J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Judul Film Terpanjang di Dunia, Ini Judul Film atau Skripsi?

7 Judul Film Terpanjang di Dunia, Ini Judul Film atau Skripsi?

Minggu, 9 Feb 2020, 18:00 WIB
Judul film itu seharusnya singkat, padat, dan menjual, geng! Tapi, 7 judul film paling panjang yang akan Jaka bahas di sini beda dari biasanya.

Judul film itu berbeda jauh dengan judul skripsi, geng! Judul film biasanya singkat, padat, dan artistik sedangkan judul skripsi harus deskriptif.

Kalau judul film sudah sampai sepanjang 1 paragraf, yang bikin poster pastinya kalang kabut ketika harus memasukkan judul film tersebut.

Sayangnya, hal ini nggak mencegah munculnya sutradara-sutradara iseng yang menggunakan judul sepanjang Tembok China di film buatan mereka, geng.

7 Judul Film Paling Panjang

Sebagai karya komersil, judul dari film harus bisa menjual karya yang bersangkutan dan filosofi inilah yang melahirkan beberapa judul film yang sangat memorable.

Sebagai contoh, film binatang Snakes on a Plane yang memiliki judul simpel tapi mendengarnya saja sudah lebih dari cukup untuk membuat Jaka geli-geli sendiri.

Judul singkat dan padat tersebut sangat berbeda jauh dengan 7 judul film paling panjang berikut yang ngetiknya saja sudah bikin pegel, geng!

1. Those Magnificent Men in their Flying Machines; Or, How I Flew from London to Paris in 25 Hours 11 Minutes (1965)

Magnificent Men 0108f

Dengan latar 1910 di awal kemunculan industri penerbangan, film Those Magnificent Men menceritakan ajang balapan udara dari London ke Paris.

Seperti film klasik The Cannonball Run, film ini mengundang pilot dari seluruh penjuru dunia untuk berpartisipasi di balapan tersebut, geng!

Dengan elemen komedi yang sangat kental, perut penonton dijamin terkocok melihat aksi konyol pilot-pilot tersebut atas dasar 'nasionalisme'.

Kesuksesan film ini mendorong sutradara Ken Annakin untuk membuat sekuel Monte Carlo or Bust! yang berputar di ajang balap mobil Monte Carlo Rally, geng,

2. The Saga of the Viking Women and Their Voyage to the Waters of the Great Sea Serpent (1958)

Saga Of The Viking Women 59051

Sutradara Roger Corman adalah sutradara yang sudah memiliki reputasi besar di dunia film B movie, salah satunya adalah The Saga of the Viking Women.

Seperti yang ditebak dari judulnya, film ini menceritakan perjuangan beberapa prajurit Viking wanita dalam mencari pasangan mereka yang hilang di laut.

Di tengah pencarian tersebut, para pejuang ini harus berhadapan dengan monster ular laut raksasa dibalik hilangnya pasangan mereka, geng!

Film ini sendiri bukanlah karya terbaik Corman tapi judulnya yang nggak kalah panjang dengan ular raksasa tersebut memastikan film ini nggak akan pernah bisa dilupakan.

3. Borat: Cultural Learnings of America for Make Benefit Glorious Nation of Kazakhstan (2006)

Borat 7aee0

Mengusung genre mockumentary satir, film Borat sukses mengharumkan nama aktor utamanya Sacha Baron Cohen ke publik secara luas, geng.

Di film ini, dia berperan sebagai Borat, seorang 'jurnalis' dari Kazahkstan yang sedang membuat dokumenter tentang perjalanannya di Amerika Serikat.

Mayoritas orang yang muncul di film ini dan interaksi mereka dengan Borat bukan rekayasa dan banyak yang menuntut Baron Cohen atas kemunculan mereka di sini, geng!

Konsep mockumentary satir ini akhirnya digunakan kembali oleh Baron Cohen untuk membuat film Bruno dan serial TV Who Is America? yang sama bodohnya.

4. Everything You Always Wanted to Know About Sex (But Were Afraid to Ask) (1972)

About Sex F37e8

Sebelum sutradara Woody Allen menjadi nama besar di Hollywood berkat film Annie Hall, dia sempat membuat film antologi yang satu ini, geng.

Seperti yang dapat ditebak dari judulnya, film ini terdiri dari serangkaian 7 film pendek yang semuanya berputar di tema hubungan seksual.

Ketujuh segmen tersebut juga memiliki gaya visual dan penceritaan yang unik dan ada beberapa segmen yang banyak mengandung elemen surreal.

Ketika pertama kali dirilis, film ini nggak banyak mengundang perhatian tapi sekarang dianggap sebagai karya paling unik di dalam filmografi Allen, geng.

5. Don't Be a Menace to South Central While Drinking Your Juice in the Hood (1996)

Don T Be A Menace To South Central 6a7c7

Judul dari film yang satu ini sebenarnya adalah guyonan karena mengandung referensi terhadap karya yang diparodikan di dalam film Don't Be a Menace, geng.

Film Boyz n the Hood, Menace to Society, dan South Central adalah beberapa karya yang diparodikan oleh penulis naskah Shawn dan Marlon Wayans.

Seperti film yang diparodikan, film ini menampilkan banyak referensi ke budaya remaja Afrika-Amerika pada saat itu dan sangat populer di kalangan tersebut.

Kesuksesan film ini yang mendorong Wayans bersaudara untuk membuat film parodi lainnya seperti seri Scary Movie yang memarodikan genre film horor, geng!

6. Birds of Prey (and the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn) (2020)

Birds Of Prey 892b1

Kita lebih mengenal film ini dengan judul pendeknya, Birds of Prey, tapi film DC yang satu ini sebenarnya memiliki judul yang sangat panjang, geng!

Judul panjang tersebut mencerminkan perjalanan tokoh Harley Quinn yang di sini keluar dari bayang-bayang kekasihnya, Joker, dan mencari jalan hidupnya sendiri.

Bertempat beberapa waktu setelah akhir film Suicide Squad, ditunjukkan bahwa Quinn dan Joker sudah putus yang mendorong Quinn untuk mencari jati dirinya sendiri.

Di perjalanannya, Quinn juga bertemu dengan antihero wanita lainnya seperti Huntress dan Black Canary dalam melawan Black Mask, geng.

7. Dr. Strangelove or: How I Learned to Stop Worrying and Love the Bomb (1964)

Dr Strangelove 0cfe1

Dr. Strangelove bukan hanya dianggap sebagai film terbaik Stanley Kubrick, tapi juga sering dianggap sebagai film komedi terbaik sepanjang masa, geng!

Dengan latar Perang Dingin, film satir yang satu ini menggambarkan usaha pemerintah Amerika untuk menghentikan munculnya perang nuklir.

Aktor Peter Sellers yang sudah sering berkolaborasi dengan Kubrick memerankan 3 karakter berbeda di sini yang berhasil membuahkannya dengan 1 nominasi Oscar.

Akhir Kata

Itulah, geng, daftar 7 judul film panjang dari Jaka. Jangankan film, Jaka rasa judul di atas juga sudah bisa dipakai untuk desertasi saking detailnya loh.

Uniknya, judul kepanjangan tersebut nggak mencegah film di atas untuk menuai kesuksesan, termasuk di film Birds of Prey yang sudah banyak menerima pujian, geng.

Bagaimana pendapat kalian mengenai judul film panjang di atas? Apakah menurut kalian memberi nilai plus pada film? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Film Judul Berbeda Di Berbagai Negara 6547a

10 Film Ini Punya Judul Berbeda di Berbagai Negara, Kenapa Ya?

7 Film Yang Memiliki Judul Berbeda Di Negara Lain Karena Menghina Budaya Lain 648ef

7 Film yang Memiliki Judul Berbeda di Negara Lain, Terlalu Kontroversial?

Untitled 1 32fe1

7 Video Game Absurd dengan Judul Paling Aneh

Judul Film Aneh Banner 89e36

Bikin Ngeres, 9 Judul Film Ini Bikin Kita Berimajinasi yang Aneh-Aneh

7 Film Dengan Antihero Terbaik Pahlawan Dengan Moralitas Kompleks B7798

7 Film dengan Antihero Terbaik, Pahlawan dengan Moralitas Kompleks!

Film Disney Terburuk 482f8

7 Film Produksi Disney Terburuk, Ada yang Nyaris Dapat Rating 0%?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal