pikiran dan emosinya, nyatanya Batman juga pernah kelepasan, geng.

Sampai jumpa lagi di artikel Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Film Gangster Terbaik Banner 1338f

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Hal Mulia & Baik Hati yang Pernah Dilakukan oleh Joker, Terharu!

7 Hal Mulia & Baik Hati yang Pernah Dilakukan oleh Joker, Terharu!

7 Film Batman Terbaik yang Pernah Diproduksi, Mana Favoritmu?

7 Film Batman Terbaik yang Pernah Diproduksi, Mana Favoritmu?

7 Alasan Kenapa Peran Batman Sangat Sulit Diperankan oleh Aktor Manapun

7 Alasan Kenapa Peran Batman Sangat Sulit Diperankan oleh Aktor Manapun

7 Superhero yang Menjalin Cinta dengan Musuh Bebuyutannya, Batman Playboy!

7 Superhero yang Menjalin Cinta dengan Musuh Bebuyutannya, Batman Playboy!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal