J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Horor Terbaik yang Diadaptasi dari Novel Stephen King, Dijamin Merinding!

7 Film Horor Terbaik yang Diadaptasi dari Novel Stephen King, Dijamin Merinding!

Minggu, 29 Des 2019, 21:00 WIB
Lagi butuh rekomendasi film horor mengerikan? Coba, deh, nonton film horor yang diadaptasi dari novel si raja horor, Stephen King. Dijamin merinding!

Kamu tahu nggak, sih, alasan kenapa film horor digemari banyak orang? Meskipun nggak semua orang suka, namun banyak, lho, orang yang merasa senang ketika adrenalinnya terpacu.

Dalam memproduksi sebuah film horor, jumpscare saja nggak cukup. Dibutuhkan cerita yang kuat untuk menanamkan rasa takut kepada para penontonnya.

Makanya, jangan heran kalau banyak film horor yang diangkat dari kisah nyata atau diadaptasi dari novel ternama, terutama yang ditulis oleh Stephen King.

7 Film Horor Terbaik yang Diadaptasi dari Novel Stephen King

Stephen King merupakan seorang penulis novel yang sangat berbakat. Nggak cuma menulis genre horor atau thriller saja, ia juga menulis novel dengan beragam genre.

Namun, novel horor Stephen King lah yang membuatnya dijuluki The King of Horror atau Sang Raja Horor. Film yang diadaptasi dari novel King terbukti bisa bikin kamu ketakutan.

Dalam artikel ini, Jaka akan membahas 7 film horor terbaik yang diadaptasi dari novel Stephen King. Daripada kamu makin penasaran, mending langsung saja simak artikel berikut ini.

1. The Shining (1980)

1 Cf9c1

The Shining merupakan salah satu film horor terbaik yang juga diangkat dari novel horor terbaik. Film ini dirilis pada tahun 1980 dan disutradarai oleh sutradara nyentrik, Stanley Kubrick.

Menceritakan kisah sebuah keluarga yang ditugaskan untuk menjaga sebuah penginapan megah di musim dingin. Sebuah entitas jahat mengakibatkan si ayah jadi gila dan memburu istri dan anaknya.

The Shining nggak cuma mengerikan, namun juga cerdas. Bahkan, banyak yang bilang kalau film adaptasi ini lebih baik dari novel aslinya.

2. Misery (1990)

2 C9e2e

Misery merupakan film adaptasi selanjutnya yang berhasil. Berbeda dengan The Shining, film ini nggak membahas hal supranatural melainkan tentang wanita psikopat.

Film ini bercerita tentang seorang novelis terkenal yang mengalami kecelakaan. Ia diselamatkan oleh penggemarnya yang ternyata psikopat. Ia pun mengalami siksaan demi siksaan sambil dipaksa menyelesaikan novelnya.

Akting Kathy Bates sebagai Annie berhasil membawanya menjadi pemenang Piala Oscar. Bahkan, Misery merupakan satu-satunya film adaptasi novel Stephen King yang berhasil memenangkan Oscar.

3. Carrie (1976)

3 0afd6

Carrie merupakan film horor rilisan tahun 1976 yang mendapatkan remake-nya pada tahun 2013. Sayangnya, versi remake dari Carrie nggak bisa menyaingi kengerian versi orisinalnya.

Bercerita tentang gadis bernama Carrie yang selalu di-bully teman-temannya dan disiksa oleh ibunya. Carrie sadar bahwa ia memiliki kekuatan supranatural dan berniat membalas perbuatan jahat semua orang.

Salah satu adegan paling ikonik dalam film ini adalah adegan Prom Night. Kalau kamu jeli, sebetulnya ending film ini sudah bisa ditebak dari melihat poster film-nya saja.

4. It (2017)

4 D8587

Film It versi asli (1990) berhasil mengubah citra badut yang lucu menjadi menyeramkan. Adaptasi novel ini kembali disempurnakan lewat It (2017) yang diperankan oleh Bill Skarsgard.

Bercerita tentang sekelompok anak culun yang berupaya untuk mengungkap misteri badut pembunuh anak-anak bernama Pennywise yang muncul setiap 27 tahun sekali.

Film remake ini berhasil meraup keuntungan hingga US$ 700 juta yang menjadikan It (2017) sebagai film rating R dengan pendapatan terbesar ke-5.

5. Doctor Sleep (2019)

5 D028e

Doctor Sleep merupakan film sekuel dari The Shining. Meskipun adalah sebuah sekuel, Doctor Sleep diproduksi 39 tahun setelah film The Shining.

Menceritakan kisah Dan, anak kecil di film The Shining, yang kini telah dewasa dan berupaya untuk melawan pasukan vampir True Knot dengan kekuatan supranaturalnya.

Berbeda dengan pendahulunya yang murni film horor, Doctor Sleep mengombinasikan genre horor dengan elemen superhero.

6. The Dead Zone (1983)

6 B5e50

Film horor terbaik adaptasi dari novel Stephen King selanjutnya adalah The Dead Zone. Film ini rilis pada tahun 1983 dan dibintangi oleh aktor legendaris, Christopher Walken.

Menceritakan seorang pria yang terbangun dari koma selama bertahun-tahun. Pengalaman tersebut membuatnya memiliki kemampuan untuk melihat masa depan orang lain hanya dengan menyentuhnya.

Film ini cukup bikin penontonnya nggak nyaman dan memiliki beberapa jumpscare yang ngagetin. Akting Christopher Walken di film ini juga patut diacungi jempol, deh.

7. 1408 (2007)

7 Adb4e

1408 merupakan film horor psikologis yang dirilis pada tahun 2007. Film ini diangkat dari cerita pendek karangan Stephen King pada tahun 1999.

Film ini menceritakan tentang seorang penulis yang menginvestigasi sebuah hotel terkenal. Ia menyewa kamar 1408 yang terkenal angker dan mengalami kejadian-kejadian nggak wajar di kamar tersebut.

Karena mengangkat film horor psikologis, kamu nggak bakal menemukan adegan kekerasan maupun sadis. Kamu bakal dibuat tegang oleh suasana dan latar yang mengerikan.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 film horor terbaik adaptasi dari novel karangan Stephen King. Meskipun cuma adaptasi, namun film di atas memiliki kualitas yang nggak kalah dengan novelnya.

Kalau kamu punya saran atau nggak setuju dengan daftar di atas, kamu bisa menuliskan komentarmu di kolom yang tersedia. Sampai jumpa lagi di kesempatan berikutnya!

Baca juga artikel seputar Film Horor atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Klise Film Horror Yang Bodoh Main Img 0bd47

10 Adegan Gak Masuk Akal yang Selalu Ada di Film Horor, Klise Abis!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

20 Film Horor Terseram Di Dunia Ngeri Banget Update 2020 4185b

20 Film Horor Terseram dan Terbaik, Khusus buat Pemberani Saja!

Alasan Hantu Film Perempuan Banner 0918b

5 Alasan Mengapa Hantu di Film Horor Kebanyakan Perempuan, Lebih Serami?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Tanpa Darah, 7 Film Horor Terseram Tanpa Adegan Kematian & Pembunuhan

Tanpa Darah, 7 Film Horor Terseram Tanpa Adegan Kematian & Pembunuhan

8 Film Horor dengan Adegan Jumpscare Terbaik & Terburuk, Mana yang Paling Seram?

8 Film Horor dengan Adegan Jumpscare Terbaik & Terburuk, Mana yang Paling Seram?

8 Film Horor Ini Kurang Populer Padahal Seram Abis! | Annabelle Kalah Seram?

8 Film Horor Ini Kurang Populer Padahal Seram Abis! | Annabelle Kalah Seram?

7 Film Horor Terbaik Tanpa Adegan Jumpscare, Malah Lebih Seram!

7 Film Horor Terbaik Tanpa Adegan Jumpscare, Malah Lebih Seram!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal