J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Nyaris Gagal, 7 Film Buruk yang Selamat Berkat 1 Aktor

Nyaris Gagal, 7 Film Buruk yang Selamat Berkat 1 Aktor

Senin, 21 Sep 2020, 18:00 WIB
Percaya nggak kalau satu aktor saja bisa membuat sebuah film buruk jadi menawan? Yuk, simak deretan aktor yang mampu membuat film buruk jadi menawan.

Aktor memegang peran yang sangat vital di dalam sebuah film. Maka dari itu, proses casting aktor Hollywood biasanya berbelit dan membutuhkan waktu yang lama.

Sebagus apapun cerita yang dikembangkan, apabila para aktor di dalam suatu film tidak bisa membuat penonton bersimpati, film tersebut masih akan dicap sebagai produk gagal.

Sebaliknya, terkadang film dengan premis dan cerita yang sederhana bisa membuat penonton terhanyut ketika menyaksikannya karena performa dari para aktor yang memukau di film tersebut.

7 Film Buruk yang Selamat Berkat 1 Aktor Saja

Pada umumnya, kualitas suatu film dicap baik karena perfoma dari beberapa aktor di film tersebut cukup menonjol, tetapi di beberapa kasus performa dari 1 orang saja bisa mengangkat kualitas film secara umum.

Performa dari satu aktor yang luar biasa ini bisanya langsung jadi bahan perbincangan di media, personanya jauh lebih bersinar ketimbang film yang ia bintangi.

Siapa saja sih aktor single best performer yang mampu menyelamatkan kualitas film yang dia bintangi? Berikut informasi selengkapnya.

1. Gravity (2013) - Sandra Bullock

Variety 2190e
Sumber foto: variety.com

Film sci-fi yang satu ini mengadaptasi premis yang sederhana, kecelakaan yang terjadi pada seorang astronot ketika menjalankan misi di luar angkasa.

Alur cerita di film ini pun dibuat linear dan penonton benar-benar diajak untuk menyelami kejadian mengerikan yang dialami oleh sang astronot.

Untungnya, Snadra Bullock berhasil membius penonton dengan performanya yang menawan. Penoton dibuat merasakan ketakutan sang karakter saat itu.

Bayangkan apa yang terjadi jika performa dari Sandra Bullock mengecewakan, selama 90 menit penonton hanya melihat wanita menjerit dengan efek visual menarik di belakangnya.

2. The Girl on The Train (2016) - Emily Blunt

Nytimes Com 2c804
Sumber foto: nytimes.com

Satu lagi penampilan menawan yang langsung bisa membuat penonton bersimpati pada alur cerita film ditunjukkan oleh aktris berbakat Hollywood, Emily Blunt.

Di film thriller berjudul The Girl on the Train, Emily berperan sebagai Rachel seorang wanita yang telah bercerai dari suaminya yang terlibat di dalam suatu kasus misteri aneh.

Cerita yang diangkat di dalam film ini memang sedikit membingungkan dan masih mendapatkan kritik sana-sini, akan tetapi penampilan gemilang Emily Blunt mampu mengangkat film ini dari status complete disaster.

3. Joker (2019) - Joaquin Phoenix

Looper De1d9
Sumber foto: looper.com

Kehadiran film Joker pada tahun 2019 silam seolah menjadi angin segar bagi para penggemar DC yang menyaksikan franchise favorit mereka di ambang kegagalan.

Banyak yang setuju kalau memang film ini menjadi salah satu film terbaik di tahun 2019 gara-gara akting dari Joaquin Phoenix yang memukau.

Alur cerita dan pola pengembangan konflik di film ini memang baik, tetapi tidak cukup untuk mendongkrak kesuksesannya tanpa dibarengi akting menawan dari sang aktor.

Jika bukan Joaquin Phoenix yang menjadi pemeran utama, film ini kemungkinan besar akan mendapatkan hasil yang jauh berbeda.

4. Thor Series - Tom Hiddleston

Cheatsheet Com 2b256
Sumber foto: cheatsheet.com

Di dalam sebuah film, biasanya karakter utama lah yang mendapatkan porsi spotlight paling besar, tetapi ada juga kasus di mana peran pendukungnya yang malah lebih bersinar di film tersebut.

Hal yang jarang terjadi ini bisa kamu temukan di dalam seri film superhero Thor. Di film ini, Tom Hiddleston lebih bersinar disbanding Chris Hemsworth.

Penampilannya sebagai penjahat yang emosional dan mempesona ini mampu mengangkat kualitas dari seri film Thor secara keseluruhan.

5. The Shape of Water (2017) - Sally Howkins

Theplaylist Com 13f44
Sumber foto: theplaylist.com

Jalinan cinta di antara dua spesies berbeda menjadi fokus utama dari film The Shape of Water. Ide ini sebetulnya sangat beresiko, tetapi mampu dieksekusi dengan baik di film romantis ini.

Performa dari Sally Howskin sebagai seorang petugas kebersihan yang jatuh hati kepada sosok asing di tempatnya bekerja ini terlihat sangat believable.

Penonton mampu merasakan kuatnya ketertarikan yang dimiliki oleh karakter yang diperankan Sally, dan membuat hubungan yang tidak biasa ini menjadi sesuatu yang dapat dipercaya.

6. Den of Thieves (2017) - Gerrard Butler

Bbcamerica Com 3e938
Sumber foto: bbcamerica.com

Film aksi yang satu ini bercerita mengenai sekelompok polisi di Amerika yang berusaha untuk menggagalkan aksi perampokan terencana.

Seperti film aksi kebanyakan, Den of Thieves tidak terlalu ambil pusing dalam hal pengembangan cerita dan karakter, dan daya tarik terbesar film ini memang adegan aksinya.

Adegan aksi ini hanya kebanyakan hanya terjadi di sepertiga terakhir film, dan pengembangan cerita dari awal hingga adegan klimaks ini dilakukan dengan biasa-biasa saja bahkan terkesan buruk.

Untungnya kehadiran Gerrard Butler di film ini mampu membuat penonton tertarik untuk terus menyaksikan film ini hingga adegan aksi intens di bagian akhir film.

7. Kick-Ass 2 (2018) - Chloe Grace Moretz

Comicbook Com Fb789
Sumber foto: comicbook.com

Kualitas film kedua dari seri Kick-Ass mungkin tidak sebaik film pertamanya, tetapi film aksi ini masih layak untuk ditonton berkat kehadiran Chloe Grace Moretz.

Chloe berhasil memerankan sosok Hit Girl dengan sangat baik, dan ketika karakter ini muncul suasana di film berubah menjadi lebih segar dan layak tonton.

Kehadiran sosok Chloe menjadi daya tarik terbesar dari film kedua ini, mengyelamatkannya dari kategori complete disaster.

Akhir Kata

Itu dia deretan aktor yang mampu menyelamatkan film buruk, dan mengubahnya menjadi film layak tonton.

Performa aktor di dalam sebuah film menjadi salah satu hal terpenting di dalam film tersebut, dan dengan kemampuan mereka yang seperti ini nggak heran kalau aktor Hollywood bayarannya selangit.

Semoga informasi yang Jaka bagikan kali ini berguna untuk kalian semuanya, dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel selanjutnya.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
Page 098f8

12 Film Action Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Penuh Aksi Gila!

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa Penuh Adegan Mendebarkan Bb449

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Adegan Mendebarkan!

Film Romantis Indonesia 0c9c0

20 Daftar Film Romantis Indonesia Terbaik & Terbaru 2020, Awas Baper!

Film Barat Terbaru C7e42

17 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Wajib Nonton!

Cameo Paling Mengejutkan Banner 434ca

7 Cameo Paling Mengejutkan di Film Hollywood, No. 6 Gak Nyangka Banget!

Banner C7b97

7 Artis Hollywood yang Merendahkan Film Marvel, Kesal Karena Gak Diajak Main?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Gak Nyangka! 7 Film Terburuk yang Pernah Dibintangi Pemain Avengers

Gak Nyangka! 7 Film Terburuk yang Pernah Dibintangi Pemain Avengers

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Film yang Jeleknya Gak Ketolongan|, Ngapain Dibuat Sih?

7 Film yang Jeleknya Gak Ketolongan|, Ngapain Dibuat Sih?

7 Film Populer yang Gak Layak Buat Ditonton, Bikin Kecewa Berat!

7 Film Populer yang Gak Layak Buat Ditonton, Bikin Kecewa Berat!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal