J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Film Horor dengan Konsep Anti Mainstream, Lebih Ngeri dari Kuyang!

Film Horor dengan Konsep Anti Mainstream, Lebih Ngeri dari Kuyang!

Jumat, 27 Mar 2020, 18:00 WIB
Berbeda dari biasanya, beberapa film horor diciptakan dengan konsep dan alur cerita yang nggak kamu duga. Bahkan, sensasi yang disajikan pun terasa sangat mencekam.

Film horor merupakan salah satu genre film yang paling banyak diminati, apalagi bagi para pecinta adrenalin.

Biasanya, film horor menampilkan sosok hantu, zombie, atau makhluk aneh yang menyeramkan. Ada juga penambahan efek suara yang mengejutkan.

Tapi, ternyata ada film horor dengan konsep yang berbeda dari biasanya, geng. Meski begitu, film horor anti mainstream tersebut tetap memberikan sensasi mencekam.

Film Horor dengan Konsep Berbeda

Berbeda dari biasanya, beberapa film horor diciptakan dengan konsep dan alur cerita yang nggak kamu duga, geng.

Berikut beberapa film horor mencekam dengan konsep yang mungkin belum pernah kamu lihat sebelumnya.

1. The Canal (2014)

The Canal 72739

Seolah mengesampingkan tren film horor yang memunculkan sosok hantu, film The Canal justru membangun cerita dengan menampilkan kegelisahan seorang pria bernama David.

Ia mengetahui perselingkuhan istrinya, Alice dengan kliennya yang bernama Alex. Kegelisahannya pun semakin bertambah ketika istrinya terbunuh di sebuah kanal dekat rumahnya.

Hal yang mengejutkan adalah kematian istrinya terjadi beberapa saat setelah David mengetahui tentang perselingkuhan tersebut, geng. Keingintahuan David soal tragedi itu pun malah membawanya pada hal-hal aneh yang terus terjadi dalam hidupnya.

2. Get Out (2017)

Get Out 5e533

Berbeda dengan film horor kebanyakan, sang sutradara Jordan Peele justru memberikan nuansa horor yang baru dengan membawa isu rasisme dalam film tersebut.

Cerita berawal dari hubungan sepasang kekasih berbeda ras. Chris, seorang pemuda berkulit hitam diajak oleh kekasihnya Rose untuk menghabiskan akhir pekan mereka bersama.

Rose pun mengajak kekasihnya itu ke kediaman orang tua Rose yang merupakan orang-orang berkulit putih.

Konflik muncul saat Chris melihat beberapa orang kulit hitam yang bekerja di rumah orang tua Rose. Mereka tampak bertingkah aneh dengan tatapan kosong dan ekspresi sangat dingin.

3. Us (2019)

Us D7fb4

Setelah sukses dengan film Get Out, Jordan Peele kembali menyuguhkan film horor yang jauh dari kata mainstream, geng.

Film Us bercerita tentang keluarga Wilson yang tengah berlibur ke pantai dan menginap di rumah masa kecil sang istri. Tapi, kesenangan yang ada malah berubah ketika malam tiba.

Teror muncul saat beberapa tamu tak diundang datang di halaman rumah mereka. Anehnya, tamu tersebut sangat mirip dengan seluruh anggota keluarga Wilson.

Sekelompok tamu tak diundang itu berniat membunuh setiap orang yang ada di kota tersebut hingga menimbulkan kekacauan di penjuru kota.

4. V/H/S (2012)

VHS 54a1e

V/H/S merupakan sebuah film horor antologi yang dikemas dengan gaya found footage. Film ini terdiri dari lima segmen cerita dan satu segmen tambahan, geng.

Film horor ini menceritakan tentang sekelompok kriminal yang ditugaskan oleh seseorang untuk mencuri satu kaset VHS di sebuah rumah tua.

Setelah berhasil membobol rumah yang dimaksud, mereka malah menemukan puluhan kaset VHS dari rumah tersebut. Tak tahu mana yang harus diambil, mereka akhirnya memutuskan untuk menonton semua kaset tersebut satu per satu, geng.

Tapi, kaset-kaset itu menuntun mereka ke dalam pengalaman menonton paling menyeramkan yang pernah mereka alami.

5. Midsommar (2019)

Midsommar 29f95

Midsommar merupakan salah satu film horor terbaik garapan Ari Aster yang juga menjadi sutradara film horor Hereditary. Midsommar mengisahkan sepasang kekasih yang datang ke Swedia untuk mengunjungi festival pertengahan musim panas.

Sayangnya, liburan musim panas itu berubah menjadi tragedi menyeramkan setelah mereka mengikuti festival religius yang dilakukan masyarakat di desa terpencil tersebut.

Saat menonton film ini, kamu akan melihat adegan sadis di siang bolong. Jadi, kalau mentalmu lemah, sebaiknya jangan menonton film horor anti mainstream ini, geng!

6. Rosemary's Baby (1968)

Rosemary S Baby E6d92

Film horor karya sutradara Roman Polanski ini diangkat dari novel best seller berjudul sama karangan Ira Levin, geng.

Ceritanya berawal saat Rosemary dan suaminya baru saja pindah ke salah satu apartemen di New York bernama Bramford. Di sanalah Rosemary bertemu dengan tetangga yang merupakan pasangan suami istri lanjut usia. Sejak saat itu, Rosemary mulai mengalami kejadian-kejadian mengerikan.

Selain menjadi salah satu film horor terseram sepanjang masa, Rosemary's Baby pun menjadi pelopor film-film horor bertema pengabdi setan dan ilmu hitam.

7. A Quiet Place (2018)

A Quiet Place Cb884

A Quiet Place merupakan salah satu film horor paling ditunggu-tunggu. Meski minim dialog lisan, setiap tokoh tampil ekstra demi menggambarkan perjuangan untuk hidup.

Suasana sunyi itu memanjakanmu dengan suara-suara alam. Tapi, kamu sekaligus akan merasakan sensasi deg-degan karena nggak tahu kapan teror berikutnya akan datang.

Film horor ini menampilkan makhluk misterius yang menguasai bumi. Makhluk itu, sih, nggak bisa melihat karena buta, tapi indra pendengarannya sangat luar biasa. Dengan kemampuan itu, makhluk keji ini pun memburu para penghuni bumi. Keluarga Abbott sebagai tokoh utama pun terpaksa hidup dalam kesunyian demi bisa bertahan.

8. Lights Out (2016)

Lights Out 92e49

Lights Out sepertinya kurang cocok ditonton oleh orang-orang yang takut pada kegelapan. Pasalnya, suasana dalam film akan berubah mencekam saat lampu dimatikan.

Berkisah tentang pertemanan di sebuah rumah sakit jiwa antara wanita bernama Sophie dengan Diana yang memiliki kelainan kulit sehingga sangat peka terhadap cahaya.

Film garapan David F. Sandberg ini menampilkan sosok iblis yang akan membuatmu terbayang-bayang dan was-was saat berada di ruangan gelap, geng. Saking seramnya, film ini disebut-sebut sebagai salah satu film horor terbaik yang tayang pada tahun 2016.

Akhir Kata

Kedelapan film tadi merupakan film horor dengan konsep nggak wajar yang mesti kamu tonton, geng. Selain berbeda, alur cerita yang disajikan juga nggak terduga.

Tapi, geng, kalau nyalimu nggak seberapa, lebih baik jangan coba-coba menonton film horor mengerikan tadi, ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Klise Film Horror Yang Bodoh Main Img 0bd47

10 Adegan Gak Masuk Akal yang Selalu Ada di Film Horor, Klise Abis!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

Film Indonesia Terbaru 2bd0c

15 Film Indonesia Terbaru Maret - April 2020 | Banyak Film Drama & Horor!

Hantu 136bc

5 Rekomendasi Film Horor Indonesia yang Bikin Meriang

Banner 6d23d

7 Efek Positif Menonton Film Horor untuk Kesehatan, Bisa Bikin Kurus!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal