J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Adegan Film Superhero DC dengan CGI Terburuk, Bikin Mata Pedih!

7 Adegan Film Superhero DC dengan CGI Terburuk, Bikin Mata Pedih!

Rabu, 6 Mei 2020, 15:00 WIB
Menurutmu, adegan apa di film-film DC yang memiliki CGI terburuk? Jaka punya tujuh adegan yang paling bikin perh mata!

Biasanya di dalam film superhero, kita akan melihat banyak adegan yang dibumbui dengan efek CGI yang canggih.

Bukan tanpa sebab, mengingat film superhero berisi banyak adegan pertarungan yang seru dan sulit ditampilkan jika tidak dibantu dengan teknologi.

Masalahnya, tidak semua film superhero bisa menerapkan CGI dengan baik. Buktinya, ketujuh adegan film DC berikut punya CGI terburuk!

Adegan Film DC dengan CGI Terburuk

Banyak yang menganggap kualitas film DC, terutama yang masuk ke dalam DCEU, begitu buruk dan tidak bisa dibandingkan dengan film Marvel. Salah satu alasannya berkaitan dengan CGI yang digunakan.

CGI berperan vital agar para pahlawan dan penjahat di film terlihat meyakinkan. Desain visual karakter, kostum, monster, dan efek visualnya adalah penggunaan CGI paling sering.

Hanya saja, beberapa adegan di film DC ini memiliki efek CGI yang buruk dan memengaruhi keseluruhan film. Jelas, banyak fans yang tidak puas di luar sana.

1. Kostum Green Lantern (Green Lantern)

Film Dc Cgi Terburuk 1 91ac5
Sumber foto: Worst Movies Ever Made

Kostum Hal Jordan di film Green Lantern merupakan salah satu aib terbesar yang dimiliki DC. Alasannya, DC memutuskan untuk menggunakan CGI mulai dari topeng hingga ujung kaki.

Hasilnya? Kostum ini lebih mirip kartun dengan biaya produksi murah. Bahkan topengnya terlihat seperti melayang di depan Hal Jordan, bukan menempel pada wajahnya.

Buruknya CGI ditambah hancurnya jalan cerita semakin memantapkan posisi Green Lantern sebagai film tergagal milik DC. Untungnya, sang pemeran utama Ryan Reynolds "hijrah ke Marvel" dan sukses memerankan karakter Deadpool.

2. Hancurnya Kota Metropolis (Man of Steel)

Film Dc Cgi Terburuk 2 B6568
Sumber foto: The Waffle Press Blogs

Di dalam film Man of Steel, kita bisa melihat pertarungan terakhir antara Superman melawan General Zod. Hasilnya adalah kerusakan kota yang lumayan terlihat meyakinkan dengan bantuan CGI.

Masalahnya, banyak yang menganggap kalau kerusakan kota tersebut sebenarnya tidak perlu terjadi. Seharusnya, Superman mampu melakukan sesuatu untuk menghindari kerusakan sebesar itu.

Kehancuran kota lebih cocok untuk digunakan dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice, bukan di film ini. Akibatnya, efek CGI yang ada di film ini pun menjadi tidak penting dan sia-sia.

3. Doomsday (Batman v Superman: Dawn of Justice)

Film Dc Cgi Terburuk 3 571c6
Sumber foto: CinemaBlend

Pecinta komik DC pasti tahu siapa Doomsday, antagonis ikonik yang menjadi lawan Superman selain Lex Luthor. DC pun menggunakannya di film Batman vs Superman: Dawn of Justice untuk menarik minat penonton.

Tetapi hasilnya justru mengecewakan para fans DC karena desain Doomsday yang muncul hanyalah sebuah CGI yang biasa saja. Tidak ada kesan ikonik seperti yang berhasil dimunculkan pada komik.

Padahal, gagasan bahwa Superman, Batman, dan Wonder Woman yang bersatu mengalahkan Doomsday sangat menjanjikan. Ia hanya terlihat sebagai supervillain yang berbentuk raksasa.

Adegan Film DC Lainnya . . .

4. Wonder Woman vs Ares (Wonder Woman)

Film Dc Cgi Terburuk 4 41960
Sumber foto: YouTube

Wonder Woman, yang kerap dianggap sebagai salah satu yang terbaik di antara semua film DCEU, tak luput dari CGI yang buruk. CGI yang dimaksud adalah adegan pertarungan akhir antara Wonder Woman melawan Ares.

Spoiler alert buat kamu yang belum nonton, Sir Patrick Morgan yang diperankan oleh Davide Thewlis dianggap pilihan yang brilian.

Karena memerankan karakter Remus Lupis di film Harry Potter, ia sama sekali tidak dicurigai sebagai Ares yang menyamar.

Inilah yang menjadi masalah. Ketika ia pada akhirnya berubah menjadi Ares, fisik Thewlis terlihat tidak alami dengan baju besi CGI-nya.

Bisa dipahami kalau DC ingin membuat Thewlis terlihat lebih tangguh, namun keputusan tersebut dianggap blunder dan terlalu memaksa.

5. Enchantress (Suicide Squad)

Film Dc Cgi Terburuk 5 5e163
Sumber foto: Comic Book

Enchantress dengan masa lalunya yang menyedihkan diplot menjadi antagonis terakhir yang harus dilawan oleh para anggota Suicide Squad.

Sayangnya, CGI yang heboh dan membuat gerakannya terlihat bergelombang secara tidak natural. Akibatnya, kesan jahat yang dimilikinya seolah menguap begitu saja.

Bahkan karena efek CGI ini juga, ekspresi emosional Enchantress tidak terlihat sama sekali karena penonton terus terdistraksi oleh buruknya CGI. Sayang sekali akting bagus dari Cara Delevingne jadi harus tertutupi.

6. Steppenwolf dan Parademons (Justice League)

Film Dc Cgi Terburuk 6 60047
Sumber foto: Comic Vine

Menjadi musuh yang membuat superhero bersatu membuat Steppenwolf sangat menjanjikan. Sayang, desain CGI-nya yang "lembut dan berantakan" menghancurkan kesan tersebut.

Buruknya desain CGI Steppenwolf diikuti oleh pasukannya, Parademons. Parademons didesain seperti serangga yang aneh canggung dan tidak memiliki unsur sadis seperti seharusnya.

Akhirnya, mereka pun terlihat seperti penjahat kelas teri yang mudah dikalahkan oleh siapapun.

Kalau bukan karena akting meyakinkan dari Ciaran Hinds, mungkin film ini akan semakin mendapatkan nilai yang jelek dari para kritikus.

7. Mulut Superman (Justice League)

Film Dc Cgi Terburuk 7 2a77d
Sumber foto: The Wrap

Di antara semua CGI buruk yang dimiliki oleh DC, mungkin inilah yang terburuk. Dalam film Justice League, kita bisa melihat adegan Superman yang kembali hidup.

Siapa yang menyangka, ini akan menjadi awal malapetaka. Hal ini disebabkan karena sang pemeran Superman, Henry Canvill, tidak bisa mencukur kumisnya sehingga harus ditutup dengan CGI.

Hasilnya? Bentuk bibir Superman terlihat aneh dan tidak simetris ketika ia tersenyum. Hasil CGI inipun menjadi bahan tertawaan banyak orang.

Bahkan di internet banyak orang yang berhasil membuat wajah Superman terlihat lebih alami dibandingkan dengan yang dibuat oleh DC.

Akhir Kata

Itulah tadi ketujuh adegan film DC dengan CGI terburuk yang bikin mata pedih, bahkan membuat film yang bersangkutang mendapatkan nilai yang buruk dari kritikus.

Hal ini membuktikan bahwa CGI memegang peranan penting dalam pembuatan film, terutama film superhero.

Menurutmu, mana yang paling buruk? Atau ada yang belum Jaka sebutkan? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Prima Ratriansyah.

ARTIKEL TERKAIT
7 Film Superhero Paling Aneh Yang Bikin Ngakak Nomor 5 Dari Indonesia 9e93a

7 Film Superhero Paling Aneh yang Bikin Ngakak, Ada yang Dari Malaysia!

Banner Jadi B492c

7 Superhero Terkuat yang Tidak Memiliki Kekuatan Super, Ada yang Sampai Jadi Dewa?

Banner 1819a

7 Plot Hole Paling Bodoh di Film Superhero DC, Film DCEU Gak Sebagus MCU?

Aktor Yang Menolak Peran Superhero Marvel 5abe9

7 Aktor yang Menolak Peran Sebagai Superhero di Film Marvel, Pada Nyesel?

Villains Fandom Com Ea6f5

Sadis! 7 Hal Terkejam yang Pernah Dilakukan oleh Superhero

Banner Jadi Aa060

7 Aktor yang Pernah Memerankan Lebih dari Satu Superhero, Siapa Ya?

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal