J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

11 Film Indonesia 2017 Terbaik dengan Penonton Terbanyak

Rabu, 31 Okt 2018, 13:00 WIB
Tahun 2018 akan berakhir 2 bulan lagi. Sambil menunggu rilisnya film-film terbaru di penghujung tahun, yuk kita tonton lagi film-film terbaik yang dirilis tahun 2017!

Banyak film-film berkualitas yang dirilis pada tahun 2017 kemarin. Sebut saja Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 dan Pengabdi Setan yang mencapai lebih dari 4 juta penonton.

Selain dua film tersebut, ternyata ada sembilan film lainnya lho yang mendapatkan penonton lebih dari satu juta!

Ini menunjukkan bahwa daya minat penonton untuk melihat film lokal semakin meningkat.

11 Film Indonesia dengan Jumlah Penonton Terbanyak

Daripada kamu cek satu persatu, Jaka udah buatin nih daftarnya. Kamu bisa memilih film mana yang cocok buat kamu tonton untuk mengisi waktu senggangmu!

Mau streaming? Cek di sini!

11. Sweet 20 (1.044.045)

Sweet 20 bercerita tentang seorang nenek bernama Fatmawati (Niniek L. Karim) yang secara ajaib kembali ke usia 20 tahun setelah foto di studio Forever Young .

Keputusannya untuk mengambil foto adalah karena timbulnya kekecewaan karena ia mengetahui bahwa dirinya akan dikirim ke panti jompo oleh anak kesayangannya, Aditya (Lukman Sardi).

Fatmawati muda (Tatjana Saphira) harus menjalani hidup baru dan mengganti namanya menjadi Mieke dan berusaha menjadi penyanyi, impiannya yang belum tercapai.

Siapa yang menyangka, keunikan Mieke memikat tiga pria sekaligus, yakni seorang produser musik (Morgan Oey), cucunya sendiri (Kevin Julio), hingga Hamzah (Slamet Rahardjo), laki-laki yang telah lama mencintainya sejak mereka masih sama-sama muda.

Mieke pada akhirnya harus memilih, tetap pada kehidupannya yang sekarang atau kembali ke kehidupannya yang lama.

Sweet 20

Keterangan Sweet 20
Penonton 1.044.045
Genre Drama/Komedi
Produksi Starvision Plus

CJ Entertainment
Tanggal Rilis 25 Juni 2017
Sutradara Ody C Harahap
Pemain Morgan Oey

Tatjana Saphira

Kevin Julio

Lukman Sardi

10. Surat Cinta untuk Starla the Movie (1.218.317)

Diangkat dari sebuah lagu ciptaan Virgoun berjudul sama, Surat Cinta untuk Starla the Movie menceritakan tentang seorang laki-laki bernama Hea yang terobsesi pada alam.

Obsesinya tersebut membuat Hema (Jefri Nichol) sering menuliskan surat cinta untuk alam dengan menggunakan mesin tik peninggalan kakeknya yang seorang jurnalis pada masanya.

Suatu ketika, Hema mengenal Starla (Caitlin Halderman), seorang perempuan yang berhasil membuatnya jatuh cinta pertama kali hanya dalam waktu 6 jam.

Untuk pertama kalinya, Hema sadar bahwa surat cinta untuk Starla lebih indah dari surat cinta yang ia tulis untuk alam.

Sayang, ketika hubungan mereka semakin dekat, tiba-tiba Starla memutuskan untuk menjauh dan menyuruh Hema melupakan 6 jam kisah mereka.

Surat Cinta untuk Starla the Movie

Keterangan Surat Cinta untuk Starla the Movie
Penonton 1.218.317
Genre Drama
Produksi Screenplay Films

Legacy Pictures
Tanggal Rilis 28 Desember 2017
Sutradara Rudy Aryanto
Pemain Jefri Nichol

Caitlin Halderman

Salshabilla Adriani

Mathias Muchus

9. The Doll 2

Disutradari oleh Rocky Soraya, The Doll 2 bercerita tentang keluarga bahagia yang terdiri dari pasangan Maira (Luna Maya) dan Aldo (Herjunot Ali) beserta anak perempuan mereka bernama Kayla (Shofia Shireen)

Kebahagiaan mereka tiba-tiba direnggut ketika terjadi sebuah kecelakaan tragis yang mengakibatkan tewasnya anak semata wayang mereka.

Ketika hari ulang tahun Kayla, enam bulan kemudian, Maira merasakan banyak hal ganjil terjadi dan merasa bahwa Kayla masih ada di sekitar mereka.

Karena sang suami tidak percaya, maka Maira memutuskan untuk meminta bantuan kepada bu Laras (Sara Wijayanto) seorang paranormal yang pernah menangani kasus serupa.

Hanya saja, kasus kali ini lebih buruk dari sebelumnya dan Maira harus siap menghadapinya.

The Doll 2

Keterangan The Doll 2
Penonton 1.226.864
Genre Horor
Produksi Hitmaker Studios
Tanggal Rilis 20 Juli 2017
Sutradara Rocky Soraya
Pemain Herjunot Ali

Luna Maya

Sara Wijayanto

8. Mata Batin (1.282.557)

Digarap oleh sutradara yang sama dengan The Doll 2, film Mata Batin merupakan film horror lainnya yang ditonton lebih dari 1.2 juta pasang mata.

Film ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Alia (Jessica Mila) yang memutuskan pindah dari Bangkok ke Jakarta setelah kematian orangtuanya.

Bersama adiknya, Abel (Bianca Hello), mereka berdua pindah ke rumah di mana mereka tinggal sewaktu kecil. Sayangnya Abel merasakan bahwa mereka tidak sendirian di sana.

Meskipun awalnya tidak percaya, Alia merasa khawatir dengan kondisi Abel sehingga memutuskan untuk membuktikan sendiri apa yang dilihat oleh Abel.

Dengan bantuan bu Windu (Citra Prima), Alia membuka mata batinnya dan melihat apa yang selama ini dilihat oleh Abel.

Mata Batin

Keterangan Mata Batin
Penonton 1.282.557
Genre Horor
Produksi Hitmaker Studios
Tanggal Rilis 30 November 2017
Sutradara Rocky Soraya
Pemain Jessica Mila

Denny Sumargo

Citra Prima

Bianca Hello

7. Surga Yang Tak Dirindukan (1.637.472)

Sekuel dari film romantis terbaik versi IMDB, Surga yang Tak Dirindukan 2 masih bercerita seputar kehidupan tiga tokoh utama pada film pertamanya.

Pasangan Pras (Fedi Nuril) dan Arini (Laudya Cynthia Bella) kembali kedatangan Meirose (Raline Shah) yang bermaksud untuk mengambil anaknya, Akbar (Keefe Bazli).

Akan tetapi, Arini justru meminta Meirose kembali kepada Pras. Meirose pun dibuat bimbang untuk memilih jalan mana yang akan ia ambil.

Selain itu, tiba-tiba muncullah sosok dokter Syarief (Reza Rahadian) yang misterius.

Surga yang Tak Dirindukan 2

Keterangan Surga yang Tak Dirindukan 2
Penonton 1.637.472
Genre Drama
Produksi MD Pictures
Tanggal Rilis 9 Februari 2017
Sutradara Hanung Bramantyo
Pemain Fedi Nuril

Laudya Cynthia Bella

Reza Rahadian

Raline Shah

6. Susah Sinyal (2.172.512)

Dirilis pada tanggal 21 Desember 2017, film Susah Sinyal berhasil menembus angka dua juta penonton.

Film ini bercerita tentang seorang single parent bernama Ellen (Adinia Wirasti), seorang pengacara sukses yang jarang sekali dapat meluangkan waktu untuk anaknya, Kiara (Aurora Ribero).

Hal tersebut membuat Kiara lebih dekat dengan neneknya. Agatha (Niniek L. Karim) sehingga kematian neneknya membuat Kiara begitu terguncang.

Dengan arahan seorang psikolog, Ellen dan Kiara disarankan untuk berlibur berdua dan menikmati quality time bersama.

Sayang, rencana tersebut terancam batal karena Ellen mendapatkan masalah besar sehingga Kiara memutuskan untuk pergi ke Sumba sendirian.

Susah Sinyal

Keterangan Susah Sinyal
Penonton 2.172.512
Genre Drama/Komedi
Produksi Starvision Plus
Tanggal Rilis 21 Desember 2017
Sutradara Ernest Prakasa
Pemain Adinia Wirasti

Ernest Prakasa

Valerie Thomas

Aurora Ribero

5. Jailangkung (2.550.271)

Menemukan ayah mereka, Ferdi (Lukman Sardi), tiba-tiba koma, tiga orang kakak adik memutuskan untuk mencari apa penyebabnya.

Jailangkung bercerita tentang perjalanan Angel (Hannah Al Rashid), Bella (Amanda Rawles), dan Tasya (Gabriella Quinlyn) untuk menguak misteri tersebut.

Mereka meminta bantuan ke Rama (Jefri Nichol), teman satu kampus Bella yang tertarik kepada hal-hal yang berbau metafisik.

Selain itu, mereka juga dibantu seorang pilot bernama Wardana (Augie Fantinus). Mereka menemukan jailangkung yang membuka rahasia gelap masa lalu yang mengancam nyawa mereka.

Jailangkung

Keterangan Jailangkung
Penonton 2.550.271
Genre Horor
Produksi Screenplay Films

Legacy Pictures
Tanggal Rilis 25 Juni 2017
Sutradara Jose Poernomo

Rizal Mantovani
Pemain Jefri Nichol

Amanda Rawles

Lukman Sardi

Hannah Al Rashid

4. Danur: I Can See Ghosts (2.736.157)

Film ini diangkat dari buku berjudul Gerbang Dialog Danur yang ditulis oleh Risa Saraswati berdasarkan pengalamannya sendiri.

Danur: I Can See Ghost bercerita tentang seorang gadis indigo bernama Risa (Prilly Latuconsina) yang hidup kesepian ketika masa kecilnya.

Risa bisa mencium aroma danur atau mayat, sehingga ia bisa melihat makhluk gaib termasuk teman-teman masa kecilnya yang ternyata tidak nyata.

Sembilan tahun kemudian, Risa kembali ke rumah masa kecilnya bersama ibunya, Elly (Kinaryosih) dan adik perempuannya, Riri (Sandrinna Michelle), yang juga indigo.

Banyak peristiwa gaib terjadi selama mereka tinggal di rumah tersebut, terutama setelah kedatangan pengasuh baru yang bernama Asih (Shareefa Daanish).

Danur: I Can See Ghosts

Keterangan Danur: I Can See Ghosts
Penonton 2.736.157
Genre Horor
Produksi Pichouse Films
Tanggal Rilis 30 Maret 2017
Sutradara Awi Suryadi
Pemain Prilly Latuconsina

Shareefa Danish

Inggrid Widjanarko

Emilio Fernando Cortizo

3. Ayat Ayat Cinta 2 (2.840.159)

Kelanjutan dari film sebelumnya, Ayat Ayat Cinta 2 bercerita tentang Fahri (Fedi Nuril) yang hidup sendiri di Edinburgh karena istrinya, Aisha, telah hilang saat menjadi sukarelawan di jalur Gaza.

Kesibukannya sebagai dosen dan pengusaha diharapkan Fahri dapat melupakan kesedihannya. Apalagi ia menghadapi berbagai permasalahan dengan tetangga-tetangganya.

Ada Catarina (Dewi Irawan) yang memiliki masalah dengan anak tirinya. Ada juga Keira McGills (Chelsea Islan) yang membenci Fahri karena menganggapnya teroris.

Fahri terus menunggu Aisha hingga pada suatu saat ia bertemu dengan Huyla (Tatjana Saphira), sepupu Aisha yang telah tumbuh menjadi gadis yang cantik.

Kehadiran Hulya membuat Fahri bimbang, apakah ia akan tetap menunggu Aisha atau membuka lembaran hidup yang baru.

Ayat Ayat Cinta 2

Keterangan Ayat Ayat Cinta 2
Penonton 2.840.159
Genre Drama
Produksi MD Pictures
Tanggal Rilis 21 Desember 2017
Sutradara Guntur Soehardjanto
Pemain Fedi Nuril

Chelsea Islan

Tatjana Saphira

Dewi Sandra

2. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 (4.083.190)

Trio Warkop, Dono (Abimana Aryasatya), Kasino (Vino G Bastian), dan Indro (Tora Sudiro) kembali melanjutkan petualangan mreka untuk menemukan harta karun demi membayar hutang mereka.

Berawal dari tertukarnya tas mereka dengan tas milik perempuan cantik asal Malaysia, Nadia (Fazura), mereka menjelajahi berbagai tempat yang belum pernah dibayangkan sebelumnya.

Perjalanan tersebut bermuara ke suatu pulau angker tak berpenghuni dan mereka bertiga terpaksa berpisah. Masing-masing akan bertemu dengan hantu-hantu yang menyeramkan.

Akan tetapi, berhubung film ini merupakan film komedi, tentu hantu-hantu yang ditampilkan tidak seram. Justru cenderung menggelikan.

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 berhasil menembus angka empat juta penonton, membuat mereka bertengger di posisi kedua sebagai film dengan penonton terbanyak pada tahun 2017.

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2

Keterangan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2
Penonton 4.083.190
Genre Komedi
Produksi Falcon Pictures
Tanggal Rilis 31 Agustus 2017
Sutradara Anggy Umbara
Pemain Indro Warkop

Vino G Bastian

Abimana Aryasatya

Tora Sudiro

1. Pengabdi Setan (4.206.103)

Berada di posisi pertama sebagai film Indonesia yang dirilis tahun 2017 dengan jumlah penonton terbanyak adalah Pengabdi Setan garapan Joko Anwar.

Bercerita tentang seorang perempuan bernama Rini (Tara Basro) yang tinggal bersama keluarga besar di pinggiran kota Jakarta.

Mereka semua dipusingkan oleh masalah keuangan yang habis untuk biaya pengobatan sang ibu, Mawarni (Ayu Laksmi). Begitu parahnya penyakitnya sehingga pada akhirnya ia meninggal.

Banyak hal ganjil yang terjadi setelah kematian ibu Mawarni. Ternyata, sang ibu kembali dan menebar teror. Banyak hal yang ia sembunyikan semasa hidupnya.

Pengabdi Setan

Keterangan Pengabdi Setan
Penonton 4.206.103
Genre Horor
Produksi Rapi Films

CJ Entertainment
Tanggal Rilis 28 September 2017
Sutradara Joko Anwar
Pemain Tara Basro

Endy Arfian

Nasar Anuz

Adhiyat Abdulkhadir

Akhir Kata

Itulah 11 film Indonesia dengan jumlah penonton terbanyak yang dirilis pada tahun 2017 kemarin. Total tiket film Indonesia pada tahun tersebut mencapai angka 42 juta.

Tahun 2018, film dengan jumlah penonton tertinggi untuk sementara adalah Dilan 1990 yang mencapai enam juta penonton, disusul oleh Danur 2: Maddah dan Si Doel the Movie.

Yuk, terus dukung perfilman Indonesia!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah

ARTIKEL TERKAIT
Film Korea Sedih 2020 1a373

20 Film Korea Sedih Terbaik & Terbaru 2020 | Bikin Nangis Seharian!

Film Korea 2017 Banner 6dc00

10 Film Korea Terbaik dan Terseru 2017|Wajib Nonton!

Situs Download Film Terbaik E45b3

17 Situs Download Film Terbaik & Terlengkap 2020, Gratis!

Download Film Gratis 2019 Banner 4de70

7 Aplikasi Download Film Gratis di HP Android Terbaru 2019 | Ada Film Dewasa!

Cara Download Film Di Laptop Dan Hp Ba840

5 Cara Download Film di Laptop & HP Terbaru 2020, Praktis & Gratis!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
25 Rekomendasi Film Indonesia Terbaik Hingga 2020 | Laku Keras di Bioskop!

25 Rekomendasi Film Indonesia Terbaik Hingga 2020 | Laku Keras di Bioskop!

10 Film Horor Indonesia Terbaik & Terbaru 2020, Jangan Nonton Sendirian!

10 Film Horor Indonesia Terbaik & Terbaru 2020, Jangan Nonton Sendirian!

25 Daftar Film Indonesia Romantis Terbaik & Terbaru 2020

25 Daftar Film Indonesia Romantis Terbaik & Terbaru 2020

10 Trailer Film Paling Banyak Dilihat 2017

10 Trailer Film Paling Banyak Dilihat 2017

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal