J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film yang Menggambarkan Kengerian Neraka, Dijamin Auto Tobat!

7 Film yang Menggambarkan Kengerian Neraka, Dijamin Auto Tobat!

Jumat, 6 Des 2019, 12:00 WIB
Masih suka berbuat dosa dan bikin sedih orang tua? Mendingan kamu nonton 7 film yang menggambarkan kengerian neraka ini supaya tobat, geng

Neraka merupakan sebuah tempat akhir bagi orang-orang mati yang dulunya jahat ketika hidup di dunia. Seenggaknya, itulah yang diajarkan oleh banyak agama di dunia.

Meskipun setiap agama, budaya, dan kisah memiliki penggambarannya sendiri mengenai neraka, namun ada satu persamaan di antara semua penggambaran itu.

Kalau di film-film, neraka bakal berisikan orang-orang berdosa yang disiksa secara kejam di tempat yang sangat mengerikan.

7 Film yang Menggambarkan Kengerian Neraka

Nggak cuma sekali atau dua kali film-film mengangkat kisah tentang neraka. Neraka sering digambarkan dalam film horor, film drama, bahkan di film komedi.

Dalam artikel ini, Jaka bakal membahas mengenai 7 film yang bakal memberikan kamu sedikit gambaran mengenai kengerian neraka.

Jaka jamin kamu bakalan tobat dan langsung ibadah setelah nonton ketujuh film ini, deh. Penasaran? Simak artikel berikut ini ya, geng!

1. Constantine (2005)

1 Da91a

Constantine merupakan sebuah film action dan juga horor yang dibintangi oleh Keanu Reeves. Banyak, lho, yang nggak tahu kalau John Constantine merupakan karakter DC Universe.

Menceritakan seorang paranormal investigator yang harus pergi ke neraka untuk melawan iblis, bahkan malaikat, demi menyelamatkan nyawa seorang gadis.

Dalam film ini, neraka digambarkan seperti dunia post-apocalyptic akibat bom nuklir, geng. Mungkin film ini mau ngasih tahu kalau sebenarnya dunia yang kita tinggali kini sebenarnya adalah neraka.

2. Event Horizon (1997)

2 C0838

Event Horizon merupakan sebuah film Sci-Fidan horor yang disutradarai oleh Paul W.S. Anderson. Film ini hanya memunculkan beberapa detik adegan di neraka, namun tetap saja mengerikan.

Menceritakan tentang kru pesawat luar angkasa bernama Event Horizon yang tiba-tiba menghilang dari orbit untuk kemudian muncul lagi dalam kondisi hancur bertahun-tahun kemudian.

Ternyata, pesawat dan krunya malah teleport ke neraka, geng. Adegan neraka di film ini mengerikan dan sadis banget sehingga banyak dipotong, geng.

3. Jigoku (1960)

3 24ec8

Jigoku merupakan film Jepang yang dirilis pada tahun 1960. Kata "Jigoku" sendiri memiliki arti Neraka dalam bahasa Jepang, geng.

Film ini menggambarkan neraka dan penyiksaan sadis di dalamnya dengan gaya surealis. Neraka dalam film ini mengikuti gambaran dari agama Buddha.

Meskipun film jadul, namun film ini memiliki efek yang cukup mengerikan. Penyiksaan digambarkan terjadi berulang-ulang sehingga menghancurkan fisik dan mental orang yang disiksa.

4. Hellbound: Hellraiser II (1988)

4 44f51

Dari judulnya saja, kita sudah tahu kalau film ini pasti berkaitan dengan neraka. Hellbound: Hellraiser II merupakan film horor yang dipenuhi adegan sadis.

Dalam film sekuel ini, kita bakal diperlihatkan dari mana Pinhead dan para Cenobite berasal, yakni neraka. Namun, penggambaran neraka dalam film ini berbeda dengan film ini.

Neraka digambarkan sebagai sebuah labirin yang sangat luas dan nggak memiliki jalan keluar. Wah, mengerikan banget ya, geng?

5. What Dreams May Come (1998)

5 1d1d1

Nggak seperti film-film lainnya, What Dreams May Come yang dirilis pada tahun 1998 ini bukanlah sebuah film horor, geng.

Diangkat dari novel, film ini menceritakan kisah seorang pria yang harus menyelamatkan istrinya di neraka karena bunuh diri. Demi cintanya, pria tersebut rela meninggalkan surga untuk menjemput istrinya di neraka.

Neraka di film ini ngga berisi penyiksaan sadis melainkan sebuah lahan luas di mana penghuni neraka dikubur hidup-hidup dengan kepala menyembul ke atas.

6. L inferno (1911)

6 4b54a

L inferno merupakan salah satu film tertua yang pernah membahas mengenai kengerian neraka. Jangan heran kalau banyak ilustrasi neraka yang diambil dari film ini.

L Inferno menggambarkan neraka seperti The Divine Comedy, puisi mengenai neraka yang ditulis oleh Dante Alighieri yang hidup di abad 13 - 14.

Neraka dalam film ini dipenuhi oleh iblis-iblis mengerikan yang menyiksa manusia. Ngerinya lagi, di akhir film digambarkan iblis raksasa berkepala 3 yang memakan manusia hidup-hidup.

7. Baskin (2015)

7 76b71

Baskin yang dirilis pada tahun 2015 merupakan sebuah film horor eksperimental asal Turki. Film ini bakal memanjakan kamu yang haus darah.

Menceritakan tentang 5 polisi yang menyelidiki sebuah rumah kosong. Ternyata rumah kosong tersebut memiliki tangga menuju ke neraka.

Kamu nggak bakal menemukan iblis bertanduk, melainkan kamu bakal melihat orang-orang yang saling menyiksa, membunuh, bahkan kanibalisme. Jaka saja nggak berani nontonnya, geng.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 film yang menggambarkan kengerian neraka. Bagaimana perasaanmu, geng? Sudah tobat karena takut masuk neraka belum?

Sampai jumpa lagi di artikel Jaka berikutnya, yah!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Klise Film Horror Yang Bodoh Main Img 0bd47

10 Adegan Gak Masuk Akal yang Selalu Ada di Film Horor, Klise Abis!

10 Film Agen Rahasia Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Kamu Tonton Sekarang 3bb0b

10 Film Agen Rahasia Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Aksi dan Rahasia!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Ridley Scott Alien Sequel Ai 88be1

10 Film Alien Terbaik Paling Seru & Menegangkan, Dari Kisah Nyata?

Film Balapan Terbaik Banner D4aa2

10 Film Balapan Terbaik Penuh Aksi | Gak Cuma Fast and Furious!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal