J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Keputusan Casting Paling Kontroversial di FIlm, Bikin Heboh Dunia!

7 Keputusan Casting Paling Kontroversial di FIlm, Bikin Heboh Dunia!

Jumat, 14 Agt 2020, 18:30 WIB
Proses casting bisa menjadi kontroversial, sebab ada beberapa keputusan di luar dugaan yang harus diambil. Seperti yang terjadi pada 7 artis berikut ini.

Proses casting dalam sebuah film bukanlah hal yang mudah dilakukan. Dalam beberapa kasus, para sutradara dan produser sudah tahu apa yang mereka cari, namun dibutuhkan ratusan hingga ribuan audisi untuk menemukan satu karakter pada artis Hollywood.

Hingga akhirnya terkadang dalam prosesnya menimbulkan kontroversial. Sebab keputusan mereka dianggap tidak pas oleh para pengkritik film dan penggemar.

Hal ini juga terjadi pada artis Hollywood. Di artikel kali ini, Jaka bakal membahas 7 artis yang terlibat dalam keputusan paling kontroversial. Simak yuk!

Artis yang Terlibat dalam Keputusan Casting Kontroversial

Keputusan Casting Kontroversial 6f5eb

Proses casting artis dalam sebuah film bisa menjadi kontroversial, bisa jadi masalah ras, atau masalah siapa yang memerankan Batman.

Terutama dalam sebuah film adaptasi, banyak penggemar setia sudah memiliki aktor dan aktris dalam bayangan mereka yang akan tepat bagi peran favorit mereka.

Namun seringnya, peran tersebut justru dihancurkan dengan keputusan casting kontroversial yang dilakukan para pembuat film.

Nah, ternyata ada cukup banyak artis Hollywood yang terlibat dalam sebuah keputusan casting kontroversial lho, geng. Di bawah ini, Jaka bakal membahas selengkapnya!

1. Gal Gadot - Wonder Woman

Keputusan Casting Paling Kontroversial Gal Gadot 1130e

Saat mendengar tentang Wonder Woman, kamu pasti teringat Gal Gadot. Ya, Gal Gadot memang sangat mengesankan saat memainkan Wonder Woman dan banyak adegan di Film DC ini yang ikonik dan mengangumkan .

Proses castingnya sendiri menimbulkan kontroversial. Mulai dari kritik yang dilontarkan sejak awal oleh sutradara film tersebut, Patty Jenkins.

Akan tetapi, ia berhasil terpukau oleh audisi Gal Gadot dan bahkan berhasil menjiwai karakter tersebut. Selain itu, banyak penggemar yang juga menganggap bahwa penampilannya tidak cukup berotot dan kuat untuk menjadi Wonder Woman.

2. Heath Ledger - Joker

Keputusan Casting Paling Kontroversial Heath Ledger 8e867

Satu-satunya pemeran Joker yang sangat mengena di hati para penggemar. Heath Ledger bahkan memenangkan Academy Award atas perannya yang luar biasa dalam menjiwai karakter villain DCEU tersebut.

Namun saat ia di-casting, hampir semua penggemar DCEU tidak menyetujuinya. Sebab, Heath Ledger terkenal akan perannya dalam film drama dan romantis, sehingga mereka tidak yakin ia mampu menjalankan peran seintens Joker.

Tapi jelas sekali para penggemar salah. Justru hingga kini, belum ada pemeran Joker yang semenawan Heath Ledger dan mengalahkan aktingnya yang luar biasa.

3. Idris Elba - Heimdall

Keputusan Casting Paling Kontroversial Idris Elba 90984

Saat pertama kali diumumkan bahwa Idris Elba akan memainkan dewa Norwegia Heimdall di film Thor, banyak yang menganggap hal ini sangat kontroversial.

Hal ini disebabkan tokoh Heimdall ditampilkan sebagai karakter orang keturunan Norwegia. Sementara, Idris Elba adalah orang berkulit hitam.

Walau banyak yang menganggap tidak cocok, namun untungnya hal ini tidak jadi skandal menghebohkan di Marvel. Bahkan, akting Elba disebut-sebut sebagai salah satu penampilan terbaik dari MCU.

4. Michael Keaton - Batman

Keputusan Casting Paling Kontroversial Michael Keaton C24bf

Ketika sutradara Tim Burton me-casting Michael Keaton sebagai Batman, orang-orang banyak yang terkejut. Karena pada masa itu, ia lebih dikenal sering bermain di film komedi.

Selain terkejut, banyak penggemar yang juga merasa kecewa dan terganggu. Mereka menganggap Keaton akan meruntuhkan image Batman yang serius, gelap, dan misterius.

Akan tetapi, Keaton bisa membuktikan bahwa para penggemar salah. Justru aktingnya menjadi salah satu pemeran Batman terbaik dalam sejarah DCEU.

5. Anne Hathaway - Catwoman

Keputusan Casting Paling Kontroversial Anne Hathaway D14a8

Para penggemar sangat terkejut saat mengetahui bahwa yang akan memerankan Catwoman dalam film The Dark Knight Rises adalah Anne Hathaway. Bahkan beberapa di antara mereka mengancam akan memboikot film tersebut.

Tak hanya itu, mereka juga menyertakan beberapa artis lain yang bisa menjadi alternatif pemeran Catwoman lainnya.

Namun tentu saja, meskipun lebih sering tampil di film drama romantis, akting Anne Hathaway dalam memerankan Catwoman justru menuai banyak pujian, geng.

6. Jennifer Lawrence - Katniss Everdeen

Keputusan Casting Paling Kontroversial Jennifer Lawrence D57df

Kini mungkin kamu tak bisa membayangkan artis lainnya yang lebih tepat untuk memerankan Katniss Everdeen di Hunger Games selain Jennifer Lawrence.

Namun saat ia pertama diumumkan untuk casting, banyak penggemar yang menganggap Lawrence terlalu tua, terlalu cantik, dan tidak cukup kuat untuk memerankan karakter tersebut.

Bahkan ada juga yang berlebihan hingga menyebut tubuhnya terlalu besar untuk peran tersebut. Tapi kini, Lawrence membuktikan bahwa ia memang terlahir untuk karakter tersebut.

7. Daniel Craig - James Bond

Keputusan Casting Paling Kontroversial Daniel Craig 9359f

Karakter James Bond memang telah mengalami beberapa kali ganti pemain. Salah satunya yang cukup kontroversial adalah ketika Daniel Craig di-casting memerankan tokoh mata-mata legendaris tersebut.

Akan tetapi, Craig memulainya tidak mudah. Ia harus bertahan dari keraguan para penggemar dan media bahwa apakah ia bisa memiliki akting atau penampilan yang pas sebagai James Bond.

Bahkan beberapa penggemar bahkan memberinya julukan "James Blond" karena rambut pirangnya dianggap tidak sesuai. Ternyata, justru Craig menjadi salah satu aktor pemeran James Bond terbaik.

Akhir Kata

Itu dia deretan artis yang terlibat keputusan casting kontroversial, geng. Mengejutkan, bukan? Namun mereka semua terselamatkan berkat kemampuan akting mereka yang luar biasa.

Siapa aktor dan aktris Hollywood favorit kamu, geng? Coba share yuk di kolom komentar!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Frieda Isyana

ARTIKEL TERKAIT
Header 1 075a6

10 Aplikasi Kontroversial Sepanjang Masa yang Masih Ada di Playstore

10 Film Yang Dicekal Banner

10 Film Sadis dan Kontroversial yang Dicekal Banyak Negara

Banner 10 Game Bernuansa Kekerasan

10 Game Kontroversial Bernuansa Kekerasan

202297183db4c65f943ce7565ca18203

5 Fenomena Internet Ini Sering Banget Bikin Kontroversi, Tapi Masih Aja Dilakuin

Youtuber Kontroversial Banner

5 YouTuber Terkenal yang Paling Kontroversial di Indonesia!

Bintang Hollywood Paling Kontroversial A4b7c

7 Aktor Hollywood Paling Kontroversial, No. 3 Nikah dengan Anaknya Sendiri?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film dengan Keputusan Casting Terburuk, Bikin Gagal Total!

7 Film dengan Keputusan Casting Terburuk, Bikin Gagal Total!

5 Aktor Ini Dapat Peran Ikonis Tanpa Audisi, Sylvester Stallone Maksa?

5 Aktor Ini Dapat Peran Ikonis Tanpa Audisi, Sylvester Stallone Maksa?

Kalah Pamor? 7 Aktor Pendukung yang Lebih Bersinar dari Aktor Utama

Kalah Pamor? 7 Aktor Pendukung yang Lebih Bersinar dari Aktor Utama

7 Aktor Hollywood Paling Kontroversial, No. 3 Nikah dengan Anaknya Sendiri?

7 Aktor Hollywood Paling Kontroversial, No. 3 Nikah dengan Anaknya Sendiri?

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal