J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Hal Terburuk yang Pernah Dilakukan oleh Justice League, Gak Habis Pikir!

Sabtu, 21 Mar 2020, 14:00 WIB
Meskipun memiliki misi mulia untuk membela kebenaran, Justice League juga pernah mengambil keputusan buruk yang akhirnya menjadi akhir bagi mereka sendiri

Justice League merupakan organisasi pahlawan super terkuat di bumi yang dibuat oleh DC Universe. Beberapa anggotanya antara lain Superman, Batman, Wonder Woman, dan lain-lain.

Nggak cuma menyelamatkan dunia semata, para jagoan ini juga memiliki kewajiban untuk memberi contoh bagaimana seharusnya superhero bertindak.

Meskipun begitu, ada kalanya mereka khilaf dan memanfaatkan kekuatan supernya untuk melakukan hal yang egois, bahkan membahayak seluruh umat manusia.

7 Hal Terburuk yang Pernah Dilakukan oleh Justice League

Dalam artikel ini, Jaka bakal memberi tahu kamu mengenai 7 keputusan buruk serta perbuatan tidak terpuji yang pernah dilakukan oleh para anggota Justice League.

Mulai dari membunuh musuh dengan kejam, menguasai dunia dengan tangan dingin, bahkan membunuh kawan seperjuangannya sendiri. Pokoknya nggak patut dicontoh, deh!

Penasaran dengan perbuatan buruk Justice League yang Jaka maksud? Kalau begitu, langsung simak saja artikel berikut ini, geng!

1. Superman Menjadi Diktator

1 683f5

Kisah Superman yang menjadi diktator diangkat dalam arc Injustice. Dalam arc ini, Superman dan beberapa anggota Justice League lainnya mengambil kontrol atas dunia dengan tangan dinginnya.

Hal ini bermula dari Joker yang menipu Superman untuk membunuh Lois Lane, istrinya, serta bayi yang ada di kandungan Lois. Selain itu, Superman juga nggak sengaja menghancurkan kota Metropolis dengan nuklir.

Hal ini membuat Superman depresi dan membunuh Joker dengan tangannya sendiri. Ia kemudian membentuk pemerintahannya sendiri yang bakal membunuh siapapun yang ia anggap mengancam ketertiban dunia.

2. Mencuci Otak Batman

2 E8516

Arc Identity Crisis menceritakan sisi lain dari kehidupan para superhero, tepatnya tragedi besar yang dialami para superhero dan memengaruhi kondisi mental mereka.

Dalam kisah ini, diceritakan bahwa Justice League kewalahan ketika melawan penjahat super bernama Dr. Light. Mereka kemudian meminta Zatanna untuk menggunakan sihirnya untuk mencuci otak Dr. Light.

Batman yang menganggap tindakan tersebut melanggar kode etik superhero mencoba mencegah hal tersebut. Namun, Batman malah dicuci otaknya untuk melupakan insiden tersebut. Kejam banget!

3. Justice Lords

3 A36f8

Mungkin kamu pernah bertanya-tanya bagaimana jadinya jika seluruh anggota Justice League menjadi jahat. Ternyata hal itu pernah terjadi, lho, geng.

Dalam komik Justice League berjudul A Better World, diceritakan bahwa Lex Luthor menjadi presiden Amerika dan membunuh Flash.

Karena nggak terima dengan kejadian tersebut, Superman dan kawan-kawan meruntuhkan pemerintahan Lex Luthor dan menduduki kursi kepresidenan. Mereka bahkan memata-matai semua penduduk, geng.

4. Membiarkan Penjahat Bergabung

4 036c7

Satu hal yang nggak pernah Jaka mengerti dari Justice League adalah mereka seringkali merekrut penjahat menjadi anggota. Sebut saja Lex Luthor dan Captain Cold.

Padahal, jelas-jelas Justice memiliki arti keadilan. Tapi bisa-bisanya mereka memasukkan penjahat superhero yang nggak mengenal namanya keadilan ke dalam organisasi mereka.

Terbukti, keputusan mereka ini menghancurkan organisasi mereka dari dalam. Jangan heran kalau Justice League sering banget gonta-ganti personel.

5. Cuti Selama Setahun

5 024bc

Berbeda dengan pekerjaan-pekerjaan mainstream, menjadi superhero artinya kamu harus mengabdikan seluruh hidupmu untuk memerangi kejahatan selama 24 jam 7 hari.

Kejahatan memang nggak pernah mengenal libur. Namun, dalam arc Infinity Crisis, diceritakan bahwa para superhero senior seperti Batman dan Superman cuti selama setahun akibat masalah mereka masing-masing.

Di sisi lain, mulai bermunculan superhero-superhero baru yang muncul. Sayangnya, mereka menggunakan kekuatan mereka dengan tidak bertanggung jawab, bahkan hampir menyebabkan perang dunia ke-3.

6. Green Arrow & Green Lantern Membunuh Prometheus

6 90f87

Terdapat kode etik yang harus dipatuhi semua anggota Justice League, yakni jangan membunuh siapapun dengan alasan apapun, sejahat apapun orang tersebut.

Masih dalam arc trilogi Infinity Crisis, ceritanya Batman dan Martian Manhunter tewas. Green Lantern dan Green Arrow memutuskan untuk keluar dari Justice League.

Mereka berdua kemudian bekerjasama untuk membunuh semua penjahat yang berbahaya dengan cara apapun. Mereka juga membunuh Prometheus, penjahat super, dengan keji.

7. Data Rahasia Batman

7 A7d02

Dari sekian banyak anggota Justice League, kita tahu bahwa cuma Batman yang nggak memiliki kekuatan super sama sekali. Kekuatannya cuma kecerdasan serta hartanya yang berlimpah.

Ketika bergabung dengan Justice League, Batman menyiapkan segala macam cara untuk mengalahkan rekan-rekannya apabila mereka mencoba mengkhianati Batman.

Sayangnya, rencana Batman yang disimpan secara rahasia bocor kepada Ra's Al Ghul. Penjahat tersebut memanfaatkan rencana Batman dan membunuh seluruh anggota Justice League.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai hal terburuk yang pernah dilakukan oleh para anggota Justice League. Pasti kamu nggak menyangka, kan?

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka lainnya. Jangan lupa tinggalkan jejak berupa komentar di kolom yang telah tersedia ya, geng.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Saw
10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata
Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e
10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!
10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1
10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!
Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20
10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!
Film Gangster Terbaik Banner 1338f
12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!
Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c
10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Alasan Kenapa Film Justice League 2 Gak Perlu Dibuat, Kelewat Ancur!
5 Alasan Kenapa Film Justice League 2 Gak Perlu Dibuat, Kelewat Ancur!
Sadis! 7 Hal Terkejam yang Pernah Dilakukan oleh Superhero
Sadis! 7 Hal Terkejam yang Pernah Dilakukan oleh Superhero
7 Superhero yang Paling Banyak Membunuh Orang, Lebih Kejam dari Joker!
7 Superhero yang Paling Banyak Membunuh Orang, Lebih Kejam dari Joker!
7 Plot Hole Paling Bodoh di Film Superhero DC, Film DCEU Gak Sebagus MCU?
7 Plot Hole Paling Bodoh di Film Superhero DC, Film DCEU Gak Sebagus MCU?

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal