J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film yang Hanya Syuting di Satu Tempat, Gak Ada Modal?

7 Film yang Hanya Syuting di Satu Tempat, Gak Ada Modal?

Senin, 1 Jun 2020, 17:00 WIB
Kebanyakan film terkenal mengambil latar tempat yang beragam. Tapi, ada juga film yang hanya syuting di satu tempat. Demi irit modal, kah?

Umumnya, film layar lebar mengambil latar di berbagai tempat. Hal ini dilakukan demi totalitas dan mendapatkan gambar yang sangat realistis.

Bukan hanya dilakukan di lebih dari satu tempat, bahkan ada film yang syuting di berbagai penjuru dunia yang berbeda dari negara asalnya, geng.

Tapi, tahu nggak sih kalau ternyata ada film yang hanya syuting di satu tempat? Penasaran, kan? Langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Film yang Hanya Syuting di Satu Tempat

Kamu pasti sudah sering melihat berbagai latar tempat berbeda dalam satu film yang sama. Keren, sih, tapi hal itu memang sudah sangat wajar.

Namun, apakah kamu sadar bahwa ada film yang hanya syuting di satu tempat saja? Jaka bahkan yakin bahwa kamu pernah menonton salah satunya, geng.

Nah, berikut ini Jaka bakal ulas 7 film yang hanya syuting di satu tempat. Apa saja ya kira-kira?

1. Panic Room (2002)

1 Panic Room 2002 Custom 061f8

Film bersetting satu tempat yang pertama adalah Panic Room. Film ini dirilis tahun 2002 dan disutradarai oleh David Fincher.

Film bertema perampokan ini menampilkan akting keren dari Jodie Foster, Kristen Steward, Jared Leto, dan Forest Whitaker ini berfokus pada Meg dan anaknya, Sarah.

Mereka bertahan hidup di sebuah ruangan khusus di rumah tersebut yang bernama Panic Room demi menghindari tiga maling yang membobol rumah tersebut.

Hampir di sepanjang film, kamu hanya akan melihat latar rumah dan tentunya ruangan khusus yang menjadi titik aman bagi ibu dan anak ini, geng.

2. Buried (2010)

1 Buried 2010 Custom 93b96

Dirilis tahun 2010, Buried merupakan film thriller yang menegangkan. Ceritanya berfokus pada Paul yang sudah berada di dalam sebuah peti saat ia terbangun.

Di ruang sempit tersebut, ia hanya dibekali air minum, senter, pemantik api, pisau, HP, pulpen, pensil, dan glowstick. Hal tersebut tentu membuatnya panik.

Lewat perbincangannya di telepon, Paul akhirnya sedikit demi sedikit tahu siapa dan apa yang membuatnya dikubur hidup-hidup di dalam sebuah peti yang sempit.

Selain menegangkan, Buried juga merupakan film yang bisa memicu phobia terhadap ruangan sempit dan seperti dijebak atau biasa disebut klaustrofobia.

3. Frozen (2010)

1 Frozen Custom D58b8

Nggak, geng, ini bukan film animasi Disney tentang Elsa dan Ana, melainkan film thriller tentang tiga orang yang asyik naik lift ski.

Tragisnya, lift ski tersebut tiba-tiba mati dan berhenti beroperasi saat naik ke Gunung Holliston. Ketiga remaja itu pun terjebak di sana.

Malam pun datang dan mereka harus mencari cara untuk bisa bertahan di tengah dinginnya salju. Kalau nggak, mereka harus mati membeku.

Tentu saja, nyaris di sepanjang film Frozen ini kamu hanya akan melihat tiga remaja yang tengah kesusahan di atas lift ski yang berhenti beroperasi.

4. Exam (2009)

1 Exam Custom F96e9

Film bergenre thriller penuh teka teki ini menceritakan delapan orang kandidat pekerja yang tengah diuji. Mereka dikumpulkan di dalam satu ruangan.

Mereka pun harus menjawab sebuah pertanyaan yang ada pada kertas kosong. Teka teki pun dimulai sampai akhirnya ditutup dengan plot twist tak terduga.

Hampir di sepanjang film ini kamu hanya akan diperlihatkan berbagai adegan yang dilakukan di satu ruangan tersebut saja, geng.

Meski begitu, kamu nggak akan sadar bahwa film Exam ini hanya berlatar di satu tempat berkat akting para pemerannya yang membuatmu terbawa suasana.

5. 10 Cloverfield Lane (2016)

1 10 Cloverfield Lane 2016 Custom B9cb7

10 Cloverfield Lane merupakan sekuel dari Cloverfield (2008). Film ini menceritakan seorang perempuan bernama Michelle yang mengalami kecelakaan mobil.

Ia pun terbangun di ruangan bawah tanah. Si pemilik rumah sekaligus orang yang menyelamatkannya mengatakan bahwa bumi sedang nggak aman sehingga mereka nggak bisa keluar.

Hampir seluruh film ini hanya berlokasi di rumah dengan ruang bawah tanahnya tersebut, geng. Sangat irit modal, kan?

Meski nggak mendapat rating yang bagus, tapi film tentang isolasi diri ini merupakan salah satu film terlaris di tahun perilisannya.

6. Devil (2010)

1 Devil 2010 Custom C2ebf

Film ini memiliki cerita yang hampir mirip dengan Exam (2010), bedanya, Exam berlokasi di sebuah ruangan, sedangkan Devil berlokasi di sebuah lift.

Devil menceritakan lima orang yang terjebak dalam sebuah lift. Siapa sangka, salah satu dari mereka ternyata adalah devil!

Cerita pun mulai terasa menegangkan saat satu per satu dari kelima orang tersebut tewas secara misterius. Orang yang masih hidup akhirnya malah saling tuduh.

Film horor supranatural ini bakal membuatmu penasaran sehingga kamu nggak akan sadar bahwa film ini hanya berlatar di lift dan direkam dengan CCTV saja!

7. Crawl (2019)

1 Crawl Custom 9559e

Crawl bercerita tentang seorang perempuan yang terjebak di rumah masa kecilnya saat mencari keberadaan sang ayah. Mereka pun terjebak karena badai yang melanda.

Sialnya, lokasi rumah mereka berdekatan dengan tempat penangkaran buaya. Banjir, badai, dan buaya pun menyerang dan mereka harus bisa menyelamatkan diri walau terjebak di rumah.

Meski karakter utama sempat berada di tempat lain saat adegan awal, tapi hampir seluruh cerita di film menegangkan tentang banjir ini berlatar di rumah tersebut, geng.

Kamu pun nggak akan peduli tentang satu lokasi tersebut karena film ini akan membuatmu nggak tenang dan memikirkan kapan buaya akan muncul dari bawah air.

Akhir Kata

Itu tadi 7 film yang hanya syuting di satu tempat. Meski begitu, kamu nggak akan sadar bahwa film tadi hanya berlatar di satu tempat berkat ceritanya yang seru.

Selain seru, film tadi juga siap membuatmu penasaran sekaligus merasa deg-degan karena cerita yang disajikan memang cukup menegangkan, geng.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Film Tentang Terorisme Terbaik D67fe

7 Film tentang Penyerangan Kelompok Teroris, Semua dari Kisah Nyata!

Film Detektif Terbaik 09bf2

10 Film Detektif Terbaik 2020, Penuh Misteri & Teka-Teki Rahasia

12 Film Horor Indonesia Terbaik Terbaru 2020 Jangan Nonton Sendirian A9535

12 Film Horor Indonesia Terbaik & Terbaru 2020, Jangan Nonton Sendirian!

Film Tempat Mengerikan Lokasi Syuting Horor 649f7

7 Tempat Mengerikan yang Jadi Lokasi Syuting Film Horor, Serem Abis!

Adegan Film Biaya Fantastis B2673

7 Adegan Film dengan Biaya Termahal, Buat Bayar Artis?

7 Adegan Film Paling Ikonik Dan Terkenal Lebih Terkenal Dari Filmnya 988c9

7 Adegan Film Paling Ikonik dan Terkenal, Lebih Terkenal dari Filmnya!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Paling Overrated Sepanjang Masa, Joker Termasuk!

7 Film Paling Overrated Sepanjang Masa, Joker Termasuk!

7 Film Dengan Proses Syuting Paling Sulit, Nyaris Ada Korban Jiwa?

7 Film Dengan Proses Syuting Paling Sulit, Nyaris Ada Korban Jiwa?

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal