J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film yang Batal Diproduksi & Gak Jadi Tayang, Nyaris Selesai!

Rabu, 28 Okt 2020, 18:00 WIB
Meski sudah direncanakan dengan matang, banyak film yang akhirnya tetap gagal untuk diproduksi dan proyeknya pun malah terbengkalai.

Produksi film bukan sesuatu yang mudah. Meskipun hasilnya terlihat mengagumkan dengan konsep yang nggak biasa, tentu banyak sekali kesulitan di baliknya.

Kamu juga mungkin sudah pernah menonton film terbaik yang dilakoni deretan aktor berkelas dan diakhiri dengan plot-twist yang mind blowing.

Sayangnya, nggak semua film sukses dirampungkan dan malah gagal meramaikan industri perfilman dunia meski sudah direncanakan dengan begitu matang.

Nah, kali ini Jaka akan mengulas beberapa film yang nggak selesai diproduksi karena berbagai alasan. Langsung aja simak pembahasannya di bawah ini!

Film yang Tidak Selesai Diproduksi

Salah satu film yang gak pernah dibuat adaptasi kisah Mary Queen of Scots, gagal dirampungkan oleh Alexander Mackendrick, direktur Whiskey Galore, dan The Ladykillers.

Selain film tersebut, rupanya masih banyak film lainnya yang direncanakan sutradara dan produser ternama tapi nggak pernah selesai dirampungkan, geng.

1. Gladiator 2

Cancel1 Custom 0632d

Ketika Russell Crowe meminta Nick Cave untuk menulis naskah Gladiator 2, muncul satu solusi jenius untuk masalah kematian Maximus di akhir film pertama.

Dalam naskah Cave, para dewa Romawi meratapi peningkatan popularitas Yesus dari Nazaret. Mereka membangkitkan Maximus dan memerintahkannya untuk membunuh Kristus, yang ternyata adalah putra gladiator.

Tapi, Crowe nggak terkesan dengan naskah dari sekuel yang diprediksi bakal gagal ini. Meski begitu, Cave mengaku senang menulisnya tersebut walaupun tahu itu nggak akan berhasil.

2. Superman Lives

Cancel2 Custom E80ec

Pernah membayangkan film Superman yang ditulis oleh Kevin Smith, disutradarai oleh Tim Burton, dan dibintangi oleh Nicolas Cage? Ada! Judulnya Superman Lives.

Sayangnya, film superhero ini batal diproduksi. Sebab, Burton hengkang karena kesulitan untuk menyusun ceritanya dan ada beberapa permasalahan lainnya di balik layar.

Meski produksinya bangkrut hanya beberapa minggu sebelum syuting dimulai, Cage mengklaim bahwa film yang belum dibuat ini lebih kuat daripada film Superman mana pun.

3. E.T. II: Nocturnal Fears

Cancel3 Custom F988e

Dalam sinopsis E.T. II: Nocturnal Fears, sebuah pesawat luar angkasa mendarat di Bumi dengan awak alien karnivora. Mereka merupakan mutasi dari spesies di film pertama.

Tapi, film tentang alien ini dibatalkan karena sutradara Steven Spielberg menyatakan bahwa sekuel film terlalu sering merusak keajaiban cerita orisinalnya, geng.

Hal ini membuat beberapa kritikus mengira bahwa Spielberg dengan sengaja menulis dengan buruk sehingga cerita aslinya nggak akan pernah terungkap.

4. Napoleon

Cancel4 Custom 708bc

Sutradara visioner Stanley Kubrick menulis naskah film Napoleon yang merinci kejeniusan militer kaisar Prancis di samping kecenderungan seksualnya yang nggak biasa.

Jack Nicholson berperan sebagai pemeran utama, bersama Audrey Hepburn, Peter O'Toole, dan Charlotte Rampling dalam film biografi tentang Napoleon Bonaparte ini.

Tapi rencana adegan pertempuran epik yang melibatkan 40 ribu tentara Rumania sebagai tambahan membuat anggaran film jadi nggak terkendali hingga proyeknya ditinggalkan.

5. The Tourist

Cancel5 Custom C132e

Skenario The Tourist karya Claire Noto menceritakan alien yang diasingkan di Bumi dan dianggap sebagai manusia dengan mengambil bentuk eksekutif bisnis yang mewah.

Film Sci-Fi yang absurd ini mengandung banyak adegan dewasa dan dinilai terlalu vulgar. Proyek ini pun terhenti karena beberapa produser gagal memperbaiki naskahnya.

Meski begitu, Noto yakin bahwa ide orisinilnya tersebut sudah dijarah oleh franchise film ternama seperti Species dan Men In Black.

6. Newt

Cancel6 Custom D80db

Newt bisa dibilang merupakan satu-satunya film Disney Pixar yang batal tayang pada 2011 lalu. Padahal, Newt bisa jadi salah satu film animasi Pixar terbaik.

Film yang berkisah tentang seekor kadal berkaki biru ini sepertinya nggak bisa bersaing dengan film animasi Rio yang juga dirilis tahun 2011, geng.

Akhirnya, sutradara film animasi Newt memutuskan untuk menghentikan produksi film ini dan menggantinya dengan film animasi Inside Out.

7. Catfish Bend

Cancel7 Custom B6203

Catfish Bend merupakan salah satu film animasi Disney yang menceritakan tentang sekelompok hewan yang tinggal di sebuah tempat bernama Catfish Bend.

Kisah hewan-hewan itu seolah menyindir manusia karena mereka diceritakan tengah berusaha menangani banjir karena manusia nggak mau menyelesaikannya, geng.

Sayangnya, Disney nggak pernah mendapatkan izin untuk produksi film ini. Akhirnya, Disney pun menyerah sehingga Catfish Bend pun gagal diproduksi.

AKhir Kata

Nah, itu tadi deretan film yang gagal diproduksi meski sudah direncanakan dengan sangat matang dan niatnya akan dibintangi oleh aktor terkenal.

Berbagai kendala memang selalu membuntuti, tapi tahap produksi dari ketujuh film tadi gagal melewati rintangan hingga akhirnya terbengkalai.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

ARTIKEL TERKAIT
Film Pengorbanan Aktor Gak Masuk Akal 7c86d
7 Pengorbanan Aktor Paling Gak Masuk Akal, Totalitas Berujung Nahas!
Film Hampir Gagal Tayang Karena Terlalu Sensual 60041
7 Film yang Nyaris Gagal Tayang Karena Terlalu Sensual, Vulgar Abis!
Banner Jadi 5a864
7 Film dengan Adegan Berbahaya yang Mengerikan, Hampir Dimakan Singa?
Film Adegan Dewasa Paling Mengejutkan Bb646
7 Film dengan Adegan Dewasa Paling Mengejutkan, Sulit Ditebak!
Film Sensual Keuntungan Terbesar 388a6
7 Film Sensual dengan Keuntungan Terbesar, Laku Karena Vulgar?
Aktris Panas Indonesia Yang Kini Tobat 418b4
7 Aktris Film Panas Indonesia yang Kini Tobat, Dulu Seksi Parah!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Kelewat Jelek, 7 Film Ini Bikin Sekuelnya Gagal Diproduksi!
Kelewat Jelek, 7 Film Ini Bikin Sekuelnya Gagal Diproduksi!
7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll
7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll
7 Film yang Jeleknya Gak Ketolongan|, Ngapain Dibuat Sih?
7 Film yang Jeleknya Gak Ketolongan|, Ngapain Dibuat Sih?
7 Film Terkenal yang Orang Gak Peduli Sama Sekali, Gak Penting!
7 Film Terkenal yang Orang Gak Peduli Sama Sekali, Gak Penting!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal