J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film yang Direvisi Karena Mendapat Protes & Kritik Pedas, Sonic Termasuk!

7 Film yang Direvisi Karena Mendapat Protes & Kritik Pedas, Sonic Termasuk!

Sabtu, 23 Nov 2019, 10:00 WIB
Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda, geng. Di sini Jaka mau share 7 film yang direvisi karena mendapat respons buruk.

Di kesempatan sebelumnya, Jaka sempat membahas game yang direvisi karena amukan netizen. Hal ini memang lumayan baru di dunia video game, tapi ternyata ini hal yang lumayan lumrah di dunia film loh.

Sebelum film dirilis ke publik, biasanya melalui proses yang disebut sebagai test screening di mana beberapa orang dipilih untuk menonton film tersebut.

Nah, respons dari penonton terpilih tersebut biasanya digunakan untuk masukan, geng, dan nggak sedikit film yang direvisi karena adanya respons buruk dari penonton.

7 Film yang Direvisi Karena Mendapat Respons Buruk

Berkat budget film yang sekarang sudah meledak, tentunya studio film harus melakukan apapun untuk menghindari kerugian dari film gagal.

Makanya, proses test screening itu sekarang dianggap sangat penting agar studio film bisa mengubah bagian film yang kurang disukai.

Bahkan ada juga loh, geng, film yang sampai dirubah ketika trailer dari film mendapat reaksi yang sangat buruk.

Nah, di sini Jaka mau share daftar 7 film yang direvisi karena mendapat respons buruk!

1. Sonic the Hedgehog (2020)

Sonic 92ff4

Ini nih film yang sempat ramai dibicarakan ketika trailer pertama dari film ini menjadi target amukan netizen di April 2019 karena desain Sonic yang dianggap mengerikan.

Film Sonic the Hedgehog yang awalnya dijadwalkan untuk dirilis di bulan November akhirnya diundur ke Februari 2020 sementara filmnya dirombak.

Akhirnya, trailer kedua film ini keluar di bulan November dengan desain Sonic yang sudah direvisi menjadi lebih mirip dengan desain Sonic di game.

Desain Sonic yang baru ini, beserta penampakan Jim Carrey sebagai Dr. Robotnik, akhirnya menuai banyak sambutan hangat dari publik, geng.

2. Gravity (2013)

Gravity 5fd47

Film yang berhasil memberikan Piala Oscar untuk sutradara Alfonso Cuaron ini juga ternyata mendapat reaksi buruk saat test screening loh.

Gravity dianggap terlalu membosankan dan penonton kurang bisa bersimpati dengan krisis yang dialami oleh karakter Ryan (Sandra Bullock).

Tapi Cuaron nggak menyerah, geng, dan malah menambahkan CGI yang digunakan pada film untuk membuat penonton merasakan sensasi terdampar di luar angkasa.

Akhirnya, ketika cuplikan hasil akhir film ini diperlihatkan ke publik pada acara San Diego Comic-Con, film ini mendapat sambutan meriah.

3. Titanic (1997)

Titanic Bab11

Titanic adalah salah satu film dengan pendapatan terbesar di dunia yang berhasil memenangkan 11 Piala Oscar, tetapi film ini awalnya juga mendapat respons yang kurang baik.

Secara garis besar, penonton menyukai film ini tapi durasinya yang hampir 4 jam menjadi masalah bagi penonton.

Akhirnya, sutradara James Cameron memotong beberapa adegan di film yang akhirnya berujung ke durasi akhir selama 3 jam 15 menit.

Memang masih terhitung lama, geng, tapi nyatanya film ini berhasil mendapat sambutan hangat dari kritik dan publik yang penuh dengan adegan ikonik.

4. Scott Pilgrim vs. The World (2010)

Scott Pilgrim 0dc8e

Film yang diadaptasi dari graphic novel berjudul sama ini merupakan film yang unik karena dinilai berhasil membawa elemen komik ke dunia film.

Tapi awalnya film ini mendapat reaksi buruk, geng, yang disebabkan oleh ending film di mana Scott (Michael Cera) memilih untuk bersama Knives Chau (Ellen Wong).

Padahal, film ini kan menceritakan petualangan Scott dalam mengalahkan 7 mantan Ramona (Mary Elizabeth Winstead) untuk bisa berkencan dengannya.

Akhirnya, sutradara Edgar Wright memutuskan untuk merekam ending baru di mana Scott berakhir bersama Ramona yang sebenarnya juga sesuai dengan cerita di graphic novel aslinya.

5. Goodfellas (1990)

Goodfellas 86d6c

Film dari sutradara Martin Scorsese yang pernah mengkritik Marvel ini sering disebut sebagai salah satu film terbaik sepanjang masa, geng.

Scorsese sendiri sebenarnya tidak setuju dengan praktek test screening tapi Warner Bros mengharuskan proses tersebut karena ini merupakan film terbesar yang pernah dibuat Scorsese.

Seperti Titanic, penonton secara garis besar menyukai film ini tapi mereka menganggap babak ketiga film ini terlalu panjang dan penuh dengan adegan yang agak menggangu.

Akhirnya, Scorsese memotong beberapa adegan tersebut dan film yang didasari dari kisah nyata ini sampai sekarang masih banyak dipuji.

6. Pretty Woman (1990)

Pretty Woman Dc04a

Film yang berhasil meluncurkan karir Julia Roberts ini juga pada awalnya memiliki ending yang jauh lebih kelam.

Aslinya, kisah cinta antara pengusaha Edward (Richard Gere) dan Pekerja Seks Komersial Vivian (Julia Roberts) berakhir buruk.

Tapi, melihat kecocokan antara Gere dan Roberts, Disney meminta untuk pilihan beberapa ending yang akan ditentukan berdasarkan test screening.

Penonton ternyata lebih suka ending bahagia antara Edward dan Vivian yang akhirnya menjadi ending resmi film saat dirilis ke publik.

7. E.T. the Extra-Terrestrial (1982)

ET 452d3

Film keluarga karya sutradara Steven Spielberg ini sekarang sudah menjadi salah satu film keluarga ikonik tapi film ini awalnya memiliki ending yang bikin depresi, geng.

Awalnya, Spielberg berencana untuk membuat karakter alien E.T. meninggal sebelum keluarga Elliott (Henry Thomas) berhasil memulangkan E.T.

Dapat ditebak, ending ini mendapat reaksi yang sangat buruk saat test screening yang membuat Spielberg mengubah ending film ini di mana E.T. berhasil terbang dari bumi.

Proses test screening di sini terbukti sukses karena film ini adalah salah satu film yang selalu berhasil bikin Jaka nangis bombay.

Akhir Kata

Itulah, geng, daftar 7 film yang direvisi karena mendapat respons awal yang buruk. Hal ini juga menunjukkan kalau sutradara handal terkadang bisa sangat salah kaprah.

Coba bayangkan kalau Spielberg menggunakan ending yang dia inginkan untuk film E.T. karena bisa saja dia nggak akan sesukses sekarang.

Apakah kalian sudah pernah menonton film di atas? Bagaimana pendapat kalian tentang perubahan tersebut? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Banner C7b97

7 Artis Hollywood yang Merendahkan Film Marvel, Kesal Karena Gak Diajak Main?

Banner 7de70

7 Film yang Menunjukkan Bahwa Jadi Jomblo Juga Bisa Bahagia | Anti Bucin!

Banner 89f5d

7 Adegan Konyol yang Selalu Ada di Film Action, Penjahat Kok Ngantri Buat Ditonjok?

Film Kerugian Terbesar Banner E3ec5

7 Film dengan Kerugian Terbesar Sepanjang Masa, Ada Film Keluaran Disney!

7 Adegan Konyol Klise Yang Ada Di Film Romantis Gak Masuk Akal Banget 59666

7 Adegan Konyol & Klise yang Ada di Film Romantis, Gak Masuk Akal Banget!

Film Terburuk Dari Novel Banner 47ee2

7 Film Terburuk yang Diangkat dari Novel Best-Seller, Tidak Sesuai Ekspektasi!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal