J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Hal Tidak Manusiawi yang Harus Dilakukan Aktor Hollywood Lawas, Kejam!

7 Hal Tidak Manusiawi yang Harus Dilakukan Aktor Hollywood Lawas, Kejam!

Sabtu, 27 Jun 2020, 17:00 WIB
Dibalik ketenaran yang mereka miliki, ternyata beberapa hal terlarang berikut ini sempat dilakukan oleh sejumlah aktor Hollywood zaman dulu lho!

Mendengar kalimat "aktor Hollywood" mungkin ada sebagian dari kamu yang langsung berpikir bahwa mereka memiliki kehidupan yang glamor, penuh kemewahan, menyenangkan, dan sebagainya.

Untuk para aktor Hollywood zaman sekarang mungkin itu ada benarnya, geng, tapi kalau untuk para aktor Hollywood lawas hal ini ternyata sangat berbeda jauh, lho!

Pasalnya, nggak sedikit dari mereka yang justru dipaksa untuk melakukan hal-hal terlarang demi menjaga eksistensi di layar kaca. Penasaran siapa dan apa hal terlarang yang harus mereka lakukan?

Berikut adalah pembahasan selengkapnya tentang hal terlarang yang wajib dilakukan aktor Hollywood zaman dulu.

Hal Terlarang yang Wajib Dilakukan Aktor Hollywood Zaman Dulu

Buat kamu anak '90-an mungkin pernah merasakan betapa serunya film-film Hollywood zaman dulu di mana efek CGI masih cukup jarang diimplementasikan pada film.

Namun, di balik keseruan itu ternyata ada kisah pilu dari para aktor Hollywood yang diwajibkan untuk melakukan hal-hal terlarang berikut ini, geng.

1. Judy Garland - Diet Ketat Tidak Sehat

Judy Garland 2d92d

Mulai dikenal pesat ketika memerankan karakter Dorothy Gale di film Wizard of Oz pada tahun 1939 silam, kesuksesan Judy Garland rupanya menyimpan kisah pahit yang harus dia lakukan demi menjaga popularitasnya.

Di umurnya yang ke-14 tahun saat pertama kali dia terjun ke industri hiburan, Judy kabarnya dipaksa melakukan diet ketat yang benar-benar tak sehat oleh pihak eksekutif studio film.

Hal yang lebih parah terjadi saat Judy berumur 18 tahun, di mana dia dipaksa untuk merokok 80 batang sehari dan meminum pil khusus untuk menjaga stamina dan menghilangkan nafsu makannya.

Beberapa pihak pun meyakini bahwa diet ketat yang dijalani oleh bintang film romantis A Star Is Born (1954) ini merupakan salah satu penyebab kematiannya di tahun 1969.

2. Mickey Rooney - Rutin Mengkonsumsi Obat-Obatan Terlarang

Mickey Rooney 4147e

Dinaungi oleh studio film yang sama seperti Judy Garland, aktor Hollywood lawas Mickey Rooney juga rupanya dipaksa untuk melakukan hal terlarang demi dapat menjaga popularitasnya di industri hiburan, geng.

Kala itu, pihak studio memberi Rooney persediaan pil terlarang yang harus rutin dia minum untuk menjaga staminanya.

Pihak studio melakukan hal ini dengan tujuan agar Rooney yang kala itu bekerja sebagai aktor cilik dapat bekerja selama 72 jam berturut-turut.

3. Natalie Wood - Diperkosa Oleh Aktor Terkenal

Natalie Wood Ea0b0

Kasus pelecehan dengan iming-iming menjadi terkenal sepertinya sudah sering sekali terjadi di industri hiburan dan bahkan sudah sejak lama.

Salah satunya yang menarik perhatian publik adalah atas apa yang terjadi pada seorang aktris cilik berusia 16 tahun, Natalie Wood.

Natalie kabarnya diperkosa berulang kali oleh seorang aktor terkenal yang mengklaim bisa membantunya mendapatkan peran film yang lebih menjanjikan.

Meskipun tak diketahui pasti identitas pelakunya, namun banyak orang menduga bahwa aktor superstar tersebut adalah Kirk Douglas.

4. Jackie Coogan - Eksploitasi Anak

Jackie Coogan Bbfcb

Selanjutnya ada kisah pilu dari Jackie Coogan yang kala itu dikenal sebagai salah satu aktor cilik populer yang membintangi film komedi Charlie Chaplin berjudul The Kid (1921).

Dari hasil kerja kerasnya di usia muda, Jackie saat itu telah berhasil mengumpulkan kekayaan sekitar $3 atau $4 juta. Namun, hasil jerih payahnya itu sayangnya tak bisa dia nikmati, geng.

Pasalnya, saat Jackie berusia 21 tahun, dia justru mendapati bahwa Ibu dan Ayah tirinya telah menghabiskan hampir semua uangnya.

Karena hal itu, Jackie pun menggugat orang tuanya hingga pada akhirnya muncullah peraturan Undang-Undang Aktor Anak California atau yang dikenal sebagai Coogan Act.

5. Elizabeth Taylor - Mengubah Penampilan Secara Drastis

Elizabeth Taylor A3451

Mengubah penampilan untuk tampil di layar kaca mungkin sudah jadi hal yang biasa dilakukan di industri hiburan, namun cerita yang lebih sadis terjadi pada seorang aktor cilik bernama Elizabeth Taylor.

Bekerja pada studio film yang sama seperti Judy dan Mickey, Taylor yang kala itu masih berumur 12 tahun dipaksa untuk mengubah penampilannya menjadi lebih dewasa untuk bermain di sebuah film.

Lebih parahnya, pihak studio bahkan mencabut habis semua gigi susu Taylor dan memaksanya untuk menggunakan kawat gigi.

Mereka juga memaksa Taylor untuk memotong rambutnya agar terlihat lebih dewasa yang akhirnya ditolak oleh sang Ibu.

6. Allan Hoskins - Menjadi Stereotipe Afrika-Amerika

Allan Hoskins D7538

Bukan rahasia lagi jika dunia Hollywood di zaman dahulu bukanlah lingkungan yang sensitif terhadap budaya ataupun politik.

Buktinya dari sekian banyak peran, satu-satunya peran yang ditawarkan kepada para aktor Afrika-Amerika pada saat itu adalah hanya untuk memajukan stereotipe tentang orang kulit hitam.

Dan salah satu aktor yang pernah merasakan hal ini adalah Allan Hoskins ketika bermain memerankan karakter Farina di seri film berjudul Our Gang.

Hoskins dipaksa menjadi stereotipe Afrika-Amerika dengan penampilan rambut dikuncir, serta pakaiannya di mana seringkali mengenakan baju tidur perempuan yang sudah jelek dan penuh tambalan.

7. Shirley Temple - Pelecehan Seksual

Shirley Temple 2de23

Terakhir ada aktor Shirley Temple yang dulu dikenal sebagai salah satu aktor cilik Hollywood paling terkenal dan telah membintangi puluhan judul film.

Memasuki usianya yang ke-12 tahun, Shirley kala itu mencoba beralih ke peran yang lebih dewasa dan memenuhi undangan produser Arthur Freed yang saat itu merupakan produser film ternama.

Sayangnya, keinginan Shirley untuk bisa beralih ke peran yang lebih dewasa tersebut harus dibayar dengan tindakan pelecehan seksual yang dilakukan oleh sang produser, geng.

Untungnya, sebelum kondisi semakin buruk Shirley berhasil keluar dari momen mengerikan tersebut.

Akhir Kata

Nah, itu dia beberapa hal terlarang yang wajib dilakukan oleh sederet aktor Hollywood zaman dulu demi menjaga popularitasnya, geng.

Serem banget, kan, usaha yang harus mereka lakukan demi bisa terus dikenal? Semoga sih hal ini nggak terjadi lagi di industri hiburan zaman sekarang, ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Aktor Yang Menyesal Bermain Di Film Dc C0efe

7 Aktor yang Menyesal Pernah Bermain di Film DC, Mending Pindah ke MCU!

7 Kesalahan Gak Sengaja Dalam Film Yang Malah Sukses Ikonik Banget 86323

7 Kesalahan Gak Sengaja dalam Film yang Malah Sukses, Ikonik Banget!

Bintang Hollywood Paling Kontroversial A4b7c

7 Aktor Hollywood Paling Kontroversial, No. 3 Nikah dengan Anaknya Sendiri?

Aktor Yang Menolak Merubah Penampilan Di Film 5f71f

7 Aktor yang Menolak Mengubah Penampilannya demi Film, Gak Profesional!

1 3b0d6

Cuma Terkenal Sesaat! 7 Aktor yang Tenggelam Setelah Satu Peran Besar

Aktor Hollywood Paling Overrated Ae1eb

7 Aktor Hollywood Paling Overrated, Modal Tampang Doang?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Aktor Hollywood Paling Overrated, Modal Tampang Doang?

7 Aktor Hollywood Paling Overrated, Modal Tampang Doang?

7 Aktor yang Terlambat Ngetop dan Terkenal, No. 2 Kamu Gak Nyangka!

7 Aktor yang Terlambat Ngetop dan Terkenal, No. 2 Kamu Gak Nyangka!

7 Aktor yang Hampir Semua Filmnya Sukses, Selalu Diberkati Tuhan!

7 Aktor yang Hampir Semua Filmnya Sukses, Selalu Diberkati Tuhan!

7 Aktor yang Rela Lakukan Hal Gila & Terlarang di Film, Demi Uang?

7 Aktor yang Rela Lakukan Hal Gila & Terlarang di Film, Demi Uang?

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal