J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Fakta di Balik Film Terkutuk Antrum, Membunuh Ribuan Orang?

7 Fakta di Balik Film Terkutuk Antrum, Membunuh Ribuan Orang?

Jumat, 8 Mei 2020, 19:00 WIB
Film terkutuk Antrum kembali ramai diperbincangkan setelah ditayangkan kembali pada tahun 2019. Kabarnya, Antrum menyebabkan kematian pada 86 orang yang menontonnya.

Sejak tayang di Jepang pada 2019, Antrum: The Deadliest Film Ever Made mulai ramai diperbincangkan. Banyak yang mengatakan Antrum adalah film terkutuk.

Pasalnya, film yang dianggap sebagai film paling mematikan ini dikabarkan menjadi penyebab kematian hingga 86 orang yang sedang menontonnya, geng.

Lalu, apakah benar film Antrum membawa kutukan dan menyebabkan kematian para penontonnya? Biar nggak penasaran, simak fakta di balik film Antrum berikut ini.

Fakta di Balik Film Terkutuk Antrum

Antrum menceritakan sosok Nathan dan kakak perempuannya Oralee yang sedih karena anjing peliharaannya mati. Mereka pun pergi ke hutan untuk menghidupkan kembali anjing itu.

Anehnya, kedua kakak beradik itu membawa sebuah buku misterius dan menggunakannya untuk melakukan ritual pemanggilan setan di tengah hutan tersebut.

Alih-alih menghidupkan kembali anjing peliharaannya, ritual dengan buku misterius itu justru menimbulkan malapetaka bagi mereka berdua, geng.

Tapi, apakah benar film ini membawa kutukan bagi penontonnya hingga membuat mereka meregang nyawa? Simak fakta di balik film Antrum berikut ini.

1. Remake dari Film Tahun 1979

Antrum Sinopsis Custom 260ce

Antrum: The Deadliest Film Ever Made merupakan remake dari film versi aslinya yang sudah tayang pada tahun 1979. film horor terseram ini pun kembali tayang pada 2019.

Sutradara film ini, David Amito dan Michael Laicini, mengatakan, film Antrum asli memiliki beberapa bagian rahasia yang hanya bisa dilihat orang tertentu.

Bagian rahasia itulah yang dipastikan menjadi penyebab malapetaka bagi siapa saja yang menontonnya. Kedua sutradara itu pun bersikeras bahwa kutukan dalam film ini memang nyata.

2. Kematian di Balik Antrum, Benarkah?

Antrum L Custom 5a2d5

Melansir laman Express UK, film antrum versi asli yang sudah diproduksi sejak 1970 ternyata memiliki sejarah yang cukup menyeramkan, geng.

Ketika penayangannya di Festival Film Budapest 1988, tanpa ada penjelasan jelas bioskop tempat pemutaran film tersebut terbakar dan menewaskan 56 penonton.

Kejadian tragis itu pun terulang kembali. Saat diputar di San Franscisco tahun 1993, gedung bioskop tersebut meledak dan memakan korban jiwa sebanyak 30 orang.

3. Ditayangkan Kembali Sejak 2019

Antrum K Custom 8f75a

Setelah menimbulkan rumor tentang berbagai kejadian aneh hingga disebut sebagai film paling mematikan, Antrum menjadi salah satu film yang dilarang tayang, geng.

Tapi, Antrum versi asli bukan dilarang tayang karena banyaknya orang yang meninggal setelah menontonnya, melainkan karena film ini dianggap berbahaya dengan adanya unsur magis.

Sayangnya, salinan film asli Antrum sulit ditemukan sejak penayangannya dulu dihentikan. Sutradara David Amito dan Michael Laicini pun membuat kembali film ini pada akhir 2018.

Rencananya, film horor ini akan tayang tahun 2020. Kalau kamu penasaran dan cukup berani, kamu bisa menonton dan meresakan kengerian di baliknya.

4. Pengurangan Unsur Menyeramkan

Antrum Custom Ba0c3

Produser film horor Eric Thirteen melihat film itu di The Brooklyn Horror Film Festival setahun lalu. Ia pun ingin menayangkan film Antrum pada penonton yang lebih banyak.

Ia berhasil membuat kesepakatan dengan Uncork'd Entertainment untuk membuat film ini. Antrum pun akhirnya tayang pertama kali di bioskop-bioskop di Jepang pada 2019.

Dalam versi terbaru, mereka menghilangkan beberapa unsur dan adegan menyeramkan untuk merubah stigma yang mengatakan Antrum sebagai film terkutuk dan paling mematikan sepanjang masa.

Setelah proses produksi selesai, film ini pun ditayangkan di Jepang untuk pertama kalinya pada 2019 dan memicu reaksi yang beragam dari para penontonnya.

5. Mengandung Banyak Unsur Satanisme

Antrum Simbol Custom 1d7a2

Saat film dimulai, kamu akan melihat semacam sesi dokumentasi tentang film Antrum tahun 1979. Bagian ini memang cukup lama, sekitar 10 menit sehingga membuatnya seperti film dokumenter.

Saat cerita dimulai hingga berakhir, kamu bisa melihat banyak adegan nggak masuk akal tentang iblis. Ada juga simbol satanisme yang kalau dihitung jumlahnya ada sekitar 200 simbol.

Katanya, simbol-simbol satanisme tersebut digunakan untuk mengunci kutukan iblis yang ada di dalam film Antrum agar kejadian jaman dulu nggak terulang kembali, geng.

6. Reaksi Penonton

Antrum Reaksi Jepang Custom 4081f

Film Antrum tayang di bioskop Jepang untuk pertama kalinya. Mengetahui kutukan dari film ini, netizen asal Negeri Sakura pun menunjukkan reaksinya setelah menontonnya.

Ada yang ketakutan saat menontonnya dan mengatakan film ini seperti menghipnotis. Pasalnya, Antrum terasa mengganggu tapi penonton nggak bisa mengalihkan pandangannya.

Tapi, hampir seluruh netizen Jepang menunjukkan reaksi seperti bercanda dan menganggap kutukan dalam film Antrum sebagai salah satu gimmick untuk menarik minat para penonton.

7. Hanya Gimmick?

Antrum Hm Custom 22875

Sejarah film yang menyebabkan kematian ini memang sangat mengerikan. Banyak orang yang terbunuh dan ada juga yang mati bunuh diri setelah menonton filmnya.

Faktanya, nggak ada informasi jelas terkait insiden kematian penonton Antrum di bioskop saat penayangan versi asli yang rilis pada tahun 1979. Bisa dibilang, ini hanya sebuah gimmick.

Selain itu, melihat beragam reaksi netizen juga tampaknya film ini nggak mengandung kutukan sama sekali karena. Tapi, unsur mengerikan di dalamnya memang sangat terasa.

Akhir Kata

Itu tadi fakta di balik Antrum: The Deadliest Film Ever Made yang disebut sebagai film terkutuk dan menyebabkan puluhan kematian pada penontonnya.

Meski banyak yang mengatakan kejadian tersebut hanya gimmick, faktanya film ini memang mengandung unsur mengerikan sehingga nggak cocok untuk penonton yang mentalnya lemah.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Filmr Horor Indonesia Banner A9d15

10 Film Horor Indonesia Terbaik & Terbaru 2020, Jangan Nonton Sendirian!

Klise Film Horror Yang Bodoh Main Img 0bd47

10 Adegan Gak Masuk Akal yang Selalu Ada di Film Horor, Klise Abis!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

1490 L Bbf52

5 Film Horor yang Terkena Kutukan Sungguhan

Adegan Film Horor Yang Di Cut Bb8a5

7 Adegan Film Horor yang Di-Cut Karena Terlalu Menjijikan | Bikin Mual!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal