J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Gak Nyangka, 14 Karakter Anime Ini Diisi oleh Voice Actor yang Sama!

Gak Nyangka, 14 Karakter Anime Ini Diisi oleh Voice Actor yang Sama!

Rabu, 27 Mei 2020, 16:00 WIB
Ternyata karakter-karakter anime ini diisi oleh _seiyuu_ alias voice actor yang sama. Padahal sekilas suaranya beda jauh, geng!

Kalau kamu perhatiin, setiap karakter anime pasti memiliki suara yang berbeda-beda. Selain itu, karakter suara yang mereka punya pastinya khas. Hal tersebut menimbulkan asumsi bahwa tiap karakter anime pastilah diisi oleh voice actor alias seiyuu yang berbeda-beda.

Namun, tahukah kamu kalau ada beberapa karakter anime yang ternyata diisi oleh seiyuu yang sama? Nah loh, padahal jika didengar secara sekilas nggak bakal ketahuan, geng!

Daripada kamu penasaran, tanpa perlu berlama-lama lagi, Jaka bakal kasih daftar 7 pasang karakter anime yang diisi oleh voice actor yang sama. Berikut ulasannya!

Karakter Anime yang Diisi oleh Voice Actor yang Sama

Berkat latihan terus menerus ditambah improvisasi teknik yang matang, para voice actor/seiyuu mampu mengisi suara karakter anime yang berbeda-beda tanpa para penontonnya tahu. Cek di bawah ini buat lebih tahu lengkapnya!

1. Kaori Miyazono (Your Lie In April) & Xenovia (High School DxD) - Risa Taneda

1 Cc2f9

Bagi kamu yang gemar mengikuti kedua anime ini, pasti familiar dengan kedua tokoh yang Jaka sebut di atas. Kaori Miyazono digambarkan sebagai sosok yang ceria dengan karakter suara yang ringan dan khas, meskipun anime Your Lie In April memiliki jalan cerita yang sedih banget.

Sementara itu, Xenovia dalam High School DxD juga memiliki karakter suara yang ringan dan enak didengar. Hal tersebut ditambah dengan parasnya yang cantik dan menawan.

Nah, ternyata yang mengisi suara kedua karakter anime ini nggak kalah cantik, loh, yakni Risa Taneda. Kerennya lagi, ternyata Risa juga berprofesi sebagai seorang penyanyi. Pantas aja suaranya terdengar merdu banget!

2. Meiko Shiraki (Prison School) & Rachel (Baccano) - Shizuka Itou

2 5b69d

Meiko Shiraki dalam anime Prison School terkenal sebagai kakak senior yang judes di sekolah. Pembawaannya suaranya yang sekilas berat dan menakutkan akan membuat siapapun yang mendengarnya bakal merinding.

Karakter suaranya ini sebenarnya juga nggak jauh beda dengan peran Rachel dalam anime Baccano. Ia digambarkan sebagai sosok yang tangguh menghadapi tantangan hidup yang berat.

Nah, suara keduanya ternyata diisi oleh 1 seiyuu yang sama, yakni Shizuka Itou. Ia terkenal sebagai seiyuu senior yang sudah meraih beragam prestasi membanggakan, termasuk penghargaan 10th Seiyu Awards pada kategori "Best Actress in Supporting Roles".

3. Kakashi Hatake (Naruto) & Hatori Sohma (Fruit Basket) - Kazuhiko Inoue

3 08c73

Siapa sih yang gak kenal dengan 2 karakter anime ini? Guru Kakashi, yang terkenal sebagai mentor terbaik dan terkuat dalam anime, berhasil mengajari Naruto berbagai macam ilmu sehingga ia jadi kuat dan hebat seperti sekarang.

Sementara itu, Hatori Sohma dalam anime Fruit Basket, adalah karakter yang digambarkan memiliki kemampuan turunan untuk menghapus memori seseorang. Ia pun menggunakan kekuatan tersebut untuk berbagai macam hal yang nantinya bakal mewarnai jalannya konflik anime ini.

Meskipun keduanya memiliki karakter suara yang berbeda, ternyata keduanya sama-sama diisi oleh Kazuhiko Inoue. Ia memang sudah aktif dalam dunia seiyuu sejak tahun 1970-an. Gak heran, jam terbangnya udah tinggi banget, geng!

4. Akane Tsunemori (Psycho Pass) & Kobato Hasegawa (Haganai) - Kana Hanazawa

4 7702b

Psycho Pass adalah salah satu anime terbaik yang membahas tentang kemajuan teknologi. Salah satu tokohnya, Akane Tsunemori, digambarkan sebagai karakter bersuara khas yang sangat pemalu namun cerdas.

Sementara itu, anime Haganai mengisahkan kehidupan sekolah yang seru dan berwarna, dengan Kobato Hasegawa sebagai tokoh yang digambarkan gampang cemburu dan punya jiwa kompetitif yang tinggi.

Ternyata, kedua karakter ini sama-sama diisi suaranya oleh Kana Hanazawa. Dari tahun 2012, ia sudah aktif mengisi suara di beberapa anime populer, contohnya sebagai Nadeko Sengoku dalam anime Monogatari.

5. Koro-Sensei (Assassination Classroom) & Lelouch Lamperouge (Code Geass) - Jun Fukuyama

5 A048b

Selain dikenal sebagai anime yang memarodikan anime lainnya, Assassination Classroom juga menampilkan tokoh ikoniknya yang bernama Koro-Sensei. Ditampilkan sebagai sosok yang kocak, ia selalu berhasil mengundang gelak tawa penonton.

Sementara itu Lelouch Lamperouge dalam anime Code Geass selalu ditampilkan sebagai sosok tampan yang berwibawa. Nampaknya gak mungkin jika kedua karakter ini diisi oleh orang yang sama, bukan?

Tapi ternyata, kedua karakter ini diisi oleh orang yang sama, loh! Ialah Jun Fukuyama. Selain berprofesi sebagai penyanyi, ternyata ia sudah aktif mengisi ratusan voice actor anime-anime populer lainnya sejak tahun 90an!

6. Yugi Mutou (Yu-Gi-Oh!) & Shinji Ikari (Neon Genesis Evangelion) - Megumi Ogata

6 15155

Bagi pecinta anime Yu-Gi-Oh! pastinya sudah familiar dengan karakter Yugi Mutou. Digambarkan sebagai sosok pejuang keras, suaranya yang khas selalu bikin kita teringat dengan masa kecil ya, geng.

Kamu pasti juga tahu dengan karakter Shinji Ikari dalam anime Neon Genesis Evangelion. Sering dikaitkan sebagai salah satu anime mecha, anime ini mengisahkan Shinji Ikari yang harus berjuang dengan kondisi dunia yang tak pasti.

Jika kamu merasa bahwa keduanya memiliki karakter suara yang sama, maka pendengaranmu jeli. Hal itu disebabkan keduanya diisi oleh Megumi Ogata, seorang seiyuu senior yang sangat dihormati di Jepang.

7. Ymir (Attack on Titan) & Yukari Kotozume (Kirakira PreCure a la Mode) - Saki Fujita

7 59747

Ymir dalam anime Attack on Titan digambarkan sebagai sosok wanita yang kurus dan sering banget memberontak plus bikin konflik sama karakter lainnya.

Tak jauh beda dengan Yukari Kotozume dalam anime magical girls Kirakira PreCure a la Mode yang digambarkan egois dan mau menang sendiri seperti hewan yang ia representasikan, yakni kucing.

Nah, keduanya diisi oleh Saki Fujita. Usut punya usut, Saki Fujita juga jadi pengisi suara karakter vocaloid paling populer di dunia, yakni Hatsune Miku. Familiar banget, kan?

Akhir Kata

Itulah tadi 7 pasang karakter anime yang suaranya diisi oleh voice actor yang sama. Siapa yang jadi favoritmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Parasite Movie Banner 41e24

Parasite: Film Terbaik 2019, Wajib Tonton!

Aktor Marvel Dc Banner 41a27

10 Aktor yang Bermain untuk Film Marvel dan DC, Pindah Karena Gagal?

Film Barat Terbaru C7e42

17 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Wajib Nonton!

Film Detektif Terbaik 09bf2

10 Film Detektif Terbaik 2020, Penuh Misteri & Teka-Teki Rahasia

Film Terburuk Yang Dibintangi Aktor Terkenal 44df8

7 Film Gagal Total yang Dibintangi Aktor Terkenal | Rugi Bandar!

Banner C22bb

7 Film Gagal yang Membuat Studionya Bangkrut, Terlalu Ambisius!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Gak Nyangka! 7 Seiyuu Terkenal yang Ternyata Sudah Meninggal Dunia

Gak Nyangka! 7 Seiyuu Terkenal yang Ternyata Sudah Meninggal Dunia

7 Anime dengan Art Style Paling Aneh, Digambar Asal-Asalan?

7 Anime dengan Art Style Paling Aneh, Digambar Asal-Asalan?

7 Anime yang Paling Digemari Para Wibu, Ada Favorit Kamu?

7 Anime yang Paling Digemari Para Wibu, Ada Favorit Kamu?

7 Karakter Anime yang Paling Cringe, Bikin Auto Awkward Nontonnya!

7 Karakter Anime yang Paling Cringe, Bikin Auto Awkward Nontonnya!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal