J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Episode TV Series yang Dilarang Tayang | Ada yang Bertemakan Incest!

7 Episode TV Series yang Dilarang Tayang | Ada yang Bertemakan Incest!

Rabu, 29 Jul 2020, 17:00 WIB
Tahu nggak sih kalau ternyata ada episode TV series yang di banned gara-gara terlalu vulgar? Yuk, cari tahu apa saja episode TV series yang dilarang tayang!

Kualitas beberapa TV series di era modern seperti sekarang ini bisa dibilang hampir setara dengan film Box Office Hollywood.

Pengembangan alur cerita yang menarik dan sisipan konflik yang menegangkan membuat TV series banyak mendapatkan penggemar setia yang rela menghabiskan waktu berjam-jam demi serial TV kesayangan.

Tetapi, terkadang proses kreatif dalam mengembangkan ide cerita pada beberapa episode TV series ini dinilai melampaui batas, dan terpaksa harus dilarang tayang karena hal ini.

7 Episode TV Series yang Dilarang Tayang di Seluruh Dunia

Pengadaptasian konsep-konsep tabu ke dalam jalan cerita, adegan yang terlalu banyak mengandung unsur kekerasan, dan beberapa alasan lain yang senada membuat episode-episode tertentu di TV series dilarang untuk tayang.

Larangan ini ada yang bersifat sementara, tetapi ada juga yang terpaksa harus dilarang untuk tayang selamanya karena berpotensi menyulut konflik skala besar.

Beberapa larangan tayang ini sebetulnya masuk akal, tetapi ada juga yang bersifat konyol dan terkesan terlalu dibuat-buat.

Apa saja sih episode-episode di dalam TV series yang pada akhirnya terpaksa dilarang untuk disiarkan? Berikut ini informasi selengkapnya.

1. Oef - Hannibal

Nerdophiles Com 67fd0
Sumber foto: nerdophiles.com

Dari temanya saja, Hannibal sebetulnya sudah cukup kontroversial. TV series ini bercerita mengenai seorang penjahat super cerdas yang suka memakan daging para korbannya.

Meskipun mengangkat tema kontroversial, TV series ini cukup digemari dan ditayangkan tanpa ada masalah apapun kecuali pada salah satu episodenya yang berjudul Oef.

Episode ini bercerita mengenai seorang wanita yang mengajari anak kecil untuk membunuh. Sang anak didik dilatih untuk membunuh tanpa kasihan sedari kecil untuk bertahan hidup.

Tema mengajari anak kecil untuk membunuh seperti ini dinilai terlalu sadis bahkan untuk dunia barat sekalipun, dan akhirnya dilarang tayang di channel televisi.

2. Electric Soldier Polygon - Pokemon

J Bulbapedia F9d4a
Sumber foto: bulbapedia.net

Siapa sangka kalau anime populer yang kelihatannya tidak berbahaya sama sekali ini ternyata salah satu episodenya juga pernah mengalami pelarangan tayang.

Larangan tayang ini diterima bukan karena terlalu banyak unsur kekerasan di dalamnya, tetapi karena efek dari episode ini yang bisa membuat penonton kejang-kejang.

Di dalam episode ini ada pokemon listrik yang sering sekali mengeluarkan serangan listrik dan menghasilkan efek flash dan kedap-kedip pada layar televisi.

Efek ini ternyata bisa merangsang orang dan membuat mereka mengalami kejang-kejang karenanya.

3. The City of New York vs. Homer Simpson - The Simpson

Tv Avclub Com C32dd
Sumber foto: tv.avclub.com

The Simpson memang dikenal sering kali mengusung tema-tema kontroversial, karena film ini sejatinya memang ditargetkan untuk penonton dewasa.

Nggak heran kalau salah satu episode film kartun ini pernah mengalami larangan tayang karena mengandung tema kontroversial.

Di episode The City of New York vs. Homer Simpson, Homer melakukan tindak kekerasan terhadap warga kota sampai-sampai menodongkan senjata kepada mereka.

Episode ini dinilai traumatik karena dirilis tidak begitu lama dari momen 9/11, dan pemerintah Amerika Serikat tidak mau mengambil risiko untuk memunculkan kembali trauma kepada warganya.

4. The Puerto Rican Day - Seinfield

Imdb 07ec3
Sumber foto: imdb.com

Pelarangan salah satu episode di dalam TV Series Seinfield ini mengingatkan kita untuk selalu menghargai atribut negara manapun, bahkan di dalam ranah seni sekalipun.

Salah satu episode dari TV Series Sienfield dilarang untuk tayang karena ada salah satu scene yang menunjukkan bendera Puerto Rico dibakar dan diinjak-injak.

Adegan ini dinilai bisa menimbulkan konflik dan sentimen negatif. Maka dari itu, episode ini tidak diberikan izin untuk ditayangkan.

5. Pattern of The Force - Star Trek

Pinterest 30d9f
Sumber foto: pinterest.com

Star Trek merupakan salah satu franchise film sci-fi dengan jumlah penggemar yang luar biasa banyak. Kepopuleran franchise ini didapatkan, salah satunya, karena jalan cerita menarik yang selalu ditampilkannya.

Sayangnya, salah satu episode di TV series Star Trek bermain-main dengan isu sensitif ketika berusaha untuk membuat cerita yang menarik, membuat episode ini pada akhirnya dilarang untuk tayang.

Pada episode Pattern of the Force, serial televisi Star Trek mengambil tema Nazi dan mendandani pemainnya seperti anggota prajurit Nazi.

Hal ini membuat episode Pattern of the Force dilarang untuk tayang di beberapa negara.

6. Episode 201 - South Park

Youtube 97164
Sumber foto: youtube.com

South Park dikenal sebagai film kartun yang tidak segan-segan untuk memasukkan unsur kontroversial ke dalam jalan ceritanya, dan hal ini lah yang membuat Episode 201 dilarang tayang.

Di episode ini, South Park mengambil tema agama dan tuhan serta mempelesetkan tema ini untuk menjadi sebuah lelucon.

South Park bahkan membuat karakter nabi Muhammad yang jelas-jelas merupakan hal tabu untuk umat Islam. Episode ini akhirnya harus dirombak habis-habisan karena menerima larangan tayang.

Berbeda dari episode lain di list ini yang pada akhirnya bisa kamu tonton lewat channel tertentu, versi original dari episode 201 ini tidak akan kamu dapatkan di mana pun.

7. Home - The X Files

Tvline Com A9b75
Sumber foto: tvline.com

TV series bertema misteri memang selalu menarik untuk disimak karena menyuguhkan sensasi yang berbeda ketika ditonton, dan salah satu TV series misteri terbaik yang bisa kamu tonton adalah The X Files.

The X Files dikenal seringkali membubuhkan adegan kekerasan brutal dan juga tema kontroversial ke dalam seri filmnya.

Sayangnya, di salah satu episodenya yang berjudul Home, kontroversi yang coba diangkat oleh serial TV ini dianggap terlalu tabu.

Episode ini bertemakan incest dan pembunuhan sadis yang dilakukan oleh pelaku incest ini. Home dilarang tayang untuk beberapa waktu di televisi sebelum akhirnya dirilis melalui DVD.

Akhir Kata

Itu dia 7 episode TV series yang dilarang untuk tayang karena berbagai alasan mengganggu.

Larangan tayang ini sebetulnya cukup masuk akal untuk dilakukan karena pada dasarnya merupakan upaya perlindungan terhadap para penonton.

Semoga informasi yang Jaka bagikan kali ini bisa menghibur kalian semua, dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel selanjutnya.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
10 Film Action Terbaru Dan Terbaik Di Tahun 2020 Penuh Aksi Mendebarkan D315f

10 Film Action Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Penuh Aksi Gila!

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa Penuh Adegan Mendebarkan Bb449

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Adegan Mendebarkan!

Film Indonesia Romantis F7772

25 Daftar Film Indonesia Romantis Terbaik & Terbaru 2020

10 Film Barat Terbaru Dan Terbaik Di Tahun 2020 Masih Fresh Di Bioskop E95f1

10 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Masih Fresh di Bioskop!

Cameo Paling Mengejutkan Banner 434ca

7 Cameo Paling Mengejutkan di Film Hollywood, No. 6 Gak Nyangka Banget!

Banner C7b97

7 Artis Hollywood yang Merendahkan Film Marvel, Kesal Karena Gak Diajak Main?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Episode Anime Paling Kontroversial, Terlalu Sadis & Vulgar?

7 Episode Anime Paling Kontroversial, Terlalu Sadis & Vulgar?

Rugi! 5 Serial TV dengan Biaya Mahal yang Justru Gagal Total

Rugi! 5 Serial TV dengan Biaya Mahal yang Justru Gagal Total

Dicancel Terlalu Cepat? 7 TV Series Gagal yang Hanya Dibuat 1 Episode

Dicancel Terlalu Cepat? 7 TV Series Gagal yang Hanya Dibuat 1 Episode

7 TV Series dengan Jumlah Episode Paling Banyak Sepanjang Masa

7 TV Series dengan Jumlah Episode Paling Banyak Sepanjang Masa

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal