J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Kuntilanak Paling Seram dan Mencekam, Jangan Nonton Sendirian!

Selasa, 5 Mei 2020, 11:30 WIB
Mulai bosan dan Kamu ingin memacu adrenalin dengan menonton film horor Kuntilanak? Berikut beberapa film kuntilanak yang paling menyeramkan. Jangan nonton sendirian!

Tak hanya sepatu, make up, atau baju, hantu pun ada yang lokal. Misalnya aja seperti Pocong, Genderuwo, Kuntilanak, Tuyul, dan masih banyak lagi.

Karena makhluk-makhluk halus ini mungkin beneran ada di sekitar, kamu akan lebih berasa feel-nya saat menonton film hantu lokal timbang mancanegara. Apalagi Kuntilanak yang digambarkan khas tawanya.

Nah, kalau kamu penasaran apa saja film Kuntilanak yang paling seram, tak perlu berlama-lama lagi. Berikut ini Jaka telah rangkum beragam film-nya.

Film Kuntilanak yang Diperankan Julie Estelle

Siapa sih yang nggak kenal dengan artis cantik bernama Julie Estelle? Sukses membintangi film romance Dealova (2005) dan Alexandria (2005), Ia banting setir ke peran yang lebih mencekam, yaitu film horor.

Dalam kurun waktu tiga tahun, Ia membintangi film horor Kuntilanak 1 hingga Kuntilanak 3 yang disutradarai oleh Rizal Mantovani. Bukan berperan jadi hantunya, Julie Estelle berperan sebagai Samantha, seseorang yang punya bakat memanggil kuntilanak.

1. Kuntilanak (2006)

Setelah kematian ibunya, Samantha merasa sangat terpuruk. Ia kerap mengalami mimpi buruk. Ditambah lagi, ayah tirinya sering mengganggunya. Agar tak semakin stress, ia memutuskan untuk menyewa kamar kost di dekat kampusnya. Gedung kost berlantai 3 ini terletak di sebelah kuburan dan pohon beringin.

Ketegangan film Kuntilanak ini dimulai saat Sam memasuki kamar kostnya. Ia terpana pada cermin besar dengan desain vintage. Kata Ibu Kost, cermin tersebut adalah peninggalan keluarga pemilik gedung kost-an tersebut.

Semenjak kost di situ, Sam kerap mengalami kejadian aneh. Bahkan, secara tak sadar ia kerap menyanyikan tembang Lingsir Wengi. Apa yang sebenarnya terjadi pada Sam?

2. Kuntilanak 2 (2007)

Melanjutkan cerita di film sebelumnya, dalam film Kuntilanak 2, Sam memutuskan untuk pindah ke tempat baru. Kali ini, Ia menyewa kamar di rumah seorang warga. Saat pindah ke tempat baru, Sam membawa cermin besar yang berasal dari kost lamanya.

Ketika memasuki rumah yang ditinggalinya, Sam disambut dengan hangat. Namun, anak kecil di rumah tersebut justru merasa takut dengan keberadaan Sam. Anak kecil itu merasa Sam diikuti oleh makhluk menyeramkan.

3. Kuntilanak 3 (2008)

Film Kuntilanak terakhir yang diperankan Julie Estelle ini tak kalah mencekam dari yang pertama atau kedua. Kisahnya berawal dari Sam yang melakukan perjalanan ke sebuah hutan untuk menemui seorang nenek yang dipercaya bisa menghilangkan kemampuannya dalam memanggil kuntilanak.

Dalam perjalanannya menuju ke hutan, Ia bertemu dengan rombongan tim SAR Komodo. Mereka adalah Darwin, Asti, Herman, dan Eltra. Tujuan mereka ke hutan tersebut adalah mencari sahabat mereka Stella dan Rimson yang menghilang beberapa hari lalu.

Sam akhirnya berangkat bersama rombongan tersebut. Setibanya di sana, mereka membuat tenda dan bersiap untuk berisitirahat, namun kejadian aneh pun mulai terjadi.

Mereka bahkan sempat mendengar suara tangisan bayi pada malam hari. Saat menyusuri hutan di siang hari, mereka juga sempat dihadang oleh kabut tebal. Apa yang sebenarnya terjadi dengan mereka? Bisakah Sam menghilangkan kemampuannya? Makanya, tonton rangkain film Kuntilanak yang diperankan Julie Estelle ini!

Film Tentang Kuntilanak Lainnya

Selain film Kuntilanak yang dibintangi oleh Julie Estelle tadi, masih ada lagi film horor tentang Kuntilanak yang gak kalah seram dan seru untuk ditonton. Berikut daftarnya:

4. Keranda Kuntilanak (2011)

Buat kamu yang mau nonton film kuntilanak bercampur genre komedi, Keranda Kuntilanak bisa dijadikan sebagai pilihan.

Cerita berawal dari kost tempat tinggal Abby dan Ikke yang awalnya tenteram berubah menjadi mencekam. Setiap malam, ada saja kejadian aneh menimpa mereka berdua. Tak hanya penghuni kost, orang-orang yang kerap mampir ke sana pun turut mengalami hal-hal seram.

Hingga suatu hari, adik Abby (Tasya* datang dan tinggal di kostan tersebut. Ia melihat seorang perempuan berambut panjang yang tengah mengandung. Siapakah kira-kira wanita tersebut? Apakah ia sumber dari kejadian aneh di kost Abby dan Ikke?

5. Kuntilanak 1 (2018)

Sinopsis film kuntilanak yang tayang pada bulan tahun 2018 ini mengisahkan tentang Tante Dona, Ibu asuh dari lima anak yatim.

Karena ingin ke luar negeri, ia menitipkan kelima anak asuhnya pada sang keponakan, Lydia. Kejadian horor mulai terjadi setelah kelima anak tersebut menemukan cermin tua di gudang bawah.

Mereka kerap melihat sosok perempuan berambut panjang yang menyeramkan keluar dari cermin tersebut. Apakah perempuan itu adalah hantu kuntilanak? Bagaimanakah cara mereka menyelamatkan diri dari kejadian-kejadain mencekam yang terus terjadi?

  1. Kuntilanak 2 (2019)

Buat yang penasaran, pemeran utama film Kuntilanak 2 (2019) adalah Michelle Skornicki (Dinda) dan Karina Suwandi (Karmila). Karmila datang menemui Tante Donna dan mengaku sebagai ibu kandung salah satu anak asuhnya, yakni Dinda.

Tante Donna merasa ada yang aneh dengan Karmila. Sebab, Ia memiliki rambut panjang dan bicaranya sangat halus. Tante Dona tak percaya dengan pengakuan Karmila dan melarangnya menemui Dinda.

Karena penasaran, Dinda akhirnya pergi menemui Karmila. Untuk bisa sampai ke rumah Karmila, Dinda ditemani oleh beberapa temannya harus melewati hutan belantara yang gelap dan sepi. Dan kejadian aneh pun kerap terjadi.

Apa yang terjadi setelah Dinda sampai di rumah ibunya? Benarkah Karmila ibu kandung Dinda? Kalau penasaran dengan kisah selanjutnya, kamu bisa streaming atau download film Kuntilanak 2.

7. Mangkujiwo (2020)

Kalau kamu mencari film kuntilanak terbaru di tahun 2020, Mangkujiwo adalah pilihannya. Kisah film ini berawal dari dua tokoh besar, yaitu Brotoseno dan Tjokro Kusumo terlibat perseturuan.

Yang mereka ributkan tak lain dan tak bukan adalah kekuasaan. Perseteruan tersebut berakhir dengan kemenangan Tjokro. Merasa tak terima, Broto bermaksud membalas dendam melalui bayi yang dikandung Kanthi, perempuan yang dihamili Tjokro. Kanthi dipasung karena dituduh hamil anak setan.

Merasa tak berdaya, Kanthi pun bunuh diri. Namun, sang bayi berhasil diselamatkan oleh Broto. Roh Kanthi kemudian masuk ke dalam cermin kembar yang selama ini menjadi saksi kejahatan Broto.

Akhir Kata

Itu dia 7 judul film Kuntilanak yang paling menyeramkan. Dari semua judulnya, manakah yang bakalan kamu tonton? Atau mungkin kamu mau nonton semuanya? Share jawabanmu di kolom komentar, ya!

ARTIKEL TERKAIT
Kuntilanak

Video: Sosok Kuntilanak Tak Sengaja Terekam Saat Live di Bigo

Nonton Film Mangkujiwo 7f3d7

Nonton Film Mangkujiwo (2020) | Asal-usul Hantu Kuntilanak!

Cd5ce2486eed6ad1e6dc7ff73cca2cf7

Dari Kuntilanak Hingga Potongan Kuku, 8 Barang Gak Masuk Akal Ini Pernah Dijual Online

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Hantu Pocong Dd77c

Rekomendasi 7 Film Hantu Pocong Terseram, Jangan Nonton Sendiri!

12 Film Horor Indonesia Terbaik Terbaru 2020 Jangan Nonton Sendirian A9535

12 Film Horor Indonesia Terbaik & Terbaru 2020, Jangan Nonton Sendirian!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Nonton Film Mangkujiwo (2020) | Asal-usul Hantu Kuntilanak!

Nonton Film Mangkujiwo (2020) | Asal-usul Hantu Kuntilanak!

20 Film Horor Terseram dan Terbaik, Khusus buat Pemberani Saja!

20 Film Horor Terseram dan Terbaik, Khusus buat Pemberani Saja!

7 Film Horor yang Bikin Trauma Waktu Kecil, Bikin Gak Bisa Tidur!

7 Film Horor yang Bikin Trauma Waktu Kecil, Bikin Gak Bisa Tidur!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal