• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Horor Arab yang Harus Kamu Tonton, Dijamin Auto Tegang!

7 Film Horor Arab yang Harus Kamu Tonton, Dijamin Auto Tegang!

00
Kamis, 14 Mei 2020, 16:00 WIB
Nggak hanya Barat atau Indo, film horor garapan Arab ini dijamin bikin kamu nggak bisa tidur saking takutnya!

Siapa di sini yang demen banget nonton film horor?

Meskipun film bergenre ini selalu bikin kita ketakutan sampai nggak bisa tidur di waktu malam, namun peminatnya dari tahun ke tahun makin banyak.

Apalagi jika kamu nonton deretan film horor terseram di dunia ini, hormon adrenalin sekaligus jantungmu bakal berpacu lebih kencang.

Nah, jika kamu biasanya mengenal film horor garapan Indonesia atau Barat, ternyata kawasan Timur Tengah atau Arab juga memproduksi banyak film horor, loh. Penasaran? Simak ulasannya di bawah ini!

Film Horor Arab yang Harus Kamu Tonton

Meskipun nggak begitu terkenal di dunia perfilman internasional, namun sederet film horor asli Arab ini dijamin nggak kalah menakutkannya seperti film horor Barat.

Tanpa perlu berlama-lama, Jaka sajikan 7 film horor Arab yang harus kamu tonton. Hati-hati gak bisa tidur!

1. Big Bad Wolves (2013)

2 Custom 02449

Dirilis pada tahun 2013, film garapan Israel ini gak murni horor, namun bercampur komedi juga. Meskipun demikian, film ini tetap bikin yang nonton bergidik ngeri, loh.

Saking ngerinya, film ini dipuji oleh sutradara ikonik Amerika, Quentin Tarantino. Ia menganggap film ini penuh dengan inovasi yang nggak ditemukan di film Barat. Hebat, kan?

Secara garis besar, film ini mengisahkan seorang ayah, detektif, dan guru agama yang sedang berusaha menyelesaikan misteri pembunuhan berantai anak-anak di daerah mereka tinggal. Pastinya seru dan ngeri abis buat ditonton, geng!

2. ZAR (2017)

3 Custom 1d13a

Film bergenre psychological horror ini dirilis pada tahun 2017 di Iran. Disutradarai oleh Nima Farahi yang terkenal dengan film-film horor terbaiknya, film ini mengisahkan sepasang suami istri yang hendak bulan madu ke sebuah desa terpencil.

Uniknya, mereka memilih desa tersebut karena dianggap berhantu oleh masyarakat sekitar. Sayangnya, niatan romantis mereka berubah jadi petaka seiring banyaknya kejadian teror dan misteri yang siap merenggut nyawa mereka.

Bahkan, nantinya kamu bakal menyaksikan adegan-adegan yang bikin kamu auto mual. Sudah siap buat nonton film yang satu ini?

3. Kandisha (2008)

7 Custom 5bbc0

Film asli Moroko yang disutradarai oleh Jerome Cohen-Olivar ini dirilis tahun 2008 dengan 3 bahasa, yaitu Arab, Inggris, dan Prancis. Film ini sendiri cukup meledak di kawasan Timur Tengah dan Eropa, loh!

Secara garis besar, film ini mengisahkan seorang pengacara yang memohon kepada para arwah untuk menyingkap kejadian di balik kematian anaknya yang misterius.

Tak disangka, permintaan itu malah berbuah kejadian misterius yang menakutkan. Ia bakal mendapatkan teror mengerikan yang mengancam nyawanya. Ngeri banget!

4. A Girl Walks Home Alone At Night (2014)

1 Custom B21d0

Dirilis pada tahun 2014, film ini dikenal sebagai salah satu tonggak sejarah perfilman horor di kawasan Arab. Saking terkenalnya, film ini berhasil masuk ke dalam Festival Film Sundance 2014 yang berlangsung di Amerika Serikat.

Film ini sengaja diambil dengan nuansa hitam putih ala film jadul untuk menambah kesan horor. Meskipun begitu, film ini nggak sepenuhnya suram ataupun menegangkan, kok!

Film ini mengisahkan tentang seorang vampir yang bertemu dengan gadis muda bernama Arash, film ini bakal menyajikan sisi lain dunia Arab yang gemerlap namun kelam.

5. The Djinn (2013)

5 Custom Ba7cf

Dirilis di tahun 2013, film ini jadi salah satu yang terpopuler dan tersukses di Uni Emirat Arab. Saking suksesnya, film yang diproduksi oleh studio Image Nation sampai dirilis dalam 2 bahasa loh, yakni Arab dan Inggris.

Film ini mengisahkan sepasang suami istri yang pindah ke sebuah apartemen mewah di kawasan Ras al-Khaimah. Mereka baru menyadari bahwa tetangga mereka bukanlah manusia pada umumnya.

Serangkaian kisah misteri di baliknya, ditambah rentetan konflik mengerikan yang mereka alami bakal bikin film ini ngeri abis buat ditonton sendiri, geng!

6. Under The Shadow (2016)

6 Custom 1e256

Film yang dirilis pada tahun 2016 ini mengambil latar belakang Perang Iran-Irak yang berdarah-darah di tahun 1980an. Meskipun demikian, film ini lebih berfokus pada sang pemeran utama yang tinggal cukup jauh dari zona perang.

Nantinya, setelah sang suami yang berprofesi sebagai dokter ditarik sebagai petugas medis militer, Shideh terpaksa tinggal di apartemennya bersama sang anak berdua saja.

Nggak disangka, ternyata keberadaan mereka dideteksi oleh arwah penasaran yang tinggal di bangunan tersebut. Serangkaian teror mengerikan yang bakal mereka hadapi bakal bikin kamu terkaget-kaget, loh!

7. Warda (2014)

4 Custom 57a32

Dirilis di Mesir pada tahun 2014, film ini mengusung tema found footage seperti Paranormal Activity dan The Blair Witch Project. Namun Jaka berani jamin film ini jauh lebih mengerikan, geng!

Secara garis besar, film ini mengisahkan seorang video blogger yang kembali ke kampung halamannya setelah merantau dari hiruk pikuk perkotaan yang padat.

Di rumah, keluarganya mengeluhkan adanya aktivitas supranatural aneh di sana. Penasaran, sang pemeran utama pun memasang beberapa alat perekam di rumah tersebut. Apa yang ia temukan bakal bikin kamu bergidik ngeri, geng!

Akhir Kata

Itulah tadi 7 film horor asal kawasan Arab yang harus kamu tonton. Gimana menurutmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Page Fb8d8

7 Film Ini Tidak Boleh Diremake Hollywood, Auto Ancur!

Page 3489c

7 Film yang Naskahnya Bocor ke Publik, Nyaris Gak Tayang di Bioskop?

Page Cbfcc

7 Film Populer yang Nggak Perlu Dibuat Sekuelnya, Buang-Buang Uang!

1 4naa663odeju9u7m2f63a 1e7cb

7 Film Batman Terbaik yang Pernah Diproduksi, Mana Favoritmu?

Page 63ff4

7 Film Ini Dicintai Kritikus Tapi Dibenci Penonton, Kok Bisa?

Goblinost Custom 97734

7 Drama Korea dengan Plot Twist Terbaik, Endingnya Bikin Shock!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal