J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Cameo Film dengan Bayaran Tertinggi, Ngalahin Gaji Aktor!

7 Cameo Film dengan Bayaran Tertinggi, Ngalahin Gaji Aktor!

Rabu, 2 Sep 2020, 19:00 WIB
Meskipun cuma jadi cameo dan muncul selama beberapa detik, nyatanya ketujuh aktor ini mendapatkan bayaran fantastis. Bahkan melebihi pemeran utama, lho!

Pernahkah kamu mendengar istilah cameo? Cameo merupakan penampilan singkat figur terkenal di sebuah film, hanya saja perannya gak signifikan. Mirip seperti figuran, geng.

Ketika menonton film MCU, penonton gak cuma excited karena cerita dan CGI yang menawan. Kemunculan mendiang Stan Lee sebagai cameo selalu menjadi selingan di tengah cerita yang mendebarkan.

Secara logika, bayaran cameo seharusnya murah, dong? Tapi gak dengan ketujuh cameo dalam film ini, geng. Bayaran mereka fantastis banget, bahkan ngalahin si aktor utama.

7 Cameo Film dengan Bayaran Tertinggi

Dalam artikel ini, Jaka bakal membahas mengenai 7 cameo dalam film yang bayarannya sangat tinggi. Saking tingginya, bahkan bayarannya sampai melebihi si aktor utama, lho.

Alasannya pun beragam dan unik. Nah, kalau kamu penasaran, langsung saja yuk simak selengkapnya dalam artikel berikut ini!

1. Sean Connery - Robin Hood: Prince of Thieves (1991)

1 08a7e

Robin Hood merupakan salah satu dongeng paling klasik dan terkenal dari Inggris. Gak heran, banyak banget filmmaker yang mengangkat kisah ini ke layar lebar.

Pada tahun 1991, kisah ini diadaptasi menjadi film berjudul Robin Hood: Prince of Thieves. Film ini diperankan oleh sederet aktor papan atas, salah satunya Sean Connery.

Dalam film ini, Connery hanya berperan sebagai cameo, bahkan namanya gak masuk di dalam credits. Meskipun begitu, ia memeroleh bayaran sebesar 500.000 USD meskipun cuma ngomong 4 kalimat.

2. Marlon Brando - Superman (1978)

2 21f8e

Di era 1970-an, gak ada aktor yang lebih bersinar dibandingkan Marlon Brando. Ia berhasil memenangkan piala Oscar keduanya berkat perannya sebagai Don Vito Corleone dalam The Godfather.

Produser film Superman (1978) pengen banget Brando main di filmnya. Saking pengennya, ia bahkan rela mengikuti tuntutan gila dari Brando.

Muncul hanya selama 10 menit sebagai ayah Superman, Brando menerima bayaran 3,7 juta USD. Gak cuma itu, ia juga berhak menerima sekian persen keuntungan film yang bikin doi mendapatkan 19 juta USD.

Bayaran yang diterima Brando bahkan jauh lebih besar dibanding Christopher Reeves yang memerankan Superman, lho.

3. Mark Hamill - Star Wars: The Force Awakens (2015)

3 De9b0

Kalau kamu adalah penggemar trilogi orisinal Star Wars, pasti kamu sudah familiar dengan Mark Hamill si pemeran Luke Skywalker dong?

Ketika Disney membuat trilogi Star Wars ketiga, mereka memutuskan untuk menggunakan beberapa aktor dari trilogi orisinal supaya feel nostalgianya berasa banget.

Gak seperti Harisson Ford (Hal Solo) dan Carrie Fisher (Leia Organa), Hamill hanya muncul selama beberapa detik di ending, bahkan gak berdialog sama sekali.

Berdasarkan beberapa sumber, Hamill mendapatkan kira-kira 1 juta USD dari penampilan singkat tanpa dialognya. Gajinya bahkan jauh lebih besar dibanding bayaran Daisy Ridley dan John Boyega jika dijumlahkan.

4. Dwayne Johnson - The Other Guys (2010)

4 30a94

Dwayne Johnson adalah seorang aktor papan atas yang memulai karirnya sebagai pegulat WWE. Asal kamu tahu, Johnson adalah aktor dengan bayaran tertinggi di tahun 2020, lho.

Kharismanya yang cowok banget bikin Johnson sering banget dapat peran jagoan dalam film. Salah satunya adalah ketika ia bermain sebagai polisi jagoan di The Other Guys.

Eits, jangan salah. Ia cuma jadi cameo yang muncul di awal film sebelum akhirnya mati akibat jatuh dari gedung. Meskipun begitu, ia sukses memeroleh 9 juta USD dari cameo-nya tersebut.

5. Ving Rhames - Mission: Impossible Ghost Protocol (2011)

5 8f08d

Selain Tom Cruise, ada beberapa aktor dengan peran yang cukup penting dalam franchise Mission Impossible. Contohnya saja Ving Rhames yang memerankan hacker bernama Luther Stickell.

Rhames muncul di hampir semua film Mission Impossible, hanya saja ukuran kontribusinya beragam. Di 3 film awal, ia memiliki peran yang cukup penting, namun di film ke-4 ia gak muncul sama sekali.

Di film Mission: Impossible Ghost Protocol, Ving Rhames muncul sebagai cameo. Meskipun cuma cameo, ia meminta bayaran 7,7 juta USD, lebih besar 3 juta USD dari gaji yang ia dapatkan ketika bermain di MI3.

6. Charlie Sheen - Scary Movie 5 (2013)

6 84cef

Charlie Sheen pernah menjadi aktor serial TV dengan bayaran termahal di dunia. Namun, kasus narkoba, minuman keras, dan kontroversi yang meliputinya bikin namanya kini tenggelam.

Ketika sedang jayanya, ia pernah menjadi pemeran utama dalam film komedi Scary Movie 1-3. Namun, porsinya menyusut ketika muncul di Scary Movie 4.

Di Scary Movie 5, Sheen hanya muncul sebagai cameo dan memerankan dirinya sendiri. Meskipun cuma muncul sebentar, ia mendapatkan bayaran sebesar 250 ribu USD.

Uniknya, ia menyumbangkan US$ 150 ribu kepada charity dan 100 ribu USD sisanya digunakan untuk membantu melunasi hutang Lindsay Lohan yang menjadi lawan mainnya di film ini.

7. Alec Baldwin - Glengarry Glen Ross (1992)

7 83340

Glengarry Glen Ross merupakan sebuah film yang menceritakan tentang beberapa agen real estate yang berjuang mati-matian dalam mempertahankan pekerjaan mereka.

Film ini diisi oleh sejumlah bintang besar Hollywood, seperti Al Pacino, Ed Harris, Alan Arkin, dan Jack Lemmon. Namun, akting terbaik gak datang dari bintang-bintang tersebut.

Akting Alec Baldwin sebagai Blake berhasil mencuri perhatian. Meskipun cuma beberapa menit dan gak muncul lagi hingga akhir film, akting Baldwin ngena banget.

Baldwin pun membawa pulang US$ 250 ribu berkat cameo-nya dalam film tersebut.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 cameo dalam film dengan bayaran yang fantastis. Meskipun gaji aktor sudah besar, ternyata masih kalah fantastis sama cameo di atas.

Sampai jumpa lagi di artikel Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Film Gangster Terbaik Banner 1338f

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Aktor yang Hampir Semua Filmnya Sukses, Selalu Diberkati Tuhan!

7 Aktor yang Hampir Semua Filmnya Sukses, Selalu Diberkati Tuhan!

7 Aktor Terkenal yang Gagal Total Akting di Film Action, Gak Bakat?

7 Aktor Terkenal yang Gagal Total Akting di Film Action, Gak Bakat?

Aktor Film dengan Penghasilan Terbesar 10 Tahun Terakhir, No. 8 Gak Nyangka!

Aktor Film dengan Penghasilan Terbesar 10 Tahun Terakhir, No. 8 Gak Nyangka!

7 Film Terkenal Sepanjang Masa yang Menghilang | Ironis Banget!

7 Film Terkenal Sepanjang Masa yang Menghilang | Ironis Banget!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal