J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film yang Gak Cocok Dimainkan oleh The Rock, Gagal Semua?

7 Film yang Gak Cocok Dimainkan oleh The Rock, Gagal Semua?

Rabu, 2 Sep 2020, 18:30 WIB
Nggak hanya terkenal lewat film terbaiknya, Dwayne Johnson alias The Rock juga beberapa kali mempertaruhkan kariernya di dunia akting akibat film-film ini.

Siapa sih yang gak kenal dengan Dwayne Johnson? Memulai kariernya sebagai pegulat profesional WWE dengan nama panggung "The Rock", ia pun membuktikan kepiawaiannya dalam berakting lewat deretan film-film terbaiknya.

Meskipun begitu, Dwayne Johnson sendiri tercatat beberapa kali ketiban apes saat harus memerankan karakter-karakter di film yang ternyata buruk abis. Film-film ini sendiri nyaris menghancurkan kariernya, loh!

Tanpa perlu berlama-lama, berikut hasil riset Jaka mengenai deretan film yang karakternya gak cocok dimainkan Dwayne "The Rock" Johnson. Selamat membaca!

Film yang Gak Cocok Dimainkan Dwayne The Rock Johnson

Jika dibilang akting The Rock jelek, sebenarnya nggak juga. Apalagi, ia berhasil mendapatkan sederet penghargaan terbaik, entah itu dari MTV Movie & TV Awards hingga Teen Choice Awards.

Bahkan melihat dari film-film di bawah ini, kamu bakal berpikir bahwa sebenarnya The Rock hanya terkena apes aja karena memerankan film yang nggak sesuai sama karakteristik dan pembawaannya. Berikut daftarnya!

1. The Scorpion King (2002)

1 Custom 1cc76

Didaulat sebagai salah satu film spin-off terburuk sepanjang masa, The Scorpion King mendapat banyak hujatan akibat kecacatan produksinya yang terlihat jelas.

Sebagai contoh, untuk CGI nya sendiri terbilang payah banget. Mulai dari tubuh raja kalajengking yang terlihat nggak bertekstur hingga wajah Dwayne Johnson yang diedit sehingga jadi terlihat aneh.

Selain itu, plot ceritanya juga berantakan, geng. Nggak heran, film ini mendapatkan rating 40% di Rotten Tomatoes dan peringkat 5.5/10 di IMDb.

2. Walking Tall (2004)

2 Custom A921b

Sebenarnya, Walking Tall nggak buruk-buruk banget, kok. Di sini akting The Rock terbilang matang dan mumpuni sebagai veteran perang yang berjuang merebut kota kediamannya dari cengkeraman penjahat.

Hanya saja, dari segi plot cerita dan aksi yang ditampilkan terbilang gampang ditebak dan nggak terlalu dalam. Pantas aja, para kritikus membencinya dan hanya memberi rating 26% pada Rotten.

Lain halnya dengan para penonton awam yang cukup menyukai film ini. Terbukti dengan rating penonton di Rotten sebesar 60% ditambah peringkat 6.3/10 di IMDb. Nggak buruk-buruk banget, geng!

3. Doom (2005)

3 Custom A3f5c

Film yang satu ini dirilis pada tahun 2005, mengisahkan tentang sekelompok tim khusus yang ditugaskan menyelidiki penyebab kekacauan pada sebuah pusat penelitian di Planet Mars.

Sayang, Doom jadi salah satu film adaptasi video game yang amburadul banget. Mulai dari plot ceritanya yang gak jelas hingga paling fatal, memilih The Rock sebagai tokoh antagonis.

Kenapa fatal? Biarpun secara fisik The Rock sangat cocok memerankan karakter villain, namun The Rock sendiri mengaku nggak nyaman dan nggak siap dengan peran tersebut. Alhasil, ia nggak maksimal saat memerankan tokoh Sarge yang seharusnya sangar dan jahat abis.

Ini pun juga berdampak pada rating filmnya yang anjlok hingga 19% versi Rotten Tomatoes dan peringkat 5.2/10 pada IMDb. Miris banget, geng!

4. The Game Plan (2007)

4 Custom 048bc

Film ini juga bisa dikategorikan sebagai film yang dibenci kritikus namun dicintai penonton. Di Rotten Tomatoes, skor yang diberikan kritikus sangat jelek, yakni 28%.

Namun skor yang diberikan penonton terbilang cukup tinggi, yakni 69%. Di IMDb sendiri peringkat film ini mencapai 6.1/10.

Satu-satunya permasalahan di film ini adalah plot ceritanya yang gampang ditebak serta dangkal. Meskipun begitu, akting Dwayne Johnson cukup menghibur dan nampak totalitas.

5. The Tooth Fairy (2010)

5 Custom E1a76

Jaka sendiri nggak tahu dari mana datangnya ide buat bikin The Rock yang badannya kekar dan macho jadi peri gigi. Yang jelas, ide ini terbukti ngaco dan absurd abis!

Ketika rilis tahun 2010, film ini dihujat banyak kritikus. Selain dianggap "merendahkan" ke-manly-an The Rock, aneka jenis komedi yang dilontarkan para pemainnya dianggap flat dan cringe.

Banyak yang memasukkan The Tooth Fairy ke dalam daftar film populer yang gak layak buat ditonton. Rating pada Rotten Tomatoes saja cuma 18%, sementara pada IMDb hanya 5.0/10.

6. Faster (2010)

6 Custom 83aa3

Dirilis pada tahun 2010, film ini mengisahkan tentang Dwayne Johnson sebagai mantan narapidana yang baru lepas dari penjara. Di sini, ia berusaha mencari pembunuh kakaknya sekaligus menata ulang hidupnya yang kacau pasca penahanannya selama 10 tahun.

Film ini pun juga sebenarnya nggak buruk-buruk amat. Satu-satunya yang disayangkan adalah plot ceritanya yang cukup gampang ditebak serta aksi pertarungan The Rock yang kurang.

Selebihnya cukup oke, apalagi di sini, akting Dwayne terbilang maksimal. Sayang hal tersebut kurang bisa mengangkat rating film ini di Rotten Tomatoes (43%) maupun di IMDb (6.4/10).

7. Baywatch (2017)

7 Custom 5e55e

Film ini sejatinya berangkat dari serial TV yang sangat terkenal banget di Amerika tahun 1990-an. Nggak heran, banyak yang gembira ketika tahu film ini di-remake dan tayang di bioskop.

Sayang, setelah menonton film Baywatch, banyak yang protes karena jalan ceritanya yang berubah hampir 180 derajat. Selain monoton dan membosankan, penonton merasa cringe dengan kualitas CGI nya yang terlihat murahan abis.

Akting The Rock dan bintang Bollywood Priyanka Chopra yang cukup mengesankan serasa gak mampu menyelamatkan film ini dari ambruknya rating. Rotten Tomatoes sendiri hanya memberi nilai 17%, sementara IMDb cukup bermurah hati dengan memberi peringkat 5.5/10.

Akhir Kata

Itulah tadi deretan film Dwayne "The Rock" Johnson yang gak cocok buat ia bintangi dan nggak banget buat ditonton. Gimana menurutmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 4 3ea4f

Ssssstt....Ini 7 Rahasia Terbesar di Balik Adegan Film Terkenal

Untitled 3 Ccb77

7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!

Untitled 1 7fa91

7 Aktor Hollywood yang Udah Tajir Melintir dari Lahir, Rafathar Kalah!

Page B7b12

7 Film Indonesia dengan Biaya Produksi Termahal, Gak Balik Modal?

Page B05d7

7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!

Page 9bad8

7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
10 Film Terburuk Dekade Ini | Banyak yang Dapat Rating 0%?

10 Film Terburuk Dekade Ini | Banyak yang Dapat Rating 0%?

7 Film yang Jeleknya Gak Ketolongan| Ngapain Dibuat?

7 Film yang Jeleknya Gak Ketolongan| Ngapain Dibuat?

7 Film Produksi Disney Terburuk, Ada yang Nyaris Dapat Rating 0%?

7 Film Produksi Disney Terburuk, Ada yang Nyaris Dapat Rating 0%?

7 Film Populer yang Gak Layak Buat Ditonton, Bikin Kecewa Berat!

7 Film Populer yang Gak Layak Buat Ditonton, Bikin Kecewa Berat!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal