J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film yang Menampilkan Luka dan Kecelakaan Sungguhan | No.2 Disengaja!

7 Film yang Menampilkan Luka dan Kecelakaan Sungguhan | No.2 Disengaja!

Jumat, 20 Des 2019, 18:00 WIB
Terjadi di luar dari yang sudah direncanakan, berikut adalah film-film yang menampilkan luka dan kecelakaan sungguhan di dalam cerita film-nya.

Demi menghadirkan suasana yang lebih menegangkan, tak jarang sejumlah karakter di dalam film diceritakan mengalami kecelakaan, luka parah, atau apapun yang membuat nyawanya terancam.

Sayangnya, adegan semacam ini terkadang nggak selalu berjalan mulus sehingga justru malah mencelakakan aktornya sungguhan.

Menariknya, tak jarang adegan kecelakaan tersebut terekam dan ditampilkan di dalam film sehingga memberikan hasil yang menarik karena terjadi tanpa diduga-duga.

Nah, di artikel kali ini Jaka akan bahas beberapa film yang menampilkan adegan luka atau kecelakaan sungguhan.

Film yang Menampilkan Luka dan Kecelakaan Sungguhan

Meskipun sudah ada skrip yang berfungsi untuk mengatur jalannya sebuah cerita, tapi nyatanya tetap saja kejadian-kejadian tak terduga bisa terjadi dalam proses pembuatan sebuah film.

Nah, berikut adalah beberapa film yang menampilkan luka atau kecelakaan sungguhan yang dialami oleh pemainnya.

1. Syriana (2005)

Berperan sebagai petinggi CIA bernama Bob Barnes di film Syriana, aktor George Clooney tampil memukau hingga berhasil menyabet piala Oscar sebagai pemeran pembantu pria terbaik.

Namun, siapa sangka kalau ternyata hal itu diraihnya dengan pengorbanan yang sangat besar hingga hampir saja merenggut nyawanya.

Pasalnya, aktor yang pernah menyesali perannya di film Batman & Robin ini tanpa diduga terdorong jatuh dari kursi hingga kepalanya mengalami benturan keras saat sedang menjalani syuting film Syriana.

Tubuh Clooney yang dalam adegan itu sedang diikat di sebuah kursi pun akhirnya nggak bisa mencegah hal ini terjadi.

Akibatnya, Clooney mengalami benturan keras dan menderita sakit kepala hebat hingga harus menjalani beberapa kali operasi.

2. Inglourious Basterds (2009)

Ikut berperan dalam film Inglourious Basterds yang mengisahkan tentang aksi heroik para pembasmi tentara Nazi, tentu ada risiko tersendiri yang harus dihadapi oleh para pemainnya termasuk aktris cantik Diana Kruger.

Memerankan sosok mata-mata Amerika bernama Bridget von Hammersmark yang menyamar agar bisa membunuh pimpinan Nazi, Diana nyatanya nyaris tewas di tengah pengambilan gambar untuk film ini.

Hal itu terjadi dalam sebuah adegan saat Diana diceritakan dicekik oleh seorang jendral Nazi yang diperankan oleh Christoph Waltz.

Demi adegan yang terlihat lebih natural, sang sutradara yaitu Quentin Tarantino pun rupanya turun tangan untuk menggantikan Christoph melakukan adegan tersebut.

Alhasil, Diana Kruger pun pingsan selama beberapa saat setelah adegan itu diambil.

3. The Godfather (1972)

Menampilkan cukup banyak adegan brutal di dalamnya, nggak heran kalau akhirnya kecelakaan sungguhan benar-benar terjadi di dalam proses pembuatan film trilogi berjudul The Godfather.

Kecelakaan itu sendiri membuat luka salah satu pemainnya yaitu Gianni Russo yang berperan sebagai Carlo.

Gianno mengalami patah tulang rusuk dan bahu saat adegan perkelahian antara dirinya dengan James Caan yang berperan sebagai Sonny Carloene.

Meskipun dalam keadaan merasakan sakit yang luar biasa, tapi Russo tetap melanjutkan adegan tersebut dan membiarkan Caan untuk berakting memukuli dirinya demi hasil yang mengagumkan.

The Godfather sendiri merupakan film yang diadaptasi berdasarkan novel best seller karya Mario Puzo dengan judul serupa yang disutradarai oleh sutradara Francis Ford Coppola.

4. Blade Runner (1982)

Memainkan karakter Pris dalam film action berjudul Blade Runner yang dirilis pada tahun 1982 silam, rupanya menjadi musibah tersendiri bagi Daryl Hannah.

Pasalnya, karakter yang dimainkannya itu justru mengantarkannya pada sebuah kejadian tak terduga saat dirinya tengah menjalani proses syuting.

Dalam sebuah adegan saat Hannah berusaha menghindari J.F. Sebastian, dia berlari dan tidak sengaja terpeleset hingga terjatuh mengenai kaca jendela mobil.

Akibatnya, kulit siku Hannah terkelupas dan lengannya terkena cukup banyak sayatan dari pecahan kaca.

5. Apocalypse Now (1979)

Mengadaptasi cerita dari novel berjudul Heart of Darkness karya Joseph Conrad, Apocalypse Now merupakan film perang epik Amerika yang dirilis pada tahun 1979 silam.

Berbeda dari film perang kebanyakan, ternyata Apocalypse Now termasuk dalam salah satu film yang menampilkan luka sungguhan dari karakternya di dalam film lho.

Hal itu terjadi saat Martin Sheen yang memerankan Captain Benjamin diceritakan ambruk di sekitar kamar hotel saat dirinya sedang mabuk.

Rupanya adegan tersebut memang direkam saat Sheen dalam keadaan mabuk sungguhan.

Tak hanya itu, adegan saat dirinya meninju cermin hingga pecah dan melukai tangannya sendiri itu pun memang benar-benar dilakukannya saat sedang dalam kondisi mabuk.

6. Se7en (1995)

Mungkin kamu sudah nggak asing lagi dengan adegan saat salah satu karakter diceritakan mengalami luka sehingga harus diperban tampil di dalam cerita sebuah film.

Adegan ini rupanya muncul juga di film dengan plot twist tergila berjudul Se7en garapan sutradara David Fincher.

Bedanya, adegan tersebut benar-benar dialami sendiri oleh sang karakter sehingga membuatnya terlihat lebih natural.

Dalam sebuah adegan saat Brad Pitt tengah mengejar seorang tersangka lewat atap-atap mobil yang basah, tanpa disengaja dirinya terpeleset hingga tangannya terluka karena terkena kaca mobil.

Karena kecelakaan itu, Pitt pun mau tidak mau harus melanjutkan kegiatan syuting sambil mengenakan perban di bagian tangannya.

7. Django Unchained (2012)

Film terakhir yang menampilkan adegan kecelakaan sungguhan di dalam ceritanya yaitu film Django Unchained yang dirilis pada taun 2012 lalu.

Dalam sebuah adegan saat karakter Calvin Candie yang diperankan oleh DiCaprio memukulkan tangannya ke atas meja, tanpa sengaja dirinya memecahkan sebuah gelas hingga tangannya bercucuran darah.

Menariknya, meskipun hal itu tidak ada dalam dialog tapi DiCaprio terus melanjutkan monolognya dan sang sutradara, Quentin Tarantino, pun terus melanjutkan pengambilan gambar.

Akting kemarahan Pitt di adegan ini pun terlihat sangat mengagumkan dan terlihat lebih natural.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa film yang menampilkan luka atau kecelakaan sungguhan di dalam film-nya, geng.

Meskipun sebagian besarnya terjadi secara tidak disengaja, tapi ternyata ada juga film yang melakukan hal itu dengan disengaja lho. Seram banget, kan?

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT

8 Film Horor dengan Adegan Jumpscare Terbaik & Terburuk, Mana yang Paling Seram?

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Adegan Gak Masuk Akal yang Selalu Ada di Film Horor, Klise Abis!

8 Film Horor Ini Kurang Populer Padahal Seram Abis! | Annabelle Kalah Seram?

Takuuuut, 7 Film Horor Hollywood ini Terinspirasi dari Kisah Nyata!

7 Film Horor Terbaik Tanpa Adegan Jumpscare, Malah Lebih Seram!

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal