J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film yang Menunjukkan Bahwa Jadi Jomblo Juga Bisa Bahagia | Anti Bucin!

7 Film yang Menunjukkan Bahwa Jadi Jomblo Juga Bisa Bahagia | Anti Bucin!

Sabtu, 16 Nov 2019, 20:00 WIB
Hidup sendiri itu lebih baik dibandingkan diperbudak pasangan, geng! Di sini Jaka mau share 7 film yang menunjukkan kenikmatan hidup jomblo!

Buat kalian yang sekarang lagi jomblo, kalian suka kesel nggak, sih, melihat promo-promo yang banyak melibatkan pasangan?

Sekarang banyak nih, promo aplikasi tiket bioskop yang hanya berlaku di tiket kedua. Dan kalau mau liburan sendiri harus rela bayar hotel sendiri.

Kalau melihat kehidupan sekarang, sepertinya sulit hidup sebagai anggota kaum single tapi banyak loh, kisah di film yang menunjukkan kalau single itu nggak harus selalu kesepian.

7 Film yang Menunjukkan Kenikmatan Hidup Jomblo

Memang Jaka akui, kesendirian itu sulit dan butuh adaptasi, terutama buat kalian yang mungkin baru keluar dari hubungan serius, tapi banyak banget hal yang bisa kamu lakukan di periode ini.

Lagipula, berada dalam hubungan itu juga nggak sepenuhnya bahagia loh, karena yang namanya komitmen itu berarti harus berhadapan dengan kekurangan pasangan kalian.

Nah, di sini Jaka mau share 7 film yang menunjukkan kenikmatan hidup jomblo karena lebih baik sendiri daripada jadi bucin, geng!

1. Into the Wild (2007)

Into The Wild D92b5

Film yang diadaptasi dari buku non-fiksi berjudul sama ini adalah kisah nyata perjalanan self-discovery dan merupakan karya favorit Jaka di masa-masa pemberontakan kuliah.

Into the Wild bercerita mengenai Chrisopher McCandless (Emile Hirsch), seorang anak muda yang meninggalkan kehidupannya untuk menjelajahi Amerika Utara dan Alaska.

Tindakan Christopher memang gila, geng, karena dia menolak kehidupan konvensional dengan membakar semua identitas dirinya dan mendonasikan hampir semua uang yang dia miliki.

Tapi, dia mendapat pengalaman tak berharga di petualangannya ini di mana dia bisa bertemu banyak orang dan merasakan bagaimana rasanya hidup sendiri di tengah alam.

2. Eat Pray Love (2010)

Eat Pray Love C8dcd

Perjalanan self-discovery memang salah satu keuntungan terbesar hidup sebagai jomblo, geng, dan salah satunya adalah Eat Pray Love yang merupakan adaptasi dari sebuah memoir.

Film ini menceritakan kisah Elizabeth Gilbert (Julia Roberts), seorang wanita yang di permukaan memiliki 'semuanya' tapi sebenarnya merasa banyak kekurangan dalam hidupnya.

Setelah menceraikan suaminya, Elizabeth pergi keliling dunia dan berhasil menemukan keindahan duniawi melalui makanan di Italia dan keindahan spritual di India.

Di babak terakhir, Elizabeth pergi ke Bali, Indonesia untuk mencari keseimbangan di antara keduanya dan dalam proses tersebut kembali menemukan cinta secara tak terduga.

3. The Motorcycle Diaries (2004)

Motorcycle Diaries Cfe0f

Seperti film di atas, film ini adalah perjalanan self-discovery dari tokoh revolusi Kuba, almarhum Che Guevara, berdasarkan memoir yang ditulis olehnya di perjalanan tersebut.

The Motorcycle Diaries bercerita mengenai perjalanan Ernesto Guevara (Gael Garcia Bernal) dan temannya Rodrigo de la Serna (Alberto Granado) di Amerika Latin menggunakan motor Norton 500.

Selayaknya anak muda, mereka awalnya memiliki niat bersenang-senang di perjalanan ini tapi semua itu berubah ketika mereka melihat kesenjangan ekonomi di Amerika Latin.

Sebagai orang yang terlahir di bawah kekayaan, perjalanan ini membuka mata Guevara yang membuatnya merubah menjadi tokoh Marxisme yang kita kenal sekarang.

4. Wild (2014)

Wild 949c7

Filsuf Yunani Socrates pernah berkata bahwa hidup yang tidak pernah diteliti tidak layak untuk dijalani yang membuat perjalanan self-discovery seperti di film ini sangat penting.

Diadaptasi dari memoir berjudul sama, Wild menceritakan kisah Cheryl Strayed (Reese Witherspoon) yang memutuskan untuk hiking di Pacific Coast Trail di Amerika Serikat.

Meskipun minim pengalaman, Cheryl kukuh menempuh perjalanan 1,800 km ini sendirian di mana dia mengingat kembali kematian ibunya yang berujung ke depresi dan perceraiannya.

Di perjalanan ini, Cheryl berdamai dengan kematian ibunya dan kesalahan yang pernah dia lakukan dan bertekad untuk membawa hidupnya kembali ke jalan yang benar.

5. Superbad (2007)

Superbad 18854

Satu keuntungan lain dari hidup jomblo itu adalah kalian bisa bebas menggila dengan sahabat kalian, geng, seperti di film yang berhasil mencerminkan persahabatan antar dua bocah SMA.

Superbad bercerita mengenai kisah Seth (Jonah Hill) dan Evan (Michael Cera), sepasang sahabat yang ingin mendapatkan pengalaman kegilaan SMA sebelum lulus.

Ditemani dengan teman mereka, Fogell (Christopher Mintz-Plasse), mereka terlibat di beberapa kejadian dalam satu malam yang dijamin bisa bikin kalian ngakak.

Dapat ditebak bahwa persahabatan antara Seth dan Evan mengalami beberapa kesulitan dalam film ini tapi akhirnya mereka menyadari kalau persahabatan mereka itu sangat berharga.

6. Thelma & Louise (1991)

Thelma Louise 029aa

Bukan cuma bocah SMA yang bisa menggila, geng, karena di film ini ditunjukkan kelakuan 2 wanita dewasa dalam usaha mereka untuk melarikan diri dari hidup mereka yang nggak bahagia.

Thelma & Louise bercerita mengenai Thelma (Geena Davis) dan Louise (Susan Sarandon) yang niat mereka untuk berlibur sejenak berubah menjadi aksi pelarian.

Di perjalanan ini, mereka berulang kali terlibat konflik dengan polisi sebelum akhirnya berakhir di Grand Canyon di salah satu ending film favorit Jaka sepanjang masa.

Kisah Thelma dan Louise menunjukkan kalau kalian nggak butuh pasangan untuk melalui hidup, cukup sahabat yang bersedia membantu kalian di saat-saat sulit.

7. The Hangover (2009)

The Hangover D660f

Kalau soal film tentang jomblo, nggak mungkin bisa lepas dari yang satu ini, geng. Trilogi film The Hangover sudah menjadi template kegilaan laki-laki abad 21.

The Hangover bercerita mengenai kisah Phil (Bradley Cooper), Stu (Ed Helms), dan Alan (Zach Galifianakis), di Las Vegas setelah mereka kehilangan ingatan mereka di malam sebelumnya.

Bodohnya, mereka juga kehilangan sahabat mereka Doug (Justin Bartha), hanya beberapa jam sebelum waktu pernikahan Doug dan mereka menghabiskan film ini untuk mencarinya.

Di film ini ditunjukkan akibat-akibat dari kegilaan mereka di malam sebelumnya, termasuk kemunculan petinju legendaris Mike Tyson yang hadir sebagai cameo.

Akhir Kata

Itulah, geng, daftar 7 film yang menunjukkan kenikmatan hidup jomblo dari Jaka. Periode jomblo itu bukan waktunya nangis-nangis di kamar sambil seperti yang biasa ada di film romantis.

Seperti yang ditunjukkan di sini, kalian bisa menggunakan periode ini untuk mencari jati diri kalian, sebagai waktu berbenah diri, atau buat sekadar foya-foya dengan teman sahabat kalian.

Apa kalian pernah melakukan hal-hal di atas di waktu jomblo kalian? Atau kalian punya contoh film jomblo lainnya? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Banner 89f5d

7 Adegan Konyol yang Selalu Ada di Film Action, Penjahat Kok Ngantri Buat Ditonjok?

Banner 0d20d

7 Film Horor Indonesia Dengan Cerita Nggak Masuk Akal, Cuma Cari Sensasi!

Banner A6e58

7 Film Tentang Pemujaan Setan Paling Bikin Ngeri, Bikin Gak Bisa Tidur 2 Hari!

Banner 1c384

Penyesalan Terbesar! 7 Aktor Hollywood yang Menolak Peran di Film Terkenal

Klise Film Horror Yang Bodoh Main Img 0bd47

10 Adegan Gak Masuk Akal yang Selalu Ada di Film Horor, Klise Abis!

10 Film Agen Rahasia Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Kamu Tonton Sekarang 3bb0b

10 Film Agen Rahasia Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Aksi dan Rahasia!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Animasi yang Dibuat untuk Orang Dewasa, Anak Kecil Boleh Nonton?

7 Film Animasi yang Dibuat untuk Orang Dewasa, Anak Kecil Boleh Nonton?

7 Film Horor Hollywood Dengan Pendapatan Terbesar, Kebanyakan Film Horor Jadul!

7 Film Horor Hollywood Dengan Pendapatan Terbesar, Kebanyakan Film Horor Jadul!

7 Film Populer yang Gagal Saat Pertama Kali Dirilis, Sekarang Malah Dipuja-puja!

7 Film Populer yang Gagal Saat Pertama Kali Dirilis, Sekarang Malah Dipuja-puja!

7 Film yang Berhasil Memecahkan Rekor Dunia, Ada dari MCU?

7 Film yang Berhasil Memecahkan Rekor Dunia, Ada dari MCU?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal