J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Mahal yang Justru Gak Terkenal Sama Sekali, Gagal Total?

7 Film Mahal yang Justru Gak Terkenal Sama Sekali, Gagal Total?

WIB
Menghabiskan biaya produksi yang terbilang fantastis gak menjamin sebuah film untuk menjadi populer. Buktinya, ada film mahal yang justru nggak terkenal, geng.

Membuat sebuah film tentu membutuhkan biaya yang nggak sedikit. Hal ini dilakukan demi totalitas dan menghasilkan film yang memuaskan bagi penonton.

Meski begitu, nggak semua film bisa meraih kesuksesan dan menjadi film fenomenal meski sudah menguras biaya produksi yang fantastis.

Misalnya seperti yang terjadi pada 7 film mahal yang nggak terkenal berikut ini. Penasaran, geng? Langsung saja simak ulasannya berikut ini!

Film Gak Terkenal dengan Biaya Produksi Termahal

Kalau sebelumnya Jaka sudah pernah membahas film dengan biaya terendah yang mendapat keuntungan fantastis, kali ini Jaka akan membahas kebalikannya.

Dengan biaya produksi yang mahal, tujuh film di bawah ini justru nggak populer, bahkan banyak juga yang justru merugi. Penasaran? Simak ulasannya, yuk!

1. How Do You Know (2010)

Mahal How Do Custom 9cf88

Film bertema romance comedy besutan sutradara kawakan, James L Brooks, ini dibintangi oleh Reese Witherspoon, Paul Rudd, Owen Wilson, dan Jack Nicholson.

Meski dibintangi oleh bintang papan atas, How Do You Know tetap nggak sepopuler film lainnya. Film ini terasa datar tanpa memberikan sesuatu hal yang berkesan bagi penontonnya.

Film ini memakan biaya produksi yang lumayan besar, yakni USD60 juta. Dengan biaya sebesar itu, tim produksi harus puas dengan pendapatan yang hanya USD48,7 juta.

Singkatnya waktu penayangan mungkin menjadi salah satu alasan mengapa film ini gak populer dan merugi. Tapi, kamu juga gak bisa menyalahkan penonton karena film ini kurang menarik.

2. The Adventure of Pluto Nash (2002)

Mahal The Adventure Of Pluto Nash Custom E56ad

Film bergenre komedi fiksi yang rilis tahun 2002 ini disutradarai oleh Ron Underwood dan dibintangi Eddie Murphy, Randy Quaid, serta Rosario Dawson.

Film dengan bugdet USD100 juta ini mengisahkan pensiunan penyelundup dan mantan narapidana Pluto Nash membeli sebuah klub malam pada sebuah koloni di bulan bernama Little America.

Meski dibuat dengan biaya produksi yang terbilang fantastis, The Adventure of Pluto Nash ternyata gak begitu populer dan cuma meraup pendapatan USD7,1 juta, geng.

Bahkan, para kritikus sampai menjuluki film ini sebagai karya tergagal box office dalam sejarah perfilman. Ratingnya pun sangat jeblok, yakni 3.8/10 di situs iMDb.

3. R.I.P.D (2013)

Mahal R I P D Custom 20abd

Rest In Peace Departement (R.P.I.D) ini memang punya jalan cerita yang unik dan beda. Sayangnya, keunikan itu nggak bisa menarik perhatian penonton.

Film adaptasi komik ini mengeluarkan budget sebesar USD130 juta. Dana sebanyak itu dibutuhkan karena proses produksi yang rumit dan menggaet aktor kenamaan, Ryan Reynolds.

Sayangnya, banyak kritikus yang bilang film R.I.P.D ini terasa hambar dan hanya fokus pada grafis tanpa memikirkan alur ceritanya secara matang, geng.

Alhasil, R.I.P.D menjadi salah satu film dengan kerugian terbesar karena total pendapatannya hanya mencapai USD68,1 juta. Ratingnya pun hanya 5.6/10 di situs iMDb.

4. Pan (2015)

Mahal Pan Custom F9e9a

Film fantasi gagal yang dirilis tahun 2015 ini menjadi salah satu film nostalgia dari kisah Peter Pan yang hidup dengan segala keajaiban di dunia Neverland.

Diadaptasi dari cerita dongeng karya J.M Barrie. Pan mengambil set sekitar tahun 1904-an. Film ini menceritakan awal petualangan Peter Pan di Neverland seperti cerita aslinya.

Awal rilis, film terbaru Hugh Jackman ini diharapkan bisa menjadi box office karena biaya pembuatannya yang sangat besar, yakni mencapai USD150 juta.

Di luar prediksi, Pan menjadi salah satu film yang gak populer dan hanya berhasil mengumpulkan USD128,4 juta. Aktor sekelas Hugh Jackman pun gagal membuat film ini menembus pasar.

5. Tomorrowland: A World Beyond (2015)

Mahal Tomorrowland Custom Dbf69

Film dari Walt Disney, Tomorrowland, ini dibintangi George Clooney. Tapi, meski sudah mengucurkan dana hingga USD190 juta untuk pembuatannya, film ini kurang menarik perhatian.

Film bergenre Sci-Fi yang cukup mahal ini memang mendapat keuntungan total sebesar USD209,2 juta. Tapi dari pasar domestik, film ini hanya mendapat USD93,4 juta.

Meski disutradarai oleh Brad Bird yang 2 kali memenangkan Best Animated Feature di Academy Awards untuk The Incredibles dan Ratatouille, Tomorrowland nyatanya gak bisa sesukses itu.

6. Jupiter Ascending (2015)

Mahal Jupiter Custom 76b3f

Kamu pasti asing dengan film ini, kan? Wajar, sih, memang nggak banyak orang yang familiar dengan film berjudul Jupiter Ascending ini.

Membuat film genre Sci-Fi memang kadang agak tricky. Apalagi kalau promosinya biasa saja alias nggak booming, hasilnya juga nggak bakal istimewa.

YA, itulah yang terjadi pada Jupiter Ascending. Film besutan duo Wachowski ini mengeluarkan ongkos hampir USD200 juta. Angka yang sangat fantastis, kan?

Sayangnya, banyak kritikus yang berkomentar negatif soal film ini. Akibatnya, film mahal ini nggak laku dan pendapatannya pun hanya USD183,9 juta.

7. The Lone Ranger (2013)

Mahal Lone Ranger Custom B666d

Film ini menceritakan seorang anak laki-laki bernama Will. Ia mengidolakan seorang tokoh legenda yang dikenal sebagai The Lone Ranger, geng.

Will pun bertemu dengan Tonto, seorang Comanche Native American yang kemudian menceritakan pengalamannya dengan petualang The Lone Ranger tersebut.

Dibintangi aktor sukses, Johnny Depp, dan diproduksi oleh Disney ternyata nggak menjamin film berjudul The Lone Ranger ini bisa menjadil film fenomenal, geng.

Sudah menghabiskan biaya produksi yang sangat mahal, yakni sekitar USD250 juta, film ini nyatanya nggak begitu terkenal, dan hanya mendapat rating 5.4/10 di iMDB.

Akhir Kata

Nah, itu tadi 7 film mahal yang nggak terkenal. Kamu juga pasti asing dengan beberapa atau justru dengan semua film yang Jaka sebutkan tadi, kan?

Ya, memakan biaya produksi yang fantastis ternyata nggak menjamin sebuah film bisa sukses di pasaran, atau bahkan menembus box office, geng.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
7 Adegan Film Keren Yang Ternyata Dibuat Tanpa Cgi Kamu Pasti Nggak Percaya 99e58

7 Adegan Film Keren yang Ternyata Dibuat Tanpa CGI, Ada Adegan Menantang Maut!

Adegan Dalam Film Yang Hampir Menewaskan Pemainnya 214d6

7 Adegan Dalam Film yang Hampir Menewaskan Pemainnya | Gimmick Biar Laku?

Adegan Film Biaya Fantastis B2673

7 Adegan Film dengan Biaya Termahal, Buat Bayar Artis?

Film Indonesia Romantis F7772

25 Daftar Film Indonesia Romantis Terbaik & Terbaru 2020

Film Robert Downey Jr Banner A9173

10 Film Terbaik Robert Downey Jr. Selain Iron Man dan Avengers, Ada Film Komedi!

10 Film Barat Terbaru Dan Terbaik Di Tahun 2020 Masih Fresh Di Bioskop E95f1

10 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Masih Fresh di Bioskop!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film dengan Masa Produksi Terlama, Ada yang Nyaris 50 Tahun!

7 Film dengan Masa Produksi Terlama, Ada yang Nyaris 50 Tahun!

Diremehin Parah! 7 Film yang Nggak Sengaja Jadi Sukses di Pasaran

Diremehin Parah! 7 Film yang Nggak Sengaja Jadi Sukses di Pasaran

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal