J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Karakter Film yang Menghilang Di Sekuel, Ikut Mat Solar Naik Haji?

7 Karakter Film yang Menghilang Di Sekuel, Ikut Mat Solar Naik Haji?

Sabtu, 22 Feb 2020, 13:00 WIB
Apakah film pantas disebut sekuel jika karakter utamanya menghilang? Temukan jawabannya di daftar 7 karakter film yang menghilang di sekuel!

Waktu masih duduk di bangku sekolah, Jaka suka merasa aneh ketika naik kelas dan harus berpisah dengan teman Jaka yang masuk ke kelas yang berbeda, geng.

Rasanya agak bodoh ketika kita sudah menjalin persahabatan selama 1 tahun tapi ujung-ujungnya harus dipisahkan dengan iming-iming harus membuat teman baru.

Jika dibandingkan, ini rasanya seperti ketika kita menonton sekuel film yang anehnya menghilangkan karakter utama yang sudah kita kenal dari film sebelumnya, geng!

7 Karakter Film yang Menghilang Di Sekuel

Dalam sebuah cerita, kontinuitas adalah hal yang sangat penting karena konsistensi itu ibaratnya adalah tulang belakang dari sebuah cerita, geng!

Tanpa adanya kontinuitas, pembuat cerita bisa saja ngelantur nggak jelas tanpa memikirkan efeknya pada alur cerita dan menghasilkan plot hole yang nggak masuk akal.

Tapi, sepertinya banyak sineas di Hollywood yang nggak terlalu mempedulikan kontinuitas semacam ini di cerita buatan mereka, geng.

Hal ini bisa dengan jelas terlihat di daftar 7 karakter film yang menghilang di sekuel dari Jaka berikut ini!

1. Snow White (The Huntsman: Winter's War)

Snow White 79ecd

Selama ini, kita lebih mengenal tokoh Snow White sebagai wanita cantik tak berdaya yang cuma bisa bergantung pada tujuh kurcaci dan Prince Charming.

Tapi, persepsi ini dipatahkan di film Snow White and the Huntsman di mana tokoh Snow White (Kristen Stewart) berubah menjadi sosok pejuang mandiri, geng!

Sayangnya, setelah sutradara Rupert Sanders ketangkap berselingkuh dari istrinya dengan Stewart, rencana sekuel film langsung dirombak total.

Stewart langsung ditendang dari sekuel The Hunstman: Winter's War yang malah berfokus pada tokoh Huntsman (Chris Hemsworth), geng.

2. Jack Traven (Speed 2: Cruise Control)

Jack Traven 69e77

Hampir semua generasi 90-an pasti ingat film action terbaik Speed dan bisnya yang ikonik tapi Jaka jamin sedikit yang tahu kalau film tersebut memiliki sekuel.

Selain karena memang film Speed 2: Cruise Control yang nggak layak tonton, film tersebut juga kehilangan karakter Jack Traven (Keanu Reeves), geng!

Kejangkalan ini menjadi semakin aneh karena Annie Porter (Sandra Bullock) yang tetap menjadi karakter utama tapi malah menggandeng cowok lain.

Reeves sebenarnya sudah diminta untuk kembali di film ini tapi menolak karena dia tidak suka dengan naskah yang diberikan dan keputusan tersebut terbukti bijaksana, geng.

3. Jason Bourne (The Bourne Legacy)

Jason Bourne 0a2f2

Untuk yang satu ini, Jaka benar-benar gagal paham. Nama Jason Bourne (Matt Damon) masih terpampang di judul tapi kok bisa dia nggak muncul?

Penampilan Jeremy Renner memang patut diacungi jempol tapi tetap saja aneh karena karakter Bourne sendiri masih banyak disebut di film ini, geng.

Memang film The Bourne Legacy lebih tepat dibilang sebagai spin-off dibandingkan sekuel tapi terus kenapa memakai judul mirip dengan pendahulunya?

Untungnya, seri yang penuh adegan konyol ini kembali ke jalan yang benar melalui sekuel Jason Bourne yang membawa kembali karakter 'inti' seri Bourne.

4. Mikaela Banes (Transformers: Dark of the Moon)

Mikaela Banes A70e2

Banyak orang yang menganggap kalau karakter Mikaela Banes (Megan Fox) hanya berfungsi sebagai 'lipstik' untuk mempercantik seri film robot Transformers.

Pendapat tersebut langsung dipatahkan ketika dia diganti oleh model/aktris Rosie Huntington-Whiteley yang nggak kalah menarik tapi aktingnya sangat datar.

Di film ketiga Transformers: Dark of the Moon, disebut bahwa alasan hilangnya Mikaela adalah karena dia sudah putus dengan Sam Witwicky (Shia LaBeouf).

Mengingat bahwa Mikaela tetap setia kepada Sam setelah mereka berdua berkali-kali nyaris kehilangan nyawa di dua film sebelumnya, alasan tersebut agak sulit diterima, geng.

5. Sam Witwicky (Transformers: Age of Extinction)

Sam Witwicky A32b5

Sebagai seri film yang memang hanya mengandalkan CGI, kita nggak usah terkejut kalau seri Transformers nggak terlalu mempedulikan kontinuitas.

Setelah ditinggal oleh pacarnya, Mikaela, Sam juga akhirnya ikut minggat dari seri di film keempat, Transformers: Age of Extinction.

Anehnya, meskipun Sam adalah karakter manusia utama dari seri ini, nasibnya sama sekali nggak dijelaskan di film tersebut, geng!

Posisinya malah digantkan oleh Cade Yeager (Mark Wahlberg) dan robot Autobots seperti sahabat Sam, Bumblebee juga nggak merindukan Sam sama sekali.

Nasib Sam baru terkuak di film kelima Transformers: The Last Knight di mana tersirat bahwa Sam sudah mati meskipun penyebab kematiannya juga nggak dijelaskan.

6. Bo Peep (Toy Story 3)

Bo Peep 2de8a

Banyak yang mengira kalau Jessie dan Woody adalah pasangan di seri film animasi terbaik Toy Story karena mereka sama-sama koboi dan memiliki penampilan yang mirip.

Tapi, Jessie sebenarnya adalah pasangan dari Buzz sementara Woody menjalin hubungan dengan Bo Peep yang awalnya nggak memiliki peran besar, geng.

Mungkin alasan inilah yang membuatnya Peep hilang di film Toy Story 3 di mana tersirat bahwa dia adalah salah satu mainan Andy yang sudah dijual atau disumbangkan.

Untungnya, Peep kembali muncul di film Toy Story 4 dan mendapat peran penting sebagai karakter yang membantu Woody menemukan jati dirinya, geng!

7. William Brandt (Mission: Impossible - Fallout)

William Brandt 6cb22

Seri film agen rahasia Mission: Impossible memang berfokus di karakter Ethan Hunt (Tom Cruise), tapi di misinya, Ethan sering dibantu oleh agen lainnya, geng.

Salah satunya adalah William Brandt (Jeremy Renner) yang bergabung di film keempat Ghost Protocol dan terus membantu Ethan di film kelima, Rogue Nation.

Sayangnya, keterlibatan Renner di MCU sebagai Hawkeye membuat Brand absen di film keenam, Fallout, dan ketidakhadirannya nggak dijelaskan sama sekali.

Sampai saat ini, masih belum jelas apakah karakter Brandt akan muncul kembali mengingat komitmen Renner di seri Hawkeye yang akan tayang di layanan Disney+, geng.

Akhir Kata

Itulah, geng, daftar 7 karakter film yang menghilang di sekuel. Agak kesal ketika kita sudah dibuat peduli dengan suatu karakter tapi malah menghilang nggak jelas.

Kalau mereka menemui ajal di film setidaknya kita masih bisa mengucapkan selamat tinggal tapi ketika ditinggal tanpa kejelasan seperti ini, kan sakit, geng!

Apakah kalian ada yang bingung dengan kehilangan karakter di atas? Atau mungkin kalian memiliki contoh karakter hilang lainnya? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
7 Karakter Film Ikonik Yang Melekat Dengan Citra Pemerannya Nggak Tergantikan Db2ca

7 Karakter Film Ikonik yang Hanya Bisa Dimainkan oleh 1 Orang Saja, Legend!

Tokoh Film Yang Paling Dibenci E5504

7 Tokoh Film Paling Dibenci Penonton | No. 4 Dibenci Pemainnya Sendiri!

Tokoh Film Paling Sadis Banner 9812b

7 Tokoh Film Paling Sadis Sepanjang Sejarah, John Wick Termasuk!

7 Film Yang Tokoh Utamanya Mati Di Awal Film Bikin Tertipu Ce349

7 Film yang Tokoh Utamanya Mati di Awal Film, Semua Penonton Tertipu!

Banner Dd1b2

7 Aktor yang Dihidupkan Kembali Melalui CGI, Menarik atau Mengerikan?

Banner 04d2e

7 Pasangan Superhero Paling Kuat di Film, Atta dan Aurel Gak Ada Apa-Apanya!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

Lho Kok? 7 Film yang Semua Karakternya Mati di Akhir

Lho Kok? 7 Film yang Semua Karakternya Mati di Akhir

7 Sekuel Film yang Akhirnya Dibatalkan | No.2 Karena Gak Cukup Modal!

7 Sekuel Film yang Akhirnya Dibatalkan | No.2 Karena Gak Cukup Modal!

7 Film yang Sempat Diremehkan Tetapi Malah Laku Keras, Cuan Abis!

7 Film yang Sempat Diremehkan Tetapi Malah Laku Keras, Cuan Abis!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal