J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Gila, 7 Cara Kejam yang Dilakukan Sutradara untuk Bikin Aktor Nangis

Gila, 7 Cara Kejam yang Dilakukan Sutradara untuk Bikin Aktor Nangis

Sabtu, 29 Agt 2020, 18:00 WIB
Aneka hal gila dan kejam yang dilakukan para sutradara biar para aktornya bisa berakting nangis maksimal. Serem!

Kamu pasti pernah melihat adegan film di mana aktor atau aktris menangis tersedu-sedu. Nggak jarang, kita yang menontonnya ikut terharu hingga menangis juga.

Tapi, pernahkah kamu mikir, kira-kira gimana ya caranya para aktor tersebut berakting menangis? Apakah semuanya terjadi secara natural atau diperlukan rekayasa tertentu?

Jawabannya tergantung dengan aktor itu sendiri. Ada yang mampu mengeluarkan emosi sedih hingga menangis secara alamiah, ada pula yang harus dipancing hingga menangis.

Nah, para sutradara sendiri punya 1001 trik untuk membuat para aktor mampu mengeluarkan seluruh emosinya saat syuting berlangsung. Nggak jarang, apa yang mereka lakukan tergolong gila dan ngawur abis. Penasaran? Berikut ulasannya!

Hal Gila yang Dilakukan Sutradara untuk Bikin Aktor Nangis

Beberapa tindakan yang dilakukan sutradara untuk bikin aktor nangis ini terbilang gila, jahat, dan nggak manusiawi sama sekali. Berikut deretan hal gila yang dilakukan sutradara untuk bikin aktor nangis. Sampai bikin pusing bacanya!

1. Melecehkan Aktor (Alfred Hitchcock ke Tippi Hedren)

1 Custom 380a0

Alfred Hitchcock terkenal sebagai salah satu sutradara legendaris Hollywood. Ia bahkan mampu membuat film yang hanya terdiri dari satu adegan aja, loh!

Meskipun demikian, ia juga terkenal menghalalkan segala cara dalam "memanfaatkan" aktor-aktornya. Seperti yang ia lakukan pada Tippi Hedren di film The Birds (1963).

Nggak hanya menakut-nakutinya dengan melemparinya dengan hewan hidup dan barang-barang besar, ia pun membentak dan melecehkan Tippi hingga mengalami trauma berat. Wow, ngeri juga ya!

2. Ancam Bunuh Hewan Peliharaan Aktor (Norman Taurog ke Jackie Cooper)

2 Custom 8b95e

Biasanya, film-film jadul bisa berhasil karena ketegasan kru dan aktor-aktornya. Salah satunya pada film Skippy (1931) yang disutradarai Norman Taurog.

Dalam film ini, Norman menunjuk keponakannya sendiri, Jackie Cooper yang masih berusia 9 tahun sebagai pemeran utama. Nah, ada dalam salah satu adegan di mana anjing kesayangan Cooper mati.

Sayang, sangat susah buat bikin Cooper nangis. Norman bahkan sampai mengancam bakal benar-benar membunuh anjingnya jika Cooper masih nggak bisa menangis. Ternyata ancaman ini berhasil, dan Cooper pun sukses menangis. Kerennya, Cooper berhasil masuk nominasi Oscar untuk Aktor Terbaik.

3. Membentak Aktor Sampai Nangis (Mel Gibson ke Gaby Hoffmann)

3 Custom 7ac1f

Mel Gibson adalah sosok multitalent. Nggak hanya sukses sebagai aktor, ia pun juga sukses sebagai sutradara andal dengan film-film terbaiknya, seperti the Passion of Christ (2004).

Nah, salah satu film pertama yang ia garap adalah The Man Without a Face (1993). Dalam film ini, ia melakukan berbagai macam tindakan keras terhadap aktor yang ia anggap nggak profesional. Salah satunya Gaby Hoffmann.

Bahkan, Mel Gibson berkali-kali membentak dan memaki Gaby saat ia harus menangis untuk suatu adegan. Emang sih berhasil nangis, namun Gaby akui jadi takut dan trauma ketemu Mel Gibson sampai sekarang.

4. Mengumpat Aktor (Stanley Kubrick ke Shelley Duvall)

4 Custom C35c7

Stanley Kubrick adalah seorang sutradara yang tegas dan keras. Hal tersebut nggak hanya berlaku buat kru saja, tapi juga para aktor.

Salah satunya yang merasakan perlakuannya yang keras adalah Shelley Duvall. Selama syuting film horor berjudul The Shining (1980).

Selama proses syuting, Shelley diperlakukan secara nggak manusiawi, mulai mendapat cercaan, umpatan, hingga kekerasan fisik. Hal tersebut dikarenakan Shelley harus berakting menangis dan menderita selama hampir 12 jam sehari.

5. Membentak Aktor - Lagi (Francis Ford Coppola ke Winona Ryder)

5 Custom 0df25

Dalam salah satu film garapan Coppola berjudul Bram Stoker's Dracula (1992), aktris cantik Winona Ryder harus merasakan perlakuan nggak enak dari sang sutradara.

Pasalnya, saat beradegan menangis, Winona "memalsukan" tangisannya dengan cara menutup mukanya dengan tangan.

Coppola, yang tahu bahwa itu tangisan palsu, segera meminta tolong lawan main Winona, Keanu Reeves untuk membentak dan menghujat Winona. Kaget dibentak 2 orang sekaligus, Winona pun langsung menangis. Boleh juga tuh caranya!

6. Membiarkan Aktor Lain Menampar Rekannya (Dustin Hoffman dan Meryl Streep)

6 Custom 1011a

Meryl Streep adalah salah satu aktris Hollywood yang dibully parah oleh lawan mainnya. Hal ini terjadi saat ia membintangi salah satu film pertamanya yang berjudul Kramer vs. Kramer (1979).

Nggak hanya dicemooh, Meryl Streep pun ditampar oleh Dustin Hoffman yang tak lain adalah lawan mainnya untuk bikin Meryl mampu akting menangis.

Maklum, saat itu Meryl masih terbilang baru dalam industri entertainment. Ia pun juga masih dalam suasana duka akibat kekasihnya meninggal akibat kanker. Double kill!

7. Bentak Sekali, Nangis Berdua (Rob Reiner ke Wil Wheaton & Jerry O Connell)

7 Custom 36af2

Wil Wheaton dan Jerry O Connell adalah aktor baru yang belum ngerti sama sekali tentang dunia akting. Maka dari itu, Rob Reiner berniat memberi pelajaran buat mereka.

Caranya, ia membentak mereka habis-habisan serta menghujat kedua aktor cilik tersebut. Ia bahkan mengeluarkan seluruh kata-kata kasar buat mereka.

Nggak heran, mereka pun langsung takut dan menangis, terutama saat penggarapan film Stand By Me (1986). Lumayan brilian juga ya!

Akhir Kata

Itulah tadi sederet hal gila yang dilakukan sutradara film untuk Bikin aktor nangis. Gimana menurutmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 4 3ea4f

Ssssstt....Ini 7 Rahasia Terbesar di Balik Adegan Film Terkenal

Untitled 3 Ccb77

7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!

Untitled 1 7fa91

7 Aktor Hollywood yang Udah Tajir Melintir dari Lahir, Rafathar Kalah!

Page B7b12

7 Film Indonesia dengan Biaya Produksi Termahal, Gak Balik Modal?

Page B05d7

7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!

Page 9bad8

7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Aktor yang Sulit Diajak Bekerjasama, Gak Profesional Banget!

7 Aktor yang Sulit Diajak Bekerjasama, Gak Profesional Banget!

7 Aktor yang Sukses Banting Setir Jadi Sutradara, Cari Tantangan Baru?

7 Aktor yang Sukses Banting Setir Jadi Sutradara, Cari Tantangan Baru?

7 Aktor yang Bertengkar dengan Sutradara saat Produksi Film, Gak Profesional!

7 Aktor yang Bertengkar dengan Sutradara saat Produksi Film, Gak Profesional!

Aktor Dengan Akting Nangis Paling Gagal | Spider-Man Gak Bakat Nangis

Aktor Dengan Akting Nangis Paling Gagal | Spider-Man Gak Bakat Nangis

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal