J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Dewasa yang Wajib Ditonton Remaja, Biar Gak Kaku & Cupu!

7 Film Dewasa yang Wajib Ditonton Remaja, Biar Gak Kaku & Cupu!

Minggu, 2 Agt 2020, 17:00 WIB
Film dewasa memang hanya bisa ditonton oleh mereka yang sudah berusia 17 tahun ke atas. Tapi nyatanya, ada juga film dewasa yang bisa ditonton oleh remaja!

Ada banyak film yang diciptakan untuk semua kalangan usia, mulai dari anak kecil hingga orangtua. Misalnya seperti film kartun untuk anak, atau ada juga film dengan usia minimal 13 tahun.

Tapi, banyak juga film dewasa yang nggak cocok untuk remaja, apalagi anak-anak. Filmnya pun hanya bisa ditonton oleh mereka yang sudah berusia 17 tahun ke atas.

Berbagai film diberi rating R atau dewasa karena berbagai alasan, misalnya karena mengandung agedan panas dan unsur kekerasan. Meski ada juga film yang diberi rating dewasa karena alasan konyol.

Tapi di balik itu semua, ternyata ada juga film dewasa yang cocok untuk remaja, lho! Film rating R ini punya jalan cerita yang bagus, termasuk untuk kamu yang masih remaja.

Kira-kira, apa saja film dewasa yang masih cocok untuk ditonton remaja? Biar gak penasaran, langsung saja simak ulasannya di bawah ini!

Film Dewasa yang Cocok untuk Remaja

Kalau kamu bisa menilai suatu film berdasarkan pesan moral yang disampaikan, sebenarnya banyak film dengan rating dewasa yang layak kamu tonton di usia remaja, geng.

Nah, kali ini Jaka akan ulas 7 film dewasa yang masih cocok untuk ditonton remaja karena punya cerita yang bagus dan pesan moral yang kuat. Cek, yuk!

1. 12 Years A Slave (2013)

12 Years A Slave 2013 F4972

Film pertama yang Jaka rekomendasikan adalah 12 Years A Slave. Film yang rilis pada tahun 2013 ini diangkat dari novel berjudul sama karya Solomon Northup.

Disutradarai oleh Steve McQueen, film ini mengangkat kisah pilu Solomon Northup (Chiwetel Ejiofor), orang kulit hitam yang merdeka dan berpendidikan.

Tapi suatu ketika, ia ditipu dan dijual sebagai seorang budak di daerah New Orleans. Hidupnya pun berubah semenjak ia dijadikan budak oleh orang kulit putih.

Berkat ceritanya yang lebih dari sekadar bagus, film biografi terbaik ini pun sampai mendapat 9 nominasi Oscar pada tahun 2014, dan meraih banyak penghargaan lainnya.

2. Boyhood (2014)

Boyhood 2014 F547a

Meski mendapat rating R, Boyhood nyatanya lebih cocok disebut sebagai film coming of age. Film populer ini ditulis dan disutradarai oleh Richard Linklater.

Menariknya, Boyhood menjadi salah satu film dengan waktu produksi terlama, yakni sekitar 12 tahun! Proses syuting yang lama ini merupakan kejeniusan sang sutradara.

Richard memang ingin menyorot perkembangan hidup yang dialami oleh Mason Evans Jr. (Ellar Coltrane) secara alami demi mendapatkan kedalaman film yang sempurna.

Tapi saat menonton film ini, kamu nggak cuma menyaksikan perkembangan sang tokoh utama, tapi juga menyaksikan pergantian trend hingga politik, geng.

Berkat proses produksi yang gak main-main, Boyhood dinominasikan sebagai salah satu Best Picture di penghargaan 87th Academy Awards tahun 2015.

3. Little Miss Sunshine (2006)

Little Miss Sunshine 2006 25421

Lagi-lagi, ada film dengan unsur coming of age mendapat rating dewasa. Kali ini adalah film Little Miss Sunshine yang merepresentasikan impian penduduk kelas bawah di Amerika.

Film karya sutradara Valerie Faris dan Jonathan Dayton ini mengisahkan gadis kecil bernama Olive yang lolos audisi ajang kecantikan sehingga ia diharuskan pergi ke California.

Diwarnai berbagai intrik dan drama karena kondisi keluarganya yang memang biasa saja, semua anggota keluarga Olive pun akhirnya pergi mengantar sang gadis cilik dengan mengendarai van sewaan.

Dalam perjalanan panjang itu pun, mau nggak mau, mereka membicarakan masalah yang sudah lama dipendam. Alih-alih menjadi film dewasa, kisah Olive lebih layak jadi film keluarga terbaik.

4. The Edge of Seventeen (2016)

The Edge Of Seventeen 2016 03bc7

Menjalani hidup sebagai remaja gak selalu enak. Kalau banyak yang mengalami masa indah di usia 17 tahun seperti perayaan Sweet 17, lain halnya dengan yang diceritakan dalam The Edge of Seventeen.

Film arahan Kelly Fremon Craig yang dibintangi oleh Hailee Steinfeld ini menceritakan kehidupan Nadine Franklin, seorang siswi sekolah menengah yang menganggap hidupnya berantakan, geng.

Meski banyak film dengan tema serupa, tapi The Edge of Seventeen mendapat banyak ulasan positif berkat arahan sang sutradara, naskah dan alur cerita, serta kemampuan akting aktornya yang brilian.

Kehidupan miris yang dijalani Nadine terasa istimewa hingga membuat film genre komedi ini bisa menjadi pembelajaran buat kamu yang akan menginjak usia 17 tahun, geng.

5. Lady Bird (2017)

Lady Bird 2017 7b982

Lady Bird merupakan film yang penuh dengan makna dan mengisahkan perjalanan seorang remaja bernama Christine McPherson alias Lady Bird yang berusaha mencari arti sebuah rumah.

Film tentang kenakalan remaja ini menceritakan kelakuan sang Lady Bird yang selalu penasaran untuk melakukan berbagai hal, mulai dari pacaran hingga kuliah di kota besar.

Berbeda dengan film drama lain yang ceritanya cenderung klise, Lady Bird mengangkat permasalahan yang masih relevan di dunia remaja, dan dikemas dengan unsur komedi.

Film arahan aktris sekaligus sutradara Greta Gerwig ini menjadi salah satu film indie terbaik. Bahkan, Lady Bird masuk nominasi Best Picture dalam ajang 90th Academy Awards tahun 2018.

6. Mid90s (2018)

Mid90s 2018 03dc7

Sesuai judulnya, film ini mengangkat latar di tahun 90-an dengan tokoh utama seorang bocah remaja bernama Stevie yang sering di-bully oleh kakaknya yang jahil.

Punya kakak yang menyebalkan dan ibu tunggal yang sibuk bekerja membuat Stevie mencari hiburan dengan bergabung dalam komunitas skateboard yang saat itu sedang tren.

Film yang inspiratif ini dibuat seautentik mungkin sehingga kamu bahkan bisa mendengar beberapa kosakata khas anak muda di tahun 90-an, geng.

Bahkan, dalam film Mid90s gak ada adegan anak muda menatap layar HP atau komputer yang memancarkan sinar biru. Hiburan mereka hanya radio, handycam, tape recorder, dan TV cembung.

7. The Kings of Summer (2013)

The Kings Of Summer 2013 D65cd

The Kings of Summer berfokus pada kisah remaja berusia 15 tahun bernama Joe Toy yang merasa nggak nyaman tinggal di rumahnya karena aturan yang dibuat oleh sang ayah.

Saat liburan musim panas tiba, ia bersama dua temannya, Patrick dan Biaggio, membuat rumah kayu di hutan dan tinggal bersama di sana, geng.

Untuk bertahan hidup, ketiganya membagi tugas. Joe dan Biaggio bertugas untuk berburu hewan di hutan, sementara Patrick mendapat tugas bercocok tanam.

Terdengar seru, tapi kelakuan mereka tentu saja membuat orangtuanya khawatir. Akhirnya, mereka dinyatakan hilang. Nama dan wajah mereka pun muncul di berbagai stasiun TV serta koran lokal.

Cerita dalam film tentang persahabatan ini semakin seru saat mereka menolak kembali dan menemukan kedamaian yang mereka idam-idamkan. Sampai suatu ketika, konflik muncul di antara ketiganya.

Akhir Kata

Nah, itu tadi 7 film dewasa yang masih cocok ditonton remaja, geng. Tapi perlu diingat, saat menonton film tadi, ambilah sisi positif dari pesan moral yang disampaikan.

Pemberian rating dewasa juga bukan tanpa alasan, jadi kamu harus bisa mengambil pelajaran di dalamnya dan nggak melakukan hal negatif yang mungkin kamu temukan dalam film tadi.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Penyanyi Aktor Banting Setir 85f52

Gagal Total! 5 Artis Film Hollywood yang Banting Setir Jadi Penyanyi

Untitled Design 697d9

Masih Hoki! 7 Aktor yang Hampir Meninggal di Lokasi Syuting

Sutradara Salahkan Studio Film 51470

Film Gagal, 7 Sutradara Ini Salahkan Studio | Banyak Intervensi!

Film Alasan Aneh Aktor Berhenti Main Film 15d13

7 Alasan Teraneh Aktor Memilih Berhenti Main Film, Takut Dimakan Singa!

Anime Live Action Dragonball Evolution Goku Justin Chatwin Custom D7a69

7 Karakter Anime Live Action Terburuk, Aktingnya Jelek Semua?

Film Indonesia Dibenci Dan Dicintai 4d329

7 Film Indonesia Terkenal yang Banyak Dibenci Orang, Overrated Semua?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Anak-Anak Terburuk yang Pernah Diproduksi, Bikin Ngelus Dada!

7 Film Anak-Anak Terburuk yang Pernah Diproduksi, Bikin Ngelus Dada!

Bukan Cuma Disney, Inilah 7 Film Anak-Anak Terbaik Sepanjang Masa

Bukan Cuma Disney, Inilah 7 Film Anak-Anak Terbaik Sepanjang Masa

7 Animasi Disney dengan Adegan Mengerikan, Seriusan Film Anak-Anak?

7 Animasi Disney dengan Adegan Mengerikan, Seriusan Film Anak-Anak?

7 Peran di Film yang Seharusnya Ga Boleh Dilakukan Anak Kecil!

7 Peran di Film yang Seharusnya Ga Boleh Dilakukan Anak Kecil!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal