J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Keren yang Direkam Hanya dengan iPhone, Ada yang Menang Oscar!

7 Film Keren yang Direkam Hanya dengan iPhone, Ada yang Menang Oscar!

Kamis, 12 Des 2019, 21:00 WIB
Kualitas kamera iPhone memang sudah nggak diragukan lagi. Bahkan, ada, lho, film yang direkam hanya dengan menggunakan kamera iPhone

Nggak bisa dipungkiri bahwa iPhone memang brand smartphone yang oke banget. Desain futuristik, fitur eksklusif, hingga kamera yang kece parah menjadi nilai jual produk iPhone.

Meskipun saat ini banyak HP Android yang menawarkan kamera berkualitas tinggi, bahkan kamera dengan resolusi 108MP, tetap saja kamera iPhone tetap superior.

Semakin tinggi seri iPhone, tentu saja Apple menyematkan spesifikasi kamera yang semakin canggih. Bahkan, ada, lho, film yang direkam hanya dengan iPhone.

7 Film Kece Badai yang Direkam Hanya dengan Menggunakan iPhone

Sebuah film yang baik nggak cuma menawarkan plot serta akting yang keren. Kualitas gambar yang diambil juga menjadi nilai plus.

Nampaknya, kualitas kamera iPhone sudah nggak diragukan lagi oleh para pembuat film. Bahkan, ada yang memenangkan piala Oscar, lho!

Daripada kamu makin penasaran ingin mengecek sendiri kualitas gambar dari film yang direkam dengan iPhone, langsung saja, yuk, cek artikel berikut ini!

1. Tangerine (2015)

1 Baeb9

Tangerine merupakan sebuah film drama komedi asal Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2015. Film ini ditayangkan pertama kali di Sundance Film Festival pada tahun 2015.

Bercerita tentang seorang waria PSK dan temannya yang berencana untuk membalas dendam kepada pacar si PSK yang selingkuh ketika ia sedang berada dalam penjara.

Film yang mendapatkan beragam penghargaan festival ini direkam seluruhnya dengan menggunakan iPhone 5S, lho. Dengan ditambah lensa clip-on, film ini jadi makin kece.

2. Searching for Sugar Man (2012)

2 8e1e5

Searching for Sugar Man merupakan film dokumenter hasil kerjasama Swedia, Inggris, dan Finlandia. Nggak tanggung-tanggung, film ini memenangkan piala Oscar dan BAFTA, lho!

Mengikuti kisah 2 orang yang menelusuri hidup seorang musisi terkenal Afrika Selatan di era '70-an bernama Rodriguez yang dikabarkan sudah meninggal.

Pada awalnya, film ini direkam dengan menggunakan kamera jadul namun sutradara kehabisan dana untuk membeli roll film. Akhirnya, digunakanlah aplikasi iPhone, 8mm Vintage Camera untuk merekam sisa adegan.

3. Snow Steam Iron (2017)

3 23227

Snow Steam Iron merupakan sebuah film pendek rilisan tahun 2017 yang diarahkan oleh sutradara Batman v Superman, Zack Snyder.

Snow Steam Iron menceritakan kisah seorang model yang membalas dendam setelah pekerjaan terakhirnya membawanya kepada fotografer yang senang menyiksa wanita.

Film berdurasi 4 menit ini direkam full menggunakan iPhone dan aksesoris-aksesoris lainnya. Film ini mendapatkan rating 7.4 dari IMDb, lho.

4. Romance in NYC (2014)

4 A9e58

Romance in NYC merupakan film pendek romantis yang dibintangi dan disutradarai oleh Tristan Pope. Film ini diambil dari perspektif orang pertama.

Dalam film ini, Pope sebagai Sutradara/Cameraman juga mengambil peran sebagai protagonis sehingga kita bakal menyaksikan film ini dari kacamata orang pertama.

Film yang direkam menggunakan iPhone 6 ini menggambarkan hubungan si pasangan yang naik turun dengan latar kota New York yang indah dan romantis.

5. Unsane (2018)

5 Eb8b6

Unsane merupakan film horor psikologis Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2018. Film ini disutradarai oleh Steven Soderbergh, sutradara film Ocean's Eleven (2001).

Mengisahkan kisah seorang gadis yang nggak sengaja mendaftarkan diri ke rumah sakit jiwa setelah konsultasi akibat pengalaman traumatiknya dengan seorang penguntit.

Ternyata, penguntit / stalker-nya tersebut bekerja di rumah sakit jiwa tersebut. Ia harus membuktikan bahwa dirinya waras sembari menghindari teror dari stalker tersebut.

Film ini direkam hanya dengan iPhone 7+ saja, lho. Keren banget, kan?

6. I Play With The Phrase Each Other (2013)

6 03357

I Play With The Phrase Each Other merupakan sebuah film drama kriminal yang disutradarai oleh Jay Alvarez dirilis pada tahun 2013 lalu.

Menceritakan pria bernama Jake yang tinggal dengan temannya dan mencari uang dengan menipu orang di internet. Film ini berhasil mendapatkan penghargaan dari Slamdance Film Festival tahun 2014.

Nggak cuma direkam menggunakan iPhone, plot film ini juga berfokus pada pembicaraan di telepon saja, geng. Kalian wajib nonton, geng!

7. Night Fishing (2011)

7 C68bb

Night Fishing merupakan film pendek karya sutradara kenamaan Korea Selatan yang juga menyutradarai film Oldboy, Park Chan-wook.

Film fantasi horor dengan durasi 30 menit dan direkam menggunakan iPhone 4 ini menceritakan kisah pemancing yang nggak sengaja menangkap dukun wanita di sungai.

Nggak main-main, lho, geng. Film ini berhasil memenangkan penghargaan Golden Bear sebagai film pendek terbaik di Berlin International Film Festival.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 film keren yang direkam hanya dengan menggunakan iPhone. Meskipun hanya dari smartphone, namun kualitas gambarnya terlihat profesional banget.

Sampai jumpa lagi di artikel Jaka berikutnya ya, geng. Ciao!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 1 84be0

10 Channel Terbaik untuk Menonton Film Kartun di Internet

10 Studio Set Banner

10 Film dengan Set Tempat Paling Mengagumkan yang Pernah Ada

Aktor Marvel Dc Banner 41a27

10 Aktor yang Bermain untuk Film Marvel dan DC, Pindah Karena Gagal?

Film Judul Berbeda Di Berbagai Negara 6547a

10 Film Ini Punya Judul Berbeda di Berbagai Negara, Kenapa Ya?

Aplikasi Nonton Film

10 Aplikasi Nonton Film Terbaik untuk Android Gratis

10 Film Agen Rahasia Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Kamu Tonton Sekarang 3bb0b

10 Film Agen Rahasia Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Aksi dan Rahasia!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film yang Berhasil Memecahkan Rekor Dunia, Ada dari MCU?

7 Film yang Berhasil Memecahkan Rekor Dunia, Ada dari MCU?

Konspirasi! Inilah 7 Film Buruk yang Memenangkan Piala Oscar sebagai Film Terbaik

Konspirasi! Inilah 7 Film Buruk yang Memenangkan Piala Oscar sebagai Film Terbaik

7 Film Layar Lebar Terkenal yang Ternyata Diangkat dari Film Pendek

7 Film Layar Lebar Terkenal yang Ternyata Diangkat dari Film Pendek

7 Film Keluaran Tahun 2019 Paling Kontroversial, No. 6 Nyaris Gak Tayang!

7 Film Keluaran Tahun 2019 Paling Kontroversial, No. 6 Nyaris Gak Tayang!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal