J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Gratis yang Bisa Ditonton Legal di YouTube, Banyak Film Indonesia!

7 Film Gratis yang Bisa Ditonton Legal di YouTube, Banyak Film Indonesia!

Jumat, 3 Apr 2020, 14:00 WIB
Mau nonton film bioskop tapi nggak mau keluar uang? Nih, kamu bisa tonton 7 film gratis yang bisa ditonton secara legal di YouTube.

Setelah pemerintah mulai memblokir sejumlah situs download film ilegal, sekarang platform streaming film seperti Netflix pun menjadi salah satu media untuk menonton film secara legal selain di bioskop.

Tapi, seperti yang kita tahu bahwa nggak semua orang mampu untuk berlangganan layanan streaming film seperti itu, geng.

Nah, untungnya di platform YouTube juga ada lho beberapa judul film yang bisa kamu tonton secara gratis dan tentunya legal, bukan bajakan.

Nggak percaya? Yuk, simak aja artikel Jaka tentang film gratis yang bisa ditonton secara legal di YouTube selengkapnya berikut ini!

Film Gratis yang Bisa Ditonton Secara Legal di YouTube

Selain dipenuhi oleh video-video pendek dari para content creator dan vlogger di seluruh dunia, ternyata ada juga lho beberapa film bioskop legal yang bisa kamu tonton secara gratis di YouTube, geng.

Buat kamu yang nggak punya cukup budget untuk bayar langganan streaming film, mungkin beberapa film ini bisa tetap menghibur kamu.

1. Pizza Man (2015)

Pizza Man 92da3

Mengusung genre action-comedy, Pizza Man merupakan film yang pernah dirilis di bioskop tanah air pada bulan Mei 2015 silam, geng.

Dibintangi oleh Yuki Kato, Karina Nadila, Joana Alexandra, dan sederet artis Indonesia lainnya, Pizza Man mengisahkan tentang tiga orang gadis yang sedang dilanda frustasi karena masalah di hidupnya.

Mereka adalah Oliva, Merry, dan Nina yang akhirnya pada suatu hari berniat memperkosa seorang manajer restoran pizza bernama Adam (Gandhi Fernando).

Film ini sendiri diupload di channel YouTube milik Gandhi Fernando yang ternyata terlibat sebagai produser sekaligus penulis skenario filmnya, geng.

2. Tuyul Part 1 (2015)

Tuyul Part 1 C9f0b

Selanjutnya ada film horor Indonesia berjudul Tuyul Part 1 yang dirilis pada tahun 2015, geng.

Film berdurasi 1 jam 29 menit ini bisa kamu tonton secara gratis dan legal di channel YouTube Gandhi Fernando yang juga terlibat sebagai pemain, penulis skenario, sekaligus produser film.

Disutradarai oleh Billy Christian, Tuyul Part 1 menceritakan tentang sepasang suami istri yaitu Daniel (Gandhi Fernando) dan Mia (Dinda Kanya Dewi) yang baru pindah rumah ke sebuah daerah pegunungan.

Kehidupan mereka pun kemudian mulai diselimuti kejadian-kejadian mistis setelah Daniel menemukan sebuah botol misterius.

3. 4 Tahun Tinggal di Rumah Hantu (2014)

4 Tahun Tinggal Di Rumah Hantu Ca9d9

Merupakan adaptasi dari sebuah novel dengan kisah nyata yang menceritakan rumah hantu di kota Depok, 4 Tahun Tinggal di Rumah Hantu jadi film legal berikutnya yang bisa kamu tonton gratis di YouTube nih, geng.

Dibintangi oleh Arie Dwi Andhika, Torro Margens, dan sederet artis tanah air lainnya, film ini mengisahkan tentang sebuah keluarga yang sering mendapat teror mistis di rumah yang mereka tempati.

Usut punya usut, ternyata rumah tersebut dibangun di atas tanah kuburan zaman dulu sehingga mereka terpaksa menjalani hari-hari dengan diselimuti rasa takut.

Kalau kamu penasaran dengan kelanjutan kisahnya, film 4 Tahun Tinggal di Rumah Hantu bisa kamu tonton di channel YouTube Gandhi Fernando.

4. Make Money (2013)

Make Money 2749d

Selanjutnya ada film drama Indonesia rilisan tahun 2013 berjudul Make Money yang digarap oleh sutradara muda asal Australia, Sean Monteiro.

Film ini sendiri bercerita tentang Pak Tri (Ray Sahetapy), seorang pengusaha sukses yang berniat untuk memberi pelajaran kepada dua putranya yang tumbuh menjadi pribadi yang angkuh dan manja.

Pak Tri akan berpura-pura meninggal dan memilih untuk mewariskan semua harta dan asetnya kepada seorang pemulung bernama Odi (Ence Bagus) yang dia temui di jalan.

Namun, malang rencana tersebut nggak berjalan lancar ketika keesokan harinya Pak Tri benar-benar meninggal dan semua hartanya jadi benar-benar jatuh ke tangan Odi.

Bagaimanakah keseruan film ini selanjutnya? Langsung saja meluncur ke channel YouTube Gandhi Fernando untuk nonton film Make Money full movie.

5. Mantan (2017)

Mantan 2e419

Datang dari salah satu film drama romantis Indonesia, Mantan juga kini bisa kamu tonton secara gratis dan legal di channel YouTube Gandhi Fernando lho, geng.

Film yang tayang di bioskop pada tahun 2017 lalu ini bercerita tentang seorang penulis artikel bernama Adi (Gandhi Fernando) yang dilanda kebimbangan apakah akan lanjut menikah dengan tunangannya atau nggak.

Hingga pada suatu hari, dia memutuskan untuk bertemu dengan keempat mantannya yaitu Tara (Luna Maya), Juliana (Kimberly Ryder), Daniella (Ayudia Bing Slamet), dan Frida (Karina).

Hal itu dia lakukan untuk memastikan bahwa tunangannya memang benar-benar orang yang tepat.

6. The Right One (2014)

The Right One Febf6

Dirilis pada tahun 2014 silam, The Right One merupakan film drama romantis Indonesia yang disutradarai oleh Stephen Odang.

Film ini sendiri mengisahkan tentang pertemuan Jack (Gandhi Fernando) dan Alice (Tara Basro) yang tanpa mereka sadari ternyata keduanya selalu dipertemukan di waktu dan posisi yang sama dalam momen di hidup mereka.

Pembuatan film ini sendiri kabarnya terinspirasi dari film Before Sunrise dan Before Sunset yang disutradarai oleh Richard Linklater.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan kisah Jack dan Alice selanjutnya, kamu bisa tonton film The Right One full movie di channel YouTube Gandhi Fernando, geng.

7. Sons of the City (2014)

Sons Of The City 1afdf

Yang terakhir ada film barat berjudul Sons of the City yang dirilis pada tahun 2014, geng.

Digarap oleh sutradara Marcus Richardson, Sons of the City mengisahkan tentang Joe Young (Howard Brown Baker), seorang mahasiswa yang berupaya untuk memutus kekerasan dan narkoba yang sudah menjadi budaya di kota tempat tinggalnya.

Film ini bisa kamu tonton gratis di channel YouTube Maverick Movies yang merupakan distributor resmi dari film Sons of the City, geng.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa judul film yang bisa kamu tonton secara gratis dan legal di platform YouTube saat ini, geng.

Buat kamu yang nggak punya budget untuk berlangganan layanan streaming film atau cuma maunya nonton film gratisan, daftar film di atas mungkin bisa kamu coba.

Selamat menonton! Oh iya, kalau kamu tahu judul film lainnya yang bisa ditonton gratis dan legal di YouTube, kamu bisa lho share di kolom komentar bawah.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Banner Jadi 654e1

7 Film yang Berhasil Memecahkan Rekor Dunia, Ada dari MCU?

7 Film Yang Diam Diam Membocorkan Ending Nya Sejak Awal Khusus Yang Bermata Jeli Abe16

7 Film yang Diam-Diam Membocorkan Ending-nya Sejak Awal, No. 4 Jelas Banget!

Banner Bf6d3

5 Film Indonesia dengan CGI Paling Amburadul, Mirip FTV Naga Terbang!

Banner 4fce6

7 Mitos Gak Masuk Akal yang Dipercaya Banyak Orang Gara-Gara Film

Film Horor Anti Mainstream D2613

Film Horor dengan Konsep Anti Mainstream, Lebih Ngeri dari Kuyang!

Banner E1191

7 Aktor yang Gak Bisa Menghafal Dialog Mereka Sendiri, Dibenci Sutradara?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Karena Virus Corona, 7 Film Ini Dirilis Lebih Cepat di Aplikasi Streaming

Karena Virus Corona, 7 Film Ini Dirilis Lebih Cepat di Aplikasi Streaming

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Film Indonesia Terkenal yang Banyak Dibenci Orang, Overrated Semua?

7 Film Indonesia Terkenal yang Banyak Dibenci Orang, Overrated Semua?

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal