J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Tokoh Film yang Dihapus dari Sekuel Karena Alasan Nyeleneh

7 Tokoh Film yang Dihapus dari Sekuel Karena Alasan Nyeleneh

Jumat, 11 Sep 2020, 18:30 WIB
Bukannya diganti dengan aktor lain, ketujuh karakter penting dalam daftar ini malah dihapus dari sekuel karena pemerannya batal bermain. Jadi jelek gak, ya?

Ketika sebuah film sukses di box office, kemungkinan besar sekuelnya bakalan rilis beberapa tahun ke depan. Kalau sekuelnya juga laris, terkadang film tersebut malah jadi franchise sendiri, geng.

Gak cuma cerita yang bagus, salah satu alasan kenapa sekuel bisa sukses juga adalah karena kemunculan kembali karakter di film sebelumnya. Hal ini memunculkan kesan keterkaitan yang kuat antara kedua film.

Sayangnya, memunculkan karakter orisinal di sekuel gak semudah itu. Butuh negosiasi yang alot antara pembuat film dengan aktor yang memerankan karakter tersebut.

Makanya gak jarang ada karakter yang pemerannya diganti atau malah dihapus dari sekuel seperti yang akan Jaka bahas di dalam artikel berikut ini.

7 Karakter yang Dihapus dari Sekuel dengan Alasan Nyeleneh

Ada banyak alasan kenapa aktor batal memerankan karakter lamanya di sekuel. Mulai dari uang, skrip yang gak sesuai keinginan, atau bahkan karena berantem dengan sesama pemain atau kru.

Alih-alih mengganti pemeran dengan aktor lain, ketujuh film ini malah memutuskan untuk menghapus karakter tersebut. Penasaran kan? Langsung simak saja, yuk!

1. Hicks & Newt - Alien 3

1 8b5a9

Dalam ending Aliens (1986), diceritakan bahwa hanya tersisa 3 orang yang selamat dari insiden alien tersebut. Ada Ripley yang menjadi tokoh utama, Hicks yang luka parah, serta gadis kecil bernama Newt.

Sayang, hanya Ripley (Sigourney Weaver) yang muncul kembali dalam sekuelnya, Alien 3. Hicks dan Newt gak muncul karena diceritakan tewas akibat kecelakaan pesawat yang menimpa mereka bertiga.

Jadwal syuting yang berbenturan bikin Michael Biehn (Hicks) gak bisa ikutan main di sekuel. Sementara, Carrie Henn si pemeran Newt gak ikutan karena ia sudah pensiun dari dunia akting.

Gak cuma itu, geng. Karena jarak antar kedua film adalah 6 tahun, otomatis Carrie Henn sudah gak bisa lagi memainkan karakter Newt yang berusia 10 tahun.

2. Tank - The Matrix Reloaded

2 5561b

Karakter Tank dalam film The Matrix diperankan oleh Marcus Chong. Tank diceritakan selamat pada ending The Matrix karena gak ikutan mengawal Neo untuk bertemu Oracle.

The Wachowskis yang menjadi sutradara franchise ini sebenernya pengen banget Chong main di The Matrix Reloaded dan menawarkan gaji US$ 250 ribu. Namun, Chong menolak tawaran tersebut kecuali ia mendapat US$ 1 juta.

The Wachowskis pun menolak dan memilih untuk menghapus Tank dari sekuel. Karena gertak sambelnya gak berhasil, Chong akhirnya mohon-mohon agar ia main di film tersebut. Chong rela menurunkan bayarannya menjadi US$ 500 ribu dan bahkan gratis tapi tetap gagal.

3. The Kid - Magic Mike XXL

3 C2a4c

Kamu pasti pernah denger dong mengenai lawan main dalam film yang saling gak menyukai satu sama lain di dunia nyata? Yah, contohnya seperti dalam film Magic Mike XXL, geng.

Sekuel yang terinspirasi dari kisah nyata Channing Tatum ini kembali memunculkan semua karakternya kecuali 1, yakni The Kid yang diperankan oleh Alex Pettyfer.

Kabarnya, sih, hal ini diakibatkan Channing Tatum gak akur sama Alex. Alex yang nervous dan pendiem bikin Channing menganggap kalau Alex itu sombong dan lebih baik dibanding aktor lainnya.

4. Mikaela Banes - Transformers: Dark Of The Moon

4 39644

Ketika Transformers pertama kali tayang di bioskop, para penggemar langsung memborong demi menyaksikan film live action pertama dari serial animasi jadul legendaris ini.

Alasan lainnya adalah untuk menyaksikan Megan Fox yang berperan sebagai Mikaela Banes. Meskipun begitu, karakter kesayangan fans ini gak muncul lagi dalam film ketiganya, Transformers: Dark Of The Moon.

Kabarnya, Megan mengundurkan diri karena bertengkar dengan Michael Bay si sutradara. Ada kabar lain yang bilang kalau Megan dipecat Stephen Spielberg yang mencadi Produser karena menyamakan Michael Bay dengan Hitler.

5. Steven Hiller - Independence Day: Resurgence

5 Eea01

Independence Day: Resurgence merupakan sebuah sekuel dari film Independence Day yang tayang pada tahun 1996. Film perang dengan alien ini dibintangi oleh Jeff Goldblum dan Will Smith.

Hampir semua karakter penting dari film pertamanya muncul lagi di sekuel, kecuali Steven Hiller yang diperankan Will Smith. Diceritakan, Hiller meninggal karena kecelakaan pesawat tempur sebelum event di film ini.

Awalnya, film ini bakal menceritakan Hiller dan anaknya dalam memerangi alien yang kembali ke bumi. Namun, Will Smith yang lebih memilih untuk main di Suicide Squad bikin penulis harus menulis ulang naskah film ini.

6. Tom Hagen - The Godfather Part III

6 45e5d

Meskipun gak ikutan tembak-tembakan dengan anggota mafia yang lain, Tom Hagen merupakan aset yang penting bagi keluarga Corleone dalam trilogi The Godfather.

Karakter yang diperankan oleh Robert Duvall ini memiliki pekerjaan sebagai Consigliere alias penasihat bagi Don Corleone. Meskipun perannya penting, namun ia gak muncul dalam The Godfather Part III.

Ternyata alasan kenapa karakter ini gak muncul lagi adalah karena Robert Duvall menolak tawaran gaji US$ 1 juta dan minta mendapat gaji yang sama dengan Al Pacino, yakni US$ 5 juta.

7. Matt Hooper - Jaws 2

7 80103

Pernah nonton Jaws? Film serangan hewan buas ini terbukti bikin parno orang untuk berenang di laut. Jaws adalah salah satu film terbaik sepanjang masa, sayang sekuelnya gak bisa menyamai prestasi film pertamanya.

Selain karena ceritanya yang terlalu maksa, ketiadaan salah satu karakter utama bernama Matt Hopper juga jadi faktornya. Karakter ini diperankan oleh Richard Dreyfuss.

Richard Dreyfuss yang awalnya ditawari untuk kembali main dalam film ini menolak dengan alasan Jaws 2 gak disutradarai oleh Steven Spielberg. Ia menganggap bahwa cuma Spielberg lah yang bisa mengolah Jaws dengan sempurna.

Karakter Hooper sebenarnya pernah ditawarkan ke aktor lain, hanya saja gak ada yang mau.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 karakter yang dihapus dari sekuel dengan alasan nyeleneh. Menurut Jaka, daripada dihapus dan bikin plot hole, mendingan pemerannya diganti dengan aktor lain yang mirip aja, sih.

Sampai jumpa lagi di artikel Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Film Gangster Terbaik Banner 1338f

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Karakter Bagus yang Jadi Jelek karena Naskah Film | Bikin Kecewa!

7 Karakter Bagus yang Jadi Jelek karena Naskah Film | Bikin Kecewa!

7 Film Sekuel Terburuk yang Merusak Franchise, Mending Gak Dibikin!

7 Film Sekuel Terburuk yang Merusak Franchise, Mending Gak Dibikin!

7 Sekuel Film yang Akhirnya Dibatalkan | No.2 Karena Gak Cukup Modal!

7 Sekuel Film yang Akhirnya Dibatalkan | No.2 Karena Gak Cukup Modal!

7 Karakter Film yang Menghilang Di Sekuel, Ikut Mat Solar Naik Haji?

7 Karakter Film yang Menghilang Di Sekuel, Ikut Mat Solar Naik Haji?

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal