J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Indonesia Terburuk yang Pernah Dirilis, Sampai Dilarang Tayang

7 Film Indonesia Terburuk yang Pernah Dirilis, Sampai Dilarang Tayang

Kamis, 27 Agt 2020, 18:00 WIB
Gak semua film Indonesia memiliki reputasi yang sama dengan The Raid atau Pengabdi Setan. Banyak juga lho film lokal yang ancur banget dan bikin malu

Industri perfilman Indonesia kini sudah sangat maju dibandingkan beberapa dekade lalu. Sineas-sineas lokal juga kini reputasinya sudah terdengar seantero Asia bahkan dunia.

Meskipun begitu, Indonesia sempat punya sejarah perfilman yang cukup kelam, di mana film horor mesum merajai bioskop tanah air. Bikin malu sama negara tetangga, geng.

Dalam artikel ini, Jaka akan mengulas mengenai beberapa film Indonesia terburuk dari segi penjualan, jumlah penonton, dan plot yang sampah abis.

7 Film Indonesia Terburuk yang Pernah Dirilis

Gak cuma film horor mesum saja, dalam artikel ini ada juga lho film yang digarap secara serius dan berbujet mahal tapi hasilnya malah abal-abal.

Penasaran dengan film-film yang Jaka maksud? Kalau begitu, simak selengkapnya dalam artikel berikut ini ya, geng!

1. Mr. Bean Kesurupan Depe (2012)

1 Fd5c7

Coba lihat judulnya, deh. Dari judulnya saja, Jaka sudah bisa menyimpulkan kalau Mr. Bean Kesurupan Depe merupakan film abal-abal, persis seperti film produksi K2K Production lainnya.

Film ini bercerita sepasang suami istri dan sepasang kekasih yang mati kemudian bergabung ke asrama pocong. Di sana mereka mengikuti perlombaan dengan hadiah pergi ke luar asrama.

Selain ceritanya yang sampah, film ini juga mengaku mendatangkan Mr. Bean. Gak taunya, Mr. Bean yang ada di film ini hanyalah impersonator. Publik pun mengecam K2K Productions karena hal ini.

Bahkan, Rowan Atkinson si pemeran Mr. Bean asli saja sampai berpendapat mengenai hal ini.

2. Rafathar (2017)

2 38803

Kalau kamu pengen tahu contoh film yang dibuat dengan sangat ambisius tapi hasilnya buruk, kamu bisa lihat film Rafathar produksi Raffi Ahmad, geng.

Film yang dibintangi oleh Rafathar, anak Raffi Ahmad tersebut menghabiskan bujet hingga Rp17 miliar demi menghasilkan kualitas CGI setara Hollywood.

Hasilnya? Gak jauh beda deh sama elang raksasa di sinetron laga. Yang parahnya lagi, film ini hanya disaksikan oleh 450 ribu penonton saja di Indonesia alias rugi bandar.

Bayangin saja, film ini hanya mendapatkan rating 1,4 dari 10 di IMDb. Kacau banget, deh!

3. Azrax Melawan Sindikat Perdagangan Wanita (2013)

3 D7b85

Pernah gak kamu nonton film The Room karya Tommy Wiseau? Film tersebut memang jelek banget, namun kejelekannya tersebut malah bikin The Room mendapat status film kultus.

Azrax Melawan Sindikat Perdagangan Wanita bisa dibilang adalah The Room-nya Indonesia. Saking buruknya, film ini bikin orang penasaran untuk nonton, lho.

Film ini ditulis, diproduksi, dan dibintangi sendiri oleh Gatot Brajamusti. Jadi, terserah dia sih mau bikin film seperti apa. Sampai kini, film Azrax sulit banget ditemui di situs nonton film, lho.

4. Tragedi Penerbangan 574 (2012)

4 B74b0

Ketika pertama kali membaca judul film yang rilis pada tahun 2012 ini, Jaka kira film ini bakal menceritakan secara detail mengenai kasus kecelakaan pesawat betulan yang terjadi pada 2007 silam.

Gak taunya, Tragedi Penerbangan 574 cuma memanfaatkan musibah tersebut sebagai latar dari cerita. Film horor ini bercerita tentang sekelompok pemuda yang diteror hantu di pesawat.

Teror tersebut menyebabkan pesawat jatuh dan gak ada korban selamat. Film ini menimbulkan kontroversi karena dianggap gak sensitif dan berempati dengan keluarga korban.

5. Hanum & Rangga (2018)

5 C8c15

Hanum & Rangga merupakan penutup dari trilogi 99 Cahaya di Langit Eropa yang melanjutkan kisah cinta Hanum dan Rangga. Film ini diadaptasi dari novel best seller karya Hanum Salsabiela Rais.

Sebenarnya sih novel yang menjadi inspirasi film ini bagus banget, sayangnya film adaptasinya ini jelek banget. Bahkan, Hanum dan Rangga hanya mendapatkan rating 1,2 dari 10 di IMDb.

Gak cuma itu, film yang ditayangkan bersamaan dengan A Man Called Ahok ini juga menuai kontroversi karena dijadikan alat politik.

6. Pembalasan Ratu Pantai Selatan (1988)

6 Ce248

Satu lagi film kultus dari Indonesia, geng. Film berjudul Pembalasan Ratu Pantai Selatan ini mengusung genre horor dan action yang sempat heboh banget di tahun 1988.

Film dengan judul internasional Lady Terminator ini menggunakan banyak aktor luar negeri. Film horor dengan bumbu seks yang kental ala '80-an ini malah justru dilarang tayang di Indonesia.

Anehnya, film ini malah cukup laris di luar negeri, terutama Amerika Serikat. Mungkin orang tertipu karena judulnya yang mirip dengan film Arnold Schwarzenegger itu kali ya, geng?

7. Benyamin Biang Kerok (2018)

7 Ea398

Film terakhir dalam daftar ini adalah Benyamin Biang Kerok. Film yang dibintangi oleh Reza Rahadian ini digarap oleh Falcon Pictures dengan menggabungkan beberapa film Benyamin Sueb menjadi 1 universe.

Reza Rahadian memerankan Pengki, karakter yang 46 tahun lalu diperankan secara gemilang oleh legenda perfilman Indonesia, Benyamin Sueb. Sayang, film ini jelek banget, geng.

Forum masyarakat Betawi ngmenilai Falcon Pictures mencoreng nama besar seorang Benyamin. Mereka pun menuntut Falcon Pictures untuk menghilangkan nama "Benyamin" pada judul film ini.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 film Indonesia terburuk yang pernah dirilis. Daripada waktu kamu terbuang sia-sia karena nonton film di atas, mending nonton filmnya Joko Anwar aja, geng.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik JalanTikus selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Film Gangster Terbaik Banner 1338f

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Indonesia Terkenal yang Banyak Dibenci Orang, Overrated Semua?

7 Film Indonesia Terkenal yang Banyak Dibenci Orang, Overrated Semua?

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Indonesia yang Kurang Diapresiasi, Lebih Laku di Luar Negeri!

7 Film Indonesia yang Kurang Diapresiasi, Lebih Laku di Luar Negeri!

7 Film Indonesia Gagal dengan Biaya Produksi Mahal, Yang Nonton Dikit!

7 Film Indonesia Gagal dengan Biaya Produksi Mahal, Yang Nonton Dikit!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal