5 Film Gagal yang Tetap Menghasilkan Uang, Kok Bisa?

Default

Film gagal yang tetap menghasilkan uang apakah mungkin ada? Faktanya ternyata ada film-film yang berating 0 persen ini yang tetap menghasilkan uang bagi studio yang memproduksinya.

Seperti yang kita tahu, biaya membuat film nggak murah loh. Seperti promosi iklan, properti set syuting, hingga gaji bagi aktor dengan bayaran yang tinggi.

Sehingga akan sangat disayangkan apabila film sudah banyak mengeluarkan bisa tetapi malah nggak bisa menghasilkan uang. Namun, apa yang membuat film-film gagal ini tetap menghasilkan uang?

Berikut ini adalah daftar dari film gagal yang tetap menghasilkan uang padahal rating yang didapat cuma 0 persen loh!

Film dengan Kritik Terburuk yang Masih Menghasilkan Uang

Orang kebanyakan berpikir bahwa semakin buruk rating dan kritik pada film, maka juga akan berpengaruh pada semakin buruknya pendapatan yang dihasilkan oleh film tersebut.

Namun, hal itu nggak selalu demikian ada juga film yang mendapatkan rating dan ulasan bagus tetapi malah ambruk lantaran nggak bisa menghasilkan uang yang banyak.

Berikut ini adalah sejumlah film gagal yang tetap menghasilkan uang hingga sekarang ini. Simak baik-baik hingga selesai, ya!

1. Jaws: The Revenge

Film Dengan Rating Tertinggi 7c53d

Meski film pertamanya sukses besar tetapi berbeda dengan sekuel keempatnya ini yang kehilangan pesona dari film Jaws pertama sehingga mendapat kritik yang benar-benar buruk.

Selain itu film ini mendapatkan ulasan yang buruk disusul dengan rating yang mendekati 0 persen.

Meski demikian, film ini meraup untung. Film Jaws: The Revenge ini berhasil menghasilkan 51,9 juta USD atau sekitar Rp776,7 miliar dengan anggaran produksi hanya 23 juta USD atau sekitar Rp344,2 miliar.

2. Police Academy 4 - Citizens On Patrol

Film Terburuk Sepanjang Masa Di Dunia Adbdf

Serial film Police Academy adalah salah satu serial film paling terkenal dan terlama sepanjang masa.

Film keempat dari tujuh film terakhir, Police Academy 4 - Citizens on Patrol berhasil mendapatkan kemarahan para kritikus dengan ulasan yang begitu jelek dan rating hanya bertahan di 0 persen.

Bahkan film ini mendapatkan penghargaan film terburuk dari Golden Raspberry untuk salah satu lagu dalam film ini.

Namun, film ini justru menghasilkan keuntungan hingga 60 juta USD atau sekitar Rp900 miliar loh, geng!

3. Homecoming

Film Indonesia Dengan Rating Terendah 15dbf

Untungnya film ini hanya beranggaran sebesar 1,5 juta USD atau cuma Rp22,5 miliar sehingga ketika film ini sukses mendapatkan kemarahan dari para kritikus film.

Hingga membuat rating film ini merosot hingga 33 persen tetapi tetap bisa meraup untung sejumlah 8,5 juta USD atau sekitar Rp127,2 miliar.

Cukup lumayan untuk ukuran sebuah film independen yang nggak bisa menghasilkan ulasan positif tetapi pintar dalam cara mengatur keuangan demi menghemat biaya produksi film.

4. 3 Strikes

Film Komedi Terburuk A0eb3

Salah satu anggota klub rating 0 persen dari Rotten Tomatoes yakni 3 Strikes yang rilis pada bulan Maret 2000.

Film ini pun nggak mendapat rating yang lebih di IMDb dengan hanya mendapat rating 4,8/10. Meski begitu film ini tetap bisa menghasilkan uang bagi studionya.

Setidaknya film ini mengeluarkan anggaran sebesar 3,7 juta USD atau sekitar Rp55,3 miliar tetapi keuntungan yang didapatkannya mencapai 6,4 juta USD atau Rp95,8 milliar loh!

5. Problem Child

Film Terburuk Disney 73e92

Mungkin film gagal ini bisa dibilang film paling maksa, setelah habis-habisan dikritik lantaran menampakkan komedi gelap ditambah dengan indikasi "mendorong kejahatan."

Film ini pun mendapatkan rating sebesar 0 persen tetapi bisa membuat dua sekuel film berikutnya dan masih mendatangkan uang.

Pasalnya, film ini hanya beranggaran 10 juta USD atau Rp15 miliar dan mendapatkan keuntungan mencapai 60 juta USD atau sekitar Rp90 miliar. Setelah film pertama gagal malah tetap produksi sekuel filmnya.

Akhir Kata

Itu tadi sejumlah film gagal yang masih menghasilkan uang. Kalau menurut kamu apa yang membuat film-film ini masih bisa tetap mendapatkan uang selain karena anggarannya?

Mungkin mereka gagal mendapat rating bagus, daripada bikin film dengan biaya produksi mahal tetapi sama sekali nggak terkenal.

Apakah ada film gagal lain yang tetap ditonton hingga sekarang? Bagikan pendapatmu dalam kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari JalanTikus.com

ARTIKEL TERKAIT
Persiapan Khusus Tergila Teraneh Aktor Untuk Audisi Casting 58989
7 Persiapan Tergila Aktor Sebelum Ikut Audisi Casting | Demi Peran?
Aktor Mengaku Ateis 64d91
7 Aktor Hollywood Terkenal yang Mengaku Ateis, Pemeran Joker Termasuk!
Aktor Yang Hampir Memerankan Joker 1fde2
7 Aktor yang Hampir Memerankan Joker | Ada Dua Penyanyi Terkenal?
Artis Hollywood Terpanas Yang Jadi Sex Symbol C8172
7 Aktor Hollywood yang Jadi Simbol Seks Terpanas | Bikin Gerah!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal