J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Hollywood yang Di-remake dari Film Asia, Gagal Semua?

7 Film Hollywood yang Di-remake dari Film Asia, Gagal Semua?

Sabtu, 4 Apr 2020, 16:00 WIB
Beberapa film garapan sineas Asia ini diadaptasi dan diremake oleh Hollywood. Beberapa di antaranya bahkan menorehkan kesuksesan besar dibanding versi aslinya. Simak ulasannya berikut!

Sampai sekarang, Hollywood masih dianggap sebagai kiblat perfilman dunia. Berbagai macam genre film diproduksi di sana dan dijadikan sumber inspirasi bagi insan perfilman di banyak negara.

Meskipun demikian, tahukah kamu kalau ternyata ada film-film Hollywood yang diadaptasi dari film Asia?

Beberapa film Asia ini biasanya merupakan film yang ikonik dan populer. Namun ada juga beberapa di antaranya yang sebenarnya tidak begitu sukses di pasar Asia, namun cukup memiliki peluang untuk laku di Amerika.

Film Hollywood yang Di-remake dari Film Asia

Hollywood sering membuat film remake sejak tahun '60-an. Ada beberapa film remake yang sukses di pasaran, ada juga yang gagal total dan berbuah cacian publik.

Nah, dalam artikel ini, Jaka akan membahas 7 film Hollywood yang Di-remake dari film Asia. Penasaran apa aja? Check this out!

1. The Eye (2008)

1 Custom 9c018

Film The Eye yang dirilis tahun 2008 di Amerika ini adalah remake version dari film berjudul sama yang dirilis di Hong Kong pada tahun 2002.

Alur ceritanya pun juga nggak jauh beda. Mengisahkan tentang seorang pemain biola yang berusia 20 tahun, kehidupannya mulai berubah saat ia menerima transplantasi mata dan mampu melihat makhluk tak kasat mata.

Meskipun film horor terseram ini terbilang sukses di Hong Kong, versi remake nya malah dikatakan gagal. Sang sutradara, David Moreau memberikan adegan dan efek yang terlalu lebay sehingga nampak cringe dan aneh.

2. Shall We Dance (2004)

2 Custom 65e25

Siapa sangka bahwa film yang diperankan aktor Richard Gere dan penyanyi Jennifer Lopez ini adalah adaptasi film Asia? Ya, film ini merupakan versi remake dari film berjudul sama garapan Masayuki Sun di tahun 1996.

Dalam film yang dirilis tahun 2004 ini, Gere berperan sebagai murid kursus tari bernama John Clark. Sementara sang guru diperankan dengan kece dan anggun oleh Jennifer Lopez.

Film ini mengisahkan seorang akuntan sukses di Chicago yang mengalami kejenuhan di balik hidupnya yang nyaris sempurna.

Ia pun memutuskan belajar tari dan bertemu dengan sang instruktur, yang kelak membawanya ke dunia penuh warna sekaligus konflik perselingkuhan yang rumit.

3. Eight Below (2006)

3 Custom C00de

Film garapan Disney yang rilis tahun 2006 ini bercerita tentang pemandu jalan Antartika yang bertugas mendampingi seorang ilmuwan dalam mencari pecahan batu meteor di Gunung Melbourne.

Dalam perjalanannya itu mereka ditemani oleh sekelompok anjing Siberian Husky terlatih. Serangkaian konflik menegangkan muncul, terutama ketika badai datang dan nyaris membunuh mereka semua.

Eight Below sendiri merupakan adaptasi film Jepang berjudul Nankyoku Monogatari. Bedanya, film Nankyoku yang rilis tahun 1983 merupakan film yang diangkat dari kisah nyata yang terjadi pada tahun 1958.

4. Pulse (2006)

4 Custom 9dad5

Salah satu film horor Jepang terbaik ini awalnya diadaptasi dari novel berjudul sama. Kairo, atau yang juga diberi judul Pulse menyajikan film horor yang anti mainstream di kala itu, karena hantunya bersemayan di dalam jaringan internet.

Versi asli Pulse disutradarai Kiyoshi Kurosawa dan sempat diputar di Cannes Film Festival pada tahun 2001. Versi Hollywood dari Pulse dibintangi oleh Kristen Bell dengan sutradara Jim Sonzero dan dirilis pada 2006 silam.

Sayangnya, film ini kurang mendapat tanggapan positif dari para kritikus film dan penonton. Mereka menilai film ini kurang bisa mewakili emosi dari film aslinya dan hanya menambahkan efek visual yang klise.

5. My Sassy Girl (2008)

5 Custom 5902b

Bagi para penggemar film K-Movie pasti familiar dong sama film romantis Korea terbaik satu ini?

Saat ditayangkan pertama kali di bioskop Korea tahun 2001, film drama komedi yang dibintangi Jun Ji-hyun dan Cha Tae-hyun ini sukses besar dan mendapat respons positif dari penggemar K-drama.

Saking suksesnya, film ini akhirnya dibuat versi Hollywood-nya, dibintangi oleh Elisha Cuthbert dan Jesse Bradford dan dirilis pada tahun 2008.

Secara garis besar, film ini menceritakan tentang perjalanan cinta seorang mahasiswa bernama Charlie yang menolong gadis mabuk bernama Jordan Roak di kereta. Kisah cinta mereka dibumbui aneka adegan humor yang segar dan kocak.

6. Godzilla (1998)

6 Custom 14f77

Godzilla adalah film monster yang dirilis pada tahun 1998 di Amerika. Ditulis dan disutradarai oleh Roland Emmerich, film ini diadaptasi dari serial Toho Godzilla yang sudah sangat terkenal di Jepang.

Tak jauh berbeda dengan versi Jepangnya, film ini mengisahkan tentang para ilmuan yang menemukan spesies monster baru yang belum pernah muncul sebelumnya, diawali dari musibah yang menimpa warga sipil

Serangkaian konflik di jalan ceritanya, ditambah efek mengagumkan khas Hollywood yang muncul bakal bikin kamu terpana ketika menyaksikannya.

7. Hachi: A Dog's Tale (2006)

7 Custom 49dbd

Salah satu film terbaik dengan tokoh utama binatang ini diadaptasi dari kisah nyata yang terjadi di Jepang pada tahun 1930-an.

Film ini menceritakan kisah kesetiaan seekor anjing berjenis Akita bernama Hachiko terhadap tuannya, Profesor Hidesaburo Ueno.

Saking setianya, Hachiko selalu mengantar tuannya ke Stasiun Shibuya dan akan kembali ke sana tepat pada jam si profesor turun dari kereta.

Meskipun pada akhirnya sang profesor meninggal akibat serangan jantung, Hachiko selalu setia menanti majikannya di gerbang Stasiun Shibuya hingga ia mati di tahun 1935.

Kisah ini sempat difilmkan di Jepang di tahun 1986 berjudul Hachiko Monogatari, lalu diadaptasi di Hollywood tahun 2006 dengan aktor kawakan Richard Gere yang berperan sebagai Profesor Ueno.

Akhir Kata

Itulah tadi sederet film Hollywood yang Di-remake dari film Asia. Film manakah yang kamu sukai, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Parasite Movie Banner 41e24

Parasite: Film Terbaik 2019, Wajib Tonton!

Aktor Marvel Dc Banner 41a27

10 Aktor yang Bermain untuk Film Marvel dan DC, Pindah Karena Gagal?

10 Film Barat Terbaru Dan Terbaik Di Tahun 2020 Masih Fresh Di Bioskop E95f1

10 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Masih Fresh di Bioskop!

Film Detektif Terbaik 09bf2

10 Film Detektif Terbaik 2020, Penuh Misteri & Teka-Teki Rahasia

Film Terburuk Yang Dibintangi Aktor Terkenal 44df8

7 Film Gagal Total yang Dibintangi Aktor Terkenal | Rugi Bandar!

Banner C22bb

7 Film Gagal yang Membuat Studionya Bangkrut, Terlalu Ambisius!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal