J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Hal Kocak Gak Masuk Akal dari Kartun Spongebob, Masa Ikan Tenggelam?

Rabu, 29 Jan 2020, 18:00 WIB
Serial kartun Spongebob Squarepants nggak cuma memiliki cerita dan penokohan yang kocak. Ketiadaan logika dasar di kartun ini juga dijamin bikin ngakak, deh

Pernah nggak, sih, kamu bertanya-tanya kenapa Mr. Krab yang jelas-jelas adalah kepiting, namun memiliki anak bernama Pearl yang memiliki spesies ikan paus sperma?

Meskipun ada teori yang mengatakan kalau Pearl adalah anak adopsi, tetap saja banyak hal yang bikin kita geleng-geleng kepala dan tertawa ketika mencari di mana logika kartun Spongebob.

Wajar saja, sih, namanya juga film kartun. Apalagi, film ini memang ditujukan kepada anak-anak kecil meskipun akhirnya mayoritas penontonnya adalah orang dewasa.

7 Hal Kocak dan Paling Gak Masuk Akal dari Kartun Spongebob

Kalau dikumpulkan, ada ratusan hal kocak dan nggak masuk akal dari kartun yang pertama kali tayang pada tahun 1999 lalu. Sulit banget, lho, membuat daftar ini.

Meskipun sempat kena sanksi oleh KPI, tetap saja serial kartun Spongebob digemari segala kalangan di Indonesia.

Nah, di artikel ini, Jaka telah mengumpulkan 7 logika paling aneh dan paling kocak dari serial kartun buatan mendiang Stephen Hillenburg ini.

1. Api Bisa Menyala di Bawah Laut

1 7fe1d

Anak kecil pun tahu kalau api dan air nggak bisa menyatu. Air bakal memadamkan api yang menyala. Namun, logika ini nggak kita temui di Spongebob.

Dalam beberapa episode, kita dapat melihat Spongebob membuat api unggun untuk menghangatkan diri dan memanggang marshmallow.

Bahkan, ada juga kejadian di mana Krusty Krabs terbakar karena kompornya meledak. Dipikir-pikir, bagaimana kompor juga bisa menyala di bawah laut ya, geng?

2. Ada Laut di Bawah Laut

2 B2b38

Spongebob Squarepants adalah serial kartun yang menceritakan kisah di bawah laut. Anehnya, di dalam laut, ada laut lagi, geng.

Spongebob dan kawan-kawan pernah terlihat di beberapa episode mengunjungi pantai dan berenang. Anehnya lagi, ada, lho, ikan yang tinggal di laut namun tenggelam ketika berenang di Goo Lagoon.

Spongebob yang notabene hidup di bawah air pun mengenakan pakaian renang ketika mengunjungi pantai. Padahal, baju yang tiap hari ia kenakan sudah pasti basah karena tinggal di bawah laut.

3. Ukuran Tubuh Penghuni Bikini Bottom

3 92ec7

Rata-rata ukuran tubuh para penghuni Bikini Bottom bisa dibilang setara, terkecuali Larry si lobster yang badannya kekar banget seperti Dwayne Johnson.

Patrick si bintang laut memiliki tinggi badan yang mengalahkan Sandy. Padahal, jelas-jelas kita tahu kalau ukuran tubuh tupai jauh lebih besar dibandingkan bintang laut.

Yang lebih aneh lagi, Plankton yang merupakan salah satu makhluk terkecil sejagad masih dapat terlihat oleh mata manusia dan memiliki ukuran tubuh yang nggak jauh dengan Gary si siput.

4. Gudang Krabby Patty

4 94373

Meskipun perilaku Spongebob masih seperti anak-anak, namun ia sudah bekerja selama puluhan tahun sebagai koki di Krusty Krab, lho.

Setiap hari, ia harus menyajikan Krabby Patty kepada para pelanggannya. Nggak aneh, dong? Namun, ada satu kejanggalan yang cukup bikin penonton bingung.

Sebuah episode menceritakan Squidward mengurung dirinya di gudang Krabby Patty dan menghabiskan hingga ratusan burger tersebut.

Yang bikin Jaka bingung adalah, kenapa Spongebob nggak menyajikan burger-burger di gudang tersebut saja? Kalau takut Krabby Patty-nya dingin, toh mereka juga tinggal di bawah laut, kok.

5. Rahasia Umur Spongebob dan Patrick

5 F6de2

Spongebob dan Patrick memiliki perilaku seperti anak-anak. Bahkan, orang lain pun menganggap mereka seperti anak kecil. Tapi, benarkah mereka masih anak-anak?

Spongebob diketahui mendapatkan predikat pegawai teladan bulan ini sebanyak 374 kali atau 31 tahun di Krusty Krab. Misalnya Spongebob bekerja semenjak umur 19 tahun, harusnya umur Spongebob sudah 52 tahun, geng!

Begitupun dengan Patrick. Hubungan keduanya yang sangat akrab memunculkan kesimpulan kalau mereka berdua seumuran. Menurut kamu bagaimana?

6. Ada Pohon Tumbuh di Bawah Laut

6 14729

Dalam sebuah episode, terlihat sebuah pohon cemara yang mengenakan pakaian menyelam seperti kacamata selam dan tabung oksigen. Aneh banget, kan?

Salah satu faktor yang memengaruhi pertumbuhan pohon adalah air. Meskipun di laut banyak air, namun tetap saja pohon nggak bisa tumbuh.

Berdasarkan logika, pohon yang ada di darat nggak bisa tumbuh di air asin. Selain itu, harusnya sinar matahari nggak bisa menembus mengingat letak Bikini Bottom yang ada di bawah laut.

7. Mr. Krab Mendengarkan Musik Lewat Mata

7 85a0d

Musik memang menjadi bagian hidup dari sebagian besar manusia. Rasanya pasti membosankan jika saat ini kamu harus bekerja atau berolahraga tanpa aplikasi streaming musik.

Seperti itulah yang kira-kira terjadi dengan warga penghuni Bikini Bottom, terutama Mr. Krab. Lalu bagaimana cara Mr. Krab mendengarkan musik tanpa telinga?

Ternyata, ia menempelkan headphone di matanya yang panjang. Keren juga, geng. Selain untuk melihat, mata Mr. Krab juga bisa untuk mendengarkan musik.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 hal kocak dan paling nggak masuk akal dari serial kartun Spongebob Squarepants. Kartun ini memang juara dalam menghibur penonton, deh!

Tentunya, 7 hal yang Jaka tulis di bawah ini nggak bisa mewakili semua kebodohan kocak dari serial kartun legendaris satu ini.

Kalau kamu ingin menambahkan atau memberi penjelasan mengenai hal-hal nggak logis yang ada di kartun ini, tulis di kolom komentar, ya, geng!

Baca juga artikel seputar Kartun atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 1 84be0

10 Channel Terbaik untuk Menonton Film Kartun di Internet

Chateau De Chambord In France 268ad

5 Tempat dalam Film Kartun Disney yang Bisa Ditemukan di Dunia Nyata, Seperti Dalam Dongeng!

D187cea7e18dfb1f0ba61f85a803b2ca

6 Karakter Kartun Terkenal Ini Ternyata HIDUP DI DUNIA NYATA!

Kartun Terinspirasi Anime Banner 0f9dc

7 Film Kartun Amerika yang Terinspirasi Anime, Cuma Plagiat?

Kartun Paling Kontroversial Banner 7bb91

7 Kartun Kontroversial yang Berbahaya Untuk Anak, Ada yang Menghina Nabi Muhammad!

Kartun Illuminati Banner C97d0

7 Kartun yang Mengandung Unsur Illuminati, Sampai Dilarang KPI?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Serial Kartun Penuh Kekerasan, Banyak Disukai Anak Kecil!

7 Serial Kartun Penuh Kekerasan, Banyak Disukai Anak Kecil!

7 Serial Kartun Nickelodeon Terbaik yang Pernah Ada, Bikin Nostalgia!

7 Serial Kartun Nickelodeon Terbaik yang Pernah Ada, Bikin Nostalgia!

50 Gambar Kartun Lucu dan Imut 2020, Bikin Ketawa Seharian!

50 Gambar Kartun Lucu dan Imut 2020, Bikin Ketawa Seharian!

10 Film Kartun Terbaru yang Tayang Tahun 2020 | Menghibur 1000%!

10 Film Kartun Terbaru yang Tayang Tahun 2020 | Menghibur 1000%!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal