7 Film yang Mengambil Latar Cerita di Dalam Video Game, Penuh Aksi dan Misi!

Default

Geng, apakah kalian merupakan tipe orang yang kadang-kadang bermimpi untuk bisa tinggal di dalam dunia video game?

Nggak usah berkecil hati karena Jaka juga terkadang memiliki pemikiran seperti itu, apalagi ketika memainkan game dari franchise Pokemon yang penuh dengan hal menarik.

Sepertinya, hal ini juga sering melintas di pikiran para sineas film karena sudah ada beberapa film yang bertempat di dalam sebuah video game!

7 Film yang Bertempat di Dalam Sebuah Video Game

Film adaptasi dari sebuah video game sudah banyak, geng, tapi film yang bertempat di dalam video game itu sendiri sebenarnya masih agak jarang.

Makanya, film seperti ini sering dianggap unik karena biasanya mengandung elemen yang jarang ditemukan di film lain.

Nah, di kesempatanini Jaka akan membahas 7 film yang bertempat di dalam sebuah video game. Buat yang sudah penasaran, bisa langsung baca artikel berikut, geng!

1. Tron (1982)

Tron B20e0

Kalian kaget nggak setelah mengetahui bahwa film pertama yang bertempat di dalam sebuah video game itu berasal dari tahun 1982?

Film Tron menceritakan kisah hacker Flynn (Jeff Bridges) yang terserap masuk ke dunia software dan harus bekerja sama dengan sebuah program bernama Tron (Bruce Boxleitner).

Setelah berkali-kali gagal menemukan studio yang bersedia mendanai film ini, Disney akhirnya setuju untuk mewujudkan visi unik sutradara dan penulis naskah Steven Lisberger.

Sekarang, film Tron sudah menjadi karya yang sangat ikonik dan di tahun 2010 mendapat sekuel yang berjudul Tron: Legacy.

2. Summer Wars (2008)

Summer Wars1 135d6

Setelah sukses dengan film anime The Girl Who Leapt Through Time, sutradara Mamoru Hosoda kembali dengan film unik Summer Wars yang sukses menggambarkan sebuah dunia virtual.

Film ini menceritakan sebuah AI gila bernama Love Machine dan usaha anggota keluarga Jinnouchi untuk mengalahkan AI tersebut di dunia virtual bernama Oz.

Dunia virtual tersebut juga diisi dengan beberapa game yang berbeda seperti game fighting dan game kartu Jepang klasik Koi-Koi.

Selain memiliki gaya visual yang sangat indah, film ini juga memiliki tema drama keluarga dan penuh dengan adegan yang sangat menyentuh hati, geng!

3. Wreck-It-Ralph (2012)

Wreck It Ralph D3b04

Seperti film animasi Toy Story yang menggambarkan dunia di mana mainan kita memiliki kehidupan mereka sendiri, Wreck-It-Ralph menggambarkan hal yang sama untuk karakter video game.

Film ini menceritakan kisah Ralph (John C. Reilly), sebuah karakter antagonis dari game Fix-It Felix Jr. yang muak dengan statusnya sebagai penjahat.

Selain mengandung referensi terhadap game klasik seperti game Pac-Man yang memiliki judul aneh di Jepang, karakter Ralph sendiri terinspirasi dari karakter Donkey Kong, geng!

Saat pertama kali dirilis di 2012, film ini berhasil meraup sukses besar dan akhirnya mendapat sekuel Ralph Breaks the Internet pada tahun 2018.

4. Jumanji: Welcome to the Jungle (2017)

Jumaji Welcome To The Jungle 32dec

Setelah menghilang selama 22 tahun, franchise Jumanji kembali lagi dengan film Jumanji: Welcome to the Jungle yang masih mengusung tema yang sama.

Film ini menceritakan 4 teman sekolah yang terserap masuk ke dalam video game Jumanji yang memiliki latar di sebuah hutan belantara.

Berbeda dengan film pendahulunya yang berputar di sebuah board game yang memiliki kekuatan supranatural, film ini dimodernisasi sedikit di mana Jumanji sekarang berbentuk video game.

Film ini sukses mengulang kesuksesan pendahulunya dan di tahun 2019 mendapatkan sekuel yang berjudul Jumanji: The Next Level.

5. Sword Art Online The Movie: Ordinal Scale (2017)

Sword Art Online 01a44

Anime dan video game sudah memiliki sejarah panjang, dari franchise .hack yang bertempat di sebuah game MMORPG sampai Sword Art Online yang juga mengusung tema yang sama.

Sword Art Online juga sempat diadaptasi ke film Sword Art Online The Movie: Ordinal Scale yang bertempat di antara season 2 dan 3 dari anime populer ini.

Film ini bercerita mengenai petualangan Kirito (Yoshitsugu Matsuoka), Asuna (Haruka Tomatsu), dan rekan-rekan mereka di game Ordinal Scale (OS).

Cerita di film ini berdiri sendiri jadi kalian masih bisa menikmati film ini tanpa harus menonton anime Sword Art Online, geng.

6. Ready Player One (2018)

Ready Player One1 53fef

Sutradara ternama Steven Spielberg ikut menyumbangkan bakatnya ke tipe film ini melalui film adaptasi dari novel berjudul sama karya Ernest Cline, Ready Player One.

Film ini bercerita tentang sebuah dunia virtual reality bernama OASIS dan konflik antara beberapa pihak yang mencoba menguasai dunia tersebut.

Seperti Wreck-It-Ralph, film ini banyak mengandung referensi ke pop culture masa lalu, dari video game, film, sampai ke anime mecha seperti Gundam, geng!

Buat kalian yang ingin nostalgia dengan jaman 80-an dan 90-an, film ini dijamin bakal bisa membangkitkan rasa nostalgia kalian.

7. Free Guy (2020)

Free Guy E3d72

Nah, film yang satu ini memiliki tema yang sangat unik, geng, dan Jaka sudah sangat menantikan film ini setelah trailer film ini keluar beberapa hari yang lalu.

Free Guy menceritakan kisah Guy (Ryan Reynolds), seorang NPC nggak penting di sebuah game bernama Free City yang tiba-tiba sadar akan kehidupannya sebagai karakter di sebuag game.

Dengan pengetahuan ini, Guy mulai berusaha untuk menjadikan dirinya sebagai tokoh utama dari game tersebut sebelum developer game Free City dapat mematikan game tersebut.

Selain idenya yang unik, beberapa YouTuber gaming terkenal seperti Jacksepticeye dan Ninja akan muncul sebagai cameo di film ini, geng!

Akhir Kata

Itulah, geng, daftar 7 film yang bertempat di dalam sebuah video game. Dengan teknologi virtual reality yang semakin berkembang, Jaka harap film di atas akan semakit dekat dengan kenyataan.

Apakah kalian pernah juga tertarik untuk hidup di dunia video game? Dunia video game apa yang ingin kalian tinggali? Langsung share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
7 Film Rilisan Tahun 2019 Yang Kontroversial Sampai Memecah Belah Penonton F8e68
7 Film Keluaran Tahun 2019 Paling Kontroversial, No. 6 Nyaris Gak Tayang!
Film Cgi Jelek Untung Besar
5 Film Hollywood dengan CGI Terjelek, Tapi Malah Untung Besar
7 Film Dengan Review Buruk Yang Memiliki Efek CGI Terbaik 92a59
7 Film dengan Review Buruk yang Memiliki Efek CGI Terbaik, Terselamatkan oleh CGI
7 Karakter Cgi Terbaik Di Film Superhero Gerakan Dan Ekspresinya Realistis Banget D8c7d
7 Karakter CGI Terbaik di Film Superhero, Gerakan dan Ekspresinya Realistis Banget!
Banner1 1d24c
10 Film Netflix yang Paling Banyak Ditonton di 2019, Lebih Bagus dari Film Bioskop?
Banner E4afd
7 Film Horor Hollywood Dengan Pendapatan Terbesar, Kebanyakan Film Horor Jadul!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal