J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Film Komedi Korea Paling Kocak yang Wajib Kamu Tonton!

10 Film Komedi Korea Paling Kocak yang Wajib Kamu Tonton!

Kamis, 28 Mei 2020, 14:30 WIB
Mulai dari komedi yang dibalut cerita romantis, drama keluarga, hingga aksi, inilah 10 film komedi Korea terbaik yang paling kocak dan dijamin bikin ngakak!

Ada banyak film komedi Korea yang dapat membuat suasana hati kita menjadi senang. Bagaimana tidak, setiap muncul adegan lucu di dalam film komedi membuat kita tertawa hingga tubuh akan memproduksi hormon endorfin lebih banyak.

Endorfin adalah hormon yang memiliki efek mengurangi rasa sakit dan memicu perasaan senang, tenang, atau bahagia.

Nah, bagi kamu yang sedang ingin mencari hiburan di rumah, kamu dapat menghabiskan waktu luang dengan menonton film komedi Korea yang bikin ngakak dan mengembalikan suasana hati kamu.

Film Komedi Korea Terbaik yang Kocak Banget

Selain film drama romantisnya yang terkenal bagus, Korea juga memproduksi banyak film komedi yang super kocak dan dijamin bikin ngakak. Langsung saja, inilah deretan film komedi Korea terbaik sepanjang masa yang cocok untuk Kamu coba tonton!

1. Extreme Job (2019)

Film komedi Korea bertema aksi ini menceritakan tentang sekelompok polisi yang melakukan penyamaran untuk menyelidiki sebuah kelompok pengedar narkoba. Untuk misinya ini, mereka pun memutuskan menyamar dengan membuka sebuah restoran ayam goreng di seberang markas kelompok pengedar narkoba yang mereka curigai.

Lucunya, tanpa disangka, restoran yang mereka buka tersebut justru menjadi terkenal dan laku keras karena ayam gorengnya yang sangat enak. Kesuksesan restoran ini pun membuat para polisi tersebut jadi kesulitan untuk menjaga penyamaran mereka.

Beberapa insiden tak terduga yang terjadi dalam film Extreme Job ini pun dapat membuat perut para penontonnya tertawa geli. Film yang baru dirilis pada tahun 2019 lalu ini berhasil menjadi film komedi Korea dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa (di Korea).

2. Miss Granny (2014)

Film komedi dari Korea ini pernah diadaptasi oleh Indonesia dengan judul Sweet 20 (2017). Miss Granny menceritakan tentang seorang nenek bernama Oh Mal-soon (Na Moon-hee) yang sangat energik namun sebenarnya kesepian. Hal tersebut membuatnya sering mengingat masa mudanya dan ingin merasakannya kembali.

Suatu hari Oh Mal-soon pergi ke sebuah studio foto yang masih menggunakan kamera jadul. Ketika sedang difoto, tiba-tiba dia berubah menjadi dirinya saat berusia 20 tahun. Meski sempat kaget, namun akhirnya Oh Mal-soon mulai menjalani hidupnya sebagai perempuan berumur 20 tahun dan mengubah namanya menjadi Oh Doo-ri (Shim Eun-kyung).

Dia pun memanfaatkan kesempatan ini untuk mewujudkan berbagai mimpi masa mudanya yang tidak pernah berhasil dia wujudkan. Ada banyak adegan lucu serta romantis yang dilakukan sang nenek saat memiliki tubuh muda. Yuk, tonton film komedi ini sekarang juga!

  1. Exit (2019)

Film yang sebenarnya bertema aksi ini juga banyak menampilkan adegan lucu dan tak terduga yang membuat penontonnya bisa tertawa terbahak-bahak. Exit menceritakan tentang sebuah kejadian bencana alam di Korea Selatan yang berasal ledakan gas berbahaya.

Kedua pemeran utama dalam film ini, yakni Yong-nam (Jo Jung-suk) dan Eui-joo (Im Yoon-ah) pun berusaha menolong setiap orang yang ditemuinya dengan melakukan hal-hal konyol serta membahayakan nyawa mereka.

4. Twenty (2015)

Twenty menceritakan tentang tiga orang sahabat yang bernama Chi-ho, Kyung-jae, dan Dong-woo dengan berbagai cerita masing-masing. Seperti layaknya remaja yang baru berusia 20 tahun, dalam film komedi Korea ini mereka bertiga banyak melakukan hal konyol yang tentu membuat geli para penontonnya.

Chi-ho (Kim Woo-bin) adalah playboy pengangguran yang tujuan hidupnya hanya ingin bersenang-senang. Sedangkan Kyung-jae (Kang Ha-neul) sangat fokus kuliah demi mewujudkan mimpinya mendapatkan pekerjaan di perusahaan yang bagus. Kemudian Dong-woo (Lee Junho) adalah anak yang ceria dan bermimpi untuk menjadi seorang kartunis terkenal. Namun sayang, keluarganya bangkrut sehingga dia harus mengesampingkan mimpinya dan sibuk mencari pekerjaan lepas.

Dengan karakter yang berbeda-beda mereka bertiga dihadapkan pada kenyataan untuk segera memutuskan jalan hidup mereka ke depan. Pertemanan mereka di dalam film komedi dari Korea ini pun diuji oleh berbagai tantangan, termasuk soal percintaan.

5. Hello Ghost (2010)

Hello Ghost juga menjadi film komedi Korea terbaik yang wajib kamu tonton. Tak hanya unsur komedi yang didapat, ada berbagai cerita menyeramkan hingga haru yang bisa kamu dapatkan saat menontonnya.

Hello Ghost menceritakan tentang seseorang yang gagal bunuh diri dan bisa melihat hantu. Tak hanya satu, ada satu keluarga hantu lainnya yang bergantung kepada dirinya sehingga banyak menimbulkan adegan-adegan kocak.

6. Sunny (2011)

Film yang satu ini juga dibuat dalam versi Indonesianya yang berjudul Bebas (2019). Cerita komedi yang ditawarkan dalam film Sunny ini adalah humor sehari-hari dari kisah pertemanan dan nostalgia sekelompok perempuan.

Tokoh utamanya adalah Im Na-mi (Yoo Ho-jeong), seorang perempuan paruh baya yang semasa SMA-nya memiliki geng pertemanan beranggotakan enam orang, bernama Sunny. Setelah sekian lama terpisah karena sudah sibuk dengan kehidupan masing-masing ketika dewasa, suatu hari Im Na-mi ingin mengumpulkan kembali geng pertemanannya tersebut setelah tahu bahwa salah satu anggotanya ada yang menderita kanker parah.

Kisah nostalgia tentang kekompakan dan pertemanan yang mendalam antara mereka ketika SMA pun menjadi cerita yang seru ditonton. Film ini dijamin akan bikin kamu ngakak sampai menangis terharu.

7. Penny Pinchers (2011)

Penny Pinchers bercerita tentang seorang perempuan dan laki-laki biasa yang berjuang keras untuk menghadapi kondisi ekonomi mereka yang buruk. Laki-laki tersebut adalah Chun Ji-woong (Song Joong-ki) adalah seorang sarjana yang kesulitan mencari pekerjaan dan selalu meminta uang pada ibunya, namun selalu dia habiskan untuk mengejar perempuan.

Sementara itu, sang perempuan adalah Gung Hong-sil (Han Ye-seul) yang bertahan hidup dengan cara menjual barang-barang bekas, mencuri gula dari coffee shop, hingga selalu jalan kaki ke mana pun demi mengirit.

Suatu hari, Gung Hong-sil mengajak Chun Ji-woong untuk bekerja sama jika ingin bertahan hidup. Caranya adalah dengan mematuhi semua perintahnya selama dua bulan ke depan. Kesepakatan ini pun membawa mereka jadi saling jatuh cinta dan melakukan banyak adegan kocak yang mengundang tawa.

8. Secretly, Greatly (2013)

Film komedia Secretly, Greatly menceritakan tentang seorang anak muda yang berperan sebagai mata-mata dari Korea Utara yang dikirim ke Korea Selatan. Untuk melancarkan misinya tersebut, dia menyamar sebagai seorang laki-laki muda bernama Bang Dong-gu (Kim Soo-hyun) yang mengalami keterbelakangan atau down syndrome.

Karakter Bang Dong-gu di sini dibuat benar-benar kocak dan bisa bikin kamu ngakak sampai geleng-geleng kepala. Meski banyak adegan yang bikin tertawa, namun aksi dari film ini juga sangat menarik untuk ditonton.

9. My Little Bride (2004)

My Little Bride menceritakan tentang seorang gadis berusia 16 tahun menyukai seorang pemain bisbol di sekolahnya. Sayang, karena perjodohan, dia harus menikah dengan seorang laki-laki yang usianya terpaut jauh.

Setelah menikah, gadis tersebut tetap berperan sebagai gadis single. Bahkan di sekolahnya, dia berpacaran dengan pemain bisbol kesukaannya. Kejadian lucu pun terjadi ketika sang suami pindah ke sekolahnya untuk mengajar.

10. Crush and Blush (2008)

Salah satu film komedi terbaik dari Korea yang sayang dilewatkan adalah Crush and Blush. Film ini menceritakan tentang Yang Mi-sook (Gong Hyo-jin) yang merupakan seorang guru perempuan berusia 29 tahun dan bisa dibilang termasuk guru yang paling tidak populer di sekolahnya.

Dia jatuh cinta pada Seo Jong-hee (Seo Woo), seorang guru yang sudah menikah. Namun, Yang Mi-sook percaya bahwa Seo Jong-hee sebenarnya suka juga pada dirinya.

Suatu saat, Yang Mi-sook mengetahui bawah Seo Jong-hee selingkuh dengan guru yang menggantikannya di SMA tempat dia mengajar sebelumnya. Dia pun akhirnya bekerja sama dengan anak dari Seo Jong-hee yang merupakan siswanya, untuk memisahkan Seo Jong-hee dengan selingkuhannya. Adegan lucu pun mulai bermunculan ketika Yang Mi-sook menjalankan misinya tersebut.

Akhir Kata

Nah, itulah deretan film komedi Korea terbaik sepanjang masa yang cocok untuk kamu coba tonton. Dari 10 film komedi Korea paling kocak di atas, mana yang paling ingin kamu tonton? Tulis di kolom komentar, ya!

ARTIKEL TERKAIT
10 Film Jason Statham Terbaik Yang Wajib Ditonton Nomor 3 Film Komedi 6adc7

10 Film Jason Statham Terbaik yang Wajib Ditonton, Ada Film Komedi!

Film Komedi Terbaik 3a794

25 Film Komedi Terbaik di 2020 yang Bakal Bikin Kamu Ketawa Ngakak

Page 2a289

7 Aktor Film Komedi Tersukses Sepanjang Masa, No. 5 Pasti Favoritmu!

10 Drama Film Korea Dewasa Terbaik Anak Kecil Dilarang Nonton 79238

10 Drama & Film Korea Dewasa Terbaik, Anak Kecil Dilarang Nonton!

Film Korea Romantis 90752

10 Film Korea Romantis Terbaik Wajib Tonton, Bikin Jomblo Baper!

Film Korea Terpopuler Banner F0f91

10 Rekomendasi Film Korea Terpopuler 2019, Dimainkan di Bioskop Amerika!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
20 Film Korea Komedi Romantis Terbaik 2020 | Ngakak Tapi Bikin Baper!

20 Film Korea Komedi Romantis Terbaik 2020 | Ngakak Tapi Bikin Baper!

Film Korea Komedi Romantis 2020

Film Korea Komedi Romantis 2020

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal