J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Tokoh Film yang Hidup Kembali di Sekuelnya, Padahal Sudah Mati!

7 Tokoh Film yang Hidup Kembali di Sekuelnya, Padahal Sudah Mati!

Rabu, 19 Feb 2020, 20:00 WIB
Anak muda slogannya YOLO tapi karakter film hidupnya nggak cuma sekali! Di sini, Jaka mau membahas 7 karakter film yang dibangkitkan kembali di sekuelnya.

Di beberapa tahun terakhir, kita sudah sering mendengar istilah YOLO atau you only live once yang mendorong kita untuk nggak menyia-nyiakan hidup.

Namanya cuma sekali, hidup itu terlalu berharga untuk dihabiskan cuma nontonin orang lain livestream main game di Twitch seharian, geng!

Tapi, takdir seperti ini hanya terbatas untuk manusia biasa saja karena di film, kematian seorang karakter itu seringkali nggak berarti apa-apa.

7 Karakter Film yang Dibangkitkan Kembali di Sekuelnya

Kalian tentunya masih ingat dengan plot film Avengers: Endgame, kan? Bukan cuma satu karakter yang dibangkitkan kembali di situ tapi sampai satu kampung, geng!

Namanya juga cerita ngayal, film penuh dengan hal yang nggak bisa dipercaya, makanya kematian itu sendiri terkadang nggak bersifat permanen.

Nah, di sini, Jaka ingin membahas beberapa karakter tersebut di daftar 7 karakter film yang dibangkitkan kembali di sekuelnya!

1. Letty Ortiz (Fast & Furious)

Letty Ortiz 8e727

Sebagai cinta sejati dari Dominic Toretto, karakter Letty Ortiz yang diperankan oleh gamer sejati Michelle Rodriguez adalah anggota berharga dari kru Dom.

Tapi, karakter ini dulu sempat pernah bereuni dengan Tuhan di film Fast & Furious 4 di mana dia ditunjukkan meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil, geng.

Kematian tersebut hanya bersifat sementara karena Letty muncul lagi di film Fast & Furious 6 sebagai karakter antagonis yang juga mengalami amnesia.

Dom dan rekan-rekannya berhasil meyakinkan Letty untuk kembali ke sisi mereka dan di Furious 7, Letty ditunjukkan telah memperoleh kembali ingatannya, geng!

2. Han Lue (Fast & Furious)

Han Lue 3855b

Yep, seri Fast & Furious sepertinya punya masalah dengan kematian karena karakter Han Lue juga sepertinya akan bangkit di film F9 yang akan tayang.

Han sebenarnya sudah ditunjukkan migrasi ke alam baka di film The Fast and the Furious: Tokyo Drift yang merupakan film ketiga dari seri ini.

Tapi, dia tetap muncul sebagai anggota kru Dom sampai Fast & Furious 6 karena semuanya bertempat sebelum film Tokyo Drift, geng.

Hebohnya, Han muncul lagi di trailer untuk film F9 yang tentunya menimbulkan banyak pertanyaan tentang kembalinya sosok favorit fans yang satu ini.

3. Steve Trevor (Wonder Woman)

Steve Trevor 0f132

Saat Diana aka Wonder Woman memutuskan untuk meninggalkan Themyscira, Steve Trevor yang berperan sebagai pemandu Diana di dunia manusia.

Seiring dengan perjuangan mereka bersama di Perang Dunia I, mereka berdua lambat laun jatuh cinta yang sayangnya harus berakhir tragis dengan kematian Steve, geng.

Meskipun begitu, pengorbanan Steve membantu Diana sadar akan kebaikan manusia yang mendorongnya untuk terus berkarir sebagai superhero.

Uniknya, karakter ini ditunjukkan muncul lagi di sekuel Wonder Woman 1984 meskipun Steve sudah bersemayam di alam kubur selama hampir 70 tahun, geng!

4. Gandalf (The Lord of the Rings)

Gandalf 8a247

Sebagai anggota senior dari Sembilan Pembawa Cincin, penyihir Gandalf the Grey dianggap sebagai mentor oleh anggota lainnya di film trilogi terbaik The Lord of the Rings.

Sayangnya, dia malah memiliki umur yang paling singkat setelah dia mengorbankan dirinya untuk menghadapi Balrog di film pertama The Fellowship of the Ring.

Namun, dia dibangkitkan kembali untuk menyelesaikan misinya membantu Frodo sebagai Gandalf the White di film The Two Towers, geng!

Di kehidupan keduanya, dia malah diberkahi dengan kekuatan yang lebih tinggi dan berhasil mengalahkan mantan mentornya, Saruman, yang sudah berkhianat.

5. Hector Barbossa (Pirates of the Carribean)

Barbossa E39ef

Tokoh bajak laut edan Jack Sparrow memang sudah melekat dengan seri Pirates of the Carribean tapi kehadirannya nggak akan lengkap tanpa adanya Hector Barbossa, geng.

Diperankan oleh Geoffrey Rush, rekan/rival dari Jack Sparrow ini awalnya muncul sebagai tokoh antagonis di film pertama The Curse of the Black Pearl.

Setelah ditembak mati oleh Jack di film pertama, Barbossa dihidupkan lagi di akhir film kedua, Dead Man's Chest, untuk membantu menyelamatkan Jack.

Meskipun sering ditunjukkan memiliki moralitas nggak jelas, Barbossa tetap rela mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkan nyawa putrinya, Carina, di film Dead Men Tell No Tales.

6. Emperor Palpatine (Star Wars)

Palpatine 77a3e

Sesuai prinsip di atas langit masih ada langit, kejahatan tokoh penjahat tragis Darth Vader masih kalah jauh dibandingkan kejahatan Emperor Palpatine, geng!

Meskipun awalnya ditunjukkan sebagai politisi baik hati, Palpatine ternyata adalah alter ego dari Darth Sidious, penganut aliran Sith yang memusuhi Jedi.

Dia akhirnya berhasil dikalahkan melalui pengorbanan Darth Vader di akhir film Return of the Jedi tapi ternyata takdir berkata beda.

Tanpa ada alasan yang jelas, Palpatine dibangkitkan kembali di The Rise of Skywalker yang sampai sekarang menjadi salah satu plot hole paling nggak masuk akal di film.

7. Harry Hart/Galahad (Kingsman)

Harry Hart 193a5

Eggsy mungkin adalah tokoh utama dari seri film agen rahasia Kingsman tapi nggak bisa dipungkiri kalau dia nggak sekeren mentornya, Harry Hart, geng.

Makanya, Jaka sangat terkejut dan terpukul ketika Harry harus menemui akhir tragis di pertengahan film Kingsman: The Secret Service.

Sepertinya, sutradara dan penulis naskah Matthew Vaughn juga sadar akan hal ini karena dia dibangkitkan kembali di sekuelnya, Kingsman: The Golden Circle.

Meskipun Harry memiliki luka di matanya akibat kejadian di film pertama, dia tetap bersedia membantu Harry melawan gembong narkoba yang dipimpin oleh Poppy Adams.

Akhir Kata

Itulah daftar 7 karakter film yang dibangkitkan kembali di sekuelnya dari Jaka. Selayaknya kucing dengan sembilan nyawa, karakter di atas memang nggak ada matinya!

Makanya, waktu berikutnya kalian melihat karakter film favorit kalian menghembuskan nafas terakhir, kalian jangan langsung patah hati, geng!

Apakah kalian memiliki contoh karakter lain yang dihidupkan kembali? Karakter almarhum mana yang ingin kalian lihat kembali? Share di kolom komentar ya!

_Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
7 Film Yang Tokoh Utamanya Mati Di Awal Film Bikin Tertipu Ce349

7 Film yang Tokoh Utamanya Mati di Awal Film, Semua Penonton Tertipu!

Sedih Banget 7 Kematian Karakter Film Paling Menyedihkan Yang Mengejutkan Semua Penonton Ff778

7 Kematian Karakter Film Paling Mendadak yang Bikin Sedih Penonton

Kurang Hoki Inilah 7 Aktor Yang Paling Sering Mati Di Dalam Film Yang Dibintanginya 87147

Kurang Hoki! Inilah 7 Aktor yang Paling Sering Mati di Dalam Film yang Dibintanginya

Kematian Menyedihkan Film Superhero Banner 80eb2

11 Kematian Paling Menyedihkan di Film Superhero, Bikin Nyesek!

Banner E863b

7 Film Tahun 2020 yang Paling Dinantikan, Dari James Bond Sampai Wonder Woman!

Banner 16a0b

7 Karakter Antagonis di Film yang Memiliki Kisah Masa Lalu Paling Menyedihkan

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

Lho Kok? 7 Film yang Semua Karakternya Mati di Akhir

Lho Kok? 7 Film yang Semua Karakternya Mati di Akhir

7 Penjahat di Film yang Akhirnya Tobat, Fix Dapat Hidayah!

7 Penjahat di Film yang Akhirnya Tobat, Fix Dapat Hidayah!

Daftar Semua Film DC yang Akan Tayang Sampai 2022, Bakal Gagal Total?

Daftar Semua Film DC yang Akan Tayang Sampai 2022, Bakal Gagal Total?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal