J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Klise! Ini 5 Kesalahan Bodoh yang Sering Dilakukan Villain di Film

Klise! Ini 5 Kesalahan Bodoh yang Sering Dilakukan Villain di Film

Sabtu, 5 Sep 2020, 17:00 WIB
Karakter villain atau penjahat memang jarang menang ya, geng. Tapi hal ini pun karena kesalahan bodoh dan klise yang dilakukan karakter penjahat tersebut.

Penjahat atau villain dalam suatu film sering berakhir sebagai sosok yang kalah. Apapun yang mereka lakukan, seringnya selalu kalah dari karakter jagoan utama.

Kekealahannya pun karena berbagai macam alasan, ada yang tiba-tiba tadinya penjahat menjadi baik, ada yang kehilangan kekuatan, atau karena kesalahan bodohnya.

Kesalahan yang dilakukan oleh penjahat pun terkadang klise banget, geng. Seperti meremehkan kekuatan lawannya saat ia sedang menang di pertengahan film.

Kesalahan klise dan bodoh inilah yang akhirnya membuat villain gak pernah menang melawan hero. Tapi, bukan itu saja loh kesalahan bodoh para villain. Masih banyak alasan kenapa para villain kalah yang terkesan klise seperti yang akan Jaka sebutkan di bawah ini, geng.

Kesalahan Klise dan Bodoh yang Dilakukan Villain di Film

Sineas Hollywood seringkali memasukkan detail-detail yang ada dalam plot film yang mereka garap.

Setiap aksi para pemainnya entah itu hero atau karakter utama dan villain atau penjahatnya, akan menampilkan aksi yang menarik mulai dari perkataan pemainnya yang bisa dijadikan quote, atau aksinya yang heroik dan bahkan ada yang melakukan hal bodoh.

Bagi penonton yang rajin menonton film Hollywood dari genre apa pun, pasti menemui kesalahan-kesalahan pada karakternya yang membuat greget kan? Nah, kali ini Jaka akan membahas kesalahan klise atau mungkin bisa dibilang bodoh yang dilakukan para penjahatnya ini.

Dalam daftar ini, kamu akan melihat kesalahan bodoh yang sering menyebabkan kekalahan para penjahat di film.

1. Penjahat yang Terlalu Meremehkan

Penjahat Yang Bodoh 37bb6

Gak peduli sekejam dan sehebat apa pun penjahat dalam cerita, mereka pasti selalu bersikap remeh dan menunda-nunda saat ada kesempatan membunuh sang karakter utama.

Bahkan mungkin setelah sekali mengalahkan karakter utama tanpa membunuhnya para penjahat terlihat santai-santai saja tanpa berpikir kalau lawannya akan kembali menyerangnya.

Kalau sudah begitu pada akhirnya tokoh utama melarikan diri dan selamat. Akhirnya bisa ditebak, penjahat tersebut yang mati karena kelalaiannya tadi.

2. Menganiaya Bawahannya

Penjahat Bodoh Ac0c0

Penjahat cenderung menjadi orang-orang yang jahat pada umumnya dan mengerikan bagi orang-orang di sekitar mereka, terutama antek atau bawahan mereka.

Entah itu pelecehan verbal atau fisik, penjahat suka melemparkan beban mereka ke orang-orang terdekat mereka, terutama ketika keadaan gak berjalan sesuai keinginannya.

Perlakuan buruk mereka terhadap orang-orang yang melayani mereka sering kali membuat bawahannya justru mengkhianati bosnya itu, karena antek-antek sang villain yang banyak disiksa akan menyerang mereka di saat klimaks.

3. Mengganggu Kekuatan yang Gak Mereka Pahami

Kesalahan Klise Di Film 141ba

Kesalahan klise di antara penjahat adalah mereka mencari kekuatan yang berada di luar pemahaman mereka. Kekuatan yang kuat ini dapat berupa kekuatan mistis kuno, makhluk asing, teknologi, atau hanya orang jahat yang lebih besar.

Darimana pun kekuatan itu, penjahat akan mengejarnya untuk menjadikan kekuatan mereka sendiri, terlepas dari semua tanda peringatan yang diberikan atau ia ketahui.

Bahkan, jika sang penjahat berhasil memanfaatkan kekuatan tersebut untuk diri mereka sendiri, pada akhirnya kekuatan yang ia curi itu akan berakhir buruk bagi si villain.

4. Gak Membunuh Pahlawan Saat Mereka Memiliki Kesempatan

Bane Dan Batman Ce5d4

Ungkapan "Aku seharusnya membunuhmu saat aku punya kesempatan" sangat sesuai dengan kesalahan ini. Penjahat jarang mengambil kesempatan untuk membunuh hero ketika mereka bisa. Banyak film James Bond yang menunjukkan hal ini.

Dalam beberapa film, kematian dianggap hal yang harus dikasihani oleh penjahat, dan mereka lebih menginginkan pahlawan menderita daripada mati. Itulah yang dilakukan Bane pada Batman.

Apapun situasinya, karakter villain selalu melakukan ini dalam film apapun.

5. Memberitahu Jagoan Seluruh Rencana Mereka

Kesalahan Di Film 43c12

Penjahat suka menertawakan dan bertepuk tangan ketika mengalahkan tokoh utama. Penjahat atau villain adalah orang yang sombong dan jahat, mereka ingin para pahlawan mengetahui seberapa banyak mereka telah gagal atau betapa tanpa harapan situasi mereka sebelum mereka mati.

Ini biasanya dilakukan dalam bentuk monolog di depan tokoh utama yang sedang kesakitan setelah dikalahkan, semuanya akan keluar begitu saja dari mulut mereka bahkan jika mereka bermaksud untuk menjelaskan diri mereka sendiri dan mengalihkan perhatian.

Tentu saja, dengan memberi tahu pahlawan rencana mereka, penjahat justru itu akan menjamin kekalahan dirinya. Karena dengan informasi yang diberikan itu, sang pahlawan akan dengan mudah untuk mengalahkan mereka. Banyak penjahat mungkin akan berhasil jika mereka belajar tutup mulut ya, geng.

Akhir Kata

Itu dia kesalahan bodoh dan klise yang sering dilakukan villain di film. Memang pada dasarnya yang jahat gak akan menang mungkin ya, geng.

Gimana, kamu setuju kalau itu semua alasan mereka kalah? Share pendapatmu di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ersa Syabilla Hasanah.

ARTIKEL TERKAIT
Banner 89f5d

7 Adegan Konyol yang Selalu Ada di Film Action, Penjahat Kok Ngantri Buat Ditonjok?

11 D4956

7 Aktor Film yang Sering Jadi Penjahat Kejam, Dibenci Penonton!

Film Terbaik Penjahat Menang Banner 92656

7 Film Terbaik yang Penjahatnya Menang, Plot Twist-nya Gila-Gilaan!

Karakter Penjahat Yang Sebenarnya Baik D44f2

7 Karakter Penjahat Dalam Film yang Sebenarnya Berhati Baik | No.6 Bikin Shock!

7 Penjahat Film Paling Legendaris Sepanjang Masa Joker Biasa Saja 23a4e

7 Penjahat di Dalam Film Paling Kejam & Gak Manusiawi, Joker Biasa Saja?

Banner 08ecf

7 Penjahat Kejam di Film yang Malah Disukai Banyak Orang, Baik Itu Membosankan!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Aktor Film yang Sering Jadi Penjahat Kejam, Dibenci Penonton!

7 Aktor Film yang Sering Jadi Penjahat Kejam, Dibenci Penonton!

7 Penjahat Terkenal di Film yang Cuma Muncul Sebentar, Bikin Ngeri!

7 Penjahat Terkenal di Film yang Cuma Muncul Sebentar, Bikin Ngeri!

7 Adegan Klise yang Selalu Ada di Film Animasi, Kurang Ide?

7 Adegan Klise yang Selalu Ada di Film Animasi, Kurang Ide?

7 Momen Kematian Penjahat MCU yang Bikin Penonton Puas dan Bahagia

7 Momen Kematian Penjahat MCU yang Bikin Penonton Puas dan Bahagia

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal