J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film yang Jagoannya Malah Mati di Ending, Bikin Banjir Air Mata!

7 Film yang Jagoannya Malah Mati di Ending, Bikin Banjir Air Mata!

Senin, 4 Mei 2020, 19:00 WIB
Sederet film berikut ini menyajikan jagoan atau tokoh-tokoh utama yang harus mati di ending film. Kenapa harus demikian? Cek di sini!

Dalam sebuah film, normalnya pemeran utama atau tokoh yang dijagokan selalu dikisahkan mendapat ending yang bahagia, entah itu kemenangan dari musuh ataupun hidup bahagia bersama orang yang dicintai.

Namun, nggak jarang ada film-film populer yang tokoh utama atau jagoannya malah mati. Tentu aja ini bikin para penontonnya sedih, geng! Kali ini Jaka bakal membahas 7 film yang jagoannya mati di ending. Simak ulasannya berikut!

Film yang Jagoannya Mati di Ending

Nggak jarang sebuah film menampilkan kematian sang jagoan atau tokoh utama dengan alasan-alasan tertentu. Penasaran? Berikut daftarnya! Bisa jadi jagoan favoritmu termasuk dalam daftar.

1. Wolverine - Logan (2017)

1 Custom 0febb

Siapa sih yang nggak familiar dengan karakter Wolverine? Sebagai salah satu andalan dari franchise X-Men, para penonton bakal selalu terhibur dengan aksi memukau Wolverine yang diperankan Hugh Jackman.

Sayangnya, kejayaan Wolverine harus diakhiri dengan kematiannya yang tragis di film Logan. Dikisahkan Wolverine sudah berusia lanjut dan kekuatannya memudar. Dalam pertempuran terakhir, ia mengalami luka fatal yang membuatnya harus meregang nyawa.

Meskipun demikian, Laura dan sesama mutan lainnya berhasil bertahan hidup dan melanjutkan perjuangan mereka melawan musuh hingga akhir. Sedih banget, geng!

2. Jyn dan Cassian - Rogue One: A Star Wars Story (2016)

2 Custom F374f

Bagi kamu yang suka banget nonton franchise Star Wars mungkin ngrasa asing dengan film ini. Yap, karena versi ini jadi kisah tersendiri, maka beberapa fans Star Wars terlewat menontonnya.

Namun, kisahnya nggak kalah seru loh, meskipun pada akhirnya nanti, tokoh-tokoh penting dalam film ini harus mati secara tragis, termasuk pasangan Jynn Erso dan Cassian Andor.

Jynn dan Cassian mati tak lama setelah rekan-rekan mereka sendiri, menjadikan Rogue One bisa dikategorikan sebagai kisah Star Wars dengan penutup paling pahit.

3. Neo - The Matrix Revolutions (2003)

3 Custom Dc063

Siapa sih yang nggak kenal dengan Neo? Tokoh utama dalam film The Matrix ini selalu berhasil menghibur penontonnya dengan aksi-aksi sangarnya. Bersama dengan Trinity dan Morpheus, mereka menjadi trio ikonik The Matrix.

Sayangnya, dalam The Matrix Revolutions, Trinity diceritakan harus meregang nyawa dalam perjalanan untuk mengantarkan Neo ke kota para mesin. Nggak hanya itu, Neo sendiri pun harus mengorbankan dirinya untuk menghentikan pasukan Agen Smith.

Pada akhirnya, film ini memberi hikmah tersendiri bahwa sebuah pengorbanan harus dilakukan demi kebaikan bersama yang lebih besar. Sedih, geng!

4. William Wallace - Braveheart (1995)

4 Custom 08253

Nggak cuma terkenal sebagai film dengan pemain figuran terbanyak, Braveheart juga terkenal karena mengorbankan tokoh utamanya di ending. Ya tentu saja, geng, karena film ini dibuat berdasarkan sejarah Inggris kuno.

William Wallace, baik di legenda maupun di film ini dikisahkan sebagai tokoh paling penting dalam penakhlukan Inggris Raya. Sayangnya, ia didakwa melakukan konspirasi untuk menggulingkan kekuasaan yang sah di kala itu.

Akibatnya, ia harus dihukum pancung dan jasadnya diseret di sepanjang kota. Sang jagoan legendaris ini pada akhirnya harus mati di tangan orang-orangnya sendiri. Namun demikian, perjuangannya tetap dilanjutkan oleh rekan-rekannya.

5. Tyler Rake - Extraction (2020)

5 Custom Dbe76

Extraction yang dirilis tahun 2020 ini mengisahkan seorang tentara bayaran bernama Tyler Rake (Chris Hemsworth). Ia mendapat tugas untuk menyelamatkan seorang remaja bernama Ovi yang diculik oleh musuh ayahnya sendiri.

Nantinya, Tyler harus membawa Ovi keluar dari Bangladesh menuju India dalam kondisi selamat. Sayangnya, dalam proses, Tyler Rake yang terluka parah harus mengorbankan dirinya dengan menceburkan diri dari atas jembatan.

Buat kamu yang ingin menonton aksi Tyler Rake, siap-siap bawa tisu ya. Kamu bisa menyaksikannya di situs streaming online Netflix.

6. Jack Dawson - Titanic (1997)

6 Custom 92094

Jack Dawson adalah jagoan di mata para wanita yang merindukan sosok pria seberani dan segentle dia. Menembus batas antara si kaya dan si miskin, Jack Dawson berhasil "menyelamatkan" Rose yang hidupnya hampa dan kesepian.

Sayangnya, semua harus diakhiri dengan tragis. Kapal Titanic yang mereka tumpangi tenggelam. Nggak hanya itu, Jack pun harus mengorbankan dirinya demi Rose bisa bertahan hidup di atas potongan pintu.

Memang sih, ending film yang satu ini terbilang kontroversial abis. Tapi ya sudahlah, jika memang James Cameron ingin Jack mati demi menambah dalamnya konflik di film ini, kita nggak bisa protes.

7. Ironman - Avengers Endgame (2019)

7 Custom 45df7

Terakhir dan yang mungkin sangat ditangisi para fans Avengers adalah soal kematian Tony Stark. Kita semua tahu aksi heroik Tony yang rela mengorbankan dirinya agar memusnahkan seluruh pasukan Thanos sekaligus.

Padahal, ia nggak cuma dianggap sebagai jagoan nomor satu, tapi juga sebagai tokoh paling sentral dalam seluruh rangkaian Marvel Cinematic Universe.

Di Endgame pula, kita semua menyaksikan betapa luar biasa besar berjasanya Sang Ironman dalam mengembangkan teknologi mesin waktu untuk menyelamatkan dunia. Maka jelas aja banyak yang kehilangan, geng!

Akhir Kata

Itulah tadi 7 film yang jagoannya mati di ending. Gimana menurutmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Page Fb8d8

7 Film Ini Tidak Boleh Diremake Hollywood, Auto Ancur!

Naskah Be6b0

Joker Termasuk! 7 Film Terkenal yang Naskahnya Bocor ke Publik

Page Cbfcc

7 Film Populer yang Nggak Perlu Dibuat Sekuelnya, Buang-Buang Uang!

1 4naa663odeju9u7m2f63a 1e7cb

7 Film Batman Terbaik yang Pernah Diproduksi, Mana Favoritmu?

Page 63ff4

7 Film Ini Dicintai Kritikus Tapi Dibenci Penonton, Kok Bisa?

Goblinost Custom 97734

7 Drama Korea dengan Plot Twist Terbaik, Endingnya Bikin Shock!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Lho Kok? 7 Film yang Semua Karakternya Mati di Akhir

Lho Kok? 7 Film yang Semua Karakternya Mati di Akhir

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Film Dengan Ending Paling Kelam & Suram, Gak Sanggup Nontonnya!

7 Film Dengan Ending Paling Kelam & Suram, Gak Sanggup Nontonnya!

7 Film Indonesia Terkenal yang Banyak Dibenci Orang, Overrated Semua?

7 Film Indonesia Terkenal yang Banyak Dibenci Orang, Overrated Semua?

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal