J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Film Indonesia dengan Plot Twist Terbaik, Endingnya Bikin Shock!

5 Film Indonesia dengan Plot Twist Terbaik, Endingnya Bikin Shock!

Sabtu, 10 Okt 2020, 17:30 WIB
Deretan film Indonesia ini memiliki plot twist yang gila banget, bisa bikin kamu gak bisa tidur. Yuk simak 5 film Indonesia dengan plot twist terbaik!

Ternyata film plot twist nggak cuma ada di film Hollywood saja, lho.

Deretan film Indonesia berikut juga memiliki plot twist yang bakalan bikin kamu shock banget!

Alur cerita film yang baik pastinya sangat menarik ditonton. Selain membuat kita penasaran, seakan-akan kita juga ikut merasakan apa yang dirasakan tokoh-tokohnya.

Namun, apa jadinya kalau alur cerita tersebut malah memiliki twist yang tidak kita duga sama sekali? Pastinya, hal itu akan membuat film tersebut lebih berkesan.

Buat kamu yang suka banget nonton film plot twist, kamu wajib nonton 5 film Indonesia dengan plot twist terbaik berikut!

Film Indonesia dengan Plot Twist Terbaik

Pastinya kamu penasaran banget kan, film Indonesia apa aja yang memiliki Plot Twist terbaik? Jangan khawatir, plot twist yang ada di film Indonesia berikut nggak kalah lho, sama film barat!

Yuk, langsung aja simak deretan film Indonesia dengan plot twist terbaik, dijamin kamu bakalan sampai susah tidur saking syoknya!

1. Pintu Terlarang (2009)

Film Indonesia Dengan Plot Twist Terbaik Pintu Terlarang 0f820

Pintu Terlarang adalah adalah film thriller Indonesia yang disutradarai oleh Joko Anwar. Film yang berdasarkan novel Pintu Terlarang ini sukses memenangkan penghargaan Best of Puchon di Festival Film Fantastis Internasional Puchon 2009.

Film ini menceritakan tentang kehidupan Gambir, seorang pemahat yang mahir membuat patung-patung wanita hamil. Namun, ada rahasia di balik setiap yang ia buat, yaitu isinya adalah janin hasil aborsi Talyda, istrinya.

Gambir berubah pikiran dan tidak ingin membuat patung dengan janin asli lagi, namun bosnya selalu menuntutnya. Di waktu yang bersamaan, banyak hal aneh yang mulai mengganggunya, termasuk pintu merah misterius di kediamannya.

Ternyata, kehidupan Gambir yang kita ketahui sejauh ini tidaklah nyata. Gambir hanyalah seorang psikopat yang masuk rumah sakit jiwa karena membunuh orang tuanya. Sementara itu, Talyda bukan istrinya namun seorang wartawati.

2. The Raid: Redemption (2011)

Film Indonesia Dengan Plot Twist Terbaik The Raid Redemption 29ae7

The Raid Redemption adalah film action thriller yang ditulis, disutradarai, dan diedit oleh Gareth Evans. Film ini merupakan salah satu film tersukses Indonesia yang mendapatkan rating tinggi di IMDB.

Mengisahkan tentang Rama dan kawan-kawannya yang ditugaskan menyergap gembong narkoba yang dipimpin Tama. Film ini dipenuhi dengan action serta visual yang immersive, dijamin bakalan bikin kamu keringetan nontonnya.

Twist yang terjadi di film ini adalah ternyata penyergapan Tama tersebut hanyalah operasi gelap yang direncanakan Letnan Wahyu, seorang polisi korup yang ingin menangkap Tama agar cepat naik jabatan.

Wahyu ingin menjadi satu-satunya polisi yang selamat agar mendapat medali kehormatan dengan membiarkan semua anak buahnya mati. Tidak hanya itu, Andi, kakak Rama yang hilang bertahun-tahun ternyata bekerja menjadi anak buah Tama!

3. Belenggu (2013)

Film Indonesia Dengan Plot Twist Terbaik Belenggu 94fb0

Belenggu adalah adalah film horor Indonesia tahun 2012 yang disutradarai oleh Upi Avianto. Alur cerita film ini yang genius membuatnya mendapatkan sejumlah penghargaan dari Festival Film Indonesia, Penghargaan Film Indonesia dan Penghargaan Maya.

Belenggu menceritakan tentang Elang yang sering dilanda mimpi buruk mengenai sosok misterius berkostum kelinci bersama wanita tak dikenal dan dua mayat berlumuran darah di dalam mobil.

Elang yang tinggal di sebuah kota kecil mulai mencurigai Guntur, suami Senja, karena ia kerja di bisnis pertunjukan lempar pisau dan berkostum kelinci. Lalu, Elang juga bertemu dengan wanita bernama Jingga yang mengaku pernah diperkosa tiga orang.

Elang memutuskan untuk membalas dendam Jingga dengan kapak. Polisi yang mulai ikut campur mengetahui bahwa sebenarnya gadis yang diperkosa itu sudah mati. Jenar dan Senja tidak pernah ada karena mereka adalah istri dan anaknya yang dibunuh Elang dengan kostum kelinci.

4. Modus Anomali (2012)

Film Indonesia Dengan Plot Twist Terbaik Modus Anomali 08736

Modus Anomali adalah film Indonesia terbaik yang digarap oleh Joko Anwar. Bercerita tentang seorang pria yang selamat setelah dikubur hidup-hidup dan mulai mencari keluarganya.

Dia tidak bisa ingat apapun dan anehnya tidak ada kontak sama sekali di HPnya. Dalam waktu yang bersamaan, ia juga harus melarikan diri dari penjahat yang berusaha membunuhnya di tengah hutan.

Sampai akhirnya, ia menemukan sebuah kotak yang bertulisan The Truth. Di dalam kotak tersebut ada serum misterius yang langsung ia suntikkan ke tubuh. Anehnya, setelah itu dia langsung bisa mengetahui jalan keluar hutan dan bahkan mengendarai mobil yang tersembunyi.

Ternyata pria tersebut adalah psikopat yang gemar membunuh suami istri. Ia sengaja agar lupa ingatan dan seolah-olah menjadi korban suami istri yang terbunuh penjahat. Sementara itu, penjahat yang mengejarnya hanyalah anak-anak dari keluarga korban.

5. Comic 8 (2014)

Film Indonesia Dengan Plot Twist Terbaik Comic 8 4dfba

Comic 8 adalah film komedi Indonesia yang penuh aksi. Film ini sukses mendapatkan penghargaan Festival Film Bandung dalam kategori Penata Editing Terpuji.

Bercerita mengenai delapan anak muda dari latar belakang dan kisah hidup yang beragam yang ingin merampok bank pada saat bersamaan. Mereka adalah The Amateurs, The Gangsters dan The Freaks.

Twist di film ini adalah ternyata para perampok tersebut adalah kumpulan pasien rumah sakit jiwa yang dicuci otak dengan sengaja oleh dokter, suster dan petugas keamanan.

Belum sampai disitu, ada twist lagi yang lebih gila. Ternyata, para perampok tersebut memang sengaja menyamar jadi pasien rumah sakit untuk mengintai gerak gerik dokter tersebut karena tahu ia punya niat busuk merampok bank dengan mencuci otak pasien RSJ.

Akhir Kata

Jadi bagaimana menurut kalian, geng? Film-film diatas memiliki plot twist yang nggak kalah kan sama film Hollywood?

Menurut kamu, mana film yang memiliki twist paling mind blowing? Yuk, share pendapat kamu di kolom komentar!

Baca artikel mengenai Film atau artikel menarik lainnya dari Michelle Cornelia.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Horor Indonesia yang Sukses di Ajang Internasional, Bikin Bangga!

7 Film Horor Indonesia yang Sukses di Ajang Internasional, Bikin Bangga!

7 Film Indonesia Terkenal yang Banyak Dibenci Orang, Overrated Semua?

7 Film Indonesia Terkenal yang Banyak Dibenci Orang, Overrated Semua?

7 Film Bodoh dengan Plot Twist yang Jenius, Wajib Nonton Sampai Habis!

7 Film Bodoh dengan Plot Twist yang Jenius, Wajib Nonton Sampai Habis!

10 Film Jadul Indonesia Terbaik Sepanjang Masa, Gak Mengecewakan!

10 Film Jadul Indonesia Terbaik Sepanjang Masa, Gak Mengecewakan!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal