J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Hal Mulia & Baik Hati yang Pernah Dilakukan oleh Joker, Terharu!

              7 Hal Mulia & Baik Hati yang Pernah Dilakukan oleh Joker, Terharu!

              00
              Rabu, 26 Feb 2020, 20:00 WIB
              Meskipun dikenal sebagai penjahat paling gila dan mengerikan dari DC Universe, nyatanya Joker telah beberapa kali melakukan perbuatan mulia, lho

              Siapa, sih, yang nggak kenal dengan villain paling gila, paling sadis, dan paling jahat dari seantero DC Universe ini? Banyak banget, deh, hal mengerikan yang pernah dilakukan Joker.

              Saking jahatnya karakter satu ini, banyak komikus yang penasaran dan mencoba untuk membuat komik di mana Joker berperan sebagai si jagoan.

              Rasanya aneh banget, sih, bila si badut jahat satu ini jadi baik. Namun, rasanya bakal jadi seru banget dan mengobati rasa penasaran penggemar DC di seluruh dunia.

              7 Hal Paling Mulia yang Pernah Dilakukan oleh Joker

              Sebagai seorang psikopat, Joker nggak segan-segan untuk menyakiti siapapun. Entah itu Batman, polisi, orang biasa, bahkan anak buahnya sendiri.

              Nah, di artikel ini ini, Jaka bakal mengulas beberapa momen di mana Joker melakukan perbuatan mulia sehingga layak disejajarkan dengan superhero.

              Cerita-cerita ini berasal dari alternate universe yang berbeda-beda sehingga kamu bakal menemui perbedaan besar di antara Joker baik dan Joker yang kamu kenal. Check it out!

              1. Berderma kepada Orang Tidak Mampu

              1 A71d1

              Dalam serial animasi The New Batman Adventures, Joker memutuskan untuk tidak menjadi penjahat lagi. Alasannya, karena ia menerima warisan jutaan Dollar, geng.

              Dia menggunakan uangnya untuk menyewa pengacara supaya kejahatan masa lalunya dihapuskan. Joker yang dinyatakan waras juga kemudian mengadakan pesta besar-besaran.

              Ia membeli mansion dan berderma kepada kaum dhuafa di Gotham layaknya Bruce Wayne. Oh iya, ia juga menyelamatkan beberapa anak buah Batman dari penjahat yang menyerang mereka.

              2. Menjadi Detektif

              2 C2887

              Dalam seri komik berjudul Catwoman Annual #3, diceritakan bahwa Batman dan Catwoman menikah. Mereka berdua menjadi penjahat, di mana Catwoman menjadi otak dan Batman menjadi otot.

              Di sisi lain, Joker memainkan peran sebaliknya. Ia adalah seorang detektif polisi bernama Jack Bozer yang wajahnya rusak akibat didorong ke dalam larutan kimia berbahaya.

              Joker dan The Riddler bekerja sama dengan Dick Wayne, anak dari Batwoman dan Catwoman, untuk menghentikan duo penjahat tersebut. Berkat jasanya, Joker bahkan diangkat sebagai komisaris polisi Gotham, lho.

              3. Melindungi Identitas Batman

              3 3ff39

              Dalam edisi The Laughing Fish, diceritakan bahwa Gotham kedatangan seorang penjahat baru bernama Rupert Thorne. Rupert memiliki misi untuk mengungkap identitas Batman.

              Sadar Batman akan hancur apabila rencana Rupert berhasil, Joker berupaya melindungi identitas Batman. Meskipun begitu, motivasi Joker pun nggak baik.

              Joker punya obsesi untuk menjadi musuh terbesar Batman satu-satunya dan pengen bikin Batman ikutan jadi psikopat. Ia nggak mau ada orang lain yang menjadi musuh Batman. Posesif banget, sih!

              4. Membangun Kembali Peradaban

              4 Cab7f

              Nggak muncul dalam seri komik Batman, Joker ditampilkan dalam seri komik Superman: Distant Fires. Dalam film ini, dunia hancur akibat perang nuklir yang terjadi.

              Nggak banyak manusia yang tersisa. Para superhero pun kehilangan kekuatan supernya. Anehnya, Joker malah jadi waras setelah terpapar radiasi bom nuklir.

              Memanfaatkan kejeniusannya sebagai mantan penjahat, Joker berkontribusi dalam membangun peradaban baru. Bahkan, ia nggak segan-segan menolong orang biasa dari serbuan mutan jahat.

              5. Jokester si Pembela Kebenaran

              5 E7aa2

              Seperti yang Jaka bilang sebelumnya, DC Universe terdiri dari beberapa alternate timeline yang berbeda. Dalam komik Countdown, terdapat Joker baik yang berasal dari universe Earth-3.

              Peran Joker dan Batman terbalik. Joker alias Jokester adalah seorang komedian yang sewaktu kecil di-bully. Hal ini bikin ia memiliki jiwa heroik dan berambisi untuk menyelamatkan orang tertindas.

              Dalam penampilannya, Jokester membuat lelucon tentang Owlman, Batman di universe tersebut. Owlman nggak suka dan merobek mulut Joker.

              Joker kemudian menjadi Jokester dan berupaya untuk melawan Owlman yang jahat.

              6. Bekerjasama dengan Batman

              6 2352a

              Salah satu edisi komik Batman yang paling mengerikan adalah Dark Nights: Metal. Dalam komik ini, terdapat seorang penjahat baru bernama Batman Who Laughs.

              Penjahat ini merupakan perpaduan dari Batman yang jenius dan Joker yang psikopat. Villain ini juga adalah salah satu dari 7 Batman jahat yang diciptakan oleh iblis kelelawar bernama Barbatos.

              Sadar bahwa ia nggak bisa mengalahkan Batman Who Laughs sendirian, Batman meminta tolong kepada Joker. Kerja sama keduanya akhirnya berhasil mengalahkan Batman Who Laughs.

              Menariknya, Batman Who Laughs adalah Batman yang menjadi gila akibat pertarungan terus menerus melawan Joker di universe-nya.

              7. Menjadi Politisi

              7 Ff97c

              Terakhir adalah ketika Joker menjadi seorang politisi bernama Jack Napier dalam edisi komik Batman: White Night. Joker berhasil disembuhkan dari penyakit mentalnya sehingga normal kembali.

              Bahkan, Joker berhasil menjadi anggota DPR yang memiliki ambisi untuk mengentaskan korupsi dan kejahatan di kota Gotham melalui kebijakan-kebijakannya. Mirip Harvey Dent sebelum jadi Two-Face, deh.

              Dalam komik ini, diceritakan bahwa upaya Batman nggak akan cukup untuk menghilangkan kejahatan di kota tersebut. Sebaliknya, kejeniusan Joker lah yang dibutuhkan orang untuk menurunkan kriminalitas di Gotham.

              Akhir Kata

              Sejujurnya, Jaka jauh lebih menyukai cerita-cerita di komik DC dibanding film MCU. Alasannya adalah, DC berani mengeksplor segala kemungkinan yang terjadi dalam universe-nya.

              Demikian artikel Jaka mengenai 7 hal mulia yang pernah dilakukan Joker. Pasti kamu nggak nyangka, kan, kalau Joker pernah melakukan hal-hal tersebut?

              Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka berikutnya! Jangan lupa tinggalkan jejak berupa komentar di kolom yang telah tersedia.

              Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

              Tags Terkait:

              Tunggu sebentar...

              Keluar dari JalanTikus

              Popup External Background JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal